Prediksi Motor yang Hadir di Indonesia Tahun 2019

3 minggu lalu

Buat kamu yang berencana buat membeli motor baru saat ini, mungkin baiknya ditunda dulu, karena di tahun 2019 nanti bakalan ada banyak motor-motor dari berbagai merek yang akan hadir di pasaran motor baru 2019. Berbagai produsen motor ternama seperti Honda, Yamaha Suzuki dan masih banyak lagi lainnya, diprediksi bakalan mengeluarkan motor-motor terbaru milik mereka di tahun depan. Motor apa saja yang bakalan hadir tahun depan? berikut ini adalah prediksinya :

1. Yamaha MT-15

photo via : moladin.com

Motor yang satu ini awalnya diprediksi akan diperkenalkan oleh pihak Yamaha pada ajang IMOS 2018 yang lalu. Namun hal tersebut nampaknya meleset, lantaran hingga saat ini, motor yang satu ini masihg belum ada rencana akan terlihat ataupun dirilis pada tahun 2018 ini. Meskipun begitu, untuk tanggal rilis dari motor ini nampaknya akan dirilis di tahun depan. Untuk motor yang satu ini, nampaknya Yamaha akan menyematkan mesin 155 cc dalam motor terbarunya ini dengan desain yang meniru tampilan luar dari MT series. Dengan supensi Up-Side Down (USD), speedomer keren dan juga ban motor dengan gaya dan fungsi yang amat sylish

2. Yamaha Niken

Photo via twincountybigrock.com

Bukan cuman motor dan speda saja yang memiliki jenis kendaraaan dengan roda lebih dari dua. Motor pun ada yang memiliki roda lebih dari dua yakni tiga, seperti seri jnis motor terbaru Yamaha yakani Yamaha Niken. Seri yamaha ini memiliki 3 buah ban yang terdiri dari 2 ban depan dan 1 ban belakang. Jika dilihat dari ukurannya, amat terlihat jelas jika motor Yamaha ini amat besar dan alau diibaratkan dengan mobil, bentuknya sudah seperti truk monster. Motor jenis ini memang terbilang unik, untuk seri Yamaha Niken sendiri, pihak produsen menggunkan teknologi Leaning multi-Wheeler yang memungkinkan suspensi bagian depan dari motor jadi upside-down yang memungkinkannya jadi bergerak secara independen.

3. Benelli TRK251

Photo via rpmaddiction.com

Untuk penggemar motor sport adventure, nampaknya akan sangat gembira pasalhnya tahun depan, produsen asal Italia Benelli bakalan meluncurkan motor terbarunya BenelliTRK 251. Degan bentuk desain yang amat sporty dimana bagian fairing yang menjorok kedepan, lampu lensa ganda dengan bentuk unik dan juga termasuk lampu sein yang diposisikan secara vertikal melekat pada sayap bodi dari motor ini, membuatnya jadi terlihat tambah sporty. Untuk mesin yang digunakanpun sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya, yakni dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga 26,8 dk dengan torsi 21 N, dan tangki bahan bakar yang cukup luas yakni 17 liter, membuat morot yang satu ini jadi primadona dikelasnya.

4. Honda Monkey

Photo via hondaprokevin.com

Honda Monkey adalah seri motor Honda yang memiliki bentuk dan juga desain yang amat unik dimana layaknya motor king lama. Tentu saja buat kamu penggemar motor jenis ini, dengan kemunculannya tentu membuatmu ingin membelinya. Untuk motor Honda Moenkey ini sendiri telah mengusuh mesin MSX 125 SF yang telah lengkap dengan menggunakan pendingin udara dimana mesin ini diklaim sebagai mesing yang palin gbertenaga dari seri Monkey lainnya yang telah diproduksi pertamakali pada tahun 1963. Ciri khas klasisk dan tampilan retro dari Honda Monkey ini masih tetap dipertahankan hingga versi terbarunya tersebut.

5. Kymco Like 150i

Photo via kymcousa.com

Untuk pasar skutik, Kymco kembali ikut serta menghadirkan skuter terbarunya yang bentuknya hampir mirip dengan vespa yakni seri Kymco Like 150i. Seri motor Kymco yang terbaru ini merupakan skuter matik yang memiliki berbagai keunggulan baik dari sisi desain maupun mesinnya. Jika dilihat dari sisi desain, hal tersebut sudah bisa terlihat jelas dimana skutik yang satu ini memiliki desain yang mirip seperti milik Vespa. Sedangkan dari sisi performanya, motor yang satu ini terlah dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc yang mampu menghasilkan tenaga yang optimal. Apalagi ditambah dengan sistem pengereman yang dimiliki yang telah menggunakan fitur ABS, tentu saja membuat skutik yang satu ini jadi aman untuk para pengendaranya.

6. Moto Guzzi v7 III

Photo via motorbikewriter.com

Masih dengan nuansa retro yang dimilikinya, Moto Guzzi v7 III kembali akan hadir dengan menggunakan nuansa carbon yang lebih menggoda. Melengkapi seri-seri yang lainnya, elemen carbon yang digunakan pada seri ini memberikan nilai dan juga aura motor balap yang begitu kental dari Moto Guzzi v7 III. Material carbonnya sendiri dihadirkan di bagian sepatbor dengan dan juga belakang dari motor serta pada bagian bodi samping yang dimilikinya. Kalau untuk ukuran mesin, Moto Guzzi v7 III telah dibekali dengan mesin yang berkapasitas 744cc dengan dua silinder berkonfigurasi V yang unik.

7. Suzuki Burgman 180

Photo via kompas.com

Bersaing dijenis skutik bongsor, kini selain PCX dan juga NMAX, Suzuki rencananya akan ikut hadir dalam persaingan ini dengan mengeluarkan seri Suzuki Burgman 180. Untuk menyaingi Yamaha dan juga Honda, Suzuki akan menempatkan mesin dengan kapasitas besar pada motor mereka yang satu ini. Hampir dapat dipastikan, Suzuki akan menggunakan mesin berkapasitas 180cc. Untuk harga sendiri, jika kita melihat harga-harga motor Suzuki untuk kelas balap seperti GSX-R150, dengan para kompetitornya yang memiliki harga jauh lebih murah, sepertinya Untuk Seri Burgman ini juga akan dijual dengan harga yang jauh lebih terhjangkau dari para kompetitornya seperti Honda dan juga Yamaha.

8. Yamaha NMax versi 2019

Photo via ridertua.com

Tak mau kalah dari para pesaingnya, Yamaha nampaknya akan mengeluarkan berbagai update baru untuk seri Yamaha NMax miliknya. Dengan berbagai fitur unggulan yang dimiliki oleh Yamaha seperti kunci Keyless, Poweroutlet, lampu Hazard, Stop Start System (SSS) juga nantinya akan disematkan pada update terbaru NMax. Dengan berbagai update kelengkapan yang amat major pada seri Yamaha NMax ini, tentu saja bakalan membuat seri dari motor Yamaha ini akan memiliki banyak peminatnya. Tentu saja untuk urusan harga seri Yamaha NMax versi 2019 ini akan menyesuaikan nantinya dengan kelengkapan baru yang ditambahkan padanya.

9. Honda CBR ExMotion

Photo via sobatmotor.com

Motordengan genre naked bike ini juga disebut-sebut akan dirilis pada 2019. Desainnya yang macho dengan frame menonjol serta mesin yang seolah menantang untuk digeber membuat motor satu ini layak untuk ditunggu. Sayangnya belum ada kepastian pada bulan apa di 2019 Honda akan merilisnya. Kabar yang beredar, Honda akan meracik sendiri motor ini di tanah air. Ini artinya harganya bisa ditekan. Semoga saja harga untuk motor Honda ExMotion ini tidaklah terlalu mahal.

10. Yamaha WR150

Photo via spesifikasiharga.net

Seri motor Yamaha WR150 ini merupakan seri motor trail 150cc milik dari Yamaha yang rencananya akan dikeluarkan pada 2019 nanti. untuk motor trail kapsitas 150cc sendiri saat ini telah ada 3 pabrikan yang mengeluarkan resmi tentang motor jenis ini, yakni Viar, Kawasaki dan juga Honda. Untuk pabrikan Kawasaki, hadir dengan seri KLX 150, untuk Honda hadir dengan CRF150, sedangkan Cross hadir dengan seri X150 miliknya. Tentu saja dengan hadirnya Yamaha dalam kelas motor trail 150cc ini akan membuat para pecinta motor trail jadi punya banyak pilihan untuk membeli yang mana.

11. Yamaha Jupiter MX King facelift

Photo via iwanbanaran.com

Yamaha Jupitar MX King Facelift nantinya kemungkinakan akan dikeluarkan tahun depan 2019 tentunya dengan berbagai tambahan fitur-fitur baru yang akan disematkan pada motor yang satu ini. Sebut saja beberapa perubahan yang akan dilakukan adalah seperti pada desain headlampbaru yang akan lebih menipit, semua lampu menggunakan LED kecuali Sein, menggunakan speedometer Full Digital Negatif display, penambahan switch dimmer, lampu Hazard serta ukuran ban depan yang kemungkinkan lebih besar dan naik dua tingkat.

12. New Yamaha R25

Photo via yamaha-motor.com

JIka pesaingnya Honda CBR250RR dan Ninja 250 sudah tidak menggunakan single cylinder lagi, kini giliran Yamaha R25 yang melakukan update terbarunya dengan mengeluarkan New Yamaha R25. Untuk New Yamaha R25 ini sendiri nantinya akan memiliki beberapa fitur baru seperti suspensi Up-Side Down, desain muka baru dengan fairing yang lebih aerodinamis, Full Head & Tail Led Light, starter 3 in1 kill engine, speedometer baru dan instrumen yang telah full menggunakan LCD Digital

13. Honda Scoopy 150

Photo via oto.com

Menurut isu dan rumoe yang berkembang pihak produsen yakni Honda, nampaknya akan mengeluarkan seri terbaru dari scoopu pada tahun 2019 nanti dengan diversifikasi untuk skutik retro yang satu ini. Jika sebelumnya skutik yang satu ini hanya hadir pada versi 110cc saja, nantinya akan ada versi kubikasi yang lebih besar dari Honda Scoopy yang tentu saja memiliki fitur yang juga lebih lengkap. Mungkin kita tunggu saja ditahun 2019 nanti seperti apa bentuk dari Honda Scoopy yang terbaru ini.

14. Honda Supra GTR Facelift

Photo via warungasep.com

Dominasi Yamaha MX-King di dalam motor bebek balap nampaknya tak terelakkan, meskipun Honda telah mengeluarkan motor jenis Honda Supra GTR. Menurut rumor yang beredar, motor Honda seri ini pada 2019 nanti akan mendapatkan sebuah penyegaran, mengingat motor Honda Supra GTR telah ada di Indonesia selama 3 tahun lamanya. Beberapa penggemar motor Honda bahkan berharap pihak produsen akan melakukan facelit pada motor bebek yang satu ini, mengingat pesaingnya Yamaha MX-King juga melakukan facelit.

15. Honda Sonic Facelift

Photo via kobayogas.com

Mungkin tidak banyak yang melihat motor Honda yang satu ini selain di arena race. Motor Honda yang muncul berbarengan bersama seri CB150R ini konon katanya akan mendapatkan facelift, mengingat motor ini juga telah lama ada di Indonesia yakni sudah 3 tahun. Selin itu, saudara besarnya yang diajar rilis berbarengan yakni Honda CB150R telah mendapat facelift sebelemunya. Meskipun baru hanya sebuah rumor, namun tentu saja besar harapan para pecinta motor Honda agar Honda Sonic bisa mendapatkan update terbaru dan juga Facelift.