Jenis-jenis Legging dan Kapan Saat Yang Tepat Menggunakannya



Legging merupakan pakaian bawah ketat untuk wanita yang biasanya digunakan untuk menggantikan celana. Biasanya legging ini digunakan untuk memberikan rasa hangat, nyaman, gaya atau pakaian atletik. Bahan-bahan untuk legging yaitu campuran katun, sutra, wol atau kain lainnya yang cocok untuk menciptakan pakaian yang elastis dan pas pada tubuh. Nah, berikut ini ada beberapa jenis-jenis lengging dan kapan waktu yang tepat menggunakannya

 

1. Ankle-Length Legging

Photo via : https://www.express.com

Ankle-Length Legging merupakan legging yang panjangnya mencapai pergelangan kaki. Jegging ini cukup populer dibanding jenis legging lainnya. Legging ini bisa serba guna dan dapat digunakan untuk memberikan kehangatan saat cuaca dingin. Legging ini bisa kamu gunakan dengan gaun, rok atau sebagai pakaian atletik.

 

2. Capri-Legging

Photo via : https://www.forever21.com

Capri-Legging adalah legging yang sangat cocok dipasangkan dengan rok mini. Legging ini memiliki panjang yang hanya sampai pertengahan betis saja, sehingga terlihat lebih santai dan cocok untuk pakaian casual atau digunakan dibawah pakaian atletik.

 

3. Knee-Length Legging

Photo via : https://kashbuys.com

Knee-Length Legging adalah legging yang memiliki panjang tepat dibawah lutut. Celana legging selutut ini cocok digunakan saat menari, yoga atau senam karena panjangnya membuat kaki lebih leluasa untuk bergerak bebas. Legging ini juga bisa kamu gunakan dibawah rok dan gaun , legging ini bisa merampingkan kaki dengan betis yang besar.

 

4. Stirrup Legging

Photo via : https://www.aloyoga.com

Stirrup Legging adalah legging yang memiliki panjang hingga ke pergelangan kaki dan memiliki tali terhubung atau behel yang dikaitkan ke telapak kaki. Tali ini membantu legging agar tidak terangkat naik ke lutut. Legging ini biasanya digunakan sebagai celana bukan digunakan dibawah pakaian lainnya.

 

5. Footed Legging

Photo via : https://www.singer22.com

Footed Legging adalah legging yang memiliki panjang yang bisa mencapai pergelangan kaki. Legging ini dibuat dari bahan yang lebih tebal dan dapat dipakai sebagai celana. Legging ini biasanya digunakan saat udara dingin.

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >