Keren !! 10 Inspirasi Rumah Dari Kontainer Di Dunia

2 tahun lalu, by blogunik

Memiliki rumah idaman sudah pastinya membutuhkan biaya yang cukup banyak. Harga properti yang cendrung terus meningkat tahun ke tahun menjadi sebab kita mengurungkan niat untuk bisa memiliki rumah idaman, jangankan rumah idaman rumah kecil pun sangat sulit. Pernahkah kalian berpikir membangun rumah idaman dengan menggunakan kontainer ? Mungkin rumah kontainer cukup asing bagi kamu, namun rumah kontainer ini mungkin akan menjadi trend mengingat model dan rumah konvensional yang cukup mahal. Nah, berikut ini beberapa desain rumah kontainer keren yang mungkin bisa menjadi inspirasimu untuk membuat rumah idaman

1. Rumah Kontainer – Brisbane

Photo via : www.trendir.com

Rumah ini berada di Brisbane dirancang oleh Todd Miller dari ZieglerBuild. Rumah ini terbuat dari 31 kontainer yang ditumpuk lalu diapisi dengan kayu agar terlihat modern dan mewah. Selain itu terdapat kolam air asin, lantai kayu dan beberapa seni luar biasa yang ditampilkan di dinding di beberapa ruangan.

 

2.  Rumah Kontainer – Prancis

Photo via : www.trendir.com

Rumah ini terbuat dari dua kontainer dirancang oleh Spray Architecture untuk tinggal dan bekerja. Salah satu kontainer termasuk ruang keluarga dan memiliki tata letak yang fleksibel sedangkan yang lainnya adalah bengkel pahatan. Terletak di desa hijau kecil di Prancis rumah bernama ‘Un Dernier Voyage’ terlihat seperti retret artistik yang sempurna.

 

3. Rumah Kontainer – Ukraina

Photo via : www.trendir.com

Rumah yang sangat lucu ini terletak di Kharkiv, Ukraina. Terdiri dari tiga rumah kontainer yang memiliki luas 1.937 kaki persegi (180 sq m) dan kolam renang yang dibangun di atas dek kayu tempat duduk. Dirancang oleh Drozdov & Partners rumah memiliki bentuk modern yang memisahkan setiap zona dari satu sama lain.

 

4. Rumah Kontainer – Dallas

Photo via : www.trendir.com

Rumah PV14  adalah bukti bahwa kontainer pengiriman bisa membuat rumah sebesar bahan lainnya. Tempat tinggal modern yang indah ini terletak di Dallas, Texas terlihat seperti hotel atau museum, tapi ada sesuatu di antaranya. Namun, cukup nyaman di dalam. Dirancang oleh  M Gooden Desain  rumah ini memiliki kolam renang, lantai beton, dan peralatan modern.

 

5. Rumah Kontainer – Califon

Photo via : www.trendir.com

Old Lady House adalah karya lain dari Adam Kalkin. Ini mewakili dua struktur dua lantai yang terhubung dengan jembatan dan membuat rumah yang sempurna untuk berbagi dengan tamu atau orang tua Anda. Struktur kedua bisa digunakan untuk studio seni atau kantor rumah dan di tengah ada taman pribadi yang indah tanpa feneless.

 

6. Rumah Kontainer – San Diego

Photo via : www.dwell.com

Sebuah rumah tunggal saja bisa menjadi rumah, ini semua adalah soal desain dan perencanaan. Arsitek Chris Bittner dari Arsitektur OBR telah menciptakan rumah San Diego seluas 800 kaki persegi (74 sq m) untuk kliennya agar dapat menikmati alam terbuka.

 

7. Rumah Kontainer – San Diego

Photo via : mihanbana.com

Manifesto rumah  dirancang oleh James & Mau Arquitetura  terlihat seperti ditutupi palet karena memang begitu. Struktur yang terbuat dari kontainer pengiriman memiliki sistem palet jendela yang rumit yang mungkin membantu mencegah rumah dari panas berlebih di iklim Chili. Sistem shutter meluas untuk membuat teras yang ditangguhkan yang bisa diakses dari dalam rumah. Dan pintu rana besar itu menambah privasi dan menyediakan tenda matahari yang indah untuk area makan di depan rumah.

 

8. Rumah Kontainer – Pennsylvania

Photo via : www.trendir.com

Dibangun dari 8 kontainer pengiriman rumah ini terletak di Pennsylvania, rumah ini memiliki lantai dasar beton dan menunjukkan bagaimana kontainer bisa digunakan untuk memperpanjang struktur yang ada. Moseley-Mathesius Residence adalah ciptaan Martha Moseley dan Bill Mathesius. Bagian dari struktur beton dibiarkan kosong, yang meninggalkan ruang untuk teras yang luas.

 

9. Rumah Kontainer – Maghera

Photo via : www.trendir.com

Grillagh Water House dirancang oleh Arsitek Patrick Bradley dibangun dari 4 kontainer pengiriman yang hampir tidak dikenali dari bentuk rumah. Mungkin juga rumah modern yang dibangun dari nol tapi keindahan cargotecture lebih murah dan cepat untuk dibangun.

 

10. Rumah Kontainer – Costa Rica

Photo via : www.trendir.com

Casa Incubo adalah contoh yang luar biasa dari rumah kontainer pengiriman modern. Dirancang oleh arsitek Maria José Trejos untuk fotografer profesional, rumah tersebut mencakup pohon cedar di lokasi dan menyediakan pencahayaan yang cukup untuk bekerja dan hidup. Kontainer digunakan karena ada beberapa bukaan untuk jendela di sana-sini. Pintu kaca geser di lantai dasar terlindung dengan panel kayu geser. Dek kayu yang tampaknya meluas dari lantai rumah dilengkapi lampu built in dan tambahan tenda dan atap yang meningkatkan perlindungan matahari.