Rekomendasi Merek dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis

2 minggu lalu, by blogunik

Cat rumah minimalis

Memiliki rumah yang cantik dengan tampilan warna yang indah tentunya impian bagi semua orang. Rumah yang memiliki desain yang unik dan keren tidak akan lengkap jika belum dipoles dengan warna cat yang berkualitas. Meskipun banyak orang mengkesampingkan ini, namun warna cat rumah sangat berpengaruh dengan hasil akhirnya. Selain itu, pilihan warna rumah juga dapat mewakili perasaan atau karakter dari pemilik rumah, setiap warna memiliki karakter yang berbeda-beda sehingga setiap rumah akan mewakili perasaan dari penghuninya. Namun dalam memilih cat tembok tentunya harus dilakukan secara tepat agar dapat memberikan kenyamanan dan pilihlah merek cat tembok yang bagus dan tahan lama agar rumah terlihat indah selalu. Nah, berikut ini ada beberapa merek cat tembok yang bagus

Tips Memilih Cat Tembok

1. Sesuaikan warna cat dengan kesan rumah yang ingin ditonjolkan

Saat ingin mengecat rumah tentunya hal pertama yang harus dipikirkan adalah pemilihan warna. Sebaiknya kamu tidak asal-asalan memilih warna karena warna tembot dapat mempengaruhi mood penghuninya. Selain itu warna juga dapat menunjukkan karakter pribadi seperti warna lembut dimana warna ini terdiri dari hijau muda, hijau pupus, biru laut dan biru muda merupakan warna-warna yang memiliki karakter tenang. Warna-warna ini dapat memberikan suasana yang sejuk, menenangkan, menghilangkan stress dan menyimbangkan emosi. Warna natural untuk hadirkan suasana yang hangat, bersemangat, simple dan bersahabat seperti warna coklat, merah, kuning, orange dan terakota. Warna ceria untuk menciptakan suasana yang fresh dan penuh vitalitas, warna -warna ceria ini seperti kuning muda, kuning lemon, hijau limau, biru laut, hijau apel, pink dan putih kebiru-biruan. Warna cerah dan tegas untuk menonjolkan karakter berani, warna ini seperti biru tua, hijau tuam, merah menyala, kuning menyala, biru dongker dan pink tua.

2. Pilih cat berdasarkan karakteristiknya

Selain kamu menyesuaikan warna cat, kamu juga harus memahami tentang jenis-jenis cat berdasarkan karakteristik hasil akirnya. Cat glossy untuk tampilan berkilau dan mudah dibersihkan, cat doff atau matte memiliki karakter lembut dan terlihat menyatu pada dinding serta menawarkan kesan yang kalem dan sederhana. Cat eggshell untuk hasil akhir tembok yang bertekstur sekaligus mudah dibersihkan. Terakhir, cat satin akan menghadirkan kesan mewah pada hunian kamu.

3. Perhatikan kualitas dan daya tahannya

Setiap orang pastinya ingin memiliki cat rumah yang awet agar tidak sering-sering mengecatnya. Sehingga kamu harus benar-benar mencari cat yang berkualitas dan pastikan cat yang dipilih tahan terhadap segala terpaan cuaca, tidak mudah terkelupas dan tidak mudah jamuran. Selain itu, cat rumah juga sebaiknya mudah dibersihkan ketika ada noda yang menempel. Tentunya cat yang berkualitas tinggi memiliki harga yang jauh lebih mahal.

 

Rekomendasi Warna Cat Untuk Rumah Minimalis

1. Warna Biru

Rekomendasi Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Biru

Photo via realtor.com

Warna biru bisa kamu gunakan untuk rumah minimalismu, warna biru sering dilambangkan sebagai unsur air. Warna ini akan memberikan kesan yang segar dan teduh untuk ruangan, apalagi kamu tinggal didaerah perkotaan yang bising dan gaduh. Warna biru ini bisa menjadi pilihan yang baik karena ruangan akan terasa nyaman dan asri. Selain itu, kelembutan dari warna biru akan memberikan ketenangan untuk para penghuni rumah.

