Review Film Yowis Ben 3, Karya Bayu Skak

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Siapa nih yang udah nonton film Yowis Ben season 3? Yowis Ben 3 ini merupakan film season ketiga dari seri film Yowis Ben 1 (2018) dan Yowis Ben 2 (2019). Yowis Ben 3 sendiri merupakan film drama-komedi Indonesia terbaru tahun 2021 yang disutradarai oleh Fajar Nugros bersama Bayu Skak.

Selain menjadi sutradara Bayu Skak juga turut berperan bersama Joshua Suherman, Brandon Salim dan Tutus Thomson. Pada season ketiganya ini, film masih akan menceritakan kisah grup musik Yowis Ben yang kali ini terancam kehilangan salah satu personel dan manajernya di tengah ketenaran grup musik tersebut.

Tayang perdana di bioskop mulai 25 November 2021 kemarin, Yowis Ben 3 pun mendapat rating 8.2/10 dari situs IMDb. Ini membuktikan kalau film Yowis Ben 3 memang sangat dinanti dan mampu menghibur pada penontonnya. Nah berikut sedikit pendapat kami tentang film Yowis Ben 3!

Peningkatan dari sisi cerita

Review: Yowis Ben 3

photo via youtube.com (StarvisionPlus)

Film Yowis Ben 3 ini memiliki peningkatan dari sisi cerita dibanding dari season sebelumnya. Meskipun dasar cerita flm ini terlihat monoton karena selalu menggambarkan kisah yang sama seperti film sebelumnya, yakni tentang lika-liku grup band dalam merintis kepopuleran. Namun Konflik yang diperlihatkanpun makin kuat dengan balutan komedi yang konsisten.

Beragam permasalahan muncul dan menyatu dalam film ini. Mulai dari permasalah keluarga yang dihadapi setiap personel Yowis Ben lalu disatukan dengan kisah asmara yang terlihat membingungkan serta hadirnya mbak Rini yang menciptakan konflik baru bagi cak Jon dan Yowis Ben.

Yowis Ben 3 bahkan menjadi film komedi Indonesia yang dibangun dari film-film dan seri sebelumnya, namun tetap masih nyambung dan lebih menarik untuk ditonton.

Dimana dalam film ini, Bayu (Bayu Skak) sudah tidak perlu mencari perhatian ke cewek sekolah dengan musik, karena ia telah menjalin hubungan romantis dengan Asih (Anya Geraldine), cewek bandung yang dikenal di film kedua. Begitu juga dengan personil lainnya, yang mempunyai persoalan masing-masing yang semuanya sangat menarik untuk diikuti.

Tak hanya persoalan dari para pemain utama, kisah cinta dari pamannya Bayu yang bertemu kembali dengan mbak Rini pun menjadi side story yang cukup menarik perhatian. Selain itu, plot cerita dari film ini juga disusun semakin halus dengan rajutan scene yang tidak bisa diprediksi.

Kelucuan yang natural dan komedi yang konsisten selalu mampu mengocok perut

Review: Yowis Ben 3

photo via youtube.com (StarvisionPlus)

Menjadi salah satu film drama komedi tersukses, sang sutradara beserta para pemain mampu menunjukkan konsistensi dalam selera humor mereka. Ketika menonton film ini, kamu akan dibuat terpingkal dengan kelucuran-kelucuan yang terlihat natural dan jauh dari kesan dibuat-buat.

Tak hanya itu, berbagai kelucuan dengan bahasa daerah yang diluncurkan dalam setiap adegan juga mampu menghibur dan dirasakan para penonton karena masih sangat relate dengan kehidupan sehari-hari.

Komedi yang ditunjukan dalam film ini didukung dengan hadirnya beberapa komedian ternama seperti Arief Didu, Anang Batas, Dono Pradana, Abdur Arsyad, Erick Estrada, serta Joshua Suherman sebagai Doni. Kekocakan dalam film ini juga semakin maksimal dengan hadirnya beberapa cameo seperti Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang diceritakan menyambut Yowis Ben saat tur luar kota.

Sisi musikalitas

Review: Yowis Ben 3

photo via youtube.com (StarvisionPlus)

Seperti yang kita tahu, film Yowis Ben memang selalu menggunakan original soundtrack yang diciptakan oleh Bayu Skak sendiri. Jadi seperti film-film terdahulunya, kali ini Yowis Ben 3 juga menghadirkan 2 lagu terbaru yang berjudul “Urip Mulyo” dan “Dulur Sak Lawase”

Meski menghadirkan 2 lagu baru namun lagu “Gandolane Ati” yang pertama kali diciptakan saat film Yowis Ben 2 juga turut dihadirkan sebagai lagu pembuka film. Sementara itu, meski kedua lagu terbaru dalam film Yowis Ben 3 ini tidak terlalu menonjol seperti lagu-lagu sebelumnya, namun lagu-lagu baru tersebut cukup menarik jika didengarkan berulang kali.

Kesimpulan

Review: Yowis Ben 3

photo via imdb.com

Overall, film Yowis Ben 3 ini sangat menarik untuk ditonton karena menampilkan komedi menghibur yang terlihat natural. Meski terdapat banyak konflik didalamnya, namun konflik yang dihadirkan adalah konflik-konflik yang relate dalam keseharian kita sehingga membuat alur film sangat ringan untuk dinikmati.

Terlepas dari kekurangan dan kelebihan film ini, Yowis Ben 3 memiliki pesan moral yang sangat mendalam mengenai proses pendewasaan diri. Dimana didalamnya, kamu akan melihat momen antara anak dengan orang tua, percintaan dan juga pertemanan. Nggak heran jika film ini ditunjukkan untuk penonton remaja.

Sementara itu, franchise film Yowis Ben diketahui akan mengakhiri waralabanya dengan menghadirkan film Yowis Ben Finale pada 16 Desember 2021 mendatang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *