Rumor Nokia 9, Smarphone Android Dengan 5 Kamera

3 minggu lalu

Nokia nampaknya akan kembali ikut bersaing dengan vendor-vendor smartphone lainnya yang membuat kamera dengan kualitas kamera yang unggul. Salahs atu ponsel Nokia yang dirumorkan akan diluncurkan adalah Nokia 9. Meskipun rumor mengenai kemunculan smartphone yang satu ini telah ada dan muncul sejak awal tahun 2018, namun hingga kini nampaknya ponsel yang satu ini belum ada berita mengenai rilisnya.

Jika sebelumnya muncul mengenai casing dari ponsel Nokia yang satu ini dengan bagian lubang yang cukup besar, kali ini beredar di dunia maya gambar-gambar yang diduga merupakan gambar dari ponsel Nokia 9. Gambar ponsel dengan lima kamera ini tersebar luas di dunia maya dan jika dilihat dari posisinya, amat pas jika disandingkan dengan desain casing yang sebelumnya muncul di dunia maya. Ponsel yang diduga sebagai Nokia 9 ini memili lima lensa kamera yang mana tiga dari lensa tersebut masing-masing berfungsi untuk membidik sudut gambar, telefoto dan kedalaman.

Sedangkan untuk dua lensa yang lainnya masih belum diketahui fungsinya seperti apa. Jika dilihat dari sejak awal rumor ponsel ini keluar hingga sekarang, nampaknya Nokia 9 tidak akan dikeluarkan di tahun ini. Ponsel Nokia 9 nampaknya akan dirilis 2019 mendatang pada gelaran CES (Consumer Electronics Show) di Las Vegas, tahun 2019 mendatang.

Seperti yang telah beredar seblumnya, secara desain ponsel, smartphone yang satu ini selain memiliki lima buah kamera, jika dilihat dari sisi depan layar miliknya, smartphone yang satu ini memiliki desain poni pada baigan atasnya yang kemungkinan digunakan sebagai tempat kamera depan dan juga sensor lainnya. Jika melihat banyaknya kamera yang digunakan, kemungkinan besar smartphone yang satu ini mampu memiliki kemampuan setidaknya 52 megapiksel dengan 5x optical zoom yang bisa membuat gambar yang dihasilkan juga semakin baik.

Selain merupakan ponsel dengan kamera terbanyak dan juga layarnya yang berisi notch atau poni, spesifikasi lainnya yang bocor ataupun beredar di internet adalah ukuran layar yang dimilikinya 5,9 inch dengan QHD dispaly dan juga telah tahan air. Untuk jeroan bagian dalamnya, Nokia 9 kemungkinan akan menggunakan chipset Snapdragon 845 yang didampingi dengan RAM sebesar 8GB. Untuk OS nya sendiri, martphone yang satu ini menggunakan sistem operasi Android Pie. Seperti apa bentuknya, berikut ini adalah sedikit video bocoran mengenai Nokia 9.