Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

4 minggu lalu, by blogunik

Setiap wanita yang akan menghadiri sebuah pesta mau itu pesta pernikahan, prom, pesta ulang tahun perusahaan ataupun pesta-pesta formal lainnya, pastilah ingin terlihat sempurna dalam berbagai hal, mulai dari tatanan rambut, make up hingga pemilihan busana yang digunakan.

Ya, salah satu hal yang selalu menjadi musuh besar para wanita dalam berpenampilan adalah ketika mereka harus memilih busana yang pas untuk acara seperti pesta ataupun perayaan sesuatu yang bersifat formal lainnya. Dimana saat itu, mereka dituntut untuk berpenampilan anggun dan semaksimal mungkin.

Kebanyakan dari mereka pastinya akan memilih gaun pesta yang memiliki model lebih sederhana dari gaun pengantin namun lebih glamor daripada gaun ataupun dress sehari-hari untuk menghadiri sebuah pesta. Tapi nggak semua wanita pandai dalam memilih gaun pesta yang tepat. Kebanyakan dari mereka justru berakhir dengan salah kostum, terlihat berlebihan, bahkan merasa tidak nyaman dengan gaun yang dipilihnya.

Untuk itu, berikut beberapa tips jitu yang bisa kamu terapkan dalam memilih gaun pesta yang tepat di acara pesta nanti.

Tips Memilih Gaun Pesta yang Tepat

1. Sesuaikan dengan dresscode dan tema pesta

Beberapa pesta biasanya memiliki tema tersendiri yang mengharuskan para undangan atau tamu yang hadir menggunakan baju sesuai dengan dresscode yang sudah ditentukan. Namun tak jarang pula dresscode ini tidak disebutkan melainkan tema pesta. Apakah itu garden party, cocktail party, beach party, rock and roll, dan masih banyak lainnya. Untuk itulah kamu harus mencari tahu tentang tema yang diusung dalam pesta tersebut sehingga kamu tidak salah kostum saat datang ke pesta tersebut.

2. Ketahui lokasi dan jenis pesta

Ada banyak pilihan lokasi yang bisa dijadikan tempat pesta, seperti ballroom hotel atau taman terbuka, belum lagi ditambah adat yang digunakan. Sebelum buru-buru menentukan gaun pesta sebaiknya kamu ketahui dulu lokasi dan jenis pesta yang akan kamu datangi. Untuk menghadiri pernikahan dengan budaya Indonesia, kamu bisa memilih pakaian simpel yang tidak terlalu glamor seperti dress batik ataupun dress dengan hiasan brokat. Sedangkan jika kamu menghadiri pesta di ballroom hotel dengan budaya internasional, kamu bisa memakai gaun pesta yang lebih megah dan glamor.

3. Perhatikan pemilihan warna

Biar kamu tidak saltum alias salah kostum dalam memilih busana untuk ke pesta, ada baiknya kamu mengecek dresscode di undangan yang kamu terima. Jika tidak ada, maka kamu bisa sesuaikan dengan waktu pesta diselenggarakan, jika pesta diselenggarakan di siang hari maka gunakan dress dengan warna yang soft yang tidak menyilaukan mata seperti nude, baby blue ataupun baby pink serta warna-warna yang cocok dengan warna kulitmu. Sedangkan jika malam, maka kamu bisa menggunakan dress yang warnanya sedikit mencolok seperti merah, hitam, gold maupun silver. Gaun pesta yang mencolok juga harus diseimbangi dengan make up yang tidak terlalu tebal seperti berwarna soft agar memberikan kesan manis dengan balutan gaun yang indah.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan adat yang dipakai untuk pesta khususnya untuk undangan pesta pernikahan. Pasalnya beberapa budaya menganggap warna putih sebagai warna yang tidak boleh dipakai tamu saat menghadiri pesta, karena ada anggapan bahwa tamu tersebut nantinya akan terlihat “menyaingi” sang pengantin yang memakai gaun putih.

4. Sesuaikan dengan bentuk dan tinggi tubuh

Tips dalam memilih gaun pesta satu ini memang sangat penting untuk kamu perhatikan. Pasalnya banyak wanita yang walaupun menggunakan baju mahal dan mewah tapi terlihat memalukan dan aneh. Bukan karena salah kostum atau kamunya jelek tetapi karena gaun yang kamu pakai tidak sesuai dengan bentuk tubuh dan tinggi badan kamu.

Cobalah menggunakan gaun pesta yang sesuai dengan bentuk dan juga tinggi tubuh kamu. Usahakan tidak memaksakan diri dengan gaun yang terlalu sempit atau sebaliknya sebab penampilan akan terlihat menarik dengan gaun pesta yang sesuai dengan bentuk tubuh.

  • Buat kamu yang bertubuh pendek sebaiknya menggunakan mini dress karena itu membuat kamu terlihat lebih tinggi. Selain itu, mini dress pastikan mini dress yang kamu gunakan jangan terlalu longgar dan juga panjangnya jangan melebihi lutut. Usahakan mini dress pas di pinggang dan perut kamu tetapi melebar di bagian bawah atau bisa dibilang pilihlah mini dress dengan model A-line.
  • Buat kamu yang bertubuh tinggi kurus, tidak masalah untuk menggunakan mini dress atau long dress. Akan tetapi untuk kamu yang memiliki panjang kaki lebih pendek dari panjang badan, jangan pernah memakai mini dress yang ketat dan jangan memakai long dress yang terbuka dibagian paha. Sebaiknya kamu menggunakan long dress yang melebar dibagian pinggul kebawah atau long dress klasik yang tidak memiliki belahan.
  • Buat kamu yang memiliki tubuh tinggi kurus dan berkaki jenjang, sebaiknya bersyukur karena jenis gaun seperti apapun akan cocok dengan kamu. Kamu bisa memilih gaun dengan belahan untuk menonjolkan kaki jenjangmu.
  • Buat kamu yang memiliki tubuh pendek dan berukuran besar, kamu bisa menggunakan mini dress dan long dress yang pas dari atas hingga pinggang dan melebar ke bawah. Hal ini akan membuat pinggangmu terlihat lebih kecil dan bentuk badanmu lebih proporsional. Jangan pernah menggunakan gaun backless karena akan menonjolkan lemak di badan kamu

5. Sesuaikan dengan kepribadian kamu

Pastikan untuk memilih gaun yang sesuai dengan kepribadian yang kamu miliki. Jika kamu tipikal orang yang simple dan tidak senang dengan hal-hal berbau ribet, maka gunakan jenis gaun pesta yang simple dan tak memiliki banyak variasi. Sebaliknya jika kepribadian kamu cenderung feminism dan girly, maka akan sangat cocok menggunakan gaun dengan banyak ruffle dan aksen. Namun tetap saja kenyamanan menjadi nomor utama yang perlu diperhatikan. Jangan sampai kamu merasa tidak nyaman dengan gaun yang digunakan selama acara.

Setelah mengetahui tips jitu dalam memilih gaun pesta yang tepat, berikut beberapa inspirasi model dan style gaun pesta terbaru yang bisa kamu tiru sehingga mampu menciptakan sebuah kesan tampilan yang istimewa dan eksklusif yang tentu bisa menarik perhatian semua orang yang melihatnya. Penasaran seperi apa? Check it out guys!

 

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru

1. V-neck and sleeveless grey prom dress

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via antheadress.online

Buat kamu yang akan menghadiri acara prom night sekolah ataupun pesta-pesta bersifat formal lainnya seperti pesta pernikahan dengan budaya internasional, hingga gala dinner, maka model dress diatas akan sangat cocok buat kamu yang memiliki tubuh cenderung kurus dengan kaki yang jenjang. Warnanya yang light grey dengan hiasan manik-manik akan membuat kamu terlihat elegant. Apalagi pada bagian roknya terbuat dengan tumpukan kain tule yang membuat dress ini terlihat sangat indah. Kaki kamu yang jenjang akan terlihat menonjol dengan belahan yang cukup tinggi pada dress tersebut. Style gaun pesta satu ini juga akan membuat kamu tampil lebih menawan dengan model sleevelees dan v-neck yang cukup rendah. Cukup padukan dengan clutch bag party dan high heels sengan warna senada agar penampilan kamu sempurna.

2. Mermaid black sequins halter prom dress

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via kemedress.com

Buat kamu yang memiliki tubuh tinggi langsing dengan ukuran pinggang yang kecil, jangan ragu untuk memamerkan lekuk tubuhmu dengan menggunakan gaun pesta model mermaid. Pasalnya mermaid dress memiliki style yang fit dibadan atas hingga lutut dan melebar kebawah tepatnya dibagian kaki. Model gaun ini akan membuat bentuk tubuhmu yang langsing menjadi lebih menawan. Selain itu, model halter neckline dan juga sleveeless pada gaun satu ini juga akan membuat bahumu terlihat lebih indah. Model gaun satu ini akan sangat cocok kamu gunakan pada malam hari karena efek sequin yang berkilau akan menjadi sangat indah dimalan hari.

3. Two piece red dress with lace top

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via ucenterdress.com

Model gaun pesta terbaru berikutnya yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk busana pesta yang tingga menghitung hari adalah model gaun pesta two piece. Seperti namanya, gaun pesta satu ini terdiri dari atasan dan bawahan yang terpisah. Kamu bisa memilih two piece dress berwarna merah untuk pesta pada malam hari. Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh persegi panjang atau ukuran bokong yang besar dari tubuh, kamu bisa menggunakan bawahan yang mengembang seperta ball gown ataupun jenis a-line untuk menutupi kekurangan tersebut. Untuk kesan yang lebih seksi kamu bisa menggunakan bahan brokat ataupun lace pada atasan dress kamu. Pastikan two piece dress kamu memiliki warna yang sama untuk menghindari kesan norak dan berlebihan.

4. Mermaid navie blue dress with bell sleeves

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via instagram.com/joyagh

Memilih gaun pesta untuk mereka yang berhijab memang perlu kesabaran khusus, pasalnya nggak semua jenis dress bisa dipadukan dengan hijab dan menciptakan busana yang tertutup dan sopan. Salah satu jenis gaun pesta yang cocok buat kamu para hijaber agar terlihat menawan namun tidak berlebihan adalah model gaun mermaid. Namun pastikan mermaid dress kamu tidak terlalu ketat hingga mencetak lekuk tubuhmu. Gunakan dress yang tidak terlalu ketat namun juga tidak terlalu longgar.

Bell sleeves pada gaun pestamu akan menciptakan penampilan yang lebih feminin dan tidak membosankan. Warna navie blue menjadi warna yang paling cocok buat kamu yang ingin tampil classy dan elegant pada pesta malam hari. Padukan dengan kerudung sederhana berwarna hitam maka penampilan kamu akan terlihat 100 % menawan.

5. Off shoulder black lace and green satin dress

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via new.smalljoys.tv

Jadilah tamu undangan yang mecuri semua perhatian dengan tampil anggun dan elegant. Caranya dengan menggunakan gaun pesta yang dirancang dari perpaduan lace hitam dengan satin berwarna hijau. Atasan lace hitam dengan model off shoulder akan membuat kamu terlihat seksi sekaligus elegan. Apalagi dipadukan dengan bawahan rok satin hijau yang mengembang seperti ballgown. Bahan satin yang glossy dan berkilau akan menambah kesan anggunmu saat menggunakannya. Perpaduan warna hitam dan hijau juga menjadi kombinasi yang pas untuk menampilkan kesan anggun dan elegan. Cocok digunakan untuk jenis pesta formal yang diadakan pada malam hari.

6. Feather grey evening dress

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via 1averkaufen.de

Nah buat kamu yang akan menghadiri pesta pernikahan maupun gala dinner, maka model gaun pesta diatas akan sangat cocok buat kamu yang suka dengan hal yang simple. Model gaun satu ini sangat sederhana namun detail-detail feather dan juga sequin yang ditata sedemikian rupa membuat model gaun perta terbaru ini menjadi elegan dan berkelas. Sangat cocok digunakan saat malam hari ketika menghadiri pesta-pesta formal.

7. Black lace mini dress with long sleeves

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via yearofcleanwater.org

Buat kamu yang bertubuh mungil, kamu bisa menyiasati penampilan kamu agar terlihat maksimal dipesta nanti dengan menggunakan gaun pendek. Ya mini dress akan sangat cocok buat kamu pemilik tubuh mungil karena gaun pesta model ini mampu memberikan kesan kaki yang lebih panjang pada penampilan kamu.

Untuk memaksimalkan penampilan, gunakan bodycon dress dengan bahan lace yang akan membuat penampilan semakin anggun dan menawan. Jika kamu memiliki lengan yang besar maka kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan lengan panjang pada gaun pestamu.

8. One shoulder brown sequin evening dress

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via weheartit.com

Model gaun pesta terbaru yang mampu memberikan kalian kesan anggun dan elegan berikutnya adalah model gaun pesta berwarna coklat dengan sentuhan sequin yang menyilaukan mata. Dengan model one shoulder gaun pesta satu ini tidak akan terlihat membosankan, justru gaun berwarna coklat satu ini akan mencuri perhatian banyak orang dengan sentuhan sequin dan penampilan gaun yang jatuh dengan indah ditubuhmu. Gaun satu ini sangat cocok digunakan pada pesta-pesta formal yang diadakan pada malam hari.

9. One shoulder mermaid blue gown

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via alamourthelabel.com

Buat kamu yang mencari gaun yang minimalis namun menawan, maka gaun berwarna biru diatas akan sangat cocok buat kamu gunakan. Gaun pesta berwarna biru satu ini akan menonjolkan pinggang rampingmu dan siluet mermaid dress akan menyempurnakan penampilan kamu. Memiliki model one shoulder sehingga akan menonjolkan bahumu yang indah. Gaun satu ini bisa kamu gunakan dikala pesta siang hari maupun malam hari.

10. Wide leg white jumpsuit

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via washingtonpost.com

Nggak selamanya harus dress atau gaun, untuk busana ke pesta, kamu juga bisa menggunakan jumpsuit sebagai busana pesta yang sempurna. Untuk pesta bersifat formal dan mewah, kamu bisa menggunakan jumpsuit berwarna putih dengan bagian kaki yang melebar. Berikan hiasan berupa ikat pinggang berwarna gold yang akan membuat penampilan kamu semakin elegan. Untuk memberikan kesan yang feminin dan seksi, kamu bisa memilih jumpsuit putih dengan model halter neckline.

11. Yellow lace dress

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via allgreatapparel.com

Ingin tampil lebih bersinar dan mencuri perhatian, kamu bisa menggunakan gaun pesta berwarna soft yellow untuk acara pesta yang formal. Untuk memberikan kesan elegan, kamu bisa menggunakan gaun kuning yang dibuat dengan bahat brokat ataupun lace. Bahan ini akan membuat kamu terlihat classy apalagi ukuran gaunmu pas dibadan. Untuk menghindari kesan berlebihan, kamu bisa menggunakan gaun kuning sebatas lutut yang juga akan memberikan kesan yang classy.

12.  Floral lace and bow knot waist plus size ball gown

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via yehkpafactory.com

Buat kamu pemilik tubuh curvy, memilih pakaian yang tepat memang susah-susah gampang. Salah memilih pakaian, sipemilik tubuh curvy bisa terlihat gendut, padahal tubuh curvy berbeda dengan gendut karena tubuh curvy masih memiliki lekuk tubuh yang tajam, hanya saja ukuran dada dan bokong pemilik tubuh curvy lebih besar sehingga termasuk ke dalam plus size.

Nah untuk memilih gaun pesta yang tepat untuk sipemilik tubuh curvy, kamu bisa memilih jenis ball gown yang pas dibagian atas dan mengembang dari pinggang kebawah. Model gaun ini akan membuat bentuk tubuhmu menjadi lebih proporsional. Selain itu, untuk memberikan kesan yang feminin dan anggun, kamu bisa memilih gaun dengan motif floral lace pada pagian atas tubuh. Pastikan menggunakan v-neck agar lehermu menjadi lebih jenjang dan lengan panjang agar lengan besarmu dapat tertutupi. Gaun pesta satu ini akan sangat cocok kamu gunakan untuk acara prom night sekolah, gala dinner ataupun pesta pernikahan.

13. Tulle hijab dress with puff sleeve

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via instagram.com/beyza_tesettur

Buat kamu yang berhijabm sulit menentukan gaun yang cocok buat pesta disiang hari? Kamu bisa menggunakan gaun pesta hijab yang terbuat dari tumpukan-tumpukan kain tulle yang dirancang menjadi gaun simple yang indah. Gaun satu ini berwarna soft brown sehingga cocok digunakan pada siang hari dan memberikan kesan sejuk pada pemakainya.

Untuk tampilan yang lebih anggun, kamu bisa memilih gaun dengan model puff sleeve yang indah. Berikan aksesoris berupa ikat pinggang kecil namun menonjol untuk memberikan kesan pinggang yang lebih ramping. Padukan dengan kerudung berwarna senada agar terlihat lebih maksimal.

14. Busana pesta minimalis untuk outdoor party

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via weddingdressesguide.com

Nah buat kamu yang akan menghadiri sebuat pesta casual yang diadakan di outdoor, maka busana pesta diatas bisa menjadi inspirasi kamu dalam memilih busana pesta yang pas. Nggak selalu harus menggunakan ballgown ataupun jenis dress lainnya, kamu bisa menggunakan one shoulder top dengan celana kain dengan sentuhan ruffle yang manis. Jika pesta diadakan pada siang hari apalagi outdoor kamu bisa menyempurnakan penampilan kamu dengan menggunakan sun hat yang tepat. Dengan busana seperti ini, tidak akan ada yang namanya salah kostum dalam outdoor party yang kamu hadiri.

15. Halter neckline top dengan wide leg pants

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via yandex.ru

Satu lagi guys, busana pesta yang cocok buat menghadiri pesta outdoor yang semi formal adalah perpaduan antara halter neckline berwarna ungu gelap dengan wide leg pants berwarna putih. Busana pesta satu ini sangat cocok digunakan pada pesta outdoor di siang yang cerah. Halter neckline top dengan warna dark purple akan terlihat elegan saat dipadukan dengan wide leg pants berwarna putih. Dengan gaun ini kamu akan terlihat effortless stunning.

16. Dark emerald green jumpsuit

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via hair-moda.com

Buat kamu yang ingin tampil simple namun tetap terlihat classym kamu bisa menggunakan busan pestar seperti dark emerald green jumpsuit di atas. Warna hijau emerald akan membuat penampilanmu terlihat classy tanpa berlebihan. Jumpsuit juga menjadi pilihan yang tepat untuk tampil stunning di pesta tanpa menggunakan gaun yang glamor.

17. White top and playful pattern asymmetric skirt

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via actionquarterly.com

Jangan menggunakan ballgown yang sparkling jika kamu akan menghadiri pesta kebun atau garden party disiang hari jika tidak ingin disebut salah kostum. Untuk menghadiri pesta kebun yang biasanya bersifat santai ataupun semi formal, kamu bisa menggunakan two piece dress yang terdiri dari atasan tanpa lengan berwarna putih dan rok asimetris dengan corak yang playfull. Dengan busana ini tentunya kamu akan tampil chic dan menawan.

18. A-line black lace dress

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via promgirl.com

Buat kamu yang bertubuh gemuk, dress warna hitam memang paling aman untuk kamu gunakan karena mampu memberikan ilusi lebih ramping pada penampilan kamu. Untuk menghadiri sebuat pesta, pastikan kamu memiliki dress hitam dengan model a-line dengan panjang sebatas lutut. Tutupi lenganmu yang berlemak dengan long sleeves. Pastikan gaun hitammu agar mengecil dibagian pinggang sehingga dapat memberikan kesan pinggang yang lebih ramping. Gunakan bahan lace jika kamu ingin tampil lebih seksi dan menawan.

19. Floral dress untuk si plus size

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via lovelyinla.com

Satu lagi guys buat kamu yang memiliki ukuran tubuh plus size, kamu bisa menggunakan floral dress dengan bahan yang ringan dan sejuk sebagai gaun yang tepat saat menghadiri garden party. Gaun satu ini akan jatuh dengan indah membalut tubuhmu karena bahannya yang ringan. Pastikan gaun pestamu memiliki ukuran sebatas bawah lutut dan tidak terlalu panjang hingga menyentuh mata kaki. Hal ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih segar dan tidak penuh.

20. Mini dress with cape

Inspirasi Model dan Style Gaun Pesta Terbaru yang Bisa Kamu Tiru

photo via chicpursuit.com

Nah buat kamu yang berbadan mungil, kamu bisa menggunakan gaun pesta seperti mini dress yang dihiasi dengan cape. Mini dress dengan sentuhan cape berwarna putih ini akan membuat penampilan kamu terlihat minimalis namun menonjolkan kesan elegan dan classy. Padukan dengan high heels dan clutch bag berbahan kulit agar penampilan berkelasmu lebih sempurna. Gaun pesta satu ini akan sangat cocok kamu gunakan untuk menhadiri cocktail party, pesta pernikahan dengan budaya internasional, hingga gala dinner dan pesta-pesta bersifat formal lainnya.

Nah itulah beberapa inspirasi gaun pesta ataupun busana pesta terbaru yang bisa kamu jadikan inspirasi ketika akan menghadiri sebuah pesta. Memilih gaun yang cocok memang sangat penting namun yang lebih penting adalah rasa percaya diri saat kamu menggunakannya. Pasalnya tak penting pakaian apa yang kamu gunakan asalkan digunakan dengan rasa percaya diri maka kamu akan mampu mencuri perhatian banyak orang dengan karaktermu sendiri. Untuk itu pastikan kamu memilih gaun pesta yang sesuai dengan kepribadianmu. Semoga artikel kali ini bermanfaat guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *