Inspiratif Banget! Berbagai Aksi Challenge For Change Untuk Membersihkan Lingkungan

2 bulan lalu

Akhir-akhir ini banyak bermunculan berbagai macam challenge atau permainan yang menantang seseorang untuk melakukan hal-hal tertentu, seperti challenge In My Feeling yang menantang seseorang untuk menari, mannequin challenge yang menantang seseorang untuk berdiam diri tanpa bergerak sedikitpun seperti patung, bahkan ada juga blue whale challenge yang menantang seseorang untuk menyakiti diri sendiri hingga bunuh diri dan masih banyak lagi challenge-challenge lain yang menghebohkan dan viral di media sosial.

Challenge-challenge yang selama ini kita kenal bisa dibilang hampir tak memiliki dampak positif bagi para pemainnya, selain mendapat kesenangan dan kepuasan sesaat. Bahkan tantangan seperti blue whale challenge justru sangat fatal dan berbahaya bagi seseorang. Tapi guys, baru-baru ini muncul sebuah challenge yang amat positif bahkan menjadi viral di media sosial.

Yup apalagi kalau bukan Challenge For Change. Saat pertama kalian kalian melihat foto dengan tagar #challengeforchange, pastinya kalian langsung tau kalau challenge satu ini bersifat amat-amat positif, bermanfaat dan juga menguntungkan. Pasalnya challenge ini bertujuan untuk mengajak orang untuk lebih peduli akan lingkungan dengan cara merapikan sampah.

Dapat dipastikan challenge satu ini mendapat respon yang sangat positif dari netizen. Aksi pada challenge ini mampu membawa perubahan lingkungan, seperti kampanye ajakan menyayangi lingkungan mulai dari sekitar kita. Lebih tepatnya lagi, merapihkan sampah adalah fokus utamanya.

Tantangan ini lahir dari kesadaran tentang perubahan iklim yang ekstrem. Hal ini diperparah dengan ketidakpedulian masyarakat terhadap masalah sampah.

Respon positif ini terbukti dengan banyaknya orang yang mengikuti challenge ini dengan membersihkan sampah dilingkungan mereka. Dari lingkungan yang kotor sampai menjadi bersih. Dan hasilnya tersebut mereka pamerkan ke media sosial. Berharap agar ada lebih banyak orang yang mengikuti challenge satu ini. Nah seperti apa ya kira-kira aksi orang-orang saat melakukan Challenge For Change? Langsung check dibawah ini guys!

1. Bahkan anak-anak SD udah peduli sama lingkungan guys! Unggahan dari akun instagram @tookta_kittiya555 ini memperlihatkan 2 orang gadis kecil yang telah melakukan aksi #challengeforchange, dengan membersihkan sampah-sampah yang berserakan dipinggir jalan sehingga terlihat bersih.

photo via : www.instagram.com/tookta_kittiya555

2. Aksi #challengeforchange juga ditunjukan oleh cewek cantik dengan akun @huong.lilyy. Dimana ia merapikan area kolong jembatan yang terlihat penuh dengan sampah hingga benar-benar bersih dan tak terlihat sampah sedikitpun.

photo via : www.instagram.com/huong.lilyy

3. Selanjutnya ada unggahan dari @hi.poro yang memperlihatkan seorang pria yang tengah berdiri di lautan sampah. Dengan mengikuti #challengeforchange ia membersihkan lautan sampah tersebut hingga bersih dan rapi guys! Tak terlihat lagi sampah yang berserakan.

photo via : www.instagram.com/hi.poro

4. Cowok satu ini juga gak mau kalah lho guys! Walaupun keliatannya cowok kota tapi demi challenge ini ia membersihkan area yang diselimuti dengan sampah plastik sampai bersih. Dari yang tanahnya gak keliatan gara-gara sampah, menjadi kelihatan bersih dan terawat.

photo via : www.instagram.com/hi.poro

5. Para remaja tanggung yang sukanya main PUBG juga gak ketinggalan buat ngikutin aksi #challengeforchange nih. Sampah-sampah yang bertaburan kemana-mana dikumpulin didalam karung-karung sehingga terlihat rapi. Wah salut nih!

photo via : www.instagram.com/hi.poro

6. Dua cewek bertopeng ini juga gak mau ketinggalan dalam mengikuti #challengeforchange. Melalui akun @whatsnewcanada, mereka memposting foto before after mereka ketika melakukan #challengeforchange. Dalam foto before terlihat area yang penuh berbagai macam sampah dan di foto after, terlihat area yang telah bebas dari kontaminasi sampah.

photo via : www.instagram.com/whatsnewcanada

7. #challengeforchange juga asyik dilakukan di kali lho! Seperti unggahan dari akun @giurockko satu ini yang memperlihatkan sekelompok orang yang aksi #challengeforchange dengan membersihkan sampah yang menyangkut sekitar sungai.

photo via : www.instagram.com/giurockko

8. #challengeforchange bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan buat si anak guys! Seperti unggahan dari akun @arts.th yang memperlihatkan sepasang ayah dan anak telah melakukan aksi #challengeforchange disebuah area yang penuh dengan sampah plastik dan mereka membersihkannya hingga area tersebut benar-benar bebas dari sampah.

photo via : www.instagram.com/arts.th

9. #challengeforchange bukan cuma membersihkan sampah aja lho guys! Kalian juga boleh berkreasi dengan menata lingkungan sehingga menjadi lebih indah dipandang. Seperti unggahan dari akun @snap_maroc yang melakukan aksi #challengeforchange dengan membersihkan area tangga hingga menghiasinya dengan pot-pot bungan dan mewarnai tangga hingga terlihat menarik dan indah.

photo via : www.instagram.com/snap_maroc

10. Tim Hardys Hotel Singaraja juga gak mau ketinggalan challenge satu ini guys! Melalui akun @hardyshotelsingaraja mereka memamerkan kekompakan mereka melakukan tantangan tersebut hari Rabu, 13 Maret 2019 kemarin. Mereka membersihkan lingkungan pantai di sekitar area hotel. Wah, keren nih!

photo via : www.instagram.com/hardyshotelsingaraja

Selain foto-foto diatas, masih banyak lagi aksi Challenge For Change yang bisa kamu temui di media sosial. Pemain aksi ini tidak mengenal umur guys! Siapapun bisa melakukannya mau anak kecil, remaja, dewasa sampai tua bisa melakukan tantangan ini tanpa syarat.

Jadi guys, apakah kalian akan berdiam diri saja? Kalau kamu penyuka tantangan sejati, ini saatnya kamu bergerak, kita ramai-ramai mengikuti tantangan #challengeforchange satu ini untuk menjaga lingkungan dan melindungi bumi. Let it be Trending!

Facebook Comments

Baca Juga