Kisah Inspiratif Kamran Hussain Saat Mencari Pekerjaan, Usaha Tak Akan Mengkhianati Hasil

2 tahun, by blogunik

Kamran Hussain merupakan lulusan dari Universitas Kent di Canterbury dengan jurusan Akuntansi dan Keuangan. Setelah kelulusannya ia berencana untuk segera mencari pekerjaan yang sesuai dengan jurusan yang ia ambil.

Kamran telah mengirim lebih dari 100 lamaran pekerjaan melalui internet, namun setelah lama menunggu satupun perusahaan tak ada yang merespon lamaran pekerjaannya. Merasa jengah dengan keadaan yang seperti itu, Kamran-pun mulai berani mengambil tindakan yang diluar dugaan.

Pemuda 21 tahun yang berasal dari Walthamstow, di London timur utara itu pun mencoba mempertaruhkan keberuntungannya setelah tak mendengar respon apapun dari ratusan perusahaan yang ia lamar diinternet. Iapun memutuskan untuk membagikan CV nya dengan cara yang tak biasa.

photo via : http://betternews.info

Kamran mencetak CV nya sebanyak 35 lembar, dan menuliskan sebuah note bertuliskan ‘Aspiring accountant. Looking for entry level job. Ask for CV’ (“Calon akuntan, mencari pekerjaan level pemula, mintalah CV”). Note tersebut ia bawa dan ia pamerkan keorang-orang yang berada disekitaran Stasiun Liverpool Street, London.

Setelah berdiri selama 4 jam dijalanan dengan membawa note pencari pekerjaannya, hanya tersisa 4 CV ditangannya selebihnya, berhasil ia bagikan kepada orang-orang yang tertarik dengannya.

Perjuangannya pun membuahkan hasil yang manis, sebab keesokan harinya, Kamran mendapat panggilan untuk wawancara disebuah perusahaan. Iapun diterima bekerja diperusahaan tersebut dan memulai pekerjaan barunya sebagai eksekutif transaksi disebuah perusahaan yang bergerak dibidang pemasaran.

photo via : http://www.newsround247.com

Pemuda 21 tahun itu mengaku hampir menangis lantaran, perjuangannya dalam mencari pekerjaan membuahkan hasil. Iapun merasa bersyukur telah diberi kesempatan untuk bergabung ke industri kerja.

Bagi Kamran, hal ini merupakan pengalaman terbaik sepanjang hidupnya. Kamran berpikir jika ia ingin memiliki kesempatan untuk menemukan sesuatu yang berharga, maka ia harus berusaha walaupun harus dengan berdiri dijalan dan membagikan CV kepada orang yang tertarik.

Kamran mengatakan bahwa ia harus bangun pukul 5.30 pagi untuk tiba lebih awal dan berdiri di luar stasiun kereta Liverpool Street dari jam 7.30 pagi hingga 2 jam setelahnya. Kemudian ia pindah ke Cannon Street untuk menbagikan CV nya selama 2 jam.

Perjuangan Kamran tentu saja tidak semudah yang kita pikirkan, kebanyakan orang yang lewat bahkan tidak menyadari keberadaannya dan berjalan melewatinya begitu saja. Namun mereka yang benar-benar tertarik dengannya, mengambil salinan CV Kamran dan menyempatkan diri berbincang dengan Kamran.

photo via : http://expressdigest.com

Kamran diketahui telah mengalami masa-masa sulit dalam menempuh gelar sarjana Akuntansi dan Keuangan di Universitas Kent di Canterbury.Pada awalnya ia berjuang menyesuaikan diri dengan universitas dan ia berpikir untuk pergi dan menyerah. Namun ia mendapat dukungan dari teman-temannya hingga ia melakukan sampai akhir. Dimulai dari tahun ketiganya di universitas, ia telah memasukan lebih dari 100 lamaran pekerjaan di internet namun setelah ia lulus, satupun tak ada yang merespon lamarannya. Kamran menyadari jika ia belum cukup kompetitif dalam mencari pekerjaan, sehingga ketika dirinya mengirim CV keperusahaan, kertas tersebut akhirnya akan berakhir dalam tumpukan sampah.

Maka dari itu, Kamran memutuskan untuk bertindak lebih kreatif dalam mencari pekerjaan. Kurang dari 24 jam dari waktu ia membagikan CV nya ke komuter, Kamran telah dihubungi langsung melalui LinkedIn oleh seorang direktur perusahaan yang terkesan dengan inisiatif dan cara kreatif Kamran dalam mencari pekerjaan. Hingga keesokan harinya ia resmi telah mendapatkan pekerjaan.

photo via : betternews.info

Kamran mengatakan jika direktur perusahaan tersebut melihat potensi yang ada dalam dirinya sehingga memutuskan untuk memberikan kesempatan pada pemuda tersebut. Dengan syarat agar Kamran harus melakukan sesuatu agar lebih menonjol.

Wah, inspiratif sekali nih kisah perjuangannya Kamran Hussain. Bagi kalian yang kesulitan dalam mencari pekerjaan, jangan hanya berdiam diri menunggu panggilan wawancara dari sebuah perusahaan. Pasalnya dari satu lowongan pekerjaan, akan ada ratusan orang yang melamar pekerjaan tersebut. Persaingan dunia kerja sangat ketat guys, kamu harus pintar-pintar mencari solusi untuk mendapatkan pekerjaan. Dan sekarang ini, jika ingin mendapat pekerjaan, caranya hanya ada dua yakni menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, atau melakukan hal yang inovatif seperti yang dilakukan Kamran. Tapi apapun itu, selalulah berusaha sobat, karena usaha tidak akan mengkhianati hasilnya.

0
Artikel Terkait