Pacar Minta Putus Tiba-Tiba? Inilah Beberapa Penyebabnya Yang Harus Kamu Ketahui

1 bulan lalu, by blogunik

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

Syok tiba-tiba pacar minta putus? Jangan buru-buru benci sama doi atau langsung nge-judge doi punya selingkuhan. Karena perlu kamu ketahui, bahwa ketika seseorang ingin putus dari pacarnya pastilah memiliki beberapa alasan di baliknya. Tentu saja alasan ingin putusnya bisa bermacam-macam, bukan hanya karena punya cewek atau cowok idaman lain, tapi bisa juga karena kesalahan yang kita perbuat namun tak kita sadari, atau karena demi kebaikan kedua belah pihak. Intinya jangan buru-buru berpikiran negatif, sebaiknya tanyakan alasan kenapa dia minta putus. Namun jika tak kunjung menemukan jawaban, dan kamupun merasa tidak melakukan kesalahan apa-apa, mungkin beberapa alasan pacar minta putus tiba-tiba ini bisa jadi penyebabnya. Let’s check it out guys!

1. Sudah tidak memiliki kecocokan

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via independent.co.uk

Sudah tidak memiliki kecocokan bisa menjadi salah satu faktor utama kenapa pacar minta putus. Pada dasarnya jika dalam sebuah hubungan asmara tidak memiliki kecocokan, maka hubungan tersebut memang sepatutnya untuk di akhiri. Karena jika dilanjutnya, maka dalam hubungan tersebut hanya akan dipenuhi dengan perdebatan, pertengkaran yang tentunya membuat kalian tidak bahagia dalam menjalani hubungan.

2. Si doi sudah bosan

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via thetalko.com

Penyebab kenapa pacar tiba-tiba minta putus berikutnya adalah kemungkinan doi sudah merasa bosan dengan hubungan kalian. Bosan karena tidak ada peningkatan yang signifikan dengan hubungan kalian. Bisa juga karena bosan dengan berbagai hal yang ada dalam dirimu. Jika ini terjadi, maka jangan menyalahkan dirimu. Masih banyak orang setia yang bisa kamu dapatkan.

3. Sudah punya yang lain

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via lillyramona.blogspot.com

Merasa bosan hingga meminta putus bisa juga dikarenakan doi sudah memiliki kekasih baru, sehingga kamu di hempas begitu saja. Jika sudah begitu, tidak ada yang bisa kita lakukan. Lebih baik ikhlaskan dia dengan kekasih barunya. Kamu bisa mencari orang yang lebih baik dari pada dia.

4. Kamu terlalu posesif

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via medium.com

Jika pacar kamu tiba-tiba minta putus, bisa jadi kamu terlalu posesif sehingga dia merasa diatur-atur dan dibatasi dalam melakukan berbagai macam hal. Ingat guys, pacar itu layaknya slime, jika digenggam terlalu erat maka akan meluber kemana-mana dan menghilang dari genggamanmu.

5. Merasa kalau hubungan pacaran kalian sudah nggak sehat

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via proreklamu.com

Penyebab kenapa pacar minta putus berikutnya, mungkin saja karena pacar kamu sadar bahwa hubungan yang sedang kalian jalani sudah tidak sehat. Setiap orang memiliki persepsi masing-masing mengenai pacaran yang tidak sehat. Entah itu mengarah pada keuangan, gaya hidup atau bahkan menjauh dari norma agama. Untuk itu, coba perhatikan diri kamu, apakah perilakumu selama ini membuat hubungan kalian menjadi tidak sehat?

6. Tidak ada quality time

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via scienceoflove.co.kr

Dalam setiap hubungan asmara, quality time adalah hal yang sangat penting untuk menjaga hubungan tetap harmonis. Namun terkadang banyak orang lupa dengan waktu pada saat mereka sedang sibuk, sehingga jarang sekali meluangkan waktu untuk menemui pasangan masing-masing. Jarang bertemu dan menghabiskan waktu berdua bahkan hanya untuk video call saja, bisa membuat hubungan asmara jadi renggang. Nggak heran pacar kamu minta putus jika kamu tidak bisa meluangkan waktu untuk quality time bersamanya.

7. Kamu emosian dan cepat marah

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via freepik.com

Telat kasi kabar dikit ngambek, angkat telpon dari klien cewek atau cowok malah marah. Menolak ajakannya untuk jalan-jalan karena urusan keluarga, mengancam ingin bunuh diri. Siapapun itu, pastinya tidak akan pernah merasa nyaman memiliki pasangan yang emosian dan cepat marah. Apalagi jika meributkan hal-hal sepele yang tidak sepantasnya diributkan. Jika kamu termasuk orang yang cepat emosian gara-gara hal sepele, jangan kaget saat doi minta putus darimu.

8. Sejak awal kamu salah mengartikan maksudnya

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via psychologytoday.com

Alasan berikutnya kenapa pacar ingin minta putus, bisa saja karena kesalah pahaman yang kamu buat. Bisa jadi memang sebenarnya doi tidak ada maksud untuk menjadikan kamu pacar. Doi hanya menganggapmu sebagai sahabat sejatinya tidak lebih. Namun kamu menganggapnya berbeda. Kamu malah menganggapnya adalah pacar kamu. Maka jangan heran jika doi sadar dengan perasaanmu maka doi akan menolakmu. Inilah yang kamu sebut dengan doi minta putus tiba-tiba.

9. Dia tidak suka terikat komitmen

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via soco.id

Setiap orang memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda-beda salah satunya adalah tidak suka dengan sesuatu yang mengikat alias tidak menyukai komitmen. Doi mungkin merasa nyaman saat berpacaran denganmu. Tapi jika kamu berniat untuk memiliki hubungan yang berkomitmen denganya, bisa dipastikan doi yang suka kebebasan akan menolaknya. Jangan kaget jika tiba-tiba dia minta putus sama kamu.

10. Ada sesuatu pada dirimu yang membuatnya ilfil

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via healthline.com

Inilah kenapa saat pacar minta putus kamu harus menanyakan alasannya. Karena siapa tau, tanpa kamu sadari, kamu melakukan sesuatu yang salah di matanya dan tidak bisa ditolerir olehnya. Seperti suka berkata kasar, suka minum-minum beralkohol, merokok dan sebagainya.

11. Kamu menjadi beban emosional untuknya

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via psychologytoday.com

Jangan pernah mengandalkan pasanganmu untuk membuatmu bahagia. Jika ini yang terjadi, pasangan kamu akan merasa dirinya bertanggung jawab akan kebahagiaan kamu. Dia akan merasa terbebani untuk memastikan agar kamu selalu bahagia. Lama kelamaan pasangan kamu bisa lelah untuk terus bertanggung jawab terhadap kondisi emosional kamu. Ini menjadi salah satu alasan seseorang minta putus hubungan walaupun masih cinta. Ingat guys, hubungan percintaan yang sehat dibangun oleh dua orang yang sama-sama bahagia sebelumnya. Kebahagiaan dua orang ini kemudian disatukan sehingga menciptakan kebahagiaan terhadap satu sama lain.

12. Tujuan jangka panjang bertentangan

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via chroniclelive.co.uk

Ketika memutuskan untuk menikah, perbedaan pendapat seperti masalah anak dan tempat tinggal sering memicu retaknya hubungan. Mungkin dia ingin langsung memiliki anak setelah menikah, sedangkan kamu masih ingin mengejar karir dan memilih untuk menunda memiliki momongan. Mungkin juga dia ingin tinggal bersama orang tuanya setelah menikah agar bisa menjaga orang tuanya yang telah lansia, sedangkan kamu ingin tinggal di rumah sendiri tanpa ada campur tangan mertua. Perbedaan seperti ini bisa menjadi alasan seseorang minta putus hubungan walaupun masih cinta.

Oleh sebab itu keputusan atau pilihan besar dalam hidup seperti itu sebaiknya dibicarakan sejak awal menjalani hubungan percintaan. Dengan begitu, akan mengurangi risiko hubungan kandas akibat berbeda tujuan hidup meskipun sudah dijalin selama bertahun-tahun.

13. Dia tidak bisa menjadi dirinya sendiri

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via freepik.com

Kamu terlalu banyak permintaan dan suka mengkritik pasanganmu juga bisa menjadi salah satu alasan kenapa pacar kamu tiba-tiba minta putus. Kamu memintanya untuk berpakaian tertutup sedangkan dirinya belum merasa siap untuk menggunakan hijab. Kamu juga memintanya untuk memanjangkan rambut, sedangkan pacar kamu tidak suka dengan rambut panjang. Hal ini membuat dirinya tidak bisa menjadi dirinya sendiri karena selalu mengikuti permintaan kamu bahkan sampai cara berpenampilan. Kalau seseorang tidak bisa merasa menjadi diri sendiri ketika bersama pasangannya, maka hal ini akan menjadi salah satu alasan seseorang minta putus hubungan meskipun masih cinta.

14. Pacar kamu tidak suka dibandingkan dengan pacar orang lain

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via journal.sociolla.com

Tak ada satupun orang didunia ini yang suka dibanding-bandingkan dengan orang lain. Meskipun saat dibanding-bandingkan pacar kamu masih menampilkan senyuman namun dalam hatinya sudah sangat tersakiti. Jika kamu masih sering membanding-bandingkan pacarmu dengan orang lain yang menurutmu lebih baik dari pacarmu, maka jangan heran jika pacar kamu tiba-tiba ingin mengakhiri hubungan denganmu.

15. Merasa tidak dihargai

Alasan Pacar Minta Putus Tiba-tiba

photo via boldsky.com

Pada dasarnya, kunci dalam setiap hubungan adalah saling menghargai satu sama lain. Namun jika kunci tersebut sudah hilang atau hancur, maka bisa saja doi sudah tidak nyaman lagi dan memutuskan untuk pergi. Maka perhatikan lagi, adakah perilakumu yang membuatnya merasa tidak dihargai sebagai pacar?

Nah itulah beberapa alasan yang bisa jadi penyebab pacar minta putus tiba-tiba. Bagaimana menurut kalian guys? Apakah kalian pernah diputusin pacar secara tiba-tiba? Btw penyebabnya apa?

Artikel Terkait