Merk Shampo Untuk Rambut Bercabang Terbaik

2 bulan lalu, by blogunik

Merk shampo untuk rambut bercabang

0

Rambut adalah mahkota wanita yang harus dijaga dengan baik, namun terkadang rambut juga mengalami masalah salah satunya yaitu rambut bercabang. Pada umumnya, jika rambut bercabang kita akan memotongnya karena sudah terlihat tidak sehat lagi. Tapi meskipun rambut tersebut sudah dipotong, rambut yang bercabang bisa datang kembali. Salah satu solusi untuk rambut bercabang adalah dengan menggunakan shampo yang diformulasikan khusus untuk memperbaiki rambut yang rusak. Dan berikut ini Blog Unik rekomendasikan beberapa merk shampo untuk rambut bercabang terbaik yang bisa kamu gunakan. Namun sebelumnya yuk kita cari tahu apa saja sih yang menjadi penyebab dari rambut bercabang.

Penyebab Rambut Bercabang

Berikut ini penyebab dari rambut bercabang yang harus kamu ketahui diantaranya:

  1. Sinar Ultraviolet

    Salah satu penyebab rambut bercabang adalah sering berada dibawah paparan sinar matahari dalam kurun yang lama. Hal ini karena sinar ultraviolet dapat merusak kutikula rambut serta mengisap kilau rambut. Kondisi dapat menghilangkan kelembaban alami rambut dan membuatnya kering, kemerahan dan bercabang.

  2. Penataan Rambut Dengan Bahan Kimia

    Apapun yang berlebihan pastinya tidak bagus sama halnya dengan rambut, rambut yang terkena bahan kimia dalam jumlah banyak dan rutin akan membuat stress. Stress pada rambut ini terjadi karena kita memaksa rambut untuk beradaptasi secara terus-menerus dan keadaan ini dapat membuat akar rambut melemah dan berujung menjadi kemerahan dan bercabang.

  3. Menyisir Rambut Dalam Keadaan Basah

    Mungkin kita tidak sadar menyisir rambut ketika rambut dalam keadaan basah. Kebiasaan ini ternyata dapat membuat rambutmu rapuh dan mudah patah. Untuk menghindari hal seperti itu, sebaiknya kamu menyisirnya setengah kering selain itu gunakan sisir yang bergigi jarang.

  4. Berada di ruangan ber-AC

    Berada di dalam ruangan ber-AC pastinya sangat nyaman dan sejuk. Namun ternyata hal ini dapat membuat rambutmu bercabang. Hal ini dikarenakan rasa sejuk yang dihasilkan AC bersifat menyerap kelembaban alami yang ada di dalam kulit kepala sehingga kulit kepala dan batang rambut mengalami kekeringan dan dehidrasi selama berada di ruangan ber-AC.

  5. Kekurangan Nutrisi

    Tak hanya tubuh saja yang harus dicukupi kebutuhan nutrisinya, rambut pun juga membutuhkan nutrisi agar tetap terjaga kesehatannya dan kecantikannya. Rambut yang kekurangan nutrisi akan rusak secara perlahan dimulai dari kering, kusam, bercabang dan patah. Untuk itu ada baiknya kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi, kaya vitamin B, vitamin C dan vitamin E.

  6. Mengikat Rambut Saat Tidur

    Apa kamu tipe orang yang suka mengikat rambut ketika tidur? Tahukah kamu kebiasaan ini dapat membuat rambut sulit bernafas dan memperbaiki diri agar tetap kuat dan sehat. Jika dilakukan dalam waktu yang cukup lama, maka secara perlahan rambutmu akan rusak.

  7. Kurangnya Asupan Air Putih

    Agar rambutmu senantiasa sehat dan berkilau, cukupilah kebutuhan air untuk tubuhmu. Karena air putih dapat menjaga rambut agar tidak bercabang dan mempertahankan kekuatan dengan membuat akar rambut tetap kokoh.

  8. Terlalu sering menggunakan hairstyling

    Terkadang kita sebagai wanita menghabiskan beberapa menit untuk memblow, mencatok atau mengeringkan rambut dengan hairdryer. Namun suhu panas dari alat styling ini bisa menghilangkan kandungan air alami dalam rambut. Jika kita sering menggunakanny nutrisi alami penyusun rambut akan hilang sedikit demi sedikit. Dan pada akhirnya rambut akan bercabang dan kering.

  9. Selalu mengikat rambut ditempat yang sama

    Kamu tipe wanita yang suka rambut digerai atau diikat? Jika kamu suka tipe yang mengikat rambut hindarilah mengikatnya di tempat yang sama setiap hari, karena hal ini dapat merusak rambut. Hal ini dipicu oleh tekanan kuat dari ikat rambut, rambut perlu ruang untuk bernafas dan mengikatnya terlalu kencang dapat menyulitkan pergerakan bebas rambut. Kejadian ini akan semakin buruk jika dilakukan pada saat rambut masih basah.

  10. Melakukan perwarnaan rambut berkali-kali

    emua orang juga pastinya tahu, penggunaan cat rambut yang banyak mengandung bahan kimia bisa merusak kealamian rambut dan menjadi penyebab rambut bercabang. Hal ini pun semakin parah jika dilakukan berkali-kali tanpa disertai dengan pemberian serum atau vitamin guna menjaga kesehatan rambut.

Merk Shampo Untuk Rambut Bercabang Terbaik

Jika rambutmu bermasalah kamu bisa menggunakan shampo yang memang dikhususkan untuk merawat rambut yang rusak. Berikut ini merk shampo yang dikhususkan untuk rambut bercabang

1. Dove Nourishing Oil Care Shampoo

Merk Shampoo Untuk Rambut Bercabang - Dove Nourishing Oil Care Shampoo

Photo via shopee.co.id

Dove Nourishing Oil Care Shampoo adalah shampo untuk mengontrol rambut kusut dan menjadikannya 100% lebih lembut. Shampo ini diformulasikan dengan Weightles Nutri-Oils untuk mengatasi rambut kering dan kusut. Kandungan Weightles Nutri-Oils dalam shampo ini juga dapat membersihkan rambut dengan lembut dan menjadikannya lebih halus dan lembut sekaligus menutrisi dari dalam.Shampo ini juga memiliki formula yang ringan sehingga tidak membuat rambut terasa lepek.

2. Herbal Essences Hello Hydration Moisturizing Shampoo

Merk Shampoo Untuk Rambut Bercabang - Herbal Essences Hello Hydration Moisturizing Shampo

Photo via herbalessences.com

Herbal Essences Hello Hydration Moisturizing Shampoo adalah salah satu shampo terbaik untuk rambut bercabang. Shampo ini memiliki kandungan bahan-bahan alami dan ekstrak bunga anggrek dan coconut milk yang akan membantu menutrisi dan mengembalikan keratin rambut. Selain itu, shampo ini juga dapat melindungi dan menjadikan rambut tampak lebih indah dan melembabkan sehingga lebih lembut.

3. L’Oréal Paris Elvive Total Repair 5 Repairing Shampoo

Merk Shampoo Untuk Rambut Bercabang - L’Oréal Paris Elvive Total Repair 5 Repairing

Photo via feel22.com

L’Oréal Paris Elvive Total Repair 5 Repairing Shampoo adalah salah satu shampo khusus untuk rambut rusak, selain itu shampo ini juga mampu melawan 5 tanda kerusakan pada rambut seperti rapuh, kering, kusam, patah dan bercabang. Shampo ini diperkaya dengan bahan aktif LAK1000 yang terserap hingga 10 lapisan pada batang rambut. Selain itu, formulanya membantu memperbaiki struktur rambut yang rusak. Shampo ini juga mengandung Ceramide yang membantu memperbaiki titik kerusakan pada batang rambut. Tak heran jika merk satu ini masuk kedalam merk shampo terbaik untuk rambut bercabang.

4. La rose Rouge Passion Series

Merk Shampoo Untuk Rambut Bercabang - La rose Rouge Passion Series

Photo via shopee.co.id

Merk shampo satu ini mungkin masih asing namun La rose Rouge Passion Series ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah rambut bercabang. Shampo ini terbuat dari de-ionized water, air murni dan keratin yang dapat menguatkan akar rambut. Sehingga rambut menjadi mudah diatur, lebih halus dan formulanya pun sangat ringan.

5. L’occitane Repairing Shampoo

Merk Shampoo Untuk Rambut Bercabang - L'occitane Repairing Shampoo

Photo via blibli.com

L’occitane salah satu merk kecantikan dimana merk ini mengeluarkan produk perawatan rambut yaitu L’occitane Repairing Shampoo. L’occitane Repairing Shampoo adalah salah satu merk shampo terbaik untuk rambut bercabang. Dimana shampo ini dapat melembutkan dan menghaluskan serat kapiler. Sehingga rambut menjadi terasa kenyal, bersinar dan lembut. Shampo ini mengandung perpaduan alami dari 5 essential oils: Angelica, Lavender, Geranium, Ylang-ylang dan Patchouli. Selain itu terdapat juga protein gandum yang dapat membantu memperbaiki, meregenerasi, menguatkan dan menghaluskan rambut yang rusak dan kering.

6. Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo With Aloe & Melon Extract

Merk Shampoo Untuk Rambut Bercabang - Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo

Photo via tokopedia.com

Makarizo adalah salah satu merk hampo terbaik untuk rambut bercabang, dimana salah satu variannya yaitu Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo With Aloe & Melon Extract. Shampo ini mampu membersihkan rambut dengan lembut dari semua residu produk perawatan rambut serta melembabkan sehingga rambut mudah diatur. Shampo ini mengandung Asam Amino Keratin dimana kandungan ini merupakan unsur vital dalam pembentukan keratin sebagai protein utama yang mendorong agar rambut lebih berkilau, sehat dan kuat. Selain itu, kombinasi Royal Jelly dan Omega dari Minyak Nabati Passiflora membersihkan serta melembabkan rambut kering dan kasar agar halus kembali.

7. Oriflame Love Nature Wheat & Coconut Oil Shampoo

Merk Shampoo Untuk Rambut Bercabang - Oriflame Love Nature Wheat & Coconut Oil

Photo via id.oriflame.com

Siapa yang tidak mengenal merk Oriflame, Oriflame sendiri adalah perusahaan kecantikan dengan sistem penjualan langsung terbesar di Eropa dengan komunitas global lebih dari 3 juta penjual konsultan independen diseluruh dunia. Merk satu ini memiliki beragam jenis produk kecantikan salah satunya yaitu shampo yang bernama Oriflame Love Nature Wheat & Coconut Oil Shampoo. Shampo satu ini dikenal sebagai salah satu merk shampo terbaik untuk rambut bercabang. Shampo ini pat membersihkan rambut dengan lembut dan membantu menjaganya dari kekeringan dan kerusakan.

8. Olive Shampoo

Merk Shampoo Untuk Rambut Bercabang - Olive Shampoo

Photo via lazada.co.id

Olive Shampoo adalah salah satu merk shampo terbaik untuk rambut bercabang, dimana shampo ini mengandung ekstrak tumbuh-tumbuhan yang alami dan virgin olive oil yang bermanfaat sebagai moisturizer alami bagi kulit kepala dan rambut. Selain itu, shampo ini dapat menutrisi lapisan kutikula rambut, melancarkan sirkulasi darah pada kepala, membantu menghilangkan ketombe, mengurangi rambuk rontok dan bercabang.

9. Pantene Total Damage Care Shampoo

Merk Shampoo Untuk Rambut Bercabang - Pantene Total Damage Care Shampoo

Photo via jd.id

Jika rambutmu mengalami kerusakan seperti rapuh, kusam, kusut dan bercabang, kamu bisa menggunakan Pantene Total Damage Care Shampoo. Produk ini menjadi salah satu merk shampo terbaik untuk rambut bercabang. Di shampo ini terdapat Keratin Damage Blockers yang dapat memberika perlindungan hingga 99% dari kerusakan rambut. Shampo ini juga mengandung Pro-V Complex yaitu pelebab ringan yang menutrisi rambut hingga ke dalam serta menjadikan rambut sehat berkilau.

10. Sunsilk Nourishing Soft & Smooth Shampoo

Merk Shampoo Untuk Rambut Bercabang - Sunsilk Nourishing Soft & Smooth Shampoo

Photo via zelorra.com

Sunsilk adalah salah merk shampo terbaik untuk rambut bercabang, dimana shampoo ini dikreasikan bersama Thomas Taw yang merupakan pakar perawatan rambut kering dan rusak dari London. Shampo ini memiliki formula istimewa Sunsilk dengan Moisture-Lock Technology dan kandungan 5 minyak alami, mempertahankan kelembaban rambutmu agar tampak sehat dan senantiasa halus dan lembut.

11. Sariayu Shampoo Damage Treatment Wortel

Merk Shampoo Untuk Rambut Bercabang - Sariayu Shampoo Damage Treatment Wortel

Photo via reviews.femaledaily.com

Sariayu adalah salah satu produk lokal yang memiliki aneka produk kecantikan salah satunya shampo. Shampo ini menjadi salah satu merk shampo terbaik untuk rambut bercabang. Shampo ini dapat melembabkan dan mencegah rambut semakin kering serta bercabang, menguatkan akar rambut. Shampo ini juga mengandung extrak wortel, karoten amino acid dan vitamin A.

12. Shiseido Tsubaki Shinning Shampoo

Merk Shampoo Untuk Rambut Bercabang - Shiseido Tsubaki Shinning Shampoo

Photo via amazon.com

Shiseido adalah produk Jepang yang sudah terkenal di jagat raya, produknya pun diakui bagus salah satunya yaitu produk shampo. Produk shamponya yaitu Shiseido Tsubaki Shinning Shampoo dikatakan menjadi salah satu merk shampo terbaik untuk rambut bercabang. Shampo ini memiliki kandungan utama bunga camelia dari Jepang serta formulanya dapat melembabkan segala jenis rambut, baik rambut nomal, kering hingga rambut yang tebal. Selain itu, kandungan minyak berkualitas oleic and linoleic acid menyebabkan penyerapan maksimal ke kulit kepala.

13. TRESemmé Split Repair Shampoo

Merk Shampoo Untuk Rambut Bercabang - TRESemmé Split Repair Shampoo

Photo via shopee.co.id

TRESemmé Split Repair Shampoo adalah shampo yang dapat memberikan kelembutan dan mengurangi rambut bercabang. Dengan Repair Complex mampu merawat rambut rusak dan mengurangi rambut bercabang hingga 88% setelah 3x keramas. Tak heran jika merk shampo ini termasuk merk shampo terbaik untuk rambut bercabang.

Nah, itulah beberapa penyebab rambut bercabang dan merk shampo terbaik untuk mengatasinya. Pilihlah shampo sesuai dengan kondisi dan masalah rambut kamu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga:

0
Artikel Terkait