Kamu Berada di Jakarta atau Akan Ke Jakarta ? Restoran Bertema Unik Ini Wajib Kamu Datangi Lho

    Kuliner
Iklan

Siapa sih yang tidak menyukai makanan yang lezat dan mengenyangkan. Apalagi jika kita makan di tempat yang didekorasi secara unik. Makan di tempat-tempat unik mungkin menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menghindari diri dari rutinitas yang membosankan sekaligus membuat hati senang. Kalau kamu sedang berada di Jakarta atau akan ke Jakarta dan bingung mau makan di mana, mungkin tempat-tempat ini bisa kamu jadikan pilihan

1. Hobbit: House of Hobbit Grill & Bar

Photo via : Zomato

Kamu penggemar dari Lord of the Tings, maka kunjungi House of Hobbit Grill & Bar yang berada di Ruko The Metro, Blok 6 Unit KM, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Cafe ini akan membawa kamu ke dalam dunia fantasi dan merasakan bagaimana rasanya menjadi Hobbit.

Photo via : Zomato

Pesanlah menu andalan mereka, seperti Smaug’s Lair yaitu pizza yang kelezatannya tak perlu diragukan lagi, atau The Lord of Pork Ribs dan Elf Hair Carbonara. Seluruh menu bercita rasakan Western dan Chinese yang deberi nama unik-unik bernuansa Lord of the Ring. Agar lebih seru lagi, kalian bisa foto-foto dengan latar belakang yang unik-unik disini.

 

2. Bong Kopitown Jakarta

Photo via : Qraved, Harmoni Media, rurisiruri, jktgo.com

Jika kamu ingin merasakan makan di dalam penjara, kalian bisa mengunjungi Bong Kopitown Jakarta berlokasi di Jalan Boulevard Raya Ruko Blok PD 1 No. 5-6, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240. Tempat ini juga cocok untuk mereka yang ingin bernostalgia dengan makanan khas Peranakan maupun tradisional, seperti Chicken Nasi Lemak, Singapore Fried Beehoon, Ubud Crispy Duck dan juga Nasi Uduk.

Photo via : Qraved, JKTGO.com, 

Selain itu kalian juga bisa memesan minuman jagoan mereka, yaitu Yin Yang Coffee & Tea dan Teh Tarik panas. Atau Anda juga bisa mencoba minuman lain seperti Es Jeruk Pontianak juga Ambula Juice. Sambil menikmati sajian makanannya, silakan mengambil gambar selagi Anda ‘dipenjara’. Kapan lagi coba Anda bisa berada di balik jeruji besi?

 

3. Bottega Ristorante

Photo via : restaurantandbardesign.com, pinterest, only1ivy.blogspot.co.id

Bottega Ristorante berlokasi di Menara Bank Danamon, Lobby Level, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No 6, Jakarta 12950. Walau namanya ‘Bottega’, tempat makan yang hadir dengan nuansa hutan tropis ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan brand mewah yang terkenal itu. Tema hutan hujan nan asri yang mereka hadirkan untuk menemani Anda bersantap di sana seolah mengajak untuk escape sejenak dari rimba beton ibu kota.

Photo via : eatandtreats.blogspot.co.id, oliviawongso.wordpress.com, gastronomicjournal.blogspot.co.id, Qraved

 

Pesanlah satu atau dua dari sekian banyak pilihan sajian bercitarasa Western yang tersedia di sana, seperti Truffle Mac & Cheese, Penne Arrabiatta atau Braised Pork Belly. Berkunjung ke Bottega Ristorante artinya Anda akan dapat menikmati beragam comford food di tempat yang sempurna untuk bersantai sejenak.

 

4. Strawberry Café

Photo via : www.ipick.com, Parameswari Net,

 

Strawberry Café berlokasi di Jl. Tj. Duren Raya No 10, Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470. Tempat yang begitu meriah dan berwarna-warni ini menyerupai kebun stroberi indoor, lengkap dengan daun-daun yang merambat serta buah stroberi di mana-mana. Café ini memang dirancang dengan tema stroberi, namun bukan itu saja yang membuatnya unik dan istimewa. Di sini, Anda akan menemukan banyak game seru untuk dimainkan. Ada yang khusus untuk anak-anak, ada game mengasah strategi untuk dimainkan bersama teman-teman, sampai permainan yang cocok dimainkan berdua bersama pasangan.

Photo via : nongkrongbarengasik.blogspot.co.id, appetti.com, 

 

Strawberry Café juga menyediakan WiFi dengan koneksi yang cukup mumpuni sehingga Anda bisa langsung meng-update Instagram, InstaStory, Path atau Snapchat. Menu yang disediakan cukup beragam, seperti Chicken Cordon Bleu with Fries dan Ayam Goreng Rempah Bandung. Ada pula es krim dengan beberapa pilihan. Oh, dan Anda perlu mencoba salah satu minuman khas mereka, yaitu Strawberry Volcano.

 

5. Talaga Sampireun

Photo via : www.talagasampireun.com

Talaga Sampireun berlokasi di Jalan Lingkar Luar Barat RT 02 RW 03, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat 11750 atau di Jalan Lapangan Golf 7, Kecamatan Pademangan Utara, Jakarta atau di Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7, Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7 No N1, Tangerang Selatan, Banten 15412. Jika anda ingin suasana yang sepi dan sunyi? Kenapa tidak berkunjung ke Talaga Sampireun? Sebuah rumah makan khas Sunda yang mengusung konsep tempat beristirahat di tepi danau. Dengan adanya 3 cabang di Jakarta, Anda bebas memilih cabang mana yang paling mudah untuk didatangi. Yang pasti, tiga-tiganya bisa menjadi tempat Anda melepaskan stres.

Photo via : www.talagasampireun.com

Semua menu ikan atau udang yang disajikan di Telaga Sampireun berasal dari kolam-kolam pembiakan mereka sendiri. Jadi, tak perlu diragukan lagi soal kesegarannya. Jika Anda penggemar masakan Sunda, maka cobalah menu mereka yang paling terkenal, yaitu Gurame Terbang. Ingin mencoba sesuatu yang sedikit berbeda? Pesanlah Dori Bumbu Lychee.

 

6. Odysseia

Photo via :http: www.culinarybonanza.com, aline-aline-aline.blogspot.co.id, Qraved

 

Odysseia merupakan salah satu tempat nongkrong lainnya di Jakarta yang menawarkan suasana serba hijau dan asri, berlokasi di Pacific Place, Lantai Dasar Lobby Selatan, Jalan Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan 12190. Disini anda dapat menjauhkan diri sejenak dari kebisingan kota besar.

Photo via : aline-aline-aline.blogspot.co.id, Qraved, TripAdvisor, myfunfoodiary.com

 

Menu mereka cukup beragam, dari Italian, Western dan Asian yang semuanya membangkitkan selera. Odysseia Pizza Pies adalah salah satu menu yang wajib Anda coba selain Cheese Burger Pizza-nya yang lezat. Sementara untuk minumannya, ada berbagai pilihan cocktail dan mocktail andalan Odysseia. Namun bila Anda sedang tak berminat dengan minuman beralkohol, maka cobalah Crazy Milkshakes.

 

7. JimBARan Lounge

Photo via : eatandtreats.blogspot.co.id, jakarta.panduanwisata.id, eatinguntildiee.blogspot.co.id, 

JimBARan Lounge berlokasi di AYANA Midplaza Jakarta. Disini kalian bisa menikmati sajian berselera di atas sungai yang mengalir. Restoran laksana oasis di tepi sungai ini berbeda dengan restoran lain yang ada di Jakarta. Restoran ini akan mengingatkan anda dengan suasana yang biasa ditemukan di Ubud.

Photo via : jktgo.com, www.opensnap.com

 

Menu yang ditawarkan adalah Western dan Intercontinental. Anda bebas memilih untuk duduk di lounge manapun dan langsung memesan makanan yang diinginkan. Selain pemandangan yang luar biasa cantik serta makanan yang superlezat, keseluruhan suasana di sini siap untuk memanjakan saat santai Anda.

8. Hello Kitty Café

Photo via : myfunfoodiary.com

 

Anda menyukai karakter Hello Kitty, tak ada salahnya kalian berkunjung ke Hello Kitty Cafe yang berlokasi di Ruko Crown Golf No. 30, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara 14470. Resmi dibuka pada Bulan mei 2016, café ini menyajikan banyak penganan lucu, seperti Kitty Sliders (sejenis mini burger), dan tentu saja beragam menu lain bertema Hello Kitty.

Photo via : eatandtreats.blogspot.co.id

Jangan heran kalau Anda tiba-tiba ingin berteriak ketika melihat berbagai dekorasi menggemaskan, mulai dari kursi-kursi kayu berpita khas Hello Kitty sampai patung-patung Hello Kitty berukuran besar serta semua ornamen serba Hello Kitty.

 

9. Mbah Jingkrak

Photo via :  www.mbahjingkrak-setiabudi.com, SeleraKita, indonesia-culiner.blogspot.co.id

Mbah Jingkrak berlokasi di Jl. Setiabudi Tengah No. 11, Setiabudi, Jakarta 10220. Restoran yang unik ini memadukan makanan tradisional Jawa dengan sentuhan unik berupa tempat yang menyerupai arena bermain yang eksentrik. Ada banyak balon dan layang-layang bertebaran di taman, serta bola-bola berwarna warni yang mengapung di kolam.

Photo via : FoodSpot, waregbanget, Sebandung.com

Semuanya ini bisa Anda temukan di tengah bangunan dengan dekorasi Jawa kuno. Selain dekorasinya yang unik, makanannya pun tak kalah nyentrik. Anda dapat menikmati aneka sajian khas Indonesia yang otentik seperti Nasi Bakar, Ayam Grandong, dan Bebek Galau.

 

10. Nanny’s Pavillon

Photo via : Berita On 7, NANNY’S PAVILLON

Tempatnya hangat, nyaman dan membuat betah layaknya seperti di rumah sendiri. Slogan mereka “You’re Here, You’re Family” kian membuat pengunjung semakin kerasan makan di sana. Menu yang ditawarkan Nanny’s Pavillon adalah menu tradisional keluarga, seperti Nanny’s Chicken Salad, Ynez’s Blueberry Cheese Roll Pancake, Kimberly’s Green Sausage Pasta, dan Auntie’s Sausage Baked Rice.

Photo via : Fave

Satu hal yang menarik dari Nanny’s Pavillon adalah banyaknya cabang yang masing-masing menghadirkan tema berbeda. Anda bisa memilih untuk makan di kamar tidur seperti yang ada di cabang Cinere Bellevue Mall, atau arena bermain di cabang Kota Kasablanka, serta ruang musik di cabang Mall Cipinang Indah. Silakan pilih mana yang Anda suka.

 

11. BLÜMCHEN COFFEE

Photo via  : What’s New Jakarta, lulabyspoon, wanderbites

Berlokasi di Fairground SCBD Lot 14, Jalan Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190. Tujuan didirikannya Blumchen Coffee adalah untuk menghadirkan kopi dengan kualitas terbaik. Karenanya mereka memilih biji terbaik yang didatangkan dari Sumatera, lalu mengontrol langsung semua proses roasting, pengemasan, cara menghidangkan, sampai ke proses pengiriman.

Photo via  : Appetti, wanderbites

Semua kopi signature blend maupun single origin disangrai dalam porsi kecil untuk menghasilkan rasa terbaik dengan tidak mengurangi kesegaran kopinya sendiri. Di Blumchen Coffee, Anda akan menemukan menu sarapan yang sederhana namun nikmat, seperti Almond Croissant, Quiche, Chocolate Danish, Smoked Beef Toast dan Carrot Cake. (Pantas saja tempat ini buka pagi sekali, dari jam 6 pagi setiap hari)

 

12. Hospitalis Resto & Bar

Photo via  :  IG @hospitalis, angelic devil

Restoran ini berlokasi di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.31, Gandaria, Jakarta Selatan 12130. Tujuan dihadirkannya restoran ini adalah sebagai tempat bagi para pelanggan untuk melepas stres lewat sebuah pengalaman makan yang unik. Dengan mengedepankan pelayanan yang hangat dan konsep yang tidak lazim namun begitu cerdas, Hospitalis mengusung tema rumah sakit yang menghadirkan pengalaman ala rumah sakit yang tentu saja tidak menyeramkan apalagi menyakitkan.

Photo via  : OpenRice Indonesia, PergiKuliner.com, Fave, 1001wisata

Semua staf di sana mengenakan kostum perawat, dokter dan ahli bedah seraya menyajikan makanan dan minuman dengan menggunakan peralatan khas rumah sakit. Hospitalis sungguh merupakan pilihan menarik bila Anda sedang mencari suasana yang berbeda untuk bersantai. Disana makanan yang ditawarkan juga diberi nama-nama sesuai tema rumah sakit, seperti Potato Hysterectomy, Pizza Neuronims, Chicken Coronary dan banyak lagi.

13. Fitzroy GastroBar

Photo via  : Culinary Bonanza, Ganlob.com

Fitzroy GastroBar berlokasi di Jalan Gunawarman No. 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110. Tempat ini cocok untuk mereka yang berjiwa bebas karena konsepnya terinspirasi dari gaya hidup di Melbourne, Australia. Nikmatilah suasana malam di sana sambil menyesap cocktail dan makanan bercitarasa Asian atau Western yang nikmat. Semuanya dapat Anda lakukan sambil menikmati beraneka karya seni yang dipajang di sana.

 

Baca Juga :
7 Restoran Termahal di Dunia yang pasti bikin kamu ngiler sekaligus dompetmu kering
Ingin Merasakan Sesuatu Yang Anti Mainstream?? Cobalah Kunjungi Restoran Di Jepang Ini!!
Restoran Ini Menyajikan Makanan Ke Pelanggan Dengan Cara Yang Luar Biasa

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts