Motor Roda Tiga

    Gaya Hidup
Iklan

Motor merupakan salah satu kendaraan dengan harga yang cukup terjangkau. Di jaman seperti ini, hampir semua orang pasti memeiliki kendaraan roda dua yang menggunakan bahan bakar premium dan sejenisnya tersebut.

Pasalnya motor lebih murah dibandingkan jika harus membeli mobil dan lebih efisien karena bodynya yang lebih kecil. Selain itu motor roda dua juga lebih menguntungkan dari pada sepeda karena kita tidak memerlukan tenaga untuk menaiki karena kita tidak perlu mengayuhnya.

Awalnya sepeda motor hanya ada yang berjenis bebek, namun dengan kemajuan teknologi dan jaman, akhirnya kini bermunculan berbagai jenis kendaraan sepeda motor, diantaranya yakni matic dan sepeda motor dengan bak dibelakangnya layaknya mobil pick up.

Motor Roda Tiga

Namun sayangnya, para pengguna sepeda motor tetap merasa kebingungan jika panas terik dan khawatir saat musim hujan. Karena motor tidak memiliki pelindung atau atap layaknya mobil. Sehingga saat hujan datang, pengendara harus menggunakan jas hujan untuk melindungi diri mereka agar tidak basah.

Hal itu akhirnya membuat perusahaan sepeda motor asal China berinisiatif untuk menciptakan sepeda motor roda tiga dengan pelindung layaknya mobil. Kini sepeda motor tersebut tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia di dunia nyata maupun dunia maya.


Motor roda tiga ini sepertinya bakal menjadi dambaan para kaum hawa, baik ibu-ibu maupun remaja. Pasalnya dengan sepeda motor ini mereka tidak akan direpotkan lagi jika terkena terik matahari dan basahnya hujan.

Motor jenis ini sebenarnya telah lama terpikirkan dan perencanaannya telah banyak menyebar. Motor yang disebut dengan Mocin (Motor China) kini telah dibuat dan kabarnya telah merambah masuk ke Tanah Air.


Jadi tak heran jika kini Mocin tersebut menjadi viral. Dikutip dari salah satumedia nasional, Motor roda tiga ini tenyata telah lama dipasarkan di Negeri Tirai Bambu. Namun, dikutip dari media online nasional lainnya, menjelaskan jika Mocin ini sudah ada di Indonesia, tepatnya di Kediri, Jawa Timur.

Hal ini pertama kali disampaikan oleh pemilik akun Facebook, Wuryandari Hadi yang telah mengunggah foto-foto sepeda motor roda tiga tersebut. namun hingga kini ia belum dapat dihubungi sehingga kepastian informasi tersebut masih simpang siur.

Mocin ini memiliki pilihan warna yang cukup beragam, yakni putih-biru, putih-merah, putih-oranye, dan hitam-merah. Menurut informasi yang diberikan akun FB tersebut, motor ini dibanderol dengan harga Rp 18,5 juta.


Bentuknya yangunik, dilengkapi dengan akses masuk ke kabin yang tersedia dalam dua pintu dari kiri dan kanan. Lampu rem dan sein dibuat menyatu dari arah kiri dan kanan. Cara mengendalikannya berbentuk stang, bukan setir kemudi. Karena disebut punya transmisi matic, maka pengaturan ren depan dan belakang seperti motor matic pada umumnya.

Tersedia pengaturan lampu utama, sein, klakson di stang. Speedometer dengan sistem digital. Motor roda tiga ini mampu menampung tiga orang. satu di depan dan 2 dibelakang. Kabarnya juga dilengkapi dengan AC, bisa jalan mundur, TV dan USB.

Dengan kecepatan 250 cc dan menggunakan bahan bakar bensin. Namun hal itu dibantah oleh akun FB Samsul Budi Utomo, ia menyebutkan jika motor roda tiga tersebut digerakkan dengan listrik. Sehingga belum diketahui secara pasti motor ini menggunakan bensin atau listrik.

Berikut adalah spesifikasi teknik motor roda tiga yang berhasil BlogUnik telusuri melalui situs web DIY Trade:

Use For: Passenger
Driving Type: Electric
Power: > 800W
Voltage: 72V
Body Type: Closed
Certification: CE
Brand Name: DZY
Place of Origin: Shandong, China (Mainland)
Model Number: DZYET
Size: 2280*1320*1510mm
Color: Red, Golden, Blue, Black
Charging time: 9 hours
Max speed: 30 km/h
Mileage: 60 km
Motor power: 1000 W
Seat: 2 seat mini disabled tuk tuk rickshaw electric trike for sale
Climbing ability: ≥10.5°

Source : http://indowarta.com/19690/mengintip-penampakan-motor-roda-tiga-yang-ramai-di-perbincangkan-listrik-atau-bensin

Save

Save

Save

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts