Kisah Mengharukan Berkat Sosial Media



Sosial Media(sosmed) semakin marak dan merajalela di kehidupan kita sekarang ini. Sosmed sudah merasuk di beberapa kalangan seperti remaja dan dewasa. Sosmed ini sebagai sarana yang memudahkan kita untuk berinteraksi satu sama lain. Namun sosmed juga berdampak buruk bagi penggunannya. Selain menggunakan sosmed memiliki dampak buruk, ternyata berkat sosmed juga ada yang menemukan kebahagiaan. Seperti berikut ini, kisah mengharukan berkat sosial media berikut ini :

 

1. Berkat Facebook Anjing Buta Kembali Ke Pemiliknya

Photo via : www.cbsnews.com

Photo via : www.cbsnews.com

Photo via : www.cbsnews.com

Seorang wanita dari Kansas mengalami pengalaman yang memilukan saat mengunjungi Oklahoma, ketika itu truknya dicuri dan anjingnya yang berusia 11 tahun bernama Scout ras Jack Rusell Terrier ada di dalamnya. Cindy Sundgren pergi ke pertunjukan kuda di Purcell, Oklahoma dan tinggal di La Quinta Inn. Ketika berjalan ke pintu masuk, ada seseorang yang melompat ke dalam truknya dan mencurinya. Lalu ia dan keluarganya segera memposting gambar ke Facebook. Dalam beberapa menit, pesan berdatangan dan anjingnya ditemukan di halaman kompleks apartemen di dekatnya. Truknya belum ditemukan, namun Sundgren mengatakan dia senang anjingnya aman dan sehat. “Saya senang, saya tidak bisa mengatakan betapa bahagianya saya,” kata Sundgren. “Saya benar-benar takut tidak akan pernah melihatnya lagi. Ini sebuah keajaiban,”.

 

2. Kembalinya Teddy Bear Ke Pemiliknya

Photo via : http://joemonster.org

Boneka teddy bear berhasil kembali ke tangan pemiliknya setelah beritanya beredar di dunia maya. Jellycat ditemukan tergeletak disebuah pantai di Inggris pada Maret 2014. Lalu ada seseorang bernama Nicola Palmer, membuat pesan untuk boneka tersebut. “Saya telah kehilangan pemilik saya. Kami sedang bermain di pantai di Mersea Island Essex, Sabtu 29 Maret dan aku ditinggalkan. Tolong bantu aku untuk menemukan jalan pulang,”. Kemudian ia memotret boneka tersebut dan diposting ke akun Twitter dan Facebook. Postingan tersebut beredar sampai ke Kanada dan Australia. Dan akhirnya seseorang bernama Simon Cook dari West Mersea, mengakui bahwa boneka itu milik anaknya.

 

3. Setelah 44 tahun, akhirnya wanita yang diculik ini bertemu lagi dengan ibunya

Photo via : www.vemale.com

Angela Palmer dari California percaya, bahwa ia ditinggalkan ibunya semenjak kecil. Namun kebenarannya adalah ia diculik oleh ayahnya sendiri, bajkan ibunya berusaha mencarinya sejak kelahirannya, 44 tahun yang lalu. Cerita ini bermula ketika Angela menerima permintaan Facebook dari seorang wanita yang belum pernah mengenalnya dari Kroasia yang mengaku sebagai ibunya. Wanita itu mengatakan bahwa ayah Angela dicari-cari di Jerman atas dasar penculikan dan kekerasan dalam rumah tangga. Tetapi ia menghindari polisi dengan terus menerus berpindah-pindah tempat lain bersama keluarganya. Ketika Angela memikirkan kembali saat masa kecilnya, cerita ibunya mulai masuk akal. Ayahnya seorang pencandu alkohol dan seorang salesman keliling dan terus berpindah-pindah untuk mencari pekerjaan. Bahkan, Angela pindah 12 kali sebelum dia berusia 18 tahun. Pada akhir November 2013, ibu dan anak mulai berkomunikasi via Skype dan telah mengirim email setiap hari. Angela juga berusaha mengumpulkan uang untuk membawa ibunya dari Kroasia ke AS.

 

4. Baju kaos yang hilang, akhirnya menemukan pemiliknya berkat Facebook

Photo via : http://www.edp24.co.uk

Photo via : http://www.edp24.co.uk

Photo via : http://www.edp24.co.uk

Ronnie Oliver anak laki-laki berusia 10 tahun, menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mengumpulkan tanda tangan dari pemain di tim sepak bola kesayangannya Norwich City. Sebelum kalah di pertandingan melawan Sunderland, Ronnie patah hati ketika kasonya hilang. Ia mengatakan kaos tersebut terjatuh saat meninggalkan lapangan, ia berusaha balik dan mencari tetapi tidak ketemu. Ibunya lalu membuat postingan di Facebook tentang kaos tersebut, postingannya telah dibagikan sebanyak 1.800 kali. Lalu polisi menelepon bahwa salah satu penggemar menemukannya dan sekarang ada di kantor polisi. Ia tidak bisa menahan kegembiraan dan ingin mengucapkan termakasih kepada semua orang yang telah membantunya. Ibunya kagum dan mengatakan “Senang sekali melihat banyak yang peduli,”.

 

5. Setelah 65 tahun, dua yatim piatu ini bertemu kembali

Photo via : http://www.dailymail.co.uk

Photo via : http://www.dailymail.co.uk

Photo via : http://www.dailymail.co.uk

Pada Maret 2014, Ann Bodyfelt (70 tahun) terbang dari rumahnya di Oregon untuk bertemu adiknya yang lama hilang, Karen Simpton(66 tahun) di California. Karen sudah mencari kakaknya sejak tahun 90-an, tetapi tidak berhasil juga. Lalu pada bulan Februari ia mencoba mengetik nama kelahirannya “Beverly Jean Jolly” di Google hanya sekedar ingin tahu. Dan apa yang terjadi? ia berhasil menemukannya. “Sejak ia menelpon, kami terasa tidak pernah berpisah,” Kata Ann. Mereka sekarang berencana untuk mengadakan pertemuan dengan kakak-kakaknya yang telah lama hilang, meskipun sudah ada yang meninggal dunia.

 

6. Berkat anak berusia 7 tahun, saudara kadnung ini bertemu kembali setelah 65 terpisah

Photo via : canaltech.com.br

Betty Billadeau dan kakaknya Clifford Boyson dipisahkan saat masih muda. Lalu mereka menghabiskan puluhan tahun untuk mencari satu sama lain. Tetapi pada saat itu ada anak laki-laki berusia 7 tahun yaitu Eddie Hanzelin data membantu. “Tidak ada yang mau membantu saya sampai saya bertemu si kecil Eddie,” kata Boyson. Eddie menbantu dengan menggunakan Facebook ibunya, menemukan seorang wanita yang tampak seperti Clifford setelah memasukan nama terakhirnya. Ia segera menunjukkan pada ayahnya untuk mengatur reuni antara 2 bersaudara tersebut. Mereka bertemu di sebuah hotel di dekat rumah Boyson dan kini berencana untuk tinggal bersama-sama di Missouri untuk menebus semua tahun-tahun yang telah berlalu. Setelah itu, Setelah itu, Eddie memiliki harapan lain untuk teman baiknya Clifford. Setelah itu, Eddie memiliki harapan lain untuk teman baiknya Clifford. “Dia tidak pernah berlibur,” katanya. “Dan aku ingin dia pergi berlibur ke Disney World dengan saya.”

 

7. Wanita yang bertemu dengan lelaki impiannya di Twitter

http://www.dailymail.co.uk

http://www.dailymail.co.uk

http://www.dailymail.co.uk

 

http://www.dailymail.co.uk

Emily Domesek sedang dalam penerbangan dari Calgary ke Dallas, lalu ia bertemu dengan pria impiannya namun ia tidak mengetahui nama lengkap dari pria tersebut. Lalu ia meminta bantuan pada American Flight untuk memberikan informasi mengenai pria tersebut. Ia mencoba mention ke American Flight yang bertuliskan “Ia duduk dibarisan depan kelas satu, mengenakan sweater biru, namanya adalah Clauco. Dia lahir di Borino & tinggal di Soho”. Tentu saja pihak penerbangan American Flight tidak bisa memberikan informasi seperti itu. Tapi pada akhirnya mereka bertemu dan berkencan.

 

8. Ayah dan Anak ini bertemu di Facebook, setelah 50 tahun terpisah

Photo via : www.ofm.co.za

Terakhirnya Frances Simpson bertemu ayahnya Tony Macnauton ketika ia berusia 3 tahun. Beberapa tahun terakhir ia mencoba mencari ayahnya, namun hasilnya nihil. Sampai akhirnya seorang teman mencari tahu silsilah keluarga mereka. Secara mengejutkan ternyata Frances memilikiki Kakak Tiri Kim Macnauton. dan berhasil mendapatkan kontaknya di Facebook. Segeralah ia mengirim pesan kepada Kim yang secara kebetulan ayah mereka sedang duduk di samping Kim, ketika pesan itu masuk. Pada akhirnya mereka bertemu dan Frances memperkenalkan ayahnya ke cucu dan cicitnya. “Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya, itu luar biasa. Setelah bertahun tahun akhirnya ayahku kembali”. Kata Frances.

 

9. Berkat Youtube dan Facebook, Saudara kembar yang dipisahkan sejak lahir bertemu kembali

Photo via : http://ikrekacsaladban.cafeblog.hu

Photo via : www.goodreads.com

Photo via : www.goodreads.com

Photo via : www.goodreads.com

Saudara kembar ini dibesarkan di benua yang berbeda, namun berkat Twitter dan Youtube mereka dipertemukan kembali. Perancang busana di London, Anais melihat sebuah video samantha seorang aktris yang tinggal di Los Angeles. Ia melihat kemiripan yang sangat kuat dan mencoba mencari informasi mengenai Samantha. Setelah puas mencari, ia mengirim sebuah pesan ke Samantha di Facebook yang isinya “Nama saya Anais, saya orang Prancis dan tinggal di London. Sekitar 2 bulan lalu teman saya melihat video anda, dan memberitahu bahwa kita memiliki kemiripan. Saya cek anda lahir pada 19 November 1987, begitupun saya”. Kira kira seperti itu, nih ada Screen Shootnya. Samantha merespon pesan tersebut dan mencoba berhubungan melalui Skype.  Mereka sepakat bertemu di London dan melakukan Tes DNA yang menyatakan mereka adalah saudara kembar.

 

10. Bayi yang ditinggalkan di toilet ini akhirnya bertemu dengan ibu kandungnya setelah 24 tahun

Photo via : http://thesource.com

Pada 15 September 1986, Katheryn Deprill ditemukan di toilet oleh pelanggan Burger k*ng. Waktu ini Katheryn baru saja lahir beberapa jam lalu. Ia cepat-cepat di adopsi dan tidak pernah mencari ibu kandungnya sekalipun, sampai ia memiliki anak sendiri. Akhirnya setelah berusia 27 tahun, ia memposting sebuah foto di facebook bertuliskan “”Saya mencari Ibu kandung saya yang meninggalkan saya ditoilet Burger K*ng, Allentown PA. ketika saya baru berusia beberapa jam saja pada 15 September 1986. Tolong bantu saya untuk mencari Ibu kandung saya dengan membagikan foto ini, mungkin dia akan melihat ini, Terimakasih”. Setelah itu ia mendapatkan panggilan yang ditunggu-tunggu dan ia bisa bertemu dengan ibunya selama 4 jam di kantor pengacara. Sang ibu menyesal atas keputusan yang pernah ia perbuat dulu, ia mengaku hamil pada usia 16 tahun karena diperkosa ketika jalan-jalan keluar negeri. Karena merasa takut, ia menyembunyikan kehamilannya dari orang tua dan membuang Katheryn. Namun apa yang terjadi ? Katheryn memaafkan ibunya dan berkata “110 persen, kami akan memiliki hubungan yang baik”.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >