Inspiratif! Anak Wakil Wali Kota Tidore Bekerja Sebagai Kuli Bangunan

1 minggu lalu

Siapa sih yang nggak mau jadi anaknya pejabat? Seperti anggapan banyak orang selama ini kalau hidup sebagai anak pejabat pastilah kehidupannya sangat terjamin. Ingin ini dan itu, pasti orang tua sanggup untuk mengabulkannya mengingat gaji pejabat tidaklah kecil. Apalagi jika mereka memiliki jabatan tinggi di institusi pemerintahan.

Tapi guys, nggak semua lho anak pejabat bisa dengan mudah menikmati kesuksesan orang tuanya dan hidup mewah. Pasalnya, baru-baru ini terungkap kalau ada seorang anak pejabat yang harus menjalani kehidupan yang sederhana bahkan bisa dibilang jauh dari kata merah.

Sosok anak pejabat tersebut bahkan baru-baru ini viral di media sosial. Sosok tersebut adalah Muhammad Rafdi Marajabessy, Putra ketiga dari Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Sinen. Dikutip dari Dream.co.id, awal mula sosok Rafdi menjadi viral adalah ketika ada sebuah postingan Facebook bernama Muhammad Naoval yang membagikan Foto-foto Rafdi saat sedang bekerja. Bukan bekerja sebagai pengusaha, namun bekerja sebagai kuli bangunan.

photo via : www.facebook.com/naoval.kapita

Dari foto itu terlihat bagaimana Rafdi dengan baju lusuh dan sandal jepitnya bekerja sebagai kuli bangunan. Rafdi bersama bapak-bapak lain bekerja mengeruk pasir di sebuah proyek bangunan. Sama sekali tidak terlihat kalau dirinya seorang anak pejabat, padahal faktanya, dirinya bukanlah pemuda sembarangan, karena Rafdi merupakan putra dari orang nomor dua di Tidore.

Akun Facebook tersebut juga menuliskan kalau Putra dari Wakil Walikota Tidore ini hidup sederhana dalam kesehariannya, bahkan dia juga bekerja sebagai kuli bangunan.

Postingan Facebook bernama Muhammad Naoval tersebutpun mendapat banyak respon dari netizen. Bahkan kini postingan tersebut telah di sukai sebanyak 1.500 kali dan di share sebanyak 2.500 kali. Banyak netizen yang memuji kepribadian Rafdi karena tidak memanfaatkan kekayaan orang tua dan justru mau bekerja keras untuk mendapatkan uang.

Menanggapi hal ini, sang ayah yang merupakan Wakil Walikota Tidore yakni Muhammad Sinen angkat bicara. Melansir dari laman Instagram @smart.gram, Wakil Walikota Tidore membenarkan jika pemuda di foto dalam postingan Facebook itu adalah anaknya. Sinen sengaja ingin mengajarkan sifat bekerja keras pada sang anak sejak kecil.

photo via : www.instagram.com/smart.gram

Sinen tidak ingin anak-anaknya manja dan mendapatkan apapun dengan mudah. Tak hanya itu, Muhammad Sinen juga tidak ingin sang anak memanfaatkan gelar yang kini ia jabat untuk mendapat kesuksesan. Wakil Walikota Tidore juga ingin anak-anaknya mencontoh dirinya dulu, yang mana untuk sukses haruslah bekerja keras.

Menurut Muhammad Sinen, apa yang dilakukan anaknya belum seberapa jika dibandingkan dengan perjuangannya di masa silam yang harus kehilangan bapak di saat masih duduk di bangku SD. Sementara itu, Rafdi mengaku kalau dirinya tidak ingin memanfaatkan jabatan sang ayah demi mendapatkan kemudahan. Pekerjaan kuli bangunan pun sudah ia lakukan sejak SMA. Bahkan dirinya juga mengaku pernah bekerja di kapal ikan.

Wow! salut ya sama Putra ketiga dari Wakil Walikota Tidore ini. Sangat menginspiratif dan menyadarkan kita kalau sebagai anak kita tidak boleh selalu bergantung pada orang tua. Kita juga tidak bisa selalu memanfaatkan hasil kerja keras orang tua untuk kepentingan kita sendiri. Untuk mendapatkan sesuatu kita harus bekerja keras terlebih dahulu guys.

Baca Juga