Berita Duka! Ria Irawan Meninggal Dunia

5 bulan lalu, by blogunik

Berita duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Kali ini berita duka datang dari artis senior Ria Irawan yang meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker sejak tahun 2004 lalu. Ria Irawan menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat pada hari Senin, 6 Januari 2020. Kabar Ria Irawan meninggal dunia salah satunya disampaikan oleh komika Ernest Prakasa. Ia mengaku mendapatkan kabar dari kakak Ria, Dewi Irawan.

Suami Ria Irawan, Mayky Wongkar menuturkan bahwa sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Ria Irawan sempat berada dalam kondisi kritis. Saat memasuki masa kritis, tim medis pun berjuang sebisa mungkin untuk menyelamatkan Ria Irawan. Namun, Tuhan memiliki kehendak lain.

Sementara itu, jenazah Ria disemayamkan di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dan dimakamkan TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Aktris senior ini meninggal dunia di usia 50 tahun.

Dikutip dari Kompas.com, beberapa rekan artis datang untuk melayat seperti Sha Ine Febriyanti yang tiba bersama dengan suami, Jajang C Noer, dan Oka Antara. Bahkan pembawa acara Irfan Hakim juga menjadi salah satu orang yang turut mengangkat keranda jenazah Ria Irawan menuju ke masjid untuk dishalatkan.

photo via instagram.com/riairawan

Sebelumnya, pada tahun 2014, Ria Irawan didiagnosis terkena kanker getah bening. Sempat dinyatakan sembuh, namun pada tahun 2017 kanker getah bening yang diidap Ria Irawan kembali aktif dan disebut menjalar ke paru-paru hingga otak. Ria Irawan pun kembali menjalani pengobatan sejak November 2019 lalu. Namun, kondisi Ria semakin memburuk hingga dirinya menghembuskan napas terakhir pada Senin, 6 Januari 2020 subuh.

Sementara itu, nama Ria tidak lepas dari dunia seni peran. Ria adalah anak pasangan aktor Bambang Irawan dan artis Ade Irawan. Aktris kelahiran 24 Juli 1969 ini mengawali karirnya sebagai pemeran figuran dari sejumlah film. Sejumlah penghargaanpun pernah diraihnya seperti penghargaan Festival Film Indonesia 1986 sebagai Artis Pendukung Terbaik lewat film Bila Saatnya Tiba (1985). Film terakhir yang diperankannya berjudul Kuambil Lagi Hatiku (2019).

photo via instagram.com/riairawan

Selain berkecimpung di dunia seni peran, Ria juga menjajal kemampuannya di industri musik. Beberapa judul album yang pernah dikeluarkannya, seperti album pop dengan lagu hits “Sorga Dunia,” yang dirilis tahun 1989 dan laris di pasaran. Ria juga pernah mendapat kesempatan untuk berduet dengan