Ide Outfit Untuk Kamu Wanita Yang Bertubuh Gemuk

Outfit untuk wanita gemuk

Siapa bilang memiliki tubuh berisi alias tubuh gemuk, kita jadi nggak bisa bergaya dan tampil keren? Dengan perkembangan fashion seperti sekarang ini, ada banyak sekali cara padupadan outfit yang pas buat para wanita bertubuh gemuk agar terlihat stylish dan lebih langsing lho!

Memilih outfit untuk tubuh yang gemuk memang agak tricky. Pasalnya jika kamu memilih outfit yang kurang tepat, justru akan membuat tubuh kamu terlihat makin gemuk. Namun dengan beberapa tips fashion untuk wanita bertubuh gemuk yang sudah pernah kita bahas beberapa waktu lalu, tentu akan memudahkan kamu dalam memilih busana yang tepat.

Namun buat kamu yang masih bingung bagaimana cara memilih outfit untuk wanita yang bertubuh gemuk, berikut ini ada beberapa ide outfit yang cocok buat kamu. So let’s check it out guys!

Daftar Isi

20 Outfit Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

1. Padupadan atasan dan bawahan berukuran pas dengan nuansa yang sederhana dan minim motif

Ide Outfit Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via girlwithcurves.com

Buat kamu yang memiliki bentuk badan yang ekstra namun masih terlihat curvy, kamu bisa tampil casual minimalis dengan atasan putih yang pas dibadan kemudian dipadukan dengan midi skirt berwarna gelap yang minim motif. Untuk menunjang penampilan, kamu bisa menggunakan sneaker putih yang nyaman dan modis. Padupadan OOTD satu ini akan membuat kamu tampil stunning tanpa berlebihan.

2. Tampil casual dengan t-shirt dan denim pants berpotongan longgar serta ikat pinggang yang stylish

Inspirasi OOTD Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via rachelantonoff.com

Salah satu masalah bagi sebagian orang yang bertubuh gemuk adalah susah atau agak berat dalam menggerakkan badan. Jadinya gerakan tak selincah mereka yang bertubuh langsing. Untuk itu, kita perlu outfit yang nyaman digunakan sepanjang hari. Salah satunya dengan memadukan t-shirt atau kaos oblong yang dipadukan dengan celana jeans atau denim. Pilih celana jeans yang tidak terlalu ketat, dan saat menggunakannya, tambahkan ikat pinggang dan masukan ujung t-shirt ke dalam kemeja. Ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih minimalis dan modis.

3. Jangan terlalu berpedoman sama peraturan, sekali-kali gunakan outfit yang membuat kamu tampil percaya diri

Ide Outfit Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via jstyleshop.net

Memilih outfit yang cocok untuk wanita dengan tubuh gemuk memang agak tricky, namun terlalu fokus dengan peraturan yang ada dalam pemilihan pakaian, terkadang membuat kita stres sendiri. Sekali-kali gunakan outfit yang ingin kamu gunakan dengan bebas, selagi tak terlihat maksa dibadan kamu. Contohnya dengan menggunakan tanktop yang dipadu dengan midi skirt dan luaran seperti gambar diatas.

4. Jangan takut pakai rok mini kalau itu bisa buat penampilan jadi makin modis

Inspirasi OOTD Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via us.asos.com

Siapa bilang orang gemuk, nggak cocok pakai yang mini-mini? Dengan memilih model celana atau rok mini yang tepat, orang gemuk bisa tampil super modis lho. Buat kamu yang memiliki tubuh gemuk, kamu bisa memasukan t-shirt polos dengan flare mini skirt model serut yang justru akan membuat tubuh kamu terlihat lebih propersional.

5. Mix nad match floral wrap shirt dengan half circle skirt

Ide Outfit Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via srtrends.com

Nah buat kamu yang bingung milih outfit buat ke kantor, kamu bisa tampil rapi, elegan dan stunning dengan memadukan floral wrap shirt dengan half circle skirt yang polos. Model wrap pada atasan yang kamu gunakan akan memberikan garis leher “V” yang membuat leher kamu terlihat lebih panjang. Model half circle skirt yang mirip model A-line skirt juga mampu menutupi bentuk bokongmu yang besar sehingga bentuk tubuh kamu lebih proporsional.

6. V-neck dress berwarna hitam untuk tampilan yang anggun dan lebih langsing

Inspirasi OOTD Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via oolhaisso.com

Dress hitam dengan kerah V-neck apalagi dengan motif garis vertical memang menjadi andalan untuk terlihat lebih ramping. Dress model ini bisa kamu gunakan dalam berbagai acara, baik formal maupun santai. Cukup padukan dengan high heels untuk acara yang formal atau dengan sneaker untuk acara santai. Kamupun bisa tampil lebih percaya diri dengan OOTD satu ini.

7. Tampil modis dengan high waist denim pant berpotongan longgar

Ide Outfit Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via rover.ebay.com

Jika kamu ingin menggunakan celana, maka hindari penggunakan skinny jeans ataupun model celana yang mengecil kebawah. Sebaiknya gunakan celana yang modelnya longgar, namun dengan atasan yang pas dibadan. Hal ini kan membuat tubuh kamu terlihat lebih porposional.

8. Minimalis look dengan atasan hitam dan midi skirt

Inspirasi OOTD Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via torrid.com

Buat kamu yang ingin tampil feminim namun nggak mau ribet, kamu bisa menggunakan atasan berwarna hitam yang pas dibadan, kemudian padukan dengan midi skirt berwarna khaki. Perpaduan ini akan membuat kamu tampil minimalis dengan kesan yang classy. Selain itu, kamu juga bisa terlihat lebih ramping dengan penggunakan pakaian berwarna gelap.

9. Tampil girly dan casual dengan atasan putih dan bawahan berwarna cerah

Ide Outfit Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via instagram.com/bylarita

Meski warna gelap mampu membuat kita terlihat lebih ramping, namun jangan takut mencoba warna cerah. Karena kamu tetap bisa tampil menawan dengan outfit cerah. Salah satunya dengan cara memadukan atasan polos, baik blouse, t-shirt maupun kemeja dengan rok berwarna orange atau warna cerah lainnya. Hanya saja hindari penggunaan rok yang ketat, ataupun model straight skirt.

10. Tampil stylish dengan outer panjang

Inspirasi OOTD Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via quadrofeminino.com

Pengen banget menggunakan celana pendek dan tanktop, tapi masih malu memperlihatkan lengan yang berlemak? Tenang, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan long cardigan ataupun long outer lainnya. Luaran yang panjang tak hanya membuat kamu tampil stlish tapi juga akan memberikan kesan yang lebih tinggi sekaligus menutupi lemak pada tubuh kamu.

11. V-neck jumpsuit hitam pilihan tepat selain dress

Ide Outfit Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via yoins.com

Buat kamu yang ingin ke pesta, selain dress, kamu bisa menggunakan model V-neck jumpsuit berwarna hitam. Pilih model jumpsuit yang longgar pada bagian kaki dan pastikan juga panjang jumpsuit yang kamu gunakan hanya mencapai mata kaki dan tak lebih, sehingga membuat bentuk tubuh kamu lebih porposional.

12. Padupadan jaket jeans dengan A- line skirt yang modis abis

Inspirasi OOTD Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via kathastrophal.de

Bagi kamu yang bertubuh gemuk, tak semua model jaket cocok digunakan. Namun salah satu model jaket yang bisa dijadikan outfit untuk wanita dengan tubuh gemuk adalah model jaket jeans. Modelnya yang klasik bisa dengan mudah dipadukan dengan item fashion lainnya, meskipun berukuran plus size. Salah satunya adalah dengan memadukan jaket jeans dengan pakaian dasar berwarna putih yang kemudian dipadukan dengan half circle skirt dengan aksen pita yang cantik.

13. Tunik dress dengan motif garis vertikal yang dipadu dengan jaket kulit

Ide Outfit Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via dicasdemulher.com.br

Memiliki tubuh berisi buakan berarti nggak bisa tampil gaya. Kamu bisa memadukan tunik dress polos ataupun bermotif garis vertikal dengan jaket kulit yang sesuai dengan ukuran badan kamu. Perpaduan busana ini akan membuat tubuh berisi kamu terlihat makin modis dan stylish.

14. Tampil fashionable dengan jaket jeans yang di mix dengan slit maxi skirt bermotif garis vertikal

Inspirasi OOTD Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via maddygutierrez.com

Masih dengan jaket jeans, kali ini kamu bisa membuat tubuh berisi alias tubuh gemuk kamu terlihat fashionable dengan balutan kemeja putih yang dipadu dengan slit maxi skirt bermotif garis vertikal yang kemudian disempurnakan dengan jaket jeans. Padupadan OOTD ini akan membuat kamu terlihat stunning, dan tak akan ada yang berani mengatai bentuk tubuh kamu lagi.

15. Tampil minimalis dengan gamis dan high heels

Ide Outfit Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via id.pinterest.com/johanelibert

Nah bagi kamu yang berhijab, kamu bisa tampil minimalis dengan manis bernuansa pastel. Pilih model gamis dengan cutting sederhana sehingga tak membuat penampilan menjadi penuh. Cutting sederhana pada gamis dapat memberikan kesan tubuh yang lebih ramping. Cukup padukan dengan hijab polos dan high heels, maka kamu akan tampil menawan.

16. Tampil casual dengan tunic dan celana legging hitam

Inspirasi OOTD Untuk Wanita Bertubuh Gemuk


photo via instagram.com/kemalasari

Selanjutnya, bagi kamu yang ingin tampil casual dengan busana hijab, kamu bisa menggunakan tunic dress bercorak playfull bewarna biru turquoise yang dipadukan dengan hijab pashmina berwarna senada. Kemudian kolaborasikan dengan celana legging berwarna hitam. Padupadan ini akan membuat tampilan kamu semakin fashionable dan fresh.

17. Tampil stunning dengan pakaian dasar hitam dan luaran putih bermotif garis vertical dan floral

Ide Outfit Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via instagram.com/kemalasari

Lagi malas padupadan warna outfit? Tenang, kamu bisa tampil stunning dengan setelan pakaian berwarna hitam. Mulai hijab, pakaian dasar hingga bawahan, bisa menggunakan warna hitam. Namun untuk menghindari kesan monoton, kamu bisa menambahkan long outer berwarna kontras dengan pakaian dasar kamu. Kamu juga bisa memilih model outer dengan motif yang playfull sehingga semakin menyempurnakan penampilan kamu.

18. Tampil modis dengan manset hitam dan sleeveless dress

Inspirasi OOTD Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via instagram.com/kemalasari

Bingung mencari busana yang cocok dipadukan dengan manset hitam kamu? Tenang, kamu bisa tampil feminim dan modis dengan model sleeveless dress berbagai motif. Namun untuk memberikan kesan fresh, kamu bisa memilih motif dedaunan ataupun motif floral. Jika kamu menggunakan model midi dress, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan celana legging hitam. Dengan begitu kamu bisa tampil lebih stylish dan fresh dalam berbagai kesempatan.

19. Monochrome look yang nggak pernah salah digunakan kapan saja dan dimana saja

Ide Outfit Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via instagram.com/kemalasari

Ingin mencari busana yang modis untuk dikenakan sehari-hari? Buat kamu para wanita yang memiliki tubuh berisi bisa menggunakan konsep monochrome look untuk busana sehari-hari. Salah satu caranya dengan memadukan kemeja atau tunik putih yang dipadukan dengan celana hitam, baik legginga ataupun model celana lainnya. Hijab hitam yang minim motif juga bisa menjadi pilihan yang tepat. OOTD ini akan membuat tubuh berisi kamu terlihat lebih modis namun tidak berlebihan.

20. Tampil rapi namun stylish dengan kemeja bergaris vertikal dan luaran berwarna biru dongker

Inspirasi OOTD Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

photo via instagram.com/kemalasari

Satu lagi ide outfit untuk kamu yang bertubuh gemuk adalah dengan memadukan kemeja atau tunik bermotif garis vertikal yang kalem dengan celana denim. Yang membuatnya lebih keren, kamu bisa memadukannya dengan outer berwarna biru dongker dan hijab berwarna biru pastel. Outfit satu ini sangat cocok digunakan untuk outfit ke kantor namun tak salah juga jika digunakan sebagai busana casual.

Itu dia beberapa ide outfit untuk wanita yang bertubuh gemuk. Memiliki tubuh gemuk, bukan penghalang untuk bisa tampil stylish dan stunning. Dengan beberapa ide outfit diatas, semoga kalian nggak bingung lagi deh dalam memilih OOTD yang cocok.

+6
Artikel Terkait