2. Warna Hijau

Rekomendasi Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Hijau

Photo via desainkurumah.blogspot.com

Warna hijau melambangkan dari ketenangan alam yang asri, sehingga pemberian warna hijau sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki hunian yang menyejukkan. Warna hijau memiliki banyak varian namun salah satunya yang bisa kamu pilih adalah warna hijau tosca. Warna ini sering sekali dikaitkan dengan desain interior klasik atau minimalis, selain itu warna ini mampu memberikan kesan klasik victoria bergaya Eropa.

3. Warna Orange

Rekomendasi Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Orange

Photo via pinterest.com

Warna Orange bisa dikatakan menjadi pilihan warna baru untuk penerapan cat rumah minimalis. Warna ini berkesan lembut dan menyegarkan dan warna ini sukses menjadi trend warna modern yang banyak diminati. Dengan menggunakan warna ini, rumahmu akan terasa lebih hidup.

4. Warna Putih

Cat rumah minimalis

Photo via meblen.co

Warna putih adalah salah satu warna yang mencari ciri khas dari rumah minimalis. Kesan mewah dan bias cahaya yang menarik mampu dihasilkan dari memilih warna putih untuk sebuah hunian. Warna putih ini pun dapat dikombinasikan dengan warna-warna lainnya yang lebih menarik.

Rekomedasi Merek Cat Tembok Yang Bagus

1. Avitex

Rekomendasi Merek Dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Avitex

Photo via lazada.co.id

Avitex adalah salah satu merek cat tembok terbaik yang dikeluarkan oleh Avian. Cat ini memiliki dua jenis cat yaitu Avitex Exterior dan Avitex Biasa. Cat Avitex Exterior adalah cat yang memang dikhususkan untuk mengecat bagian luar rumah sedangkan Avitex biasa dapat digunakan untuk bagian luar rumah. Kelebihan cat ini adalah cepat kering, mudah diaplikasikan dan mudah dicuci. Untuk warnanya, Avitex ini memiliki sekitar 170 warna yang bisa kamu pilih.

2. Aquaproof

Rekomendasi Merek Dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Aquaproof

Photo via bangunan.web.id

Aquaproof adalah campuran polimer thixotropic yang dirancang untuk melapisi berbagai tempat seperti atap dan dinding bagian luar. Cat ini bersifat kedap air yang menghambat air masuk ke dalam pori-pori bidang yang diaplikasikan. Aquaproof juga dapat bertahan dengan kondisi cuaca dan geografis Indonesia, cat ini juga bersifat elastis 500% hingga 600%. Aquaproof mempunyai daya lekat ke bidang aplikasi yang sangat kuat dan memiliki 24 varian warna yang menarik.

3. Aries

Rekomendasi Merek Dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Aries

Photo via indosupergrosir.com

Aries adalah cat tembok yang bermutu untuk segala macam ruangan dan dapat digunakan pada segala jenis tembok, beton, panel GRC, eternit dan lainnya. Aries ini adalah produk lain yang dikeluarkan oleh Avian dan untuk produk Aries ini terdapat dua varian jenis cat tembok yaitu Aries dan Aries Gold. Perbedaannya terletak pada tempat pengecatannya, jika seri gold untuk bagian dalam sedangkan yang biasa untuk bagian dalam maupun luar ruangan.

4. Dulux Catylac

Rekomendasi Merek Dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Dulux Catylac

Photo via harga.timbangharga.com

Dulux Catylac adalah cat dengan teknologi Chroma-Brite menghadirkan warna keindahan cerah menakjubkan pada dinding interior. Cat tembok ini tidak mengandung tambahan timbal maupun merkuri sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan lingkungan.

5. Decolith

Rekomendasi Merek Dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Decolith

Photo via bluprin.com

Decolith adalah cat tembok yang ramah lingkungan, bebas timbal dan merkuri. Cat ini memiliki daya tutup dan daya sebarannya optimal sehingga cat tidak mudah habis saat diaplikasikan. Cat ini tidak akan cepat pudar dan mengapur, selain itu cat ini juga tidak akan menempel dikulit atau di baju ketika bersandar di dinding.

6. Envi

Rekomendasi Merek Dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Envi

Photo via cwabali.com

Envi adalah cat yang memiliki bahan dasar air dan pelarut organik, cat ini diproduksi dibawah PT. Indaco Warna Dunia yang beroperasi di Jakarta. Cat ini dapat melapisi permukaan tembok dan plafon yang terbuat dari beton, plaster, fiber, triplex ataupun kayu. Cat ini tidak berbau dan daya tutupnya sangat baik.

7. Jotun

Rekomendasi Merek Dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Jotun

Photo via avace.co.uk

Jotun adalah salah satu cat tembok terkenal di dunia, dimana cat tembok ini didirikan pada tahun 1926 di Nowergia oleh Odd Gleditsch. Cat ini memiliki bahan pengikat akrilik termodifikasi dan keunggulan cat ini yaitu mudah diapikasikan, anti jamur, cepat kering dan memiliki harga yang ekonomis.

8. Lenkote

Rekomendasi Merek Dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Lenkote

Photo via avianbrands.com

Lenkote adalah cat tembok yang merupakan bagian dari Alvian namun cat ini memiliki label premium dengan aneka keunggulan. Cat ini memiliki lima varian seperti Sunguard, Everglo, Supersilk, No Odor dan Aquamatt. Untuk varian Sunguard adalah cat tembok luar yang mudah dicuci dan efektif melindungi tembok dari kototran maupun lumut. Varian Everglo memiliki hasil cat yang halus dan agak mengkilap. Varian Supersilk hampir sama dengan Everglo dan begitu juga Aquamatt. Untuk varian No Odor sendiri adalah cat yang lebih memfokuskan sebagai cat yang aman dan tanpa menimbulkan bau tak sedap.

9. Mowilex

Rekomendasi Merek Dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Mowilex

Photo via blibli.com

Mowilex adalah cat yang berkualitas tinggi yang mampu menghasilkan pengecatan yang memuaskan dan mengesankan. Cat ini terbuat dari bahan veova yang kualitasnya terjamin dan cat ini juga bisa dicuci jika terkena noda. Cat ini memiliki berbagai varian warna yang bisa kamu pilih.

10. Nippon Paint

Rekomendasi Merek Dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Nippon Paint

Photo via hardwarestore.sg

Nippon Paint adalah salah satu produk cat yang berasal dari Jepang dimana cat tembok ini memiliki warna yang beragam. Cat ini tidak membahayakan kesehatan karena bahannya bebas dari kandungan VOC. Cat Nippon Paint ini juga sangat bagus untuk interior dan eksterior, selain itu cat ini juga mudah dibersihkan saat terkena noda dan ampuh menahan teriknya matahari dan anti bocor.

11. No Drop

Rekomendasi Merek Dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - No Drop

Photo via indosupergrosir.com

No Drop adalah cat pelapis anti bocor yang memiliki sifat elastis, kedap air dan sangat tahan cuaca. Cat ini dapat digunakan untuk tembok, beton, asbes, galvanis bahkan permukaan terakota. Cat ini memiliki beraneka ragam warna yang bisa kamu gunakan untuk dekorasi rumah.

12. Paragon

Rekomendasi Merek Dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Paragon

Photo via catparagon.com

Paragon adalah cat produk lokal yang diproduksi oleh PT Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah (PT TDI). Cat ini memiliki daya tutup yang sangat baik dengan warna putih yang benar-benar putih.

13. Propan

Rekomendasi Merek Dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Propan

Photo via tokocatlancar.co.id

Propan adalah cat tembok yang diproduksi oleh PT. Propan Raya I.C.C yang sudah beroperasi sejak tahun 1979. Cat ini tidak berbau, antilumut dan jamur, tak hanya itu saja, cat ini juga dapat dicuci. Cat ini memiliki daya tutup yang baik dan ketahanan warna yang baik. Tak hanya itu saja, cat ini juga tidak mengandung logam berat, tidak memercik dan daya sebar luas.

14. Property

Rekomendasi Merek Dan Warna Cat Untuk Rumah Minimalis - Property

Photo via fobuma.com

Property adalah cat tembok yang dilengkapi dengan teknolohi anti bakteri yang memberikan perlindungan maksimal kepada penghuni dari bakteri, jamur dan alga yang biasanya terdapat di dinding. Cat ini memberikan perlindungan jangka panjang dengan teknologi anti bakteri Bio-Pruf™ yang secara efektif terus bekerja selama lapisan cat masih menempel di dinding.

Nah itulah beberapa merek cat tembok dan warna cat yang bagus untuk rumah minimalis. Pastikan kamu memilih cat tembok yang kamu sukai agar rumahmu semakin nyaman ditempati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *