Manchester City & Liverpool Mantap di Puncak Klasemen – Hasil Liga Inggris Pekan ke 15 Musim 2018/19



Dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 15 yang dilaksanankan kemarin dan pagi dini hari tadi, Dua tim teratas klasemen Liga Inggris yakni Manchester City dan juga Liverpool, masih tetap kokoh berada di puncak dengan perbedaan dua poin saja. Dalam laga pekan ke 15 tersebut, Liverpool dan Manchester City sukses meraup kemenangan.

Namun hal tersebut nampaknya tidak dirasa oleh tim lainnya yang masuk dalam 4 besar klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal ditahan imbang oleh MU, sedangkan Chelsea harus kalah dari tim tuan rumah Wolves. Sepertinya tim paling produktif dan juga stabil saat ini adalah Manchester City. Bagaimana tidak, tim Liga Inggris yang satu ini kembali mampu meraih kemenangan dengan baik. Meskipun bertandang ke markas Watford. THe Cityzen mampu bermain dengan amat gemilang.

photo via : www.egypttoday.com

Bahkan jika dilihat dari statistik pertandingan, Manchester City bahkan mampu menguasa bola sebanyak 71%, sedangkan Watford hanya 29% saja. Meskipun jika dilihat secara statistik penguasaan bola, The cityzen hampir menguasai seluruh pertandingan. Namun jika dilihat dari jumlah tembakan ke arah gawang, kedua buah tim memiliki peluyang yang cukup berimbang. Gol pertama Manchester City dicetak oleh Leroy Sane pada menit ke 40 babak pertama.

Dan 1 gol tersebut menutup babak pertama dengan keunggulan Manchester City 0-1. Di babak kedua, sepertinya alur pertandingan tidak terlalu banyak berubah, yang mana dapat terlihat saat Riyad Mahrez menambah keunggulan Manchester City menjadi 0-2. Tim tuan rumah baru mampu memperkecil jarak pada menit ke 85 lewat gol yang dicetak oleh Abdoulaye Doucouré. Setelah gol tersebut, tidak ada gol lagi yang tercipta dan skor pun tetap tidak berubah 1-2 untuk kemenangan Manchester City.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Sama Seperti City, di posisi kedua yakni Liverpool juga memperoleh kemenangan pada pertandingan ini. Liverpool menangan dengan skor menjanjikan yakni 1-3 atas tim tuan rumah Burnle FC. Namun kemenangan yang diperoleh oleh Liverpool ini tidaklah didapat dengan mudah, karena meraka harus tertinggal terlebih dahulu. Pada pertandingan ini, Liverpool hampir mengistirahatkan sekitar 7 pemain inti miliknya. Di babak pertama, Liverool amat sulit untuk mendobrak pertahanan Burnley yang membuat babak pertama berakhir dengan skor 0-0 tanpa gol.

photo via : en.onefootball.com

Di babak kedua, sebuah kecjutan terjadi, dimana Burnley FC mampu unggul terlebih dahulu lewat jack Cork pada menit ke 54. Namun Liverpool berhasil bangkit dan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke 62 oleh James Milner. skor pun berubah kemabli seri menjadi 1-1. Untuk menggedor lini pertahanan tuan rumah, Jurgen Klopp akhirnya memasukkan Salah dan Firmino. Taktik yang dilakukan oleh pelatih yang satu ini langsung membuahkan hasil. 3 menit setelah mereka masuk kelapangan, Liverpool membalikkan kedudukan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak oleh Roberto Firmino di menit ke 69.

Dan menjelang pertandingan berakhir tepatnya pada menit 90+1 Liverpool memperoleh satu gol penutup yang dicetak oleh Xherdan Shaqiri. Skor 1-2 pun tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil kemenangan Liverpool dan juga Manchester United ini, mereka masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris di posisi satu dan dua dengan selisih 2 poin saja.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Dilain pihak, Chelsea harus mengakui kemampuan tim tuan rumah yang mana mereka harus kalah 2-1 atas tim tuan rumah Wolves. Bermain tandang, sebenarnya Chelsea bermain dengan amat baik, bahkan bisa dibilang sanagat baik. Mereka mampu memegang penuh jalannya pertandingan dengan penguasan bola sebanyak 71%, sedangkan Wolves hanya 29% saja. Bahkan untuk jumlah tembakan ke gawang pun ama jomplang dimana Chelsea unggul jauh.

Chelsea mampu unggul pertama kali lewat gol yang dicetak oleh Ruben Loftus-Cheek pada menit ke 18 babak pertama. Skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan Chelsea. HIngga babak pertama usai, skor masih tetap 0-1 tidak berubah untuk keunggulan Chelsea. Di babak kedua, Chelsea masih tetap mendominasi jalannya pertandngan. Namun petaka tim tamu dimulai sejak menit ke 59 dimana Raúl Jiménez mampu mencetak gol untuk Wolves. Berselah 4 menit, Wolves kembai menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-1 yang dicetak oleh Jota pada menit ke 63.

photo via : www.mirror.co.uk

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor masih tetap tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Wolves. Senada dengan Chelsea, Arsenal tidak mampu berbuat banyak saat bertandang ke markas Manchester United. Mereka hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 pada laga ini. Arsenal pertama kali membuka gol lewat Shkodran Mustafi pada menit ke 26. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama yang disamakan oleh Anthony Martial pada menit ke 30. Skort pun tetap 1-1 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arsenal terus mencoba memborbardir pertahanan MU, yang akhirnya membuaahkan hasil saat Marcos Rojo salah mengantisipasi bola yang akhirnya masuk ke gawang sendiri dan skor pun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Arsenal. Anehnya, sama seperti pada babk pertama, keunggulan ini sama sekalai tidak bertahan lama. Hanya butuh waktu 1 menit saja untuk MU mencetak gol dan menyamakan kedudukan yang dicetak oleh Jesse Lingard pada menit ke 69 babak kedua. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor masih tetap 2-2. Berikut ini adalah hasil liga inggris pekan ke 16

Hasil Lengkap Liga Inggris pekan ke 15

  • Bournemouth 2-1 Huddersfiled Town
  • Birghton & Hove Albion 3-1 Crystal Palace
  • West Ham United 3-1 Cardiff City
  • Watford 1-2 Manchester City
  • Burnley 1-3 Liverpool
  • Everton 1-1 Newcastle United
  • Fulham 1-1 Leicester City
  • Wolverhampton Wanderers 2-1 Chelsea
  • Manchester United 2-2 Arsenal
  • Tottenham Hotspur 3-1 Southampton

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >