Man. City Borong 4 Gol, MU Imbang, Hasil Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-4

Dibuat oleh blogunik

Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke-4 telah usai digelar dengan berbagai macam hasil dramatis. Dari 10 pertandingan yang digelar, sebanyak 4 laga yang berakhir dengan seri alias imbang. Sementara itu, sebagian timnas yang bertanding sukses menaklukkan lawan mereka tanpa perlawanan. Seperti Manchester City yang pesta gol kemenangan dari Brighton dan Liverpool yang menang telak dari Burnley FC. Di Liga Inggris pekan ke-4 ini jugam kita dapat menyaksikan pertandingan dramatis antara Manchester United vs Southampton dan Arsenal vs Tottenham yang harus berakhir imbang. Untuk selengkapnya berikut highlight dari beberapa pertandingan besar di Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke-4.

1. Southampton 1-1 Manchester United

https://www.youtube.com/watch?v=0RyFpoZO4rE

Laga pertama menampilkan Manchester United yang berjumpa dengan Southampton di St Marry Stadium, pada Sabtu 31 Agustus 2019. Dalam laga ini, hasil yang cukup mengecewakan ditampilkan oleh MU karena tak mampu unggul dari Southampton dan hanya mampu meraih hasil imbang. Hasil imbang tentu saja tidak cukup bagus untuk MU. Apalagi, MU juga gagal menang dalam dua laga terakhirnya yakni saat berjumpa Wolves dan Crystal Palace.

MU awalnya unggul lebih dulu lewat sepakan Daniel James saat laga baru berjalan 10 menit. Southampton menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui sundulan Jannik Vestergaard. Hasil imbang ini terus berlanjut hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat MU hanya mampu menambahkan 1 poin sehingga kini MU baru mengumpulkan 5 poin dari 4 laga.

2. Chelsea 2-2 Sheff Utd

Di laga ke-2, Chelsea bertemu dengan Sheff Utd di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 31 Agustus 2019. Dalam laga tersebut, Chelsea sebagai tim tuan rumah ditahan imbang 2-2 oleh Sheff Utd yang bertandang ke kandangnya.

Awalnya Chelsea sempat unggul 2-0 berkat gol Tammy Abraham pada menit ke-19 dan 43. Tentunya hal tersebut merupakan awal yang sempurna untuk meraih kemenangan di rumah sendiri. Namun ternyata Sheff Utd bukanlah lawan yang mudah bagi Chelsea. Pasalnya Sheff Utd tak memiliki kata menyerah. Tim tamu tersebut menyerang di babak ke-2 dan berhasil mencetak gol balasan berkat gol Callum Robinson pada menit 46 dan Kurt Zouma melalui tendangan penalti pada menit ke-89.

3. Manchester City 4-0 Brighton

Berbeda dari Chelsea yang harus puas dengan hasil imbang, Manchester City justru mengadakan pesta gol atas kemenangannnya melawan Brighton dengan hasil 4-0. Berlaga di Stadion Etihad, Sabtu 31 Agustus 2019 Manchester City berhasil meraih tiga poin saat menjamu Brighton and Hove Albion pada pekan ke-4 Premier League.

City mampu unggul cepat ketika berhadapan dengan Brighton. Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Kevin De Bruyne langsung membawa timnya unggul 1-0. Aguero lantas menggandakannya di menit-menit terakhir babak pertama sehingga skor 2-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, City masih belum mengendurkan serangan. Alhasil, tim asuhan Josep Guardiola itu mampu menambah gol pada menit ke-55 melalui Sergio Aguero. Selanjutnya pada menit ke-79, Bernardo Silva sukses menambahkan 1 gol lagi lewat tendangan penalti, sehingga Manchester City unggul 4-0 atas Brighton. Hasil ini berakhir hingga pertandingan berakhir. Kemenangan 4-0 atas Brighton membuat City berada di urutan ke-2 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 10 poin.

4. Burnley FC 0-3 Liverpool

https://www.youtube.com/watch?v=alfQz15_Na4

Jejak kemenangan Manchester City juga diikuti oleh Liverpool. Liverpool berhasil menekuk tim tuan rumah Burnley 3-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Turf Moor, Minggu 1 September 2019 dini hari. Kemenangan tersebut membuat skuat arahan Jurgen Klopp kokoh di puncak klasemen pekan keempat Liga Inggris musim ini.

Gol-gol kemenangan Liverpool tercipta melalui gol bunuh diri pemain Burnley Chris Wood, gol Sadio Mane, dan aksi Roberto Firmino. Liverpool tampil dengan mengintimidasi lawannya meskipun mereka berstatus tamu. Tuan rumah pun keteteran meladeni permainan agresif Mohamed Salah dan kawan-kawan. Tepat di menit ke-33, gawang tuan rumah kebobolan akibat gol bunuh diri Chris Wood.

Hanya empat menit kemudian, Liverpool berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Gol Liverpool dipersembahkan Sadio Mane. Assist dari Firmino tak disia-siakan Mane menjadi gol ke gawang Pope. Liverpool menambah keunggulan menjadi 3-0 kali ini berkat gol Firmino setelah ia mempersembahkan satu assist. Hasil 3-0 atas keunggulan Liverpool bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini membuat Liverpool menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin. Posisi kedua ditempati Manchester City yang meraih 10 poin.

5. Arsenal 2-2 Tottenham

Laga berikutnya Arsenal bertemu dengan Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Emirates, Minggu 1 September 2019. Dalam pertandingan tersebut, Arsenal berbagi angka 2-2 lawan Tottenham.

Tottenham unggul di awal pertandingan melalui gol Eriksen dan eksekusi penalti Harry Kane yang sukses membobol gawang Arsenal. Namun Arsenal tak tinggal diam, The Gunners memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 berkat gol Lacazette pada menit ke-45 assist dari Nicolas Pepe. Arsenal hampir tak mampu menyamakan kedudukan setelah beberapa kesempatan mampu di tepis pemain lawan. Hingga pada babak ke-2 dimenit ke-71, Arsenal baru bisa menyamakan skor 2-2 berkat gol Aubameyang. Gol berawal dari umpang panjang Guendouzi yang langsung menuju jantung pertahanan Tottenham.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga berakhir. Arsenal saat ini berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Tottenham di posisi kes-9.

Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan ke-4

Pertandingan Sabtu, 31 Agustus 2019

Southampton 1-1 Manchester United
Crystal Palace 1-0 Aston Villa
Chelsea 2-2 Sheff Utd
Nescastle 1-1 Watford
Manchester City 4-0 Brighton
West Ham 2-0 Norwich City
Leicester City 3-1 Bournemouth

Pertandingan Minggu, 1 September 2019

Burnley FC 0-3 Liverpool
Everton 3-2 Wolves
Arsenal 2-2 Tottenham


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.