Mengerikan ! Gara-gara lupa melepas lensa kontak, Mata wanita ini jadi seperti ini

    Kesehatan

Kalian tahu lensa kontak bukan ?, lensa kontak merupakan sebuah lensa tambahan yang diletakkan langsung pada mata yang bertujuan untuk membantu penglihatan. Lensa kontak jenis ini biasanya digunakan oleh para penderita rabun jauh maupun rabun dekat yang malas untuk menggunakan kacamata.

Tapi sekarang ini, lensa kontak bukan hanya sebagai alat bantu melihat saja, tapi juga digunakan untuk fashion dimana lensa – lensa ini memiliki warna – warna tersendiri yang membuat mata kita jadi terlihat lebih berwarna.

Bagi para pengguna lensa kontak ada baiknya kalian menggunakan lensa kontak dengan benar agar tidak menggangu kesehatan mata seperti yang dialami oleh Chen, wanita berusia 21 tahun ini yang lupa melepaskan lensa kontak selama 5 bulan.

dilansir dari tribunnews.com, pada bulan maret ia mendapatkan sepasang lensa kontak dari dokter mata dan menggunakannnya setiap hari. Namun setelah selama 1 bulan, ia mulai malas untuk melepas lensa kontaknya tiap malam, jadi ia memutuskan untuk tetap menggunakan lensa kontak tersebut saat tidur.

Hal tersebut terus ia lakukan hingga akhirnya selama 5 bulan ia sudah tidak pernah melepas lensa kontaknya lagi. Alhasil pada suatu pagi, ia menyadari mata kanan-nya telah menjadi buta. Tentu saja hal itu membuat Chen panik dan ia bergegas pergi ke rumah sakit.

Saat diperiksa, dokter menemukan zat tipis pada permukaan bola mata Chen yang diidentifikasi sebagai lensa kontak. selain hal tersebut, dokter juga menemukan lubang seukuran kacang hijau pada pupilnya yang membuat korneanya bengkak dan kemerahan.

Dokterpun berusaha untuk mengangkat dua buah lensa kontak tersebut dari matanya. Meskipun sebelumnya ia mengaku tidak memakai lensa kontak, setelah berpikir keras akhirnya ia ingat kalau 5 bulan yang lalu ia sempat memaki lensa kontak dan lupa meleapasnya hingga saat ini.

Lensa kontak yang menyatu dalam kornea dan adanya lubang pada kornea kanannya tersebut membuat mata kanannya buta total dan satu satunya cara untuk mengembalikan penglihatannya hanyalah dengan transplantasi kornea mata.

Walaupun mata kanannya telah benar – benar buta, untung saja mata kirinya tidak terluka setelah selama 2 minggu menjalani perawatan anti radang.

Dokterpun menyarankan agar tidak menggunakan lebih dari 6 jam dan haru dilepas sebelum tidur.

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >