Marc Marquez, Pembalap Pertama yang Menang di sirkuit Internasional Chang, Buriram Thailand



Dalam lanjutan MotoGp kali ini dilangsungkan di sirkuit Internasional Chang, Buriram pada hari minggu 7 Oktober 2018. Adapun dalam balapan kali ini, pembalap yang berhasil naik ke podium yakni Marc Marquez dari tim Honda di posisi pertama, Andrea Dovizioso dari tim Ducati di posisi kedua dan Maverick Vinales dari tim Yamaha di posisi ke tiga.

Untuk Valentino Rossi sendiri, hanya mampu finish di posisi ke empat, tertinggal dari rekan setimnya Maverick Vinales dari tim Yamaha. Sejak awal dimulainya balapan, Duel sengit yang melibatkan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso terjadi pada balapan MotoGP Thailand kemarin.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Kedua pembalap ini, sama-sama memulai balapan di barisan terdepan. Namun pada akhirnya, Marquez (Repsol Honda) mampu tampil sebagai pemenang setelah memenangi duel atas Dovizioso (Ducati) yang berlangsung hingga tikungan terakhir di balapan ini.

photo via : breakingnews.co.id

Tiga pembalap penghuni barisan terdepan, Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso, sukses melakukan start dengan apik.

pada akhir lap pertama, duel langsung tersaji saat Rossi mencoba untuk meng-overtake Marquez dalam merebut posisi teratas. Meskipun begitu, usaha tersebut belum membuahkan hasil yang mana The Baby Alien sukses mengatasi serangan tersebut dan tetap berada di posisi terdepan.

Usaha Rossi untuk mendahului Marquez akhirnya menuai hasil saat The Doctor sukses melakukan overtake kala memasuki tikungan ketiga pada lap keempat. Disaat Rossi mampu menunjukkan aksi brilian miliknya, Marc Marquez justru kembali mendapatkan masalah, kali ini dari Andrea Dovizioso.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Setelah satu lap Marquez kehilangan posisi pertamanya, Marquez justru harus kembali turun satu setrip ke peringkat tiga ketika dirinya didahului oleh pembalap Ducati.

Posisi saat ini yakni Rossi, Dovizioso dan Marquez. Ketiga pembalap ini terus bersaing ketat dalam balapan hingga ke lap-lap selanjutnya. Namun, komposisi ini kembali berubah saat Valentino Rossi kehilangan posisinya saat balapan tepat berada di lap ke 10.

photo via : i.eurosport.com

Rossi mulai kehilangan daya cengkeram pada ban belakangnya yang membuat dirinya tak mampu membendung laju Dovizioso dan Marc Marquez saat beradu speed di track lurus. Saat lap hanya tersisa tujuh saja, kesulitan yang dialami oleh Rossi nampaknya semakin menjadi dan menyebabkan pembalap asal Italia tersebut kehilangan posisi ketiga miliknya.

bahkan Rossi kembali kehilangan posisi ketiganya setelah ia dihahuli oleh rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Berbeda dengan Rossi yang turun di posisi keempat, duel sengit terjadi dalam memperebutkan posisi terdepan yang terjadi antara Marquez dan Dovizioso hingga balapan selesai.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Dalam balapan kali ini, Marquez tampil sebagai pemenang balapan setelah sukses mengatasi manuver Dovizioso dikala keduanya memasuki tikungan akhir. Dengan hasil ini, membuat The Baby Alien menjadi pemabalap pertama yang memenangkan balapan di sirkuit Thailand. Seperti yang kita ketahui, balapan yang terjadi di Thailand ini merupakan balapan MotoGP pertama yang ada digelar di negara ini. Berikut ini adalah hasil selengkapnya MotoGP Thailand :

1 Marc Marquez Honda
2 Andrea Dovizioso Ducati
3 Maverick Viñales Yamaha
4 Valentino Rossi Yamaha
5 Johann Zarco Yamaha
6 Alex Rins Suzuki
7 Cal Crutchlow Honda
8 Alvaro Bautista Ducati
9 Danilo Petrucci Ducati
10 Jack Miller Ducati
11 Andrea Iannone Suzuki
12 Hafizh Syahrin Yamaha
13 Aleix Espargaro Aprilia
14 Franco Morbidelli Honda
15 Bradley Smith KTM
16 Scott Redding Aprilia
17 Karel Abraham Ducati
18 Xavier Simeon Ducati
19 Jordi Torres Ducati
20 Thomas Luthi Honda
21 Pol Espargaro KTM
22 Takaaki Nakagami Honda

Gagal Finis
Dani Pedrosa Honda

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >