Rekomendasi 10 Aplikasi Olahraga Untuk Membuat Hidupmu Lebih Sehat

7 bulan lalu, by blogunik

Siapa sih yang gak mau punya tubuh yang bugar sehat dan ideal dari segi berat badan? Tentunya semua manusia di muka bumi ini ingin memilikinya. Namun sayangnya tak semua orang mampu memilikinya. Pasalnya selain memperhartikan pola makan yang sehat, kita juga harus rutin berolahraga guys. Tapi sayangnya lagi, gak semua orang punya waktu yang cukup untuk berolahraga. Kesibukkan seseorang, baik dari pekerjaan, kegiatan sekolah maupun perkuliahan, membuat waktu untuk berolahraga menjadi terlupakan.

Padahal olahraga sangatlah penting untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjaga daya tahan tubuh. Meskipun olahraga ringan namun setetes keringat yang mengalir setiap harinya sangatlah berguna bagi tubuhmu guys! Nah buat kamu yang termasuk orang yang super duper sibuk sehingga tak memiliki waktu khusus untuk pergi jogging ataupun berolahraga di tempat fitness, kamu bisa berolahraga dirumah atau bahkan didalam kamar kamu sambil mengerjakan tugas-tugas kantor ataupun tugas kuliah guys. Mulailah dari gerakan-gerakan kecil seperti sit-up ataupun push up atau gerakan lainnya. Namun buat kamu yang masih pemula dan gak tau gerakan-gerakan olahraga yang ringan seperti apa, tentunya olahraga sendiri dirumah akan menjadi sulit tanpa contoh yang dapat ditiru.

Tapi gak usah khawatir guys, karena dengan kemajuan teknologi, kamu bisa mendapatkan intruksi olahraga yang tepat hanya dengan sebuah aplikasi di smartphone kamu lho! Bahkan ada beberapa aplikasi olahraga yang tidak hanya memberikan intruksi mengenai olahraga, namun info untuk pola makan yang tepat untukmu setiap harinya juga telah diatur, jadi dijamin olahraga ataupun metode diet yang kamu lakukan untuk menurunkan berat badan terjamin keamanannya. Nah untuk itu, kamu bisa memanfaatkan 10 rekomendasi aplikasi olahraga berikut ini agar kamu bisa berolahraga dirumah guys. Penasaran aplikasi apa saja? Check it out guys!

1. Lose Weight in 30 Days

Rekomendasi Aplikasi Olahraga - Lose Weight in 30 Days

photo via : play.google.com

Aplikasi olahraga pertama yang rekomended buat kalian instal di HP adalah Lose Weight in 30 Days. Aplikasi olahraga ini tersedia untuk Android dan iOS jadi kamu pengguna smartphone android maupun ios bisa menginstalnya dengan mudah. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dirancang untuk membantumu mengurangi berat badan secara cepat dan aman. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan latihan yang sistematik, tetapi juga memberikan rencana diet yang sesuai dengan kebutuhanmu. Bahkan, aplikasi ini diklaim sudah teruji secara saintis. Untuk kamu yang vegetarian, aplikasi ini juga akan memilihkan makanan-makanan yang sesuai dengan menu vegetarian selama 30 hari. Latihan-latihan yang ada di dalamnya ditampilkan dalam bentuk animasi dan video, sehingga kamu tidak akan kebingunan menirukan gerakan-gerakan yang akan membantumu menurunkan berat badan.

2. Home Workout – No Equipment

Rekomendasi Aplikasi Olahraga - Home Workout - No Equipment

photo via : play.google.com

Dari namanya saja kita tau kalau aplikasi ini dikhususkan buat kamu yang lebih suka berolahraga dirumah. Aplikasi ini bisa dilakukan dirumah tanpa memerlukan peralatan tambahan dan tanpa panduan pelatih. Karena sebenarnya sudah tersedia video-video yang menjelaskan cara-cara melakukan setiap gerakannya. Kamu bisa memilih bagian tubuh mana yang ingin kamu latih, apakah kamu ingin membentuk perut sixpack hingga sekedar ingin memiliki tangan yang kekar. Latihan dada, perut, bahu, punggung, hingga perencanaan asupan makanan bagi kamu yang ingin menjalankan program diet, semuanya tersedia dalam aplikasi ini. Kamu juga bisa menyesuaikan level latihan sesuai dengan kemampuanmu. Tak ketinggalan ada juga panduan untuk pemanasan sebelum latihan, sehingga risiko untuk cedera bisa berkurang.

3. 30 Day Fitness Challenge – Workout at Home

Rekomendasi Aplikasi Olahraga - 30 Day Fitness Challenge - Workout at Home

photo via : play.google.com

Selanjutnya ada aplikasi 30 Day Fitness Challenge guys! Sesuai namanya, aplikasi ini akan membantu kamu menurunkan berat badan ataupun melatih otot-otot kalian dalam waktu 30 hari tentunya dengan gerakan-gerakan yang sederhana tanpa menggunakan peralatan, sehingga cocok untuk kamu yang suka olahraga dirumah. Tak perlu timer, pasalnya 30 Day Fitness Challenge akan memberikan waktu yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu untuk berolahraga. Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi ini juga memberikan detail laporan selama kamu berolahraga setiap hari. Kamu juga tidak perlu bingung dengan gerakan olahraga, pasalnya 30 Day Fitness Challenge akan memberikan beragam video olahraga yang bisa kamu gunakan sebagai referensi.

4. Freeletics: Workout, Fitness & Bodyweight Loss App

Rekomendasi Aplikasi Olahraga - Freeletics: Workout, Fitness and Bodyweight Loss App

photo via : play.google.com

Dengan menginstal aplikasi ini kamu sudah pasti bisa olahraga kapanpun kamu mau. Terdapat 900 variasi olahraga yang dapat kamu lakukan tanpa menggunakan alat. Gak cuma menurunkan berat badan, aplikasi ini juga akan membantumu terbiasa melakukan gerakan-gerakan olahraga yang membentuk otot. Gerakan-gerakan yang diberikan juga tidak berat, karena Freeletics Bodyweight hanya akan menyuguhkan olahraga yang efektif selama 5 sampai 30 menit saja. Kamu juga bisa bergabung dengan komunitas-komunitas olahraga dan melakukan kegiatan olahraga bersama yang pastinya akan semakin memotivasimu untuk memulai gaya hidup sehat.

5. BetterMe: Weight Loss Workouts

Rekomendasi Aplikasi Olahraga - BetterMe: Weight Loss Workouts

photo via : play.google.com

Buat kamu para cewek, aplikasi ini mungkin menjadi alternatif aplikasi yang tepat selain aplikasi olahraga lainnya. Pasalnya, jenis-jenis, latihan yang disediakan lebih mengarah ke pengecilan ukuran bagian tubuh tertentu, yang seringkali menjadi masalah bagi para cewek. Tidak hanya latihan tubuh, aplikasi ini juga menyediakan hingga ke latihan wajah agar tetap tampak awet muda. Aplikasi ini juga memudahkan kamu yang belum pernah berolahraga karena kamu disediakan video langkah-langkah melakukan setiap gerakan olahraga, serta panduan diet yang baik sesuai kebutuhan tubuhmu.

6. Sworkit Fitness: Workouts & plans made simple

Rekomendasi Aplikasi Olahraga - Sworkit Fitness

photo via : play.google.com

Seperti aplikasi-aplikasi lainnya, Sworkit juga mempermudahkan kamu untuk melakukan olahraga dimanapun kamu mau terlebih dirumah. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya memiliki trainer untuk melatih otot atau hanya sekedar ingin menurunkan berat badan. Ada berbagai tipe latihan seperti strength, cardio, yoga, dan stretching yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Tak hanya itu saja, bahkan Anda bisa memiliki trainer fisik pribadi dengan menggunakan aplikasi Sworkit ini lho.

7. Keep Trainer – Workout Trainer & Fitness Coach

Rekomendasi Aplikasi Olahraga - Keep Trainer

photo via : play.google.com

Aplikasi ini dirancang agar mudah digunakan bagi kamu yang ingin tetap bugar dan sehat, meskipun berolahraga dirumah dan tanpa peralatan tambahan. Ada lebih dari 400 jenis gerakan yang dapat kalian gunakan untuk membentuk tubuh ataupun sekedar ingin menurunkan berat badan. Kamu juga bisa mengatur sendiri jenis latihan seperti apa yang kamu mau, dan melihat laporan perkembangan latihanmu. Semua latihan dapat didapatkan dengan gratis. Jika kamu tidak punya waktu untuk pergi ke gym, maka Keep Trainer adalah pilihan terbaik bagi kamu untuk tetap bugar dan sehat.

8. Lose Belly Fat in 30 Days – Flat Stomach

Rekomendasi Aplikasi Olahraga - Lose Belly Fat in 30 Days

photo via : play.google.com

Aplikasi olahraga selanjutnya yang rekomended buat kamu adalah Lose Belly Fat in 30 Days. Dengan aplikasi ini, kamu dapat meniru berbagai gerakan yang dapat membantu kalian mengurangi lemak diperut. Seperti yang kita tahu, lemak yang tertimbun diperut dapat membahayakan kesehatan kita seperti risiko tekanan darah tinggi, kanker, dan penyakit lainnya. Para ahli telah menunjukkan bahwa latihan aerobik membantu membakar kalori dan meningkatkan metabolisme. Cobalah latihan aerobik di aplikasi ini untuk menghilangkan lemak perut yang mengganggu dan meningkatkan kesehatan kamu. Latihan-latihan yang dianjurkan oleh aplikasi ini dioptimalkan untuk pembakaran lemak secara cepat dan efektif. Semua latihan tersebut sama sekali tidak membutuhkan alat tambahan sehingga kamu bisa berlatih dirumah ataupun dimana saja dan kapan saja.

9. 7 Minute Workout

Rekomendasi Aplikasi Olahraga - 7 Minute Workout

photo via : play.google.com

Buat kamu yang ingin menurunkan berat badan, memiliki perut rata dan kencang, maka aplikasi 7 Minute Workout juga sangat cocok buat kalian. Seperti namanya, 7 Minute Workout ini membutuhkan waktu 7 menit untuk melakukan gerakan-gerakan yang telah dicontohkan. Aplikasi 7 Minute Workout hanya terdiri dari 12 latihan yang harus dilakukan selama 30 detik, dengan istirahat 10 detik antara setiap latihan. Yang kamu butuhkan hanyalah kursi dan dinding. Ulangi 2-3 kali rangkaian latihan tergantung pada berapa banyak waktu yang kamu miliki. 7 Minute Workout ini telah diuji coba oleh HICT (high intensity circuit training), sehingga terbukti merupakan salah satu terobosan baru yang paling aman, paling efektif, dan paling efisien untuk meningkatkan kebugaran otot dan aerobik, dan membuat kamu lebih sehat.

10. Daily Workouts – Exercise Fitness Routine Trainer

Rekomendasi Aplikasi Olahraga - Daily Workouts

photo via : play.google.com

Untuk menurunkan berat badan, kamu gak perlu mengahabiskan waktu 1-2 jam untuk fitness, pasalnya latihan yang efektif bisa kamu dapatkan hanya dalam waktu 5-30 menit saja guys! Dengan aplikasi Daily Workouts kamu akan dipandu untuk memulai beberapa latihan terbaik yang dapat kamu lakukan dirumah sendiri. Latihan yang terdapat di aplikasi ini sudah terbukti didemomtrasikan oleh pelatih profesional dan bersertifikat sehingga dijamin aman. Dengan latihan beberapa menit dalam setiap hari berdasar gerakan di aplikasi ini dapat memperkuat dan mengencangkan tubuh kamu. Aplikasi ini dilengkapi dengan video dan timer sehingga memudahkan kalian untuk mengikuti dan memahami setiap latihan.

4 Responses to Rekomendasi 10 Aplikasi Olahraga Untuk Membuat Hidupmu Lebih Sehat

  1. Ade berkata:

    Aplikasi nya cocok buat aku yang hidup sehat!

  2. Lestari berkata:

    Kalau saya sepertinya cocok dengan aplikasi yang nomer 3.

  3. Sri berkata:

    Semua aplikasinya bagus, tinggal kita nya aja.

    1. blogunik berkata:

      Setuju..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *