Mix and Match Maxi Dress Agar Kamu Tampil Maksimal

4 minggu, by blogunik

Mix and Match Maxi Dress

Maxi dress belakangan ini menjadi trend fashion yang banyak digemari wanita dari berbagai kalangan usia. Tak hanya usia dewasa, namun banyak remaja yang melirik maxi dress sebagai outfit yang kekinian. Pasalnya kini terdapat banyak jenis dan model maxi dress yang keren dan trendi sehingga mampu memberikan kesan feminim dan fashionable saat digunakan

Bila kalian masih berpikir bahwa menggunakan maxi dress yang memiliki potongan panjang hingga mata kaki ini terkesan tua dan membosankan, maka kalian salah besar guys. Pasalnya penggunaan maxi dress mampu membuat kamu tampil lebih modis dan menarik jika kamu tahu cara memadupadankannya dengan tepat. Bahkan, bagi sebagian wanita berhijab, maxi dress merupakan item paling nyaman, modis, dan pastinya tetap syar’i. Sehingga tak heran rasanya jika maxi dress menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh para wanita.

Nah buat kalian yang masih bingung bagaimana cara menggunakan maxi dress agar terlihat menarik dan maksimal, berikut ini beberapa inspirasi mix and match maxi dress yang bisa kalian jadikan referensi dalam berbusana menggunakan dress panjang ini. So, let’s check it out guys!

16 Ide Mix and Match Maxi Dress

1. Tampil fashionable dengan polka dots maxi dress dan blazer

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via gettyimages.com

Untuk dapat tampil fashionable dengan maxi dress, cara pertama yang bisa kamu coba adalah memilih maxi dress berwarna putih dengan motif polka dots berukuran kecil. Kemudian padukan dengan blazer berwarna pastel atau warna soft seperti pink pastel, peach, coklat muda dll. Maxi dress yang dipadukan dengan blazer memberikan kesan yang classy dan modis pada penampilan kamu. Pemilihan warna yang soft juga membuat penampilan terlihat lebih elegan tanpa berlebihan.

2. Feminim edgy style dengan maxi dress dan jaket kulit

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via estacaodamodastore.com.br

Nah buat kamu yang ingin tampil edgy dengan maxi dress. Maka kamu bisa meniru gaya model seperti di atas. Dengan menggunakan layered maxi dress yang dipadu dengan leather belt dan leather jacket berwarna hitam, maka kamu akan mendapatkan penampilan yang modis dan keren. Ada sentuhan feminim namun juga memberikan kesan maskulin pada penampilan.

3. Slit maxi dress berpotongan lurus dengan jaket kulit untuk tampilan casual

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via todaysfashionitem.com

Untuk tampilan yang casual, apalagi buat kamu yang akan traveling namun ingin menggunakan maxi dress. Maka kamu bisa mencoba maxi dress berpotongan lurus dengan bahan yang nyaman seperti bahan kaos. Kamu juga bisa memilih dress dengan detail slit pada bagian samping agar terlihat lebih kekinian. Untuk memberikan kesan yang lebih slim, kamu bisa menambahkan ikat pinggang berukuran kecil dan jangan lupa gunakan jaket jeans sebagai luaran yang trendi. Sneaker bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin tampil modis dan tetap nyaman saat traveling.

4. Spaghetti strap maxi dress yang dipadu dengan kemeja putih sebagai basic

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via vogue.com

Spaghetti strap maxi dress yang berbahan sutra atau satin yang biasanya cocok dijadikan busana untuk tidur ternyata sangat cocok dijadikan OOTD maxi dress yang keren jika dipadukan dengan kemeja berlengan panjang. Kamu bisa memilih model spaghetti strap maxi dress berbahan apa saja, dengan warna apa saja sesuai selera. Kemudian padukan dengan kemeja berlengan panjang dan berwarna putih, maka kamu akan mendapatkan penampilan yang stylish dalam sesaat.

5. Floral maxi dress dengan leather jaket berwarna coklat untuk tampilan yang keren

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via wearandwhenblog.com

Buat kamu yang ingin memiliki OOTD keren dengan maxi dress, mungkin kamu mencoba menggunakan floral maxi dress yang didominasi dengan warna hitam, kemudian padukan dengan leather jacket atu jaket kulit berwarna coklat. Meskipun didominasi warna hitam, namun motif bunga yang berwarna-warni pada dress akan memberikan focal point yang menarik pada penampilan kamu, sedangkan jaket kulit memberikan penampilan modis pada keseluruhan penampilan kamu. Nah buat kamu yang berencana berjalan-jalan ke tempat wisata outdoor, maka kamu bisa menambahkan topi fedora untuk memaksimalkan penampilan kamu.

6. T-shirt maxi dress dengan crochet cardigan untuk tampil santai dan nyaman

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via culturacolectiva.com

Maxi dress berbahan nyaman seperti t-shirt maxi dress memang menjadi andalan untuk kegiatan santai karena mampu meberikan kenyamanan walau digunakan sepanjang hari. Untuk memberikan kesan yang lebih menarik pada penampilan kamu ketika menggunakan t-shirt maxi dress ini, kamu bisa memadukan dengan crochet cardigan dengan rumbai-rumbai yang unik.

7. Floral maxi dress dengan denim jaket untuk tampil girly dan stylish

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via theteacherdiva.com

Floral maxi dress dengan jaket jeans alias jaket denim merupakan perpaduan yang sempurna jika kamu ingin tampil girly dan stylish dalam berbagai kesempatan. Apalagi, busana ini bisa dengan mudah dipadukan dengan berbagai jenis sepatu dan sandal santai. Selain itu, tak ada syarat khusus dimana kamu harus memilih warna dress apapun. Pasalnya, semua warna dress akan berpadu sempurna dengan jaket jeans.

8. Sleeveless turtle neck maxi dress dengan loafer shoes untuk tampilan simple yang modis

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via stealthelook.com.br

Buat kamu yang nggak mau ribet, maka kamu bisa mencoba maxi dress dengan model sleeveless dan berpotongan turtle neck. Model maxi dress ini sangat sederhana namun memberikan penampilan modis dan kekinian bagi penggunanya. Cukup padukan dengan loafer shoes ataupun sneaker, maka kamu akan tampil efortless stylish. Cocok untuk berbagai kegiatan santai.

9. Maxi dress dengan long cardigan untuk tampilan yang soft

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via zen.yandex.ru

Maxi dress juga akan tampil menawan saat dipadukan dengan long cardigan. Kamu bisa memilih model drop waist dress berwarna gelap dengan long cardigan dengan warna yang lebih cerah. Perpaduan dua item fashion ini akan memberikan kesan soft dan elegan pada penampilan kamu.

10. Flowy floral maxi dress dipadu dengan denim pants untuk tampilan yang groovy

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via freepeople.com

Maxi dress yang panjangnya sampai mata kaki, juga bisa dipadukan dengan celana jeans panjang lho. Kamu bisa memilih model flowy floral maxi dress dengan belahan yang cukup tinggi kemudian padukan dengan celana jeans favorit kamu. Meskipun terkesan “nabrak”, namun perpaduan ini memberikan kesan groovy yang keren pada penampilan kamu.

11. Maxi dress putih dengan knit vest untuk style yang clean look

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via freepeople.com

Untuk mendapatkan penampilan yang clean look, kamu bisa memadukan maxi dress berwarna putih kemudian dipadukan dengan knit vest berwarna senada. Warna putih akan memberikan kesan bersih dan chic pada penampilan kamu tanpa berlebihan. OOTD ini bisa menjadi alternatif yang tepat untuk traveling ke pantai atau sekedar untuk OOTD piknik yang keren.

12. Tampil chic dengan overall maxi dress dan kemeja untuk hijabers

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via amazon.com

Buat kamu yang berhijab, maxi dress adalah salah satu pilihan tepat untuk tampil modis namun tetap syar’i. Kamu bisa memadukan kemeja lengan panjang sebagai basic kemudian padukan dengan overall maxi dress. Untuk warna kamu bisa memilih warna-warna pastel agar terlihat lebih manis. Begitu juga dengan warna pashmina yang bisa disesuaikan dengan warna dress yang kamu gunakan.

13. Tampil modis dengan empire waist maxi dress dan crop outer

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via hijup.com

Selanjutnya kamu bisa memadukan model empire waist maxi dress dengan model crop outer untuk mendapatkan penampilan yang modis. Pilih dress polos berwarna hitam kemudian padukan dengan crop outer bermotif kotak-kotak dan kerudung berwarna hitam polos. Meski terlihat simple, namun OOTD ini akan membuat kamu tampil maksimal tanpa berlebihan.

14. Maxi dress yang polos dipadu dengan embroidered kimono

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via instagram.com/inayahc

Buat kamu yang beru-baru mulai belajar berhijab, kamu bisa meniru gaya busana dengan maxi dress seperti model di atas. Dengan menggunakan maxi dress berpotongan sederhana kamu bisa tampil lebih menarik dengan memadukan embroidered kimono sebagai luaran yang stylish. Warna dress dan warna outer yang kontras memberikan penampilan yang menarik pada penggunanya.

15. Tampil feminim dengan floral classic maxi dress dengan long kimono

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via instagram.com/inayahc

Model floral classic maxi dress juga bisa dipadukan dengan long kimono. Perpaduan dua item fashion tersebut memberikan penampilan yang feminim dan manis pada penggunanya. Cukup pilih warna-warna yang soft untuk dipadukan agar tidak memberikan kesan yang berlebihan.

16. Tie dye maxi t-shirt dress untuk tampilan super casual

Inspirasi Mix and Match Maxi Dress

photo via gatherandsee.com

Satu lagi OOTD dengan maxi dress yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan model tie dye maxi t-shirt dress yang memiliki penampilan sederhana, super nyaman namun terlihat modis saat digunakan. Cukup padukan dengan sneaker maka kamu bisa tampil maksimal dalam berbagai kegiatan santai kamu.

Nah itulah beberapa inspirasi mix and match maxi dress yang bisa kamu coba agar tampil lebih maksimal dalam setiap kesempatan. Jadi berapa model maxi dress nih yang udah kamu koleksi?

1+
Artikel Terkait