MU Kembali Tumbang, Manchester City Kian Perkasa di Puncak Klasemen, Hasil Liga Inggris Pekan Ke-33

3 bulan lalu

Liga Inggris pekan ke-33, 2019 telah dilangsungkan dimana mayoritas tim-tim papan atas meraih hail positif. Satu-satunya tim papan atas yang mengalami kekalahan adalah Manchester United yang dikalahkan oleh tim yang sama yang mengalahkan mereka sebelumnya di delapan besar piala FA yaitu Wolverhampton Wanderers.

Wolves 2-1 MU

MU yang bertamu ke Molineux Stadium yang merupakan markas Wolves pada lanjutan Liga Inggris hari Rabu, 3 April 2019 harus menerima kekalahan mereka.

Sebenarnya MU memulai pertandingan dengan baik dimana mereka unggul terlebih dahulu lewat gol Scott McTominay pada menit ke-13. Namun sayang, keunggulan mereka tidak bertahan karena Wolves berhasil menyamakan kedudukan lewat pemain mereka Diogo Jota pada menit ke-25.

Petaka muncul setelah Ashley Young menerima kartu kuning kedua di menit ke-57. Unggul jumlah pemain membuat wolves semakin leluasa menyerang. Akhirnya Wolves berhasil mencetak gol kemenangan mereka akibat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Chris Smalling di menit ke-77.

Chelsea 3-0 Brighton

Bertanding di Stamford Bridge pada Kamis, 4 April 2019, Chelsea berhasil mengamankan 3 poin setelah berhasil mengalahkan Brighton dengan skor meyakinkan 3-0. Gol-gol tim tuan rumah berhasil dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-38, Eden Hazard menit ke-60 dan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-63.

Tottenham 2-0 Crystal Palace

Dipertandingan lainnya, Tottenham Hotspurs yang menjamu Crystal Palace pada Kamis, 4 April 2019 di markas baru mereka berhasil meraih hasil positif. Bertanding di markas sendiri dengan dukungan penuh suporter mereka membuat Tottenham tampil apik dengan mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace melalui Son Heung-min di menit ke-55 dan Christian Eriksen di menit ke-80 meskipun pada awal nya mereka agak sedikit kesulitan untuk membongkar pertahanan Crystal palace.

Manchester City 2-0 Cardiff City

Manchester City dibawah asuhan Pep Guardiola nampaknya merupakan tim paling favorit untuk menjuarai Liga Inggris 2019. Hal ini semakin menguat setelah mereka berhasil menjungkalkan Cardiff City dengan skor 2-0. Bertanding di Etihad Stadium pada Kamis, 4 April 2019, Manchester City tampil begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 79%. Gol-gol kemenangan City dicetak oleh Kevin De Brunye di menit ke-6 dan Leroy Sane di menit ke-44. Dengan capaian ini maka City berhasil mengkudeta Liverpool dari singgasana klasemen sementara.

Hasil Liga Inggris Pekan ke-33, 2019

Pertandingan Rabu (3/4/2019) WIB :

  • Watford 4-1 Fulham
  • Wolverhampton Wanderers 2-1 Manchester United

Pertandingan Kamis (4/4/2019) WIB :

  • Chelsea 3-0 Brighton & Hove Albion
  • Tottenham Hotspur 2-0 Crystal Palace
  • Manchester City 2-0 Cardiff City

Baca Juga