Kisah-Kisah Reinkarnasi Yang Terjadi di Belahan Dunia

4 bulan lalu

Jika kita berbicara tentang reinkarnasi, pasti hal tersebut identik dengan Agama Hindu dan Buddha. Karena kedua agama ini mempercayai adanya reinkarnasi, atau hidup kembali. Terlepas dari apakah itu sebuah ajaran dari salah satu agama, kisah reinkarnasi memang amat asik untuk diperdebatkan. Banyak orang dan peneliti berusaha untuk membuat sebuah teori tentang keberadaan reinkarnasi tersebut. Ada orang yang berusaha untuk membuktikannya ada, ada pula orang yang menentang konsep tersebut dan tentu saja mencari pembuktiannya yang sebagian besar kembali lagi ke agama mereka masing-masing.

Untuk fenomena reinkarnasi atau hidup kembali ini, memang agak sulit untuk dipahami ataupun dibuktikan secara akal sehat. Oleh karenanya, percaya tidak percaya, berikut ini adalah beberapa contoh kisah mengenai orang-orang yang mengaku telah bereinkarnasi dari kehidupan sebelumnya.

1. James Leininger

Kisah-Kisah Reinkarnasi Yang Terjadi di Belahan Dunia James Leininger

photo via : www.energytherapy.biz

James Leininger adalah seorang bocah berusia 8 tahun asal Lousiana yang tertarik dalam dunia penerbangan semenjak usianya baru 2 tahun. Meskipun orang tuanya tidak tahu sama sekali mengenai dunia penerbangan, namun James kecil amat tertarik dengan dunia pesawat. Hingga akhirnya James mulai bermimpi tentang masa lalunya yang merupakan seorang Letnan Angkatan Udara bernama James Mc Cready Huston yang mana dirinya terbunuh di Iwo Jima dalam Perang Dunia II yang terjadi kira-kira 50 tahun yang lalu. Saat itu, James menerbangkan pesawat yang bernama Corsair dari sebuahkapal induk yang ernama Natoma. Saat orang tua James kecil mengecek apa yang dikatakan olehnya, ternyata semua informasi yang didapatnya tersebut memang benar adanya.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

2. Tang Jiangshan

Kisah-Kisah Reinkarnasi Yang Terjadi di Belahan Dunia Tang Jiangshan

photo via : helenaviani.blogspot.com

Tang Jiangshan adalah seorang anak yang lahir pada tahun 1976 di Dong Fang, Kecamatan Gan Cheng, profinsi Hain Nan, China. Keanehan tentang dirinya ini mulai terlihat saat dirinya berumur 3 tahun, dimana ia tiba-tiba mengatakan kepada orangtuanya jika dirinya bukanlah anak mereka dan pada masa lalu namanya adalah Chen Mingdao dan nama ayahnya adalah San Die. Ia mengatakan jika rumahnya ada di Dan Zhou, dekat laut. Selain itu, Tang Jiangshan juga mengatakan jika dirinya sebelumnya terbunuh dalam aksi kekerasan pada masa revolusi kebudayaan sebelumnya. Cerita yang dimiliki oleh Tang ini bisa dibilang tidak masuk akal. Namun satu hal yang membuatnya jadi tanda tanya besar adalah kemampuanya dalam berbicara dialek Dan Zhou dengan sangat fasih, padahal dia masih kecil. Selain itu, orang Dan Zhou menggunakan bahasa Jun yang amat berbeda sekali dengan diaelk Hok Kian yang digunakan oleh penduduk kota Dong Fang.

3. Gus Taylor

Kisah-Kisah Reinkarnasi Yang Terjadi di Belahan Dunia Gus Taylor

photo via : zena.aktualne.cz

Saat itu dirinya baru berusia 18 bulan saja saat dirinya mengatakan jika nama sebeanrnya adalah Augie. Augie sendiri adalah nama dari salah seorang kakek mereka yang sebelumnya telah meninggal dunia. Gus mulai menceritakan berbagai hal tentang kehidupannya dimasa lalu yang sebagian besar hal-hal tersebut benar adanya. Bahkan saat pertama kali ia ditunjukkan foto keluarga, Gus kecil yang baru berusia 18 bulan bisa mengetahui yang mana foto Augie. Saat Gus menceritakan tentang dirinya dan keluarganya mengenai masa lalu, banyak hal yang mulai terlihat dan diketahui. Seperti rahasia keluarga yang sebelumnya tidak ada orang yang tahu yakni adik perempuan dari kakek Augie meninggal akibat menjadi korban pembunuhan dan mayatnya saat ditu dibuang di pantai San Francisco beberapa puluh tahun yang lalu.

4. Bruce Whittier

Kisah-Kisah Reinkarnasi Yang Terjadi di Belahan Dunia Bruce Whittier

photo via : YouTube.com

Sama seperti James, Bruce mulai mengingat hal-hal yang terjadi dimasa lampau dari berbagai mimpi yang diperolehnya. Akhirnya ia pun mulai mencatat berbagai mimpi yang ia dapatkan dan mulai membuktikan hal-hal yang ada di mimpinya. Bruce mengatakan jika pada kehidupan sebelumnya, dirinya adalah seorang Yahudi berkebangsaan Belanda yang ditemukan dan meninggal di kamp Auschwitz. Salah satu yang dimimpikan olehnya adalah adanya sebuah jam dan selanjutanya dirinyapun mulai pergi ke toko antik untuk mencari jam tersebut. Yang akhirnya hal mengejutkanpun diperoleh oleh dirinya, dimana ia menemukan jam tersebut dan menurut penjual, ia mendapatkan jam tersebut dari seorang mayor Jerman di Belanda.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

5. Cameron Macauley

Kisah-Kisah Reinkarnasi Yang Terjadi di Belahan Dunia Cameron Macauley

photo via : www.thesun.co.uk

Kisah reinkarnasi berikutnya adalah milik Cameron Macauley yang percaya kalau dirinya adalah seorang anak yang bereinkarnasi. Semenjak dirinya berusia dua tahun, Cameron selalu mengatakan kepada ibunya kaalau dirinya tidak berasal dari sana, melainkan berasal dari pulau Barra yang terletak di pantai barat Skotlandia. Macauley kecilpun selalu bercerita tentan sebuah rumah kecil bercat putih yang ada di sebuah pantai di dekat lapangan terbang. Selain hal tersebut, ia juga mengatakan jika dirinya memiliki seekor anjing berwarna putih hitam dan nama ayahnya adalah Shane Robertson. Karena Macauley kecil sering merengek tentang hal-hal tersebut, akhirnya ibunya mengatarkan dirinya ke tempat teersebut. Dan benar saja, semua cerita Macauley ada di tempat tersebut. Mulai dari rumat putih, keluarga Robertson, hingga seekor anjing yang telah mati berwarna putih hitam tersebut.

6. Peter Hume

Kisah-Kisah Reinkarnasi Yang Terjadi di Belahan Dunia Peter Hume

photo via : www.tentik.com

Peter adalah orang Inggris yang bermimpi tentang kehidupan masa lalunya. Ia bermimipi jika pada kehidupan sebelumnya, dirinya bernama John Raphael yang merupakan seorang penjaga di perbatasan kota Skotlandia pada tahun 1646. Awalnya, dirinya hanya memimpikan hal seperti itu, namun masih terlihat samar. Tapi setelah berkonsultasi dan melalui pengaruh hipnosis, dirinya mampu melihat dengan lebih jelas mengenai kehidupan masa lalunya tersebut. Ia bersama dengan saudaranyapun mulai berusaha membuktikan hal tersebut dengan cara berkunjung ke tempat yang telah disebutkan. Dan saat dirinya berkunjung ke tempat tersebut, ia mulai mampu mengingat sedikit tentang hal yang dulu terjadi, Seperti sebuah gereja yang dulunya memiliki sebuah menara dan ditumbuhi dengan pohon Yew. Hal tersebut sebenarnya tidak pernah dipublikasikan dan menara tersebut telah dirubuhkan semenjak tahun 1676. Bahkan setelah ditelusuri, ternyata nama John Raphael tersebut ada dan termasuk dalam arsip kota saat dirinya melangsungkan pernikahan di gereja tersebut.

7. Golan Heights

Kisah-Kisah Reinkarnasi Yang Terjadi di Belahan Dunia Golan Heights

photo via : infoberitaunikdananeh.blogspot.com

Seorang anak kecil sempat membuat dunia heboh setelah bocah berumur 3 tahun ini mengaku jika dirinya adalah seorang korban pembunuhan. Ia mengatakan jika dirinya meninggal setelah dihantam dengan sebuah kapak di bagian kepala. Tentu saja banyak orang yang tidak percaya mengenai hal tersebut. Hingga akhirnya anak kecil tersebut diajak berkeliling ke beberapa pedesaan. Dan setelah dirinya melihat sebuah desa yang sepertinya ia kenal, anak kecil ini langsung menghampiri seorang pemuda dan mengatakan jika dulunya ia adalah tetangganya dan ia dibunuh oleh tetangganya tersebut menggunakan kapak. Lalu, anak kecil yang satu ini akhirnya pergi ke sebuah tumpukan batu yang mana di tumpukan batu tersebut, orang-orang akhirnya menemukan sebuah tubuh dengan luka pada bagian kepala. Saat semuanya telah terbongkar, si pembunuh ini langsung mengakui kejahatannya.

8. Imad Elawar

Kalau bayi normal, pertama kali mereka mengucapkan sesuatu biasanya adalah “mama” atau “papa”. Namun Imad malah mengucapkan nama Jamileh dan Mahmoud. Imad adalah seorang anak yang lahir di Lebanon, namun sejak berumur 5 tahun, dirinya sering kali mengatakan berbagai hal tentang kehidupannya di masa lalu dimana dirinya tinggal di desa sebelah. Disaat yang sama, Imad dan juga orang tuanya diinvestigasi oleh Dr. Ian Stevenson yang mana saat itu Imad membuat 55 buah klaim tentang kehidupannya di masa lalu. Dan saat mereka melakukan penyelidikan, 51 dari 55 klaim yang dikatakan oleh Imad ini benar adanya seperti rumah, nama pamannya Mahmoud dan istirnya Jamileh.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

9. Shanti Devi

Kisah-Kisah Reinkarnasi Yang Terjadi di Belahan Dunia Shanti Devi

photo via : tribunnews.com

Shanti Devi adalah seorang gadis asal Delhi yang lahir pada tahun 1930-an. Gadis kecil ini berbicara amat sedikit hingga akhirnya ia berusia empat tahun. Ia mulai mengatakan jika rumahnya tersebut bukanlah rumah sesungguhnya miliknya dan ia memiliki seorang suami dan juga anak laki-laki di Mathura. Ia pun sering mengatakan jika dirinya ingin kembali ke Mathura. Namun keluarganya selalu mengatakan jika hal tersebut adalah masa lalunya dan sebaiknya melupakan masa lalunya itu dan mulai menatap masa sekarang bersama keluarganya sekarang. Kasus ini cukup menghebohkan India yang bahkan Mahatma Gandhi dan beberapa anggota terkemuka pemerintah India ikut serta dalam peyelidikan dan pembuktian fakta reinkarnasi yang dialami oleh Shanti Devi ini. Dalam keterangannya, hampir sejumlah fakta dan beberapa hal yang mengenai kehidupan masa lalunya tersebut benar adanya.

10. Kendra Carter

Kisah-Kisah Reinkarnasi Yang Terjadi di Belahan Dunia Kendra Carter

photo via : famous.brilio.net

Ketika Kendra mulai pelajaran berenang di usia 4 tahun, dia langsung punya ikatan emosi dengan sang pelatih. Dia mulai mengatakan bahwa bayi pelatih itu telah meninggal karena aborsi. Ibu Kendra selalu mendampingi saat pelajaran nya, dan ketika ia menanyakan Kendra bagaimana dia mengetahui hal-hal ini, jawabannya adalah, “Aku dulu bayi itu, diperutnya.” Kendra melanjutkan dengan menggambarkan saat aborsi, dan ibunya kemudian menemukan bahwa sang pelatih memang melakukan aborsi 9 tahun sebelum Kendra lahir.

Baca Juga