Khusus Army! Gini Nih Jadinya Kalau Lagu-Lagu BTS Dibuatin Versi Rock nya, Gokil Abis

by blogunik
 0  

Lagu BTS versi rock

Kpopers mana sih yang nggak tahu BTS? Boy band asal Korea Selatan ini memang tak perlu lagi diragukan kepopulerannya. Bagaimana tidak, Bangtan Sonyeondan alias Bangtan Boys atau yang kita kenal dengan BTS ini sukses mengambil perhatian dunia dengan lagu-lagu mereka yang hits. Army sebutan untuk fans BTS bahkan telah tersebar ke hampir seluruh dunia termasuk Indonesia.

Seperti yang kita tahu, boyband dengan 7 member yakni Kim Nam Joon (RM) sang leader, Kim Tae Hyung (V), Kim Soek Jin, (Jin), Jung Ho Soek (J-Hope), Park Ji Min (Jimin), Min Yoon Gi (SUGA), dan Jeon Jeong Kook (Jungkook) ini debut sebagai grup idol yang menganut aliran musik hip-hop.

Lagu-lagu BTS sendiri kebanyakan bergenre dance pop dan terkadang diberi sentuhan EDM. Musik-musiknya sangat “ramah” ketika memasuki telinga, bahkan lirik-lirik dari lagu BTS kebanyakan sangat easy listening sehingga langsung nyantol didalam hati meskipun baru pertama kali mendengarnya. Nggak heran jika lagu-lagu BTS selalu menjadi viral dan kerap merajai chart musik.

Bisa dibilang boyband asuhan HYBE ini telah identik dengan aliran musik hip-hop dan dance pop nya. Sebut saja seperti lagu Butter yang memiliki genre dance pop bernuansa ceria, kemudian ada juga lagu Boy With Luv yang memiliki genre pop funk yang sangat menarik untuk didengarkan, dan jangan lupakan ada lagu Dynamite yang memiliki genre disko pop yang sangat cocok didengarkan sambil berdisko ria.

Ketiga lagu tersebut merupakan beberapa dari banyaknya lagu-lagu BTS yang cocok digunakan sebagai lagu disko. Namun bagaimana jika lagu-lagu tersebut dibuat versi rock nya?  Bayangkan saja lagu yang bernuansa ceria tiba-tiba dirumah menjadi versi rock yang terkesan keras dan garang? Tentu akan sangat menarik bukan?

Seperti seorang gitaris bernama Jeje yang diketahui telah mengcover 3 lagu BTS menjadi versi rock. Bersama teman-temannya ia mengcover lagu BTS bertajuk Butter, Boy With Luv dan Dynamite ke dalam versi rock yang dia unggah melalui kanal YouTubenya bernama Jeje GuitarAddict.

Hasilnyapun sangat keren dan tidak pernah terbayangkan. Buat kamu yang penasaran, yuk kita ulas bagaimana kerennya ketiga lagu BTS yang dicover kedalam versi rock nya berikut ini!

1. Butter

Seperti yang kita tahu, Butter merupakan lagu BTS yang memiliki genre dance pop bernuansa ceria. Lagu yang identik dengan liriknya yang berbunyi “smooth like butter” ini memang sangat smooth seperti lirik lagunya. Lagu dance pop BTS yang full menggunakan bahasa Inggris ini sangat catchy dan sukses membuat kita semua ingin menari setelah mendengar lagunya.

Namun di tangan Jeje GuitarAddict bersama kawan-kawan, lagu Butter yang bernuansa ceria dan berwarna ini berubah menjadi lebih garang dengan nuansa rock yang kental. Lagu Butter versi rock ini dinyanyikan oleh Rendy dan diiringi dengan Bass oleh Lukman Hakim, guitar dari Jeje dan drum dari Arfen. Dengan iringan alat musik tersebut, lagu Butter yang fun terdengar lebih badass.

Tak hanya itu, lagu disko yang memiliki sentuhan EDM ini juga diganti dengan petikan gitar yang nge-rock abis mulai awal lagu hingga akhir. Bahkan nuansa rock makin terasa ketika pertengahan lagu apalagi diiringi dengan pukulan drum yang keren dan bass yang menawan. Menariknya lagi bagian rap pada lagu Butter juga menjadi lebih unik dan deep dalam versi rock.

Sementara jika dilihat dari video musiknya, lagu Butter versi Rock ini sangat berbeda 180 derajat dari aslinya. Dimana MV Butter yang dibawakan oleh BTS menampilkan suasana yang fun, penuh keceriaan dan berwarna. Menontonnya pun seperti ingin ikut menari.

Sedangkan dalam versi rocknya, lagu Butter berubah menjadi versi band dengan nuansa yang dark. Seting tempatpun didominasi dengan warna hitam dengan pencahayaan lampu LED khas panggung-panggung rock. Dengan adanya lagu Butter versi rock ini, tentu membuktikan kalau lagu Butter dari BTS ini sangat fleksibel sehingga bisa masuk ke dalam beragam genre lagu. Bagaimana menurut kalian guys?

2. Boy With Luv

Selanjutnya ada Boy With Luv versi rock. Seperti yang kita tahu, Boy With Luv sendiri merupakan lagu BTS yang berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika, Halsey. Lagu ini merupakan lagu bergenre pop funk yang memiliki melodi ceria dengan lirik yang bercerita tentang kebahagiaan cinta. MV Boy With Luv yang berdurasi 4 menit 12 detik itu, menampilkan menggunakan konsep yang sangat cerah, dengan latar belakang ala Broadway yang begitu klasik dan retro.

Namun semua keceriaan lagu Boy With Luv tersebut dirubah menjadi garang ditangan Jeje dan kawan-kawan. Melalui kanal YouTubenya, Jeje mengcover lagu Boy With Luv ke dalam versi rock. Hasilnyapun sangat keren dan mampu meningkatkan semangat ketika pertama kali mendengarnya.

Dalam lagu Boy With Luv versi Rock ini, gitaris Jeje mengajak Keke Mazaya sebagai vokalis, Lukman di bass dan Rudy Deniro di drum. Sehingga lagu Boy With Luv yang dinyanyikan oleh suara duet pria wanita ini berubah menjadi full menggunakan suara wanita dari sang vocalis.

Menariknya, meski liriknya menggunakan bahasa Korea, namun Keke bisa bernyanyi dengan fasih bahkan suaranya sangat ngerock abis. Pada bagian rap, Keke juga bisa mengeksekusinya dengan sangat baik. Tak hanya itu, melodi yang ceria juga berubah menjadi sangat badass dan garang dengan perpaduan petikan gitar dan bass serta gebugan drum yang keren.

Sedangkan konsep yang sangat cerah, dengan latar belakang ala Broadway yang begitu klasik dan retro dalam MV Boy With Luv dirubah menjadi panggung khas band rock yang bernuansa dark. Secara keseluruhan, jika Boy With Luv versi asli membuat kamu menari dengan ceria, maka Boy With Luv versi rock akan membuat kamu menari dengan gila.

3. Dynamite

Selanjutnya ada lagu BTS Dynamite, yang sukses diubah ke dalam versi rock oleh Jeje dkk. Melalui kanal YouTube Jeje GuitarAddict, Jeje menggandeng kembali Keke Mazaya sebagai vocalis dan Denhar di bass. Melalui vocal kuat dari Keke, serta aransemen musik yang ngerock abis, mereka berhasil mengcover lagu Dynamite yang ceria menjadi keras dan garang.

Seperti yang kita tahu, Dynamite sendiri merupakan lagu berbahasa Inggris dari BTS yang memiliki genre disco pop serta melodi yang ceria dan sederhana. Irama disko di era tahun 80-an yang diusungnya seakan membuat pendengarnya untuk menari bersama dan bernostalgia. Lagunya sendiri sangat mudah dan enak didengar. Bahkan sangat dinamis sehingga dapat mengajak pendengarnya bergoyang ketika mendengar musiknya.

Namun di tangan Jeje dkk, Lagu Dynamite berubah menjadi nge-rock abis. Perpaduan antara gitar, bass dan drum sangat mencirikan music rock yang keren dan mampu membuat pendengarnya bersemangat hingga meloncat-loncat mengikuti irama musik yang garang. Dari intro, pre-chorus hingga bagian chorus, kamu akan mendengar musik rock yang penuh dengan kobaran semangat. Apalagi vocal Keke yang khas memberikan nuansa yang unik pada lagu satu ini.

Sedangkan untuk MV nya sendiri, Dynamite versi asli mengusung konsep yang penuh warna dan keceriaan. Sementara versi cover rocknya, Dynamite dari Jeje dkk ini memberikan nuansa dark konsep sehingga semakin mendukung nuansa rock dalam lagu tersebut. Secara keseluruhan kamu akan dibuat loncat-loncat semangat dengan lagu Dynamite versi rock satu ini!

Itu dia beberapa lagu BTS yang dicover menjadi versi rock yang gokil abis. Dengan adanya versi rock ini juga membuktikan kalau kebanyakan lagu-lagu dari BTS memang sangat fleksibel sehingga bisa diaransemen ulang ke dalam beragam jenis genre lagu. Jadi untuk selanjutnya, kamu ingin lagu-lagu BTS di cover ke dalam genre apa guys?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait