Kumpulan Lagu Terbaik Almarhum Glenn Fredly

Dibuat oleh blogunik

Kepergian penyanyi bersuara emas Glenn Fredly untuk selama-lamanya menyisakan kesedihan yang begitu mendalam bagi banyak pihak, tak hanya keluarga, teman, hingga para penggemar merasa sangat kehilangan salah satu penyanyi pop terbaik Indonesia. Tapi meskipun raganya tak bisa kita lihat lagi, karya-karya Glenn Fredly tetap selalu dikenang sampai kapanpun. Nah berikut kumpulan lagu tebarik Almarhum Glenn Fredly yang akan selalu berkumandang sampai kita menua nanti. Let’s check it out guys!

1. Kasih Putih – 2000

Salah satu lagu terbaik dari Alm. Glenn Fredly yang selalu terngiang di telinga kita adalah lagu Kasih Putih. Kasih Putih adalah lagu galau dari Glenn Fredly yang hits di tahun 2000an. Lagu ini bercerita tentang kisah cinta dan harapan yang tulus seseorang kepada pujaan hatinya.

2. Januari – 2002

Selanjutnya ada lagu Januari yang menjadi salah satu karya terbaik dari Alm. Glenn Fredly yang masih selalu didengar hingga saat ini. Lagu ini adalah curahan hati Glenn yang sedang patah hati. Cocok buat kamu yang putus cinta di bulan Januari.

3. Akhir Cerita Cinta – 2002

Lagu Akhir Cerita Cinta yang hits di tahun 2002, juga menjadi salah satu lagu terbaik dari Alm. Glenn Fredly. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang putus cinta setelah dirinya membanggakan kekasih hati didepan orang-orang terdekat.

4. Sedih Tak Berujung – 2014

Kerap membuat para penggemarnya menangis karena mendengar lagu ini, single Sedih Tak Berujung yang hits di tahun 2014 menjadi salah satu lagu terbaik Alm. Glenn Fredly yang wajib kamu kenang samai kapanpun. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ditinggal menikah oleh pujaan hatinya.

5. Cukup Sudah – 1998/2014

Lagu Cukup Sudah menjadi awal mula Glenn Fredly menancapkan kukunya di industri hiburan Tanah Air. Dirilis pada 1998 dalam album “Glenn” cukup sudah langsung hits. Bernuansa RnB, Glenn langsung dikenal sebagai penyanyi solo pria terbaik masa itu. Cukup Sudah pun mengalami recycle dalam album Live At Lokananta pada 2014.

6. Adu Rayu – 2019

Selanjutnya ada lagu bertajuk Adu Rayu. Salah satu lagu terbaik Alm. Glenn Fredly ini menjadi kolaborasi apik antara Yovie, Tulus dan Glenn. Lagu ini pun berhasil mendapatkan lima piala AMI Awards 2019. Yakni, Karya Produksi Terbaik Adu Rayu – Yovie Widianto, Tulus, Glenn Fredly, Penata Musik Pop Terbaik Yovie Widianto – Adu Rayu (Yovie, Tulus, Glenn Fredly), Karya Produksi Kolaborasi Terbaik Adu Rayu – Yovie Widianto, Glenn Fredly, Tulus, Produser Rekaman Terbaik Yovie Widianto-Adu Rayu dan Tim Produksi Suara Terbaik Ari Rinaldi – (Adu Rayu-Yovie, Tulus, Glenn).

7. Selesai – 2019

Lagu bertajuk Selesai yang rilis tahun 2019 juga menjadi salah satu karya terbaik dari Alm. Glenn Fredly. Lagu ini menggambarkan perasaan rindu seseorang yang tak ada habisnya dengan sang kekasih. Dirilis pada tahun 2019, lagu ini menjadi single pertama album “Romansa ke Masa Depan”.

8. Terserah – 2008

Alm. Glenn Fredly terkenal sebagai pencipta dan penyanyi lagu romantis dan menguras air mata. Salah satu lagu terbaiknya yang menyiratkan kesedihan adalah lagu Terserah. Lagu ini menceritakan percintaan yang tak sanggup lagi menahan rasa sakit dalam hubungan. Jadi kalau merasa tersakiti yang terlalu dalam, susah untuk mencoba bertahan dalam sebuah hubungan.

9. Sekali Ini Saja – 2002

Lagu terbaik dari Alm. Glenn Fredly selanjutnya adalah lagu bertajuk Sekali Ini Saja yang rilis di tahun 2002 silam. Lagu romantis ini diiringi dengan lantunan piano, bahkan suara emas Glenn semakin menyempurnakan lagu ini. Lagu ini sendiri bercerita tentang sebuah perpisaan yang tidak tau sebabnya mereka berpisah dan ingin mengulang waktu kembali mengenang masa-masa indah.

10. Kisah Romantis – 2005

Sesuai judul lagunya, Kisah Romantis merupakan salah satu lagu dari Alm. Glenn Fredly yang aling romantis. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin mengajak kekasih hatinya untuk menikah.

11. Timur – 2010

Nggak melulu tentang lagu romantis, namun Alm. Glenn Fredly juga mencitakan karya yang sarat akan pesan moral. Salah satu lagu terbaiknya yang berjudul Timur menyampaikan pesan moral tentang perdamaian, keadilan, anti kekerasan dan keberagaman. Mempersatukan dan mengajak untuk kembali ke Timur.

12. Pada Satu Cinta – 2002

Single bertajuk Pada Satu Cinta juga menjadi salah satu karya terbaik dari Alm. Glenn Fredly. Lagu yang dirilis pada tahun 2002 ini masuk dalam album Selamat Pagi, Dunia. Lirik lagu Pada Satu Cinta mengisahkan seorang pria yang berjanji tidak akan mengulang kesalahan yang sama.

13. Kembali Ke Awal – 2019

Lagu bertajuk Kembali Ke Awal merupakan lagu dari Alm. Glenn Fredly yang menjadi soundtrack film Twivortiare. Lagu yang dirilis tahun 2019 ini menceritakan tentang menceritakan tentang retrospektif sebuah hubungan. Di mana memandang hubungan dari dua sisi. Introspeksi akan ego pribadi menjadi titik fokus yang penting untuk keluar dari permasalahan.

14. Terpesona – 2002

Selanjutnya ada lagu bertajuk Terpesona yang menjadi salah satu lagu terbaik dari Alm. Glenn Fredly. Dalam lagu ini, Alm. Glenn Fredly menggandeng Audy Item sebagai teman duetnya. Lagu ini penuh akan kesan ceria dan bercerita tentang jatuh cinta.

15. Kisah Yang Salah – 2007

Satu lagi lagu terbaik sepanjang masa dari Alm. Glenn Fredly adalah lagu Kisah Yang Salah. Lagu ini bercerita tentang hubungan yang sejak awal sudah tahu bahwa tidak akan berhasil namun dipaksakan.

Nah itulah kumpulan lagu terbaik dari Alm. Glenn Fredly yang akan selalu berkumandang di hati kita. Selain 15 lagu terbaik di atas, masih banyak lagi karya-karya dari Alm. Glenn Fredly yang akan selalu berkumandang di insdustri musik Indonesia.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.