Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Terindah di Dunia

1 bulan lalu, by blogunik

Lintasan Kereta Api Terindah di Dunia

Dengan harga tiket yang terjangkau membuat kereta api menjadi alat transportasi yang sangat menyenangkan. Meski tidak dapat membawa kamu ke tempat tujuan secepat pesawat, namun momen menakjubkan saat berpergian dengan kereta api tak bisa diragukan lagi. Menikmati pemandangan sambil duduk santai di dekat jendela pasti akan menjadi pengalaman seumur hidup yang tak terlupakan. Apalagi sepanjang perjalanan kamu bisa melihat berbagai macam pemandangan, mulai dari persawahan, perbukitan, pegunungan, sungai hingga laut.

Nggak heran banyak negara-negara di dunia ini yang menjadikan kereta api sebagai transportasi utamanya. Bahkan mereka tidak ragu membangun jalur rel kereta api yang memadai, meski harus membelah perbukitan dan di dekat sungai atau lautan sekalipun. Namun hal inilah yang membuat perjalanan menggunakan kereta api menjadi semakin spesial. Karena ada banyak pemandangan indah yang bisa kamu lihat. Tentu hal menarik saat berpergian dengan kereta api ini tidak bisa kamu dapatkan saat berpergian dengan pesawat ataupun kapal pesiar.

Nah berikut lintasan kereta api dengan pemandangan paling indah di dunia yang tidak bisa kamu lihat jika menggunakan alat transportasi lain. Let’s check it out guys!

1. Rocky Mountaineer’s First Passage to The West – Kanada

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Rocky Mountaineer’s First Passage to The West

photo via luxeva.com

Rocky Mountaineer’s First Passage to The West – Kanada mengawali daftar lintasan kereta api dengan pemandangan terindah didunia. Jalur kereta api ini dikenal sebagai salah satu perjalanan kereta api paling indah di Kanada. Kereta api ini akan mengajak para penumpangnya untuk melewati pemandangan menakjubkan di antara Vancouver dan Banff.

Penumpang akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Berangkat dari Vancouver, kamu akan melewati derasnya air sungai Fraser Canyon dan juga curamnya tebing-tebing di sekitar sungai Thompson. Selama perjalanan kamu juga akan ditemani oleh banyak pohon-pohon rindang yang seperti tidak ada habisnya serta gunung bersalju yang seakan menemanimu juga di sepanjang perjalanan.

2. Glacier Express – Switzerland

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Glacier Express

photo via k.sina.cn

Lintasan kereta api yang memiliki pemandangan yang indah selanjutnya adalah Glacier Express yang terletak di Switzerland. Rute kereta api Glacier Express menawarkan salah satu pemandangan paling spektakuler yang ada di Eropa.

Menghubungkan dua resor pegunungan di Eropa yaitu St. Mortiz dan Zermatt. Awal rute ini dimulai dari Zermatt dan akan melalui 91 terowongan dan 291 jembatan. Tidak hanya itu pemandangan padang rumput hijau, danau-danau jernih serta pedesaan yang masih melestarikan kebudayaan tradisional juga akan kamu temukan saat melakukan perjalanan melalui jalur ini.

Tak hanya itu, para penumpang juga disajikan dengan keindahan Pegunungan Alpen Swiss yang tidak tertandingi. Dan yang paling ditunggu adalah Oberalp Pass dan Landwasser Viaduct, jembatan dari batu yang tingginya mencapai 200 kaki. Dengan menggunakan Kereta Api Rhaetian, kalian akan diajak untuk menikmati liburan yang tidak pernah dirasakan sebelumnya.

3. TranzAlpine – New Zealand

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - TranzAlpine

photo via greatjourneysofnz.co.nz

Rute kereta api dengan pemandanga alam yang indah lainnya adalah TranzAlpine di New Zealand. Salah satu kereta terbesar di dunia ini melintasi Southern Alps yang menghubungkan kota Christchurch ke Greymouth yang bersejarah, kota sungai di West Coast yang terjal. Daya tarik utama di antaranya adalah jembatan layang Staircase setinggi 73 meter, Taman Arthur’s Pass National Park dan terowongan Otira.

Tak hanya itu, kalian juga akan melintasi tanah pertanian yang begitu memukau hingga menuju ke Pegunungan Alpen Selatan. Selama perjalanan, kalian juga kan disuguhkan oleh pemandangan alam berupa pepohonan hijau yang tumbuh subur, danau dengan air sebening Kristal dan tebing-tebing pegunungan yang dapat membuat kalian berdecak kagum.

TranzAlpine menempuh jarak 223,8 kilometer dalam waktu empat setengah jam. Terdapat 19 terowongan dan empat jembatan layang. Sebuah gerbong terbuka membuat kamu berada dekat dengan udara pegunungan Alpine dan pemandangan menakjubkan.

4. West Highland Line, Glasgow to Mallaig – Scotland

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - West Highland Line

photo via nationalgeographic.sapo.pt

West Highland Line adalah salah satu jalur kereta api paling indah di dunia yang terdapat di Inggris, yang menghubungkan pelabuhan Mallaig dengan Oban di pantai barat Skotlandia. Jalur satu ini disebut sebagai salah satu jalu kereta api terindah di dunia karena keelokan pemandangan sekitar sepanjang perjalanannya.

West highland line menyuguhkan barisan area pegunungan dan hamparan tanah hijau yang sulit untuk dilupakan. Selain panoramanya yang keren abis ternyata ada spot bernama Glenfinnan Viaduct yang merupakan lokasi syuting film Harry Potter untuk scene Hogwart Express. Kamu bisa lihat julangan puncak gunung di kejauhan, serta warna hijau yang begitu luas hingga berbatasan dengan biru danau.

5. The Flåm Railway – Norway

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - The Flam Railway

photo via blog.eurail.com

The Flåm Railway yang terletak di Norwegia juga merupakan salah satu perjalanan kereta api terindah didunia. Meski hanya perjalanan singkat sekitar 1 jam, namun perjalanan kereta api dari Flåm ke Myrdal adalah sebagian dari serangkaian perjalanan luar biasa indah di Norwegia.

Perjalanan ini akan membawa kalian membelah alam liar Norway. Gunung, lembah, jurang batu yang curam, air terjun tinggi, dan puncak gunung Myrdal yang menjulang. Railway ini merupakan salah satu dari world’s steepest railways dan sering dinobatkan sebagai “Ei Av verdas vakreste togreiser” atau One of the world’s rost beautiful train journeys.

6. Rovos Rail’s Namibia Safari – South Africa

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Rovos Rail’s Namibia Safari

photo via safariventures.com

Untuk dapat menikmati perjalanan yang nyaman serta menikmati pemanadangan yang indah maka Namibia Safari di Rovos Rail tidak boleh kamu lewatkan. Ini adalah sebuah perjalanan kereta mewah yang membentang sekitar 2000 mil dengan pemandangan paling menakjubkan yang ditawarkan wilayah Afrika Selatan.

Berangkat dari Pretoria di Afrika Selatan, perjalanan membawa para penumpang ke Kimberley, sebuah kota yang dipenuhi berlian dan merupakan rumah bagi Big Hole, salah satu tambang gali terbesar di dunia. Kemudian melintasi pemandangan yang sangat indah di Tanjung Utara dan Ngarai. Saat bergerak maju ke Gurun Kalahari, kereta mengunjungi ibukota Namibia yang ramai, Windhoek, sebelum menyeberangi Gurun Namib dan bergerak ke tujuan akhirnya di Swakopmund. Perhentian terakhir ini adalah kota Hansa Jerman yang terpelihara dengan sempurna yang terletak di sepanjang pantai Namibia.

7. Belmond Hiram Bingham – Peru

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Belmond Hiram Bingham

photo via letsgoperu.com

Belmond Hiram Bingham adalah perjalanan kereta api mewah yang wajib dicoba bagi kamu yang suka dengan perjalanan yang mewah. Mulai dari ibu kota kuno Cusco, Belmond Hiram Bingham melintasi Lembah Suci suku Inca, lembah menakjubkan yang dibentuk oleh Sungai Urubamba yang berliku. Kereta ini juga melewati desa kecil Ollantaytambo. Hingga akhirnya tiba di Machu Picchu yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak tinggi di Pegunungan Andes.

Perjalanan Cusco ke Machu Picchu memberikan penumpang menjelajahi hutan Peru yang rimbun. Pemandangan paling romantis di Peru dan berakhir di Machu Picchu tak akan henti kalian lihat.

8. Golden Eagle Danube Express – Central Europe and Transylvania

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Golden Eagle Danube Express

photo via goldeneagleluxurytrains.com

Perjalanan yang ditempuh selama 14 hari menghubungkan Istanbul, Turki dan berakhir di Prague, Republik Ceko. Rute ini melewati 8 negara sekaligus. Dari Istanbul, kereta berjalan ke utara melalui Pegunungan Carpathian dan ke Transylvania, melewati Kastil Bran yang juga dikenal sebagai Castle Kastil Dracula. Kemudian perjalanan melalui Hungaria, Slovakia, Austria dan Polandia sebelum tiba di Praha yang indah. Di sepanjang rute juga terdapat beberapa pemberhentian untuk penumpang yang ingin singgah di negara tersebut.

Kereta Golden Eagle Danube Express ini memang sangat spesial, karena kereta ini hanya menjual tiket 50 orang saja, karena Kereta Golden Eagle Danube Express ingin memberikan pelayanan terbaik mereka untuk 50 penumpang tersebut guys. Untuk interior Kereta Golden Eagle Danube Express berupa kayu yang terlihat elegant, dan pastinya bikin kalian kagum dengan bangunnya yang cantik. Selain bisa menikmati interior Kereta Golden Eagle Danube Express yang keren, disini kalian akan dimanjakan dengan pemandangan Sungai Danube yang indah.

9. Durango & Silverton Narrow Gauge Railroad – Colorado, USA

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Durango & Silverton Narrow Gauge Railroad

photo via atlasobscura.com

Durango & Silverton Narrow Gauge Railroad merupakan jalur kereta api yang sempurna bagi penggemar sejarah. Durango & Silverton Narrow Gauge Railroad telah beroperasi terus menerus sejak selesai pada tahun 1882. Awalnya dibangun sebagai sarana pengangkutan perak dan emas dari Pegunungan San Juan di Colorado. Sekarang, jalur kereta api memungkinkan penumpang menikmati perjalanan yang sama melalui lokomotif uap berbahan bakar batubara.

Rute 45,4 mil bergerak di sepanjang Sungai Animas, berkelok-kelok melewati hutan belantara yang terpencil dan ngarai yang indah di Hutan Nasional San Juan, Colorado. Selain itu, perjalanan ini juga menawarkan sekilas satwa liar setempat, termasuk beruang hitam, rusa dan singa gunung.

10. The Ghan – Australia

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - The Ghan

photo via thetraveltemple.com.au

The Ghan merupakan perjalanan kereta api yang menawarkan kepada para wisatawan kesempatan untuk menikmati keindahan pemandangan luas yang tersaji sepanjang perjalanan. Memotong jalan langsung melalui pusat merah Australia yang berapi-api, The Ghan melakukan perjalanan dari Darwin di utara ke Adelaide dengan total jarak hampir 2.000 mil.

Kereta akan membawa penumpang dari pantai tropis subur yang rimbun di Northern Territory melalui bebatuan merah dari MacDonnell Ranges dan ke dataran subur Australia Selatan. Sebuah perjalanan di The Ghan juga dilengkapi dengan wisata di luar kereta, termasuk tur perahu santai di Nitmiluk Gorge dan perjalanan ke kota gurun di Alice Springs.

11. Trans-Siberian Railway – Russia

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Trans-Siberian Railway

photo via transsiberianexpress.net

Kalau ngomongin jalur kereta api terindah di dunia maka, Trans-Siberian Railway yang terletak di Russia tidak bisa dilewatkan. Ini merupakan jaringan rel kereta api yang menghubungkan Moskow dengan daerah di paling timur Russia dan juga Laut Jepang. Jalur ini juga menjadi jalur kereta api terpanjang di dunia karena percabangan dari jalur ini mampu menghubungkan Mongolia, China, dan bahkan Korea Utara.

Mulai dari ujung baratnya di Moskow, Trans-Siberia melintasi Pegunungan Ural dan melewati hutan Siberia yang lebat. Ini mencakup seluruh lebar Rusia dan menghubungkan ibukota dengan Vladivostok di timur. Perjalanan 8 hari akan membawa penumpang pada landmark termasuk jembatan megah 3227 kaki yang melintasi Sungai Ob di Novosibirsk dan perairan biru Danau Baikal yang menakjubkan. Sungguh pemandangan yang menakjubkan dari Jalur kereta api terindah Di Dunia bukan?.

12. Talyllyn Railway – Wales

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Talyllyn Railway

photo via visitwales.com

Talyllyn Railway merupakan sebuah jalur sempit yang dipelihara di Wales yang membentang sejauh 7.25 mil (11,67km) dari Tywyn di pantai Mid-Wales ke Nant Gwernol dekat desa Abergynolwyn. Sepanjang perjalanan kamu akan melihat lembah hijau yang indah dan menyejukkan mata yang tidak bisa kamu dapatkan di tempat lain.

13. The Grand Canyon Railway – Arizona

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - The Grand Canyon Railway

photo via azcentral.com

Dibangun sejak tahun 1901, jalur kereta bersejarah yang kerap digunakan wisatawan ini akan membawa kamu dari kota Arizona menuju ke Grand Canyon. Secara keseluruhan, tak peduli dimanapun kamu duduk dalam kereta, sepanjang perjalanan sepanjang 65 mil tersebut kamu akan melihat pemandangan indah yang tak tertandingi.

14. The Royal Scotsman – Scotland

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - The Royal Scotsman

photo via thetravelexpert.ie

Selanjutnya ada The Royal Scotsman yang terletak di Skotlandia.Bersama dengan kereta Belmond Royal Scotsman, wisatawan akan menempuh perjalanan mewah selama tujuh atau empat hari.

Para pelancong mendapatkan kesempatan untuk melihat sejumlah tempat yang memukau. Membuat perjalanan dari Edinburgh di sekitar Dataran Tinggi Skotlandia, kereta vintage ini akan melewati danau yang tenang dan lembah, kastil kuno, sungai yang mengalir indah, dan pedesaan hijau yang lebih elok dari yang pernah kamu bayangkan.

15. Maharajas Express – India

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Maharajas Express

photo via 365journeys.com

Maharajas Express menyuguhkan kemewahan khas kerajaan, dan tentunya nuansa India yang otentik. Rangkaian kereta yang ditarik oleh gerbong lokomotif diesel listik ini terdiri dari lima gerbong Deluxe Cabins, enam gerbong Junior Suite, dua gerbong Suites, dan satu gerbong yang paling mewah adalah grand Presidential Suite.

Sebagai kereta wisata yang tidak melayani jadwal reguler, Maharajas Express singgah di kota-kota wisata seperti Agra, Jaipur, Ranthambore, Bikaner, Jodhpur, Udaipur, Balasinor, Ajanta, Gwalior, Khajuraho, Varanasi dan Lucknow. Dimana dam perjalanannya, kamu akan disuguhkan depan pemandangan yang menakjubkan.

16. Douro Line – Portugal

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Douro Line

photo via portoalities.com

Jalur kereta api Douro sepanjang 203 kilometer membentang dari Oporto ke Barca d’Alva. Penumpang akan melintasi lembah dengan total 26 terowongan dan 30 jembatan. Ini adalah rute yang tak terlupakan melalui beberapa keindahan alam yang benar-benar mengesankan.

Rute bersejarah dimulai di Stasiun Régua, di jantung pelabuhan negara anggur tesebut. Lalu belanjut ke Pinhão tepat di sepanjang tepi sungai. Ini adalah salah satu stasiun kereta api paling indah di negeri ini. Kamu bisa melihat kebun anggur dan beberapa landmark. Perjalanan berlanjut ke The Tua station yang akan membawa kamu ke Mirandela di Linha do Tua. Dari jendela kereta kecil, pemandangan jurang puluhan meter di bawahnya sangat mengesankan

17. Denali Star dari Anchorage ke Fairbanks – Alaska

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Denali Star dari Anchorage ke Fairbanks

photo via alaska.org

Lintasan kereta api dengan pemandangan paling inda di dunia selanjutnya adalah Denali Star yang melintas dari Anchorage ke Fairbanks. The Denali Star berangkat dari Anchorage di pagi hari menuju Fairbanks, dengan pemberhentian di Talkeetna. Penumpang akan disuhguhkan pemandanan indah dari Denali National Park di sepanjang jalan. Perjalanan memakan waktu 12 jam, tetapi dengan begitu banyak pemandangan dan satwa liar, termasuk pegunungan Denali, mata kamu tidak akan bisa berpaling dari keindahannya.

18. Napa Valley Wine Train dari Napa ke St. Helena – California

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Napa Valley Wine Train dari Napa ke St Helena

photo via winetrain.com

Napa Valley Wine Train merupakan sebuah jasa tur kereta api di Napa, Amerika Serikat. Sesuai namanya, Napa Valley Wine Train sebenarnya lebih dikenal sebagai jasa wisata tur kereta api yang menyajikan anggur-anggur lezat untuk para wisatawan. Namun, setiap tahunnya, Napa Valley Wine Train akan menjadi tuan rumah dalam salah satu perjalanan wisata paling populer untuk para pecinta bir, yang dikenal dengan sebutan Hop Train.

Perjalanan wisata kereta api bertema bir ini akan membawa para penumpangnya ke berbagai tempat terbaik di Napa, mulai dari kota Napa ke desa St. Helena. Sepanjang perjalanan kamu akan melihat tempat-tempat dengan pemnadangan yang indah. Seperti pemandangan kebun anggur yang luar biasa memesona.

19. Rhine Valley Line dari Mainz ke Koblenz – Jerman

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Rhine Valley Line dari Mainz ke Koblenz

photo via livingnomads.com

Jalur kereta api dengan pemandangan terindah di dunia berkutnya adalah jalur kereta dari Rhine ke Koblenz, Jerman. Kereta berjalan di sepanjang sungai Rhine dan mengungkapkan situs indah Jerman. Lereng berbatu dengan kebun-kebun anggur, kastil tua adalah pemandangan yang akan kalian lihat. Kamu juga akn melihat sungai Rhine yang indah yang mengalir sepanjang 1,320 kilometer dari Swiss semua jalan ke Belanda dan Laut Utara. Salah satu bagian yang paling menarik dari sungai besar ini mengalir melalui Jerman Tengah Rhine Valley (Rheintal), daerah keindahan alam yang luar biasa.

20. Danube Express dari Budapest ke Istanbul

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Danube Express dari Budapest ke Istanbul

photo via wexas.com

Lintasan yang dilewati oleh Danube Express akan membawa wisatawan mengunjungi wilayah-wilayah yang diduduki imperium Turki Ottoman. Pemandangan di luar yang disekat kaca, menyajikan pemandangan yang acak seperti gurun pasir, desa abad pertengahan, kota-kota warisan komunis, kebun bunga matahari tanpa ujung, dan kastil serta masjid.

21. Georgetown Loop Railroad – Amerika Serikat

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Georgetown Loop Railroad

photo via unusualplaces.org

Georgetown Loop Railroad adalah salah satu jalur rel kereta api dengan pemandangan alam yang sangat menawan di Amerika. Kamu bisa melihat pesona pemandangan Pegunungan Rocky yang mengesankan ketika melewati jalur kereta ini.Dari kejauhan kereta yang melintas di jalur rel ini terlihat seperti melayang ketika melewati Clear Creek Country.

Meskipun Jalur kereta yang menuju Colorado tersebut sebenarnya bukan menjadi destinasi wisata yang populer di Amerika Serikat, tapi pemandangan yang ditawarkan terlihat seperti menciptakan ilusi mata untuk para pengunjung. Bagi kamu yang tertarik melihat keindahan Pegunungan Rocky, perjalanan Goergoetown Loop Railroad dimulai di kota Silver Plume. Lalu dibawa tur berjalan ke Tambang perak Lebanon yang berada di antara Georgetown dan Silver Town.

22. The Death Railway – Thailand

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - The Death Railway

photo via bangkokfoodtours.com

Selanjutnya ada The Death Railway yang terleta di Thailand. Jalur kereta api yang memiliki nama asli Myanmar, Death Railway atau jalur kereta kematian ini merupakan rute kereta sepanjang 415 kilometer yang menghubungkan Bangkok, Thailand dan Rangoon, Myanmar. Julukan Death Railway didapat karena lebih dari seratus ribu pekerja tewas selama 16 bulan konstruksi antara tahun 1942 hingga 1943. Pemandangan sepanjang perjalanan sangat indah, kereta berjalan di sisi tebing bukit sementara sisi lainnya terlihat sungai dan lereng bukit.

23. Vaser Valley – Rumania

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Vaser Valley Rumania

photo via visit-romania.eu

Vaser Valley Forestry Railway telah beroperasi sejak tahun 1932 dan digunakan sebagai sarana pengangkutan kayu dari dalam hutan ke penggilingan. Kini kereta api bertenaga uap tersebut juga digunakan untuk mengangkut wisatawan melakukan perjalanan melalui hutan pegunungan Carpathian. Selama 2 jam wisatawan akan diajak berkeliling hutan menggunakan kereta sambil menikmati menu makan siang. Salah satu pemandangan yang unik yang dapat dinikmati ketika kereta melintasi rumah-rumah yang masih bergaya kuno, jajaran belakang toko, bahkan toilet. Penumpang akan melihat Rumania dari perspektif lain.

24. Hindenburgdamm – Jerman

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Hindenburgdamm

photo via flickr.com (railasia)

Yang tidak boleh dilupakan jika membahas jalur kereta api terndah didunia adalah Hindenburgdamm di Jerman. Hindenburgdamm merupakan jalur rel kereta api yang menghubungkan Pulau Frisian Utara Sylt dengan daratan Schleswig-Holstein, di lepas pantai Jerman. Jalur kereta api ini memiliki panjang 11 kilometer. Jalur yang satu ini berbeda dengan yang lainnya karena jalur ini menyebrangi lautan luas. Yang akan dilalui selama perjalanan adalah bagian dari kepulauan laut Danish Wadden Sea. Jalur yang cocok bagi kamu yang berjiwa petualang.

25. Tunnel of Love – Ukraina

Lintasan Kereta Api Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia - Tunnel of Love

photo via forfun.com

Satu lagi jalur kereta api yang memiliki pemandangan paling indah di dunia adalah Tunnel of Love yang teletak di Ukraina. Tunnel of Love merupakan jalur kereta api yang sangat indah dimana jalur sepanjang tiga kilometer ini berada di tengah-tengah rimbunnya pepohonan di kanan-kirinya sehingga membentuk seperti sebuah terowongan yang indah. Itulah alasan dibalik penamaan Tunnel of Love atau terowongan cinta.

Tunnel of Love merupakan sebuah bagian dari jalur kereta api yang terletak di dekat Klevan, Ukraina, yang menghubungkannya dengan Orzhiv. Lokasi tersebut dikenal sebagai lokasi favorit bagi pasangan untuk berjalan-jalan. Jalur ini berawal dari Stasiun Klevan di jalur Kovel-Rivne, dan berakhir di wilayah utara Orzhiv. Jalur ini juga dilewati oleh sebuah stasiun pada jalur utama. Keseluruhan jalur ini memiliki panjang 6,4 km yang dikelilingi oleh pepohonan.

Nah itulah 25 lintasan kereta api dengan pemandangan paling indah di dunia. Bagaimana menurut kalian guys? Tetarik merencanakan perjalanan tak terlupakan dengan kereta api?

Artikel Terkait