Nunung Ditangkap Polisi Akibat Kasus Narkoba

1 bulan lalu

Siapa sih yang nggak kenal Nunung? Komedian yang juga merupakan mantan Srimulat ini memang masih aktif tampil di beberapa acara TV bersama Sule dan Andre. Tingkah polahnya yang khas memang kerap membuat penonton terpingkal karena lucunya, apalagi kalau Nunung sudah dijahili dengan Sule, maka tak ada yang tidak tertawa dibuatnya.

Namun baru-baru ini kabar tak mengenakan justru hadir dari pelawak kondang Nunung ini. Pasalnya pelawak bernama asli Tri Retno Prayudati ini ditangkap polisi karena kedapatan mengkonsumsi Narkoba jenis sabu bersama sang suami, July Jan Sambiran.

Dikutip dari iNews.id, awal mula penangkapan Nunung dan suami ini berawal dari laporan masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di kawasan Tebet Timur III atau rumah Nunung. Berawal dari informasi itu, Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melakukan pendalaman.

Pada Jumat 19 Juli 2019 pukul 12.30 WIB petugas menangkap Herry alias Tabu. Dia ditangkap saat hendak menyerahkan narkoba pesanan Nunung. Tersangka Hery memperoleh sabu dari DPO berinisial E di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Selanjutnya pada pukul 13.15 WIB, polisi menggeledah rumah Nunung. Penggeledahan tersebut terjadi saat Nunung tengah buang air besar. Panik karena kedatangan polisi, ia membuang barang bukti sabu ke kloset.

photo via inews.id

Namun di kediaman Nunung tersebut tetao ditemukan barang bukti-barang bukti lain yaitu 1 klip narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,36 gram, 2 klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, dan 1 buah sedotan plastik sendok sabu. Kemudian, 1 buah botol plastik untuk bong memakai sabu, potongan pecahan pipet kaca untuk memakai sabu, 1 buah korek api gas dan 4 handphone.

Hasil interogasi terhadap Nunung dan suaminya, sabu-sabu itu dibeli dari Hery seharga Rp1.300.000 per gram. Barang bukti 0,36 gram sabu yang disita itu merupakan sisa pemakaian narkoba yang telah dibeli tiga hari lalu.

Menurut Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Jean Calvijn Simanjuntak, Nunung menerima sabu sebanyak 2 gram namun telah dibuang ke dalam closet kamar mandi.

Berdasarkan penyidikan, Nunung telah menyerahkan uang pembayaran sabu Rp3.700.000 kepada Hery. Bahkan Nunung juga diketahui masih punya utang sebesar Rp 1.100.000.

photo via hot.detik.com

Nunung dan suaminya diketahui mengambil sabu dari Hery sebanyak 10 kali dalam waktu 3 bulan. Mereka mengaku mengonsumsi barang terlarang itu untuk stamina dalam bekerja.

Berdasar cek urin, Nunung beserta suami dan juga Hery, diketahui positif menggunakan Narkoba. Hasil tes urin Nunung sendiri positif mengandung amphetamin, methamphetamin dan benzodiazepin.

Penangkapan Nunung ini kian menambah daftar panjang artis yang terjerumus narkoba. Dikutip dari Detik.com, Nunung diketahui sudah mengkonsumsi barang haram tersebut selama lima bulan terakhir. Sementara itu, kini, Nunung masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya bersama suami dan sang pengedar.

Baca Juga