Pelajaran yang dapat dipetik dari kehidupan Belle “Beauty and The Beast”

3 tahun lalu, by blogunik

Beauty and The Beast, siapa yang sudah menonton film ini ? Film yang di dominasi dengan musik, nyanyian dan tarian ini mampu menarik perhatian para penonton. Emma Watson adalah pemeran utama yang memerankan karakter Belle membuat banyak kaum hawa terpukau. Lewat Belle, ternyata banyak inspirasi yang bisa kamu ambil sebagai perempuan.

1. Belle mengajarkan pada kita untuk menjadi perempuan yang kuat dan berani.

Belle dalam film ini merupakan perempuan yang kuat dan tidak takut apapun, dia bahkan mengendarai kuda sendiri melewati hutan yang menakutkan. Sebagai perempuan, sering kali kita membesarkan ketakutan kita sehingga kita tidak bisa tahu potensi apa yang kita miliki. Kita bisa belajar untuk bersikap kuat dan berani dari Belle.

 

2. Menjadi perempuan yang kuat itu bukan hanya tentang make up dan patah hati, tapi juga berpengetahuan dan terus belajar.

Saat semua perempuan pada zaman itu sibuk mencari pasangan seorang kaya dan mempercantik diri dengan make up secara berlebihan. Sedangkan Belle sibuk membaca buku-bukunya dan khayalan tentang dunia luar yang dia baca. Sebagai perempuan, memiliki pengetahuan bukan lagi sebuah pilihan, tapi keharusan.

 

3. Hidup itu bukan tentang diri sendiri. Sebagai perempuan, sudah saatnya kita belajar untuk rela berkorban demi orang lain.

Belle rela terkurung dalam penjara saat ayahnya menyuruhnya pulang. Dia rela bahkan jika dia dikurung di tempat yang gelap dan sempit dalam jangka waktu yang belum dia tahu sampai kapan. Terkadang, sebagai perempuan kita meninggikan ego kita dengan tidak mau mengalah dan tidak mempedulikan jika orang lain berada dalam masalah. Belle mengajarkan untuk menekan ego yang kita miliki untuk rela berkorban untuk orang lain.

 

4. Tidak dipungkiri, mendapatkan laki-laki tampan adalah impian semua orang. Tapi cinta sejati itu lebih ke inner beauty. Cintailah sesorang dengan tulus agar bahagia.

Apakah mencintai butuh suatu alasan? Karena kecocokan, karena si dia memiliki banyak harta, karena si dia memiliki paras yang tampan atau karena kalian memiliki banyak kesamaan baru mencintai? Cinta butuh ketulusan, seperti Belle yang mampu mencintai dengan tulus walaupun bentuk orang yang dia cintai tidak seperti manusia, Belle mampu melihat inner beauty dari Beast.

 

Sumber : https://life.idntimes.com/women/stella/pelajaran-hidup-belle-beauty-and-the-beast-yang-membuatmu-jadi-perempuan-kuat/full

Tags:
Artikel Terkait