10 Masker Aloe Vera Yang Bagus Untuk Kulit Wajah Bersih dan Mulus

Dibuat oleh blogunik

Masker aloe vera atau masker lidah buaya akhir-akhir ini menjadi produk skincare yang paling digemari oleh banyak wanita. Pasalnya banyak brand kecantikan yang menawarkan masker dengan kandungan aloe vera hingga 99 %. Tentunya hal ini memberikan kemudahan bagi kita karena tidak perlu repot mengupas lidah buaya sendiri, sebab dengan satu produk, kita sudah mendapatkan manfaat penuh dari aloe vera. Jadi jangan heran kenapa saat ini produk skincare berbahan dasar aloe vera sangat banyak dapat ditemukan dipasaran, salah satunya adalah masker aloe vera.

Manfaat lidah buaya atau aloe vera untuk kecantikan kulit wajah

Lidah buaya atau sering disebut dengan nama latin Aloe vera ini memiliki khasiat yang sudah dikenal sejak dahulu untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit. Khasiat lidah buaya terletak pada gel yang terdapat pada daunnya. Ada banyak sekali nutrisi yang terkandung dalam lidah buaya, seperti antioksidan, magnesium, natrium, asam folat, vitamin A, C, E, dan B12. Lidah buaya juga memiliki sifat anti-aging dan antiradang, serta kaya kandungan asam amino.

Selain melembapkan kulit, lidah buaya juga dapat menghaluskan tekstur kulit, menyamarkan bekas jerawat dan bercak hitam, serta mengatasi penuaan dini. Di samping itu, lidah buaya juga dapat menenangkan kulit yang kemerahan karena iritasi oleh jerawat yang meradang, paparan sinar matahari, dan luka bakar.

Memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit, nggak heran kenapa aloe vera sering dijadikan sebagai bahan utama pembuatan skincare maupun kosmetik.

Tips dan cara memilih masker aloe vera

Saat ini ada banyak produk masker aloe vera yang bisa kamu temukan di pasaran. Meskipun setiap produk memiliki kelebihannya masing-masing, namun jangan memilih masker aloe vera dengan sembarang. Kamu harus memperhatikan beberapa hal sebelum membeli masker aloe vera yang tepat untuk jenis kulit kamu. Nah berikut beberapa tips dan cara memilih masker aloe vera yang benar sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

1. Pilih masker aloe vera berdasarkan jenisnya

Ada 4 jenis masker aloe vera yang biasa kita temukan di pasaran yakni sheet mask, clay mask, peel off mask, dan sleeping mask. Masing-masing jenis masker ini memiliki fungsi yang berbeda, maka pilihlah jenis masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

  • Sheet mask – memberikan kulit kelembapan ekstra
    Sheet mask adalah masker berbentuk lembaran yang ditambahkan vitamin, serum, atau mineral baik lainnya di dalam setiap produknya. Keunggulan sheet mask dibandingkan jenis masker lain adalah kemampuannya dalam memberi kelembapan. Akan tetapi, kamu cukup menggunakannya 2-3 kali dalam seminggu karena jika berlebih akan menghambat penguapan di permukaan kulit.
  • Clay mask – membantu mengangkat sisa-sisa kotoran
    Clay mask adalah jenis masker yang perlu dibilas dengan air. Masker ini memiliki kemampuan untuk menyerap kotoran yang tertinggal di kulit. Selain kotoran, clay mask juga mampu menyerap minyak berlebih hingga ke pori-pori kulit. Pemilik kulit berminyak sangat cocok menggunakan produk masker satu ini.
  • Peel off mask – membantu mengatasi pori-pori tersumbat
    Peel off mask adalah jenis masker yang paling tepat untuk mengatasi masalah pori-pori seperti komedo dan sel kulit mati. Jika kamu bermasalah dengan tekstur kulit atau sering kali merasa kulit belum bersih total setelah mencuci wajah, kamu dapat menggunakan peel off mask. Penggunaan peel off mask yang terlalu sering dapat mengakibatkan kulit menjadi tipis dan rentan iritasi.
  • Sleeping mask – untuk kulit yang lebih kenyal keesokan harinya
    Seperti namanya, sleeping mask adalah masker yang digunakan selama kita tertidur. Sleeping mask diyakini mampu menembus kulit sehingga nutrisi yang ada pada masker tersebut dapat diserap kulit lebih optimal. Lapisan masker ini bekerja sebagai pelindung yang akan mencegah debu dan kotoran menempel pada pori-pori.
    Menggunakan sleeping mask dapat membuat kulit lebih kenyal, cerah, dan lembap. Hasil tersebut dikarenakan sleeping mask akan membantu proses regenerasi kulit saat kamu tidur.

2. Pilih masker sesuai dengan permasalahan kulit

Selain memilih masker sesuai jenisnya, kamu juga harus memilih masker aloe vera yang sesuai dengan permasalahan kulit kamu. Untuk masalah kulit kusam, pilihlah produk yang mampu membersihkan sel-sel kulit mati. Untuk melawan tanda-tanda penuaan, pilih yang mengandung bahan anti-aging. Dan untuk kulit sensitif, pilih masker dengan soothing effect.

3. Sesuaikan dengan budget

Sebelum membeli masker aloe vera, ada baiknya kamu memperhitungkan budget yang kamu miliki. Pasalnya saat kamu menggunakan masker sebagai perawatan wajah, tentu hasilnya tidak dapat terlihat hanya dari satu kali pemakaian. Kamu harus menggunakannya secara rutin agar klaim-klaim yang ada pada masker tersebut dapat kamu rasakan. Oleh sebab itu, kamu harus memperhitungkan budget yang akan kamu keluarkan. Jangan sampai kamu hanya menggunakan masker tersebut sesekali karena harganya yang mahal.

Cara menggunakan masker aloe vera yang tepat

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu tidak boleh sembarang dalam mengaplikasikan masker aloe vera pada kulit wajah kalian. Kamu diharuskan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Kamu harus benar-benar memastikan kulit wajah sudah bersih. Dengan kulit yang bersih, masker pun akan menyerap lebih maksimal.

Kamu juga bisa menggunakan uap untuk membuka pori-pori wajah sehingga penyerapan nutrisi dari masker akan lebih maksimal. Selain itu, cara ini juga dapat membantu mengeluarkan minyak dan kotoran yang ada di dalam pori-pori.

Jika masker yag kamu gunakan adalah jenis masker clay yang cair, sebaiknya gunakan kuas khusus untuk mengaplikasikannya. Hindari memakai tangan karena cenderung kurang higienis. Selain menjaga kebersihan, menggunakan kuas juga bisa membantu kamu mengaplikasikan masker secara merata.Setelah mengaplikasikan masker pada wajah, kamu perlu mendiamkannya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Setelah masker mengering, bilas wajah dengan air bersih untuk memastikan tidak ada sisa masker yang menempel.

Rekomendasi masker aloe vera yang bagus untuk kulit wajah

1. Nature Republic Real Nature Mask Sheet Aloe

Masker Aloe Vera Bagus

photo via stylo.grid.id

Menggunakan idol group Korea, EXO sebagai brand ambassador, produk skincare Nature Republic memang semakin populer dikalangan kaum hawa, terutama dikalangan kpopers. Nggak heran sih, pasalnya produk skincare dari Nature Republic memang memberikan segudang manfaat untuk kesehatan kulit termasuk sheet mask-nya. Produk sheet mask dari Nature Republic yaitu Real Nature Mask Sheet hadir dalam 10 varian ekstrak berbeda, antara lain Royal Jelly, Acai Berry, Green Tea, Aloe Vera, Orange, dan lainnya. Nah, salah satu varian yang cukup banyak diminati adalah Aloe Vera.

Real Nature Mask Sheet varian aloe vera ini memiliki manfaat utama yaitu menghidrasi kulit kering. Dengan penggunaan secara rutin, kulit pun akan tampak lembap setiap saat. Selain itu, masker ini juga memiliki khasiat untuk meredakan kemerahan akibat jerawat pada wajah.

2. The Saem Global Eco Mask Sheet Varian Aloe Vera

Masker Aloe Vera Bagus

photo via shopee.co.id

Produk masker aloe vera yang bagus untuk mendapatkan kulit yang bersih dan mulus berikutnya adalah produk masker dari brand The Saem, yakni Global Eco Mask Sheet. Sheet mask ini memiliki varian masker aloe vera yang wanginya dipercaya memberikan rileksasi saat dipakai. Sheet mask ini memiliki bentuk tipis dan lembut sehingga nyaman dipakai pada wajah. Dengan pemakaian secara rutin, masker ini diyakini mampu melembapkan, menyegarkan, dan mengenyalkan kulit wajah. Selain itu, kandungan di dalamnya juga bisa digunakan sebagai treatment jerawat serta mencerahkan kulit kusam. Menariknya Sheet mask ini memiliki packaging dengan cover brand ambassador mereka yaitu SEVENTEEN, idol grup Korea Selatan yang memiliki wajah flawless tanpa makeup.

3. Zoya Peel Off Mask Seaweed dan Aloe Vera

Masker Aloe Vera Bagus

photo via zoya.co.id

Zoya Peel Off Mask Seaweed dan Aloe Vera juga menjadi salah satu masker aloe vera yang bagus untuk membuat kulit wajah mulus dan sehat. Masker aloe vera dari brand lokal ini mengandung ekstrak rumput laut dan aloe vera untuk mengurangi produksi minyak berlebih serta Aloe vera untuk menjaga kelembapan kulit. Varian masker yang dikemas dengan packaging berwarna hijau ini cocok digunakan pada kulit normal cenderung berminyak. Dengan formula yang unik, masker dapat dikelupaskan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Selain melembapkan dan mengurangi produksi minyak, masker ini juga dapat membantu mencerahkan kulit kusam.

4. Innisfree My Real Squeeze Mask Aloe

Masker Aloe Vera Bagus

photo via id.carousell.com

Buat kamu yang sedang mencari masker aloe vera yang dapat membuat kulit menjadi glowing, maka Innisfree My Real Squeeze Mask Aloe ini cocok untuk kamu gunakan. Innisfree My Real Squeeze Mask Aloe adalah masker wajah yang mengandung ekstrak lidah buaya untuk menenangkan kulit. Masker ini terdiri dari tissue yang tipis, namun memiliki jumlah essence yang banyak. Produk ini memberikan hasil yang lebih lembap, plump, dan membuat wajah tampak glowing. Tekstur maskernya tergolong lembut dengan sheet yang halus. Sangat cocok digunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. The Body Shop Aloe Soothing Rescue Cream Mask

Masker Aloe Vera Bagus

photo via thebodyshop.pk

Rekomendasi masker aloe vera terbaik selanjutnya adalah Aloe Soothing Rescue Cream Mask dari brand The Body Shop. Mesker aloe vera ini merupakan salah satu masker wajah populer saat ini yang cocok bagi pemilik kulit berminyak karena berjenis clay mask, masker ini akan menyerap sisa-sisa kotoran dan minyak yang tertinggal di pori-pori kulit. Hasilnya langsung terasa setelah kamu membilas wajah. Kulit kamu pun akan terasa lebih bersih, halus, kencang, dan segar seketika.

6. Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera

Masker Aloe Vera Bagus

photo via wardahbeauty.com

Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera adalah rekomendasi masker aloe vera yang tepat untuk berbagai kebutuhan kulit. Kandungan maker aloe vera ini akan meresap jauh ke dalam pori-pori kulit dan dapat melembabkan kulit kering atau dehidrasi, sheet mask ini juga akan memberikan kesegaran saat diaplikasikan ke kulit serta membuat kulit lebih lembut dan halus.

7. Bioaqua Aloe Vera Soothing Gel Face Mask – 92% Aloe Extracts

Masker Aloe Vera Bagus

photo via thebioaqua.com

Masker aloe vera dari brand Bioaqua yakni Aloe Vera Soothing Gel Face Mask – 92% Aloe Extracts merupakan masker lidah buaya yang mempunyai kemampuan oil control yang baik. Formulanya juga dapat mengecilkan pori-pori sehingga pas untuk kamu yang bermasalah dengan pori-pori besar. Masker gel satu ini cepat menyerap dan mengandung bahan-bahan alami, membuat kulit terasa lembut dan halus.

8. Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel Gelee Mask Sheet

Masker Aloe Vera Bagus

photo via amazon.in

Masker aloe vera atau lidah buaya terbaik selanjutnya adalah Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel Gelee Mask Sheet. Masker ini adalah masker gel wajah yang mengandung 99% lidah buaya dari Jeju dengan kemampuan menjaga kelembapan kulit. Masker ini juga memiliki khasiat untuk menenangkan wajah akibat paparan sinar UV atau gatal. Holika Holika juga mendesain sheet mask ini dengan pendingin gelee yang dapat digunakan untuk kulit sensitif. Tak hanya itu, masker Holika Holika ini juga mengandung Indian lotus, Centella leaf, bamboo, cucumber, corn, cabbage, dan konsentrat semangka untuk menenangkan kemerahan.

9. The Face Shop Real Nature Aloe Aloes Face Mask With Aloe Extract

Masker Aloe Vera Bagus

photo via beautysnail.com

Masker aloe vera dari The Face Shop juga merupakan salah satu masker aloe vera terbaik yang bisa kamu gunakan. The Face Shop Real Nature Aloe Aloes Face Mask With Aloe Extract memiliki jumlah essence yang melimpah dengan wangi segar. Saat diaplikasikan, masker ini tidak sticky dan mampu memberikan hasil yang cukup instan. Masker aloe vera ini memberikan hasil kulit yang lembap dan cerah.

10. Everwhite Let It Glow – Cucumber & Aloe Vera Peel Off Mask

Masker Aloe Vera Bagus

photo via id.carousell.com

Satu lagi masker aloe vera yang bagus untuk kulit wajah bersih dan mulus adalah Everwhite Let It Glow – Cucumber & Aloe Vera Peel Off Mask. Masker aloe vera jenis peel off ini cocok untuk masalah kulit berkomeddo. Selain mengandung lidah buaya, masker ini juga mengandung mentimun yang berperan untuk merileksasi kulit serta membuat wajah terlihat lebih cerah. Dikemas dalam bentuk tube, masker ini cocok dibawa saat kamu pergi traveling.

Nah itulah 10 rekomendasi masker aloe vera yang bagus untuk kulit wajah bersih dan mulus. Ingatlah untuk memilih masker yang sesuai dengan kondisi dan masalah kulit yang sedang kamu alami agar kesehatan kulit dapat terjaga. Semoga artikel kali ini bermanfaat guys!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.