Rekomendasi 15 Merk Eyeshadow Yang Bagus Untuk Sempurnakan Make Up mu

Dibuat oleh blogunik

Salah satu komponen makeup yang nggak bisa dilewatkan oleh para wanita adalah Eyeshadow. Pasalnya eyeshadow mampu membuat mata menjadi lebih indah dan atraktif. Mata yang terlihat sayu, kuyu dan tidak segarpun dapat disembunyikan oleh produk kosmetik yang satu ini. Jadi buat kamu para wanita harus memperhatikan betul pemilihan eyeshadow yang bagus agar bisa memberi hasil yang maksimal pada make up mu.

Tips Memilih Eyeshadow

Dalam menggunakan eyeshadow, pemilihan warna adalah poin yang paling penting untuk memilih eyeshadow palette yang tepat. Image yang ingin kamu tampilkan, warna kulit, bentuk mata, dan faktor lainnya menentukan cara pemilihan warna. Buat kamu yang masih pemula dalam hal makeup, berikut beberapa tips dalam memilih eyeshadow yang tepat.

1. Pilihlah warna berdasarkan image yang ingin ditampilkan

Setiap warna memiliki efek tampilan atau image yang berbeda-beda. Misalnya, warna orange dan kuning akan memberikan kesan cerah dan energik. Warna pink atau merah muda dapat menampilkan kesan manis dan girly. Sentuhan warna biru dongker, atau abu-abu akan memberikan kesan cool. Sedangkan warna ungu akan memberikan tampilan yang elegan dan seksi. Menggunakan eyeshadow berwarna gold atau beige sebagai dasar juga akan membuat pulasan warna eyeshadow kamu terlihat lebih natural. Selain pemilihan warna, tebal dan tipis pulasan eyeshadow juga memperngaruhi image yang ingin ditampilkan. Pulasan warna yang tebal bisa jadi menimbulkan kesan menor.

2. Pilihlah warna eyeshadow yang sesuai dengan warna kulit

Kulit dengan warna warm undertone yang memiliki warna dasar kekuningan cocok menggunakan warna eyeshadow cokelat, emas, orange, merah, atau warna hangat lainnya. Sebaliknya, buat kamu yang memiliki warna kulit cool undertone lebih pas memakai warna dingin seperti perak, ungu lavender, biru laut, atau pink.

3. Pilihlah warna eyeshadow yang sesuai dengan bentuk mata

Ada beberapa jenis bentuk mata, yang paling umum diketahui adalah mata monolid (kelopak tanpa lipatan), hooded (kelopak dengan lipatan yang seperti tenggelam), dan double lids (kelopak dengan lipatan sempurna). Warna yang sesuai untuk masing-masing bentuk mata pun berbeda-beda.

Mata monolid dan hooded sebaiknya menghindari penggunaan warna merah yang dominan karena mata akan terlihat seperti bengkak. Untuk jenis mata ini, warna yang mudah menyatu dengan warna kulit, seperti orange dan beige dapat menjadi pilihan. Bila kamu ingin menggunakan warna yang lebih mencolok, gunakanlah hanya pada sudut mata saja.

Sedangkan untuk bentuk mata double lids, sebenarnya cocok dengan eyeshadow warna apapun, tetapi sebaiknya berhati-hatilah dengan warna gelap. Penggunaan warna gelap pada seluruh kelopak akan menampilkan kesan yang terlalu kuat karena kelopak yang tampak penuh. Karena itulah, untuk jenis mata ini dianjurkan untuk menggunakan warna pastel yang membuat penampilan terlihat lembut. Untuk hasil terbaik, hindari memulas eyeshadow terlalu tebal. Bila kamu ingin hasil warna yang lebih berani, padukan penggunaannya dengan highlight di bagian atas pulasan warna inti eyeshadow.

3. Pilihlah warna eyeshadow sesuai acara

Untuk penggunaan sehari hari, eyeshadow warna cokelat dan pink adalah warna yang tepat. Warna-warna natural ini cocok dipakai untuk riasan kasual sehari-hari maupun ke kantor. Sebaliknya, gunakanlah warna-warna cantik yang sedikit mencolok untuk pesta pernikahan, kencan, maupun acara khusus lainnya.

4. Ketahui peran masing-masing warna pada palet eyeshadow

Tak banyak yang tahu kalau warna-warna yang terdapat pada eyeshadow palette memiliki perannya masing-masing. Pahami peran pada tiap warna, sebelum kamu mulai menggunakan eyeshadow.

  • Highlight color

Warna paling terang dalam eyeshadow palette disebut dengan highlight color. Warna ini memiliki peran untuk memantulkan cahaya sehingga akan menghasilkan efek kilau pada mata. Beberapa orang menggunakannya sebagai base untuk eye makeup dengan menyapukannya di kelopak atau sepanjang garis mata atas sebelum menyapukan eyeshadow. Ada juga yang menyapukannya tepat di bawah lengkungan alis untuk menonjolkan tulang alis agar alis terlihat lebih tinggi.

  • Medium color

Medium color adalah warna pertengahan, warna yang berada di antara highlight dan main color. Warna yang diaplikasikan di bagian tengah kelopak ini akan menjadi warna utama riasan mata Anda. Medium color memiliki peranan penting untuk membantu agar warna berikutnya lebih mudah membaur sehingga menghasilkan gradasi warna yang lebih indah.

  • Main color

Main color adalah warna yang paling gelap dalam palet, atau sering juga dikatakan sebagai shadow color. Main color juga disebut dengan tightening color karena fungsinya yang dapat memberikan kesan gelap pada mata. Dengan mengaplikasikannya pada sudut luar mata, main color akan membuat mata kamu tampak lebih besar.

Rekomendasi 15 Merk Eyeshadow Terbaik

Nah setelah mengetahui tips dan cara memilih eyeshadow yang tepat, tentunya kamu juga harus mengetahui merk eyeshadow mana aja sih yang bagus digunakan sepanjang hari. Sebenarnya ada banyak merk eyeshadow yang bisa kamu gunakan, tapi sayangnya, nggak semua merk eyeshadow bagus untuk digunakan seharian penuh. Beberapa diantaranya justru luntur saat digunakan seharian. Sehingga membuat penampilan tidak bisa maksimal sepanjang hari. Untuk itu pilihlah merk eyeshadow yang bagus dan tahan lama yang bisa menunjang kecantikanmu sepanjang hari. Nah berikut 15 rekomendasi merk eyeshadow yang bagus untuk sempurnakan makeupmu. Let’s check it out guys!

1. Maybelline The Blushed Nudes Eyeshadow Palette

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via makeupandbeautyblog.com

Rekomendasi merk eyeshadow yang pertama jatuh pada merk Maybelline. Maybelline adalah produk kosmetik internasional yang merupakan brand make up no. 1 di dunia, terdepan dalam kualitas dan inovasi. Salah satu eyeshadow keluaran Maybelline yang wajib kamu miliki adalah Maybelline The Blushed Nudes Eyeshadow Palette. Eyeshadow Palette ini memiliki 12 warna natural yang bernuansa pink yang mampu membuatmu terlihat segar dan merona. Produk eyeshadow ini juga tidak mudah luntur atau memudar saat terkena keringat serta diklaim dapat tahan lama hingga 12 jam.

2. Inez Cosmetic Eyeshadow Collection

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via inez.co.id

Selanjutnya ada Eyeshadow Collection dari Inez Cosmetic. Eyeshadow ini dinilai berkualitas dan mampu bertahan lama. Warna eyeshadow juga akan langsung terlihat saat digunakan dikelopak matamu. Dalam satu set Eyeshadow Collection dari Inez ini terdiri dari 4 set warna yaitu emas, coklat, putih gading, dan copper. Eyeshadow dari Inez ini sangat mulitfungsi, cocok digunakan sehari-hari dengan kesan natural maupun saat kamu akan pergi kepesta dengan kesan glamour. Menariknya lagi, eyeshadow ini mengandung anti UV yang melindungi kulit kelopak mata dari keriput dan penuaan dini. Berfungsi ganda sebagai pelembab yang menjaga elastisitas kulit.

3. NYX Swear By It Shadow Palette

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via nyxcosmetics.com

Kalau ngomongin soal eyeshadow, maka NYX nggak boleh dilupakan. Salah satu produk eyeshadow dari NYX adalah NYX Swear By It Shadow Palette. Terdiri dari 40 warna yang sangat variatif, mulai dari rona cokelat, biru, hijau hingga kuning. Efeknya pun bermacam-macam dari matte, metallic, dan satin. Warna kulit apapun yang kamu miliki, kamu bisa menemukan warna yang sesuai dengan banyaknya pilihan warna dalam produk ini. Eyeshadow ini menjamin ketahanan warna agar tidak luntur ataupun memudar meskipun kamu berkeringat. Makeup akan selalu on point jika menggunakan eyeshadow pallets dari NYX.

4. Make Over Perfect Matte Eyeshadow Palette

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via ilotte.com

Produk eyeshadow dari Make Over memang dikenal merupakan produk yang berkualitas dan tahan lama. Meskipun merupakan produk lokal, namun kualitas produk dari Make Over nggak kalah dengan buatan luar negeri lho!. Salah satu produk eyeshadow andalannya adalah Make Over Perfect Matte Eye Shadow Palette. Memiliki 8 warna yang cantik dengan hasil matte look finish. Keunggulannya yang lain adalah daya tahannya yang cukup lama. Sehingga akan menjaga makeupmu tetap maksimal sepanjang hari.

5. Lancome Monsieur Big Eyeshadow Palette 12 Shades Of Love

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via instagram.com/fromsandyxo

Produk eyeshadow yang bagus selanjutnya adalah produk dari Lancome Monsieur Big Eyeshadow Pelette 12 Shades Of Love. Produk ini sangat cocok bagi kamu yang ingin merias kelopak matamu dengan indah dan dengan warna yang cantik. Produk ini dijamin berkualitas dan bisa bertahan lama serta tak luntur meskipun kamu berkeringat. Menariknya, palletes eyeshadow ini berbentuk hati sehingga terlihat sangat menggoda untuk dimiliki.

6. Morphe 350M Nature Glow Matte Eyeshadow Palette

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via sg.carousell.com

Rekomendasi merk eyeshadow terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan makeup yang sempurna selanjutnya adalah Morphe 350M Nature Glow Matte Eyeshadow Palette. Produk ini terdiri dari 35 tray eyeshadow dengan hasil akhir matte semuanya. Shadenya terdiri dari warna warm orange hingga brown, cocok banget buat penggila eyeshadow matte dengan nuansa natural. Walaupun eyeshadow ini berbentuk pressed powder, teksturnya sangat creamy serta tahan lama sepanjang hari.

7. Too Faced Natural Matte

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via meccabeauty.co.nz

Selanjutnya ada Too Faced Natural Matte yang patut kamu coba untuk mendapatkan hasil makeup mata yang natural namun menawan. Memiliki 7 shade baru dan 2 shade klasik khas Natural Matte. Tiga warna dasarnya sengaja dibuat lebih besar, jadi kamu tidak akan cepat kehabisan. Semua eyeshadow ini telah diinfus dengan coconut butter untuk tampilan matte yang lebih creamy dan cantik. Serbuk eyeshadow ini sangat lembut, sehingga mudah diaplikasikan serta mudah di-blend dengan hasil akhir airbrush. Ukuran palet ini cukup mungil, sehingga sangat praktis dan bisa kamu bawa ke mana-mana.

8. MAC Eye Shadow X9

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via makeupandbeautyblog.com

MAC Eye Shadow X9 merupakan salah satu merk eyeshadow yang recommended untuk kalian gunakan. Eyeshadow ini berisi 9 warna yang dapat menciptakan penampilan tanpa batasan. Bubuk eyeshadownya sangat berpigmen, sehingga dapat menempel di kelopak mata dengan begitu baik walau hanya digunakan sedikit saja. Kamu bisa menggunakan eyeshadow ini dalam keadaan kering maupun basah. MAC Eye Shadow X 9 hadir dalam 17 varian, diantaranya adalah Amber Times Nine, Burgundy Times Nine, Dusk Rose Times Nine, dan Navy Times Nine.

9. Makeup Revolution Ultimate Matte Eyeshadow

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via geleta-kosmetine.blogspot.com

Buat kamu yang sangat hobi makeup nggak ada salahnya untuk mengkoleksi produk eyeshadow dari Revolution yakni Revolution Ultimate Matte Eyeshadow. Eyeshadow matte ini menyediakan 144 warna di dalamnya. Produk ini bisa dipakai oleh para make up artist untuk menghasilkan riasan yang profesional. Tersedia warna pastel sampai dengan warna kelabu untuk merias smokey eyes. Dengan menggunakan eyeshadow pallete ini kamu nggak akan membutuhkan eyeshadow pallete lainnya karena semua warna yang kamu butuhkan sudah tersedia dalam satu pallete. Makeup Revolution Ultimate Matte Eyeshadow ini ada yang shade-nya lembut seperti pada gambar di atas, tapi ada juga yang satu palet berisi berbagai warna shade krem, cokelat, hingga hitam.

10. e.l.f Mad For Matte Eyeshadow Palette

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via shopee.ph

Mad For Matte Eyeshadow Palette merupakan varian palet eyeshadow dari brand e.l.f. Setiap palet ini memiliki 10 warna cantik yang memiliki hasil akhir matte. Eyeshadow palette merupakan eyeshadow pallete yang dilengkapi dengan 10 warna matte dengan fungsi untuk shading, menyoroti, dan mendefinisikan mata serta bayangan satin matte dapat digunakan sebagai liner dan lipatan mata sehingga menyempurnakan riasan make up kamu. Varian palet eyeshadow ini terdiri dari Nude Mood, Jewel Pop, Summer Breeze, dan Holy Smokes.

11. Sariayu Color Trend 18 Eyeshadow KIT J 01

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via depruttt.com

Eyeshadow kit dari rangkaian Sariayu Color Trend 2018 merupakan eyeshadow yang mengandung ekstrak kersen dan vitamin E sebagai antioksidan yang merawat dan mempercantik kelopak mata. Mengandung Estrak yang tinggi vitamin C, Vitamin E sebagai antioxidant, ekstur lembut dan easy to blend. Eyeshadow ini sangat berpigmen dan warnanya juga tahan lama, baik yang finishing-nya shimmery ataupun yang matte. Produk ini sudah dilengkapi kaca, brush serta sponge. Cukup lengkap sehingga sangat cocok untuk dimiliki oleh orang yang baru pertama kali belajar makeup.

12. Urban Decay Naked Heat Eyeshadow Palette

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via amazon.co.uk

Urban Decay merupakan merek internasional yang terkenal akan produk eyeshadow-nya. Salah satu produk eyeshadownya yang wajib kamu miliki adalah Urban Decay Naked Heat Eyeshadow Palette. Berisi 12 warna bertekstur lembut, kaya akan warna, dan dijamin tahan lama. Dengan formula yang super pigmented, kamu tidak perlu lagi menggunakan eyeshadow primer. Warna-warnanya cocok untuk kamu yang memiliki jeni kulit warm undertone.

13. LA Girl Nudes Eyeshadow

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via belanjamimo.us

Rekomendasi merk eyeshadow yang bagus untuk menyempurnakan makeup selanjutnya adalah koleksi eyeshadow dari LA Girl yakni LA Girl Nudes Eyeshadow. Eyeshadow ini didominasi dengan warna pink dan coklat sehingga cocok untuk kamu yang suka dengan gaya makeup yang natural. Eyeshadow ini juga mampu bertahan lama tanpa memudar ataupun luntur walaupun kamu berkeringat.

14. Anastasia Beverly Hills Modern Renaissance Eyeshadow Palette

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via tokopedia.com

Selanjutnya ada Modern Renaissance Eyeshadow Palette dari Anastasia Beverly Hills. Mungkin ada yang belum tahu kalau Anastasia Beverly Hills merupakan merupakan salah satu pelopor munculnya palet eyeshadow dengan nuansa pink, oranye serta merah. Semenjak ABH merilis palet yang bernama Modern Renaissance, hampir seluruh palet mengeluarkan eyeshadow dengan warna-warna sejenis. Selain inovatif, teksur dan pigmentasi dari palet ABH memiliki kualitas yang sangat tinggi, dan sering dijadikan sebagai palet wajib bagi para make-up artist dunia.

15. Focallure 18 Colors Eyeshadows Palette

Rekomendasi-15-Merek-Eyeshadow-Yang-Bagus-Untuk-Sempurnakan-Makeupmu

photo via focallure.id

Satu lagi merk eyeshadow terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan makeup mata yang menawan dan tahan lama adalah Focallure. Salah satu produk eyeshadow unggulannya adalah Focallure 18 Colors Eyeshadows Palette. Keunggulan utama eyeshadow palette focallure, multifungsi dan bisa digunakan untuk seluruh wajah. bukan hanya untuk kelopak mata, namun juga bisa berfungsi sebagai blush on atau highlighter, lebih fungsional. Selain itu, dalam satu eyeshadow palette sudah tersedia 18 warna yang terdiri dari matte dan shimmer. Keunikan lainnya dari eyeshadow focallure ini memiliki warna berry yang cenderung natural, bahkan tahan lama hingga 10 jam penggunaan.

Nah itulah rekomendasi 15 merk eyeshadow terbaik dan bagus yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan mata kamu. Tertarik mengkoleksi yang mana guys?

Selain eyeshadow, kamu juga bisa mempercantik tampilan mata kamu dengan eyeliner waterproof terbaik. Tujuan pemilihan eyeliner yang waterproof agar hasilnya bisa bertahan lama.

Semoga info dari Blog Unik diatas bermanfaat ya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.