Makan Murah Meriah Di Singapura? Ini Dia Tempat Makan Yang Harus Kamu Kunjungi

    Traveling, Kuliner
Iklan

Singapura merupakan salah satu destination favorit wisatawan Indonesia. Selain karena jaraknya yang cukup dekat dengan Indonesia, Singapura juga memiliki objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun buat beberapa wisatawan yang memiliki budget minimalis, harga makanan di Singapura tergolong cukup mahal, sehingga sulit untuk menemukan makanan yang terjangkau. Padahal kalau kalian pintar mencari ada banyak lho makanan ekonomis yang bisa dicoba. Buat kamu yang berencana berlibur ke Singapura dalam waktu dekat ini, mungkin beberapa tempat makan ini bisa kamu masukan ke daftar list wisata kamu.

1. 328 Katong Laksa

Photo via : agia.com.vn

Jika kamu ingin mencicipi laksa Singapura yang lezat dan terjangkau tak ada salahnya kamu mengunjungi 328 Katong Laksa, Kedai laksa ini berlokasi di East Coast Road. 328 Katong Laksa disebut sebagai laksa terenak yang ada di Singapura dan menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Tak hanya soal rasa yang masih orisinil, laksa disini juga termasuk murah yakni $5 untuk ukuran kecil dan $7 untuk ukuran besar. Dalam semangkuk Katong Laksa, kamu bisa menikmati lembutnya mie dicampur dengan kuah santan yang berisi baso ikan, udang, dan kerang.

 

2. Maxwell Food Centre

Maxwell Food Centre lokasinya cukup dekat dengan stasiun MRT Chinatown dan jam bukanya mulai dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Disini kamu bisa mendapatkan makanan dengan harga yang murah meriah seperti laksa yang harganya $3.50 atau nasi goreng  seharga $4 dan masih banyak makanan lainnya yang juga murah-murah dengan harga rata-rata $3/$4. Bagi kamu yang muslim, jangan kawatir karena disini juga ada juga yang menjual makanan halal.

 

3. Lau Pa Sat Festival Market

Photo via : http://launchpropertysingapore.com.sg

Kamu taku kantong jebol ? tak ada salahnya kamu mengunjungi Lau Pa Sat Festival Market. Disana tidak hanya terjangkau, disana kamu juga bisa menemukan beragam makanan khas dari berbagai macam negara seperti India, China, Vietnam, Turki dan pastinya makanan khas Singapura. Lokasinya yang dekat dengan stasiun MRT Raffles Place membuat surga makanan ini sangat mudah ditemukan. Lau Pa Sat Festival Market buka 24 jam lho, jadi kalau kamu lapar di malam hari kamu bisa langsung berkunjung kesini. Makanan di Lau Pa Sat Festival Market berkisaran $4.

 

4. Tuckshop Harbourfront Centre

Photo via : TripAdvisor

Tuckshop Harbourfront Centre merupakan salah satu pusat makanan yang terkenal cukup murah di Singapura. Lokasinya bersebelahan dengan Vivo City, tempat transit untuk menyebrang ke Sentosa Island ataupun Pulau Batam. Untuk kesana kamu hanya cukup naik ke lantai paling atas Vivo City lalu menyebrang ke Harbourfront Centre. Untuk harga, makanan disana berkisaran $4.

 

5. Albert Center Bugis

Photo via : jiahuipek.files.wordpress.com

Bugis terkenal sebagai pusat belanja dan oleh-oleh di Singapura. Selain itu di Bugis terdapat surga makanan lho yang bernama Albert Centre pusat kuliner ini terletak di Queen Street tepatnya di belakang Bugis Street Market. Disana ada ratusan pilihan makanan yang bisa kamu coba, mulai dari nasi lemak, prawn noodle, bebek panggang, laksa, dan masih banyak lagi. Harga setiap makanan pun sangat terjangkau yaitu mulai dari $2.

 

6. Old Airport Food Center

Photo via : awol.junkee.com

Old Airport Food Centre menjadi salah satu hawker (tempat makan murah) terbesar di Singapura. Berdiri sejak tahun 1975, surga makanan satu ini sudah sangat terkenal dengan menunya yang sangat beragam dan terjangkau. Makanan yang populer disini seperti Katong Ah Soon Fried Oyster, Lao Fu Zhi Fried KwayTeow, atau Xin Mei Xiang Lor Mee. Namun kalian harus bersabar antri karena destinasi kuliner disini cukup banyak pengunjungnya.

 

7. Kantin Staff Bandara Changi

Photo via : DiarySivika

Nah untuk lokasi kuliner satu ini mungkin masih banyak yang belum tahu karena posisinya yang tersembunyi. Terletak di salah satu ujung koridor parkir terminal Bandara Changi terdapat kantin staff yang berisi beragam makanan murah meriah. Meski dinamakan kantin staff, tempat ini sebenarnya terbuka untuk umum lho. Pramugari, pilot, dan turis pun banyak yang singgah ke kantin ini untuk berburu kuliner. Bahkan kabarnya banyak penduduk Singapura yang sengaja pergi ke Bandara Changi hanya untuk menikmati makanan di kantin staff. Selain karena harganya yang sangat terjangkau, kantin staff ini juga menawarkan cita rasa masakan lokal yang otentik.

Baca Juga :

Kamu Berada di Jakarta atau Akan Ke Jakarta ? Restoran Bertema Unik Ini Wajib Kamu Datangi Lho
Restoran Ini Menyajikan Makanan Ke Pelanggan Dengan Cara Yang Luar Biasa
Ingin Merasakan Sesuatu Yang Anti Mainstream?? Cobalah Kunjungi Restoran Di Jepang Ini!!

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

10 Makanan Lezat Khas Bali
Tips Liburan Murah Ke Bali
Wisata Muslim Terbaik di Dunia

+ VIDEO PILIHAN MORE >