Fakta Malea Emma, Gadis 7 Tahun Keturunan Indonesia Yang Menjadi Sensasi Di Amerika Serikat

Dibuat oleh blogunik

Baru-baru ini seorang gadis kecil berumur 7 tahun menjadi sorotan lantaran aksinya yang memukau di Amerika Serikat. Ia adalah Malea Emma, gadis cilik keturunan Indonesia. Malea menjadi perbincangan setelah tampil menjadi pembuka pertandingan Liga AS antara LA Galaxy dan Seattle Sounders, Minggu 23 September 2018.

Gadis cilik berusia 7 tahun tersebut menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, “The Star Spangled Banner” yang kemudian langsung membuat stadion riuh mendengar suaranya. Nah penasaran siapa sebenarnya gadis cilik bernama Malea Emma ini? Berikut faktanya!

1. Keturunan Indonesia

photo via : www.instagram.com/maleaemma

Gadis bernama lengkap Malea Emma Tjandrawidjaja ini merupakan keturunan dari orang Indonesia. Sang ayah berasal dari Jakarta, sementara ibunya dari Semarang. Keduanya pindah ke Amerika Serikat pada 2007. Meski lahir dan tumbuh besar di Amerika Serikat, namun kecintaan Malea pada Tanah Air tetaplah besar. Walaupun tinggal dinegara yang 99% berbahasa Inggris namun Malea tetaplah lancar berbicara dalam bahasa Indonesia.

Arman Tjandrawidjaja yang merupakan ayah dari Malea mengungkapkan jika ia dan istrinya, Maura Esther selalu menggunakan bahasa Indonesia ketika di rumah. Mereka tetap memperkenalkan bahasa Indonesia kepada Malea dan kakak lelakinya.

2. Memiliki bakat akting, teater dan model

photo via : www.instagram.com/maleaemma

Sang ayah mengungkapkan jika putrinya telah lama berkecimpung didunia tarik suara. Sang ayah menyebut putrinya terjun di dunia tersebut sejak usia 3 tahun. Tak hanya menyanyi, Malea juga suka akting dan teater musikal. Ia sempat berperan sebagai Molly dalam drama musikal Annie di Hollywood Bowl. Selain itu, Malea juga terlihat memiliki bakat modelling. Hal ini bisa kalian lihat melalui foto-fotonya di akun instagram pribadinya. Bahkan, Malea sudah membintangi lebih dari lima iklan dari merek-merek ternama seperti Amazon, Jeep, dan Lenovo.

3. Rajin ikut kontes bakat

photo via : www.instagram.com/maleaemma

Meskipun baru berumur 7 tahun, Malea diketahui gemar bernyanyi sejak usia 3 tahun dan kini dirinya rajin mengikuti berbagai kontes bakat. Malea diketahui telah memenangkan berbagai kontes menyanyi seperti Tamecula Valley Symphony Winter Joy Concert dan Riverside Country Fair Vocal Competition. Bahkan, sebelum kesempatan Malea untuk bernyanyi sebelum laga LA Galaxy, Ia juga telah memenangkan kontes yang diadakan oleh klub asal Los Angeles tersebut.

4. Jago bermain piano dan biola

Gadis cilik ini memang memilki bakat luar biasa dalam bidang musik. Dari unggahan saluran Youtube miliknya, Malea terlihat sangat terampil dalam memainkan biola dan piano. Bahkan, saat ditanya tentang cita-citanya, salah satu profesi yang diinginkan Emma adalah menjadi penyanyi dan pemain biola profesional.

5. Menguasai 3 bahasa

photo via : www.instagram.com/maleaemma

Meskipun usia Malea masih sangat muda, Ia sudah bisa menguasai tiga bahasa. Selain bahasa Inggris, Malea juga fasih berbahasa Indonesia karena kedua orangtuanya selalu mengajarkan bahasa Indonesia kepada dirinya. Tumbuh dan mendapat pendidikan di Amerika tak membuat Malea lupa akan kebudayaan Indonesia. Ia bahkan gemar membaca buku-buku cerita rakyat Indonesia, salah satunya adalah Malin Kundang. Tidak sampai di situ, Malea kini juga tengah mempelajari bahasa Mandarin.

6. Viral dan dapat pujian dari Zlatan Ibahimovic

photo via : www.instagram.com/maleaemma

Berkat penampilan luar biasanya di Liga Amerika, Malea menjadi pemberitaan media Amerika Serikat. Ia juga mendapaktkan banyak pujian, tak terkecuali bintang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

7. Sukses membawakan lagu nasional Amerika di ajang gadis

photo via : www.instagram.com/maleaemma

Terpilihnya Malea untuk menyanyikan lagu nasional Amerika, dimulai ketika pihak LA Galaxy mencari kontestan melalui sosial media. Malea yang ikut berpartisipasi kemudian menjadi pemenang. Mereka mengumumkan Malea sebagai kontestan terpilih pada Rabu 19 Sptember 2018 lalu, untuk tampil menyanyikan national anthem. Pilihan tersebut ternyata tak salah, malahan penampilan Malea justru sukses dan membuat terharu warga Amerika. Setelah penampilan cemerlang di MLS Game, putri pasangan Arman Tjandrawidjadja dan Maura Esther Tanudjaja itu mendapat banyak penggemar yang kagum padanya.

8. Mengidolakan BCL dan Melly Goeslaw

Malea Emma mengaku mengidolakan Christina Aguilera, namun untuk penyanyi Indonesia ia mengidolakan Bunga Citra Lestari alias BCL dan pengagum lagu-lagu dari Melly Goeslaw. Malea pernah menyanyikan ulang lagu BCL berjudul “Cinta Sejati” di kanal YouTube-nya. Lagu itu merupakan soundtrack dari film Habibie & Ainun yang dibintangi BCL. Selain BCL, Malea juga menyukai lagu-lagu milik Melly Goeslaw, salah satunya lagu berjudul “Bunda” dari album Potret bertajuk From Dawn to Beyond (2001).

9. Mendapat kejutan dari Christina Aguilera

photo via : www.instagram.com/maleaemma

Melea mendapat kesempatan berduet dengan penyanyi favoritnya, Jennifer Holliday, dalam Good Morning America. Selain itu, Malea diberi kejutan dari Christina Aguilera yang mengundangnya menyaksikan konser idolanya itu. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

10. Mendapatkan Golden Tiket American Idol 2018

Kabar terbaru dari Malea Emma adalah ia mendapatkan Golden Ticket ketika mendapatkan kesempatan tampil di ajang pencarian bakat American Idol 2018. Malea mendapatkan Golden Ticket dari para juri, yaitu Katy Perry, Lionel Richie, dan Luke Bryan setelah membawakan lagu kebangsaan AS, “The Star Spangled Banner” dan lagu “Think” yang dipopulerkan oleh mendiang vokalis Aretha Franklin. Namun Golden Ticket yang didapatkan oleh Malea baru bisa digunakan di tahun 2027.

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.