Kalah 2-0, Indonesia Gagal Melaju ke Semi Final AFC U19

11 bulan lalu

Dalam lanjutan piala Asia U19 yang dilaksanakan di stadion utama gelora bung karno pada minggu 28 Oktober 2018 yang lalu, timnas U19 Indonesia harus mengakui kekalahan atas timnas U19 Jepang dengan skor akhir 2-0.

Dua gol yang dimiliki oleh timnas Jepang masing – masin gdicetak oleh Highasi Sunki pada menit ke 40 dan Taishei Miyashiro pada menit ke 70. Indonesia sejak awal pertandingan menggunakan formasi bertahan dengan menumpuk 5 pemain di bagian belakang. Meskipun timnas U19 Indonesia bermain bertahan, namun skuat Indra Safri ini tetap mampu melakukan beberapa serangan yang mengancam pertahanan timnas Jepang.

Sedangkan untuk timnas Jepang sendiri, terus menekan pertahanan Indonesia sejak menit – menit awal laga. Beberapa kali gawang Indonesia yang dikawal oleh Muhammad Riyandi mendapat ancaman dari timnas Jepang. Jepang sempat menjebol gawang timnas Indonesia U-19 pada menit ke 11, namun saat gol terjadi, ia berada dalam posisi offside.

Tekanan Jepang yang bertubi – tubi ke arah gawang Indonesia akhirnya merubah skor menjadi 1-0 untuk kunggulan Jepang setelah tendangan keras Higashi Shunki pada menit ke 40 di luar kotak penalti mampu menjebol gawang timnas Indonesia. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Jepang. Hingga babak pertama berakhir, skor masih tidak berubah.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Di babak kedua, permainan Indonesia mulai ada perkembangan. Mereka mulai berani untuk maju dan menusuk ke jantung pertahanan timnas U19 Jepang. Dengan cuaca hujan lebat yang menerjang stadion, permainan kedua tim masih tetap bagus dan bola masih tetap bergerak dengan lancar. Tapi mungkin memang kemampuan timnas U19 Jepang diatas kemampuan timnas kita yang akhirnya membuat gawang timnas Indonesia kembali kebobolan pada menit ke 70 melalui gol yang dicetak oleh Taishei Miyashiro.

Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan timnas Jepang. Menjelang laga berakhir, timnas indonesia terus berusaha menekan ke jantung pertahanan timnas Jepang. Namun sayangnya, hingga peluti panjang dibunyikan, skor masih tetap tidak berubah 2-0 untuk kemenangan timnas U19 Jepang.

Dengan hasil ini, timnas U19 Indonesia gagal untuk masuk ke semifinal, sekaligus tidak bisa mendapat tiket untuk mengikuti piala dunia U20 tahun depan. Berikut ini adalah highlight video pertandingan piala asia antara timnas U19 Indonesia vs Timnas U19 Jepang

 

Baca Juga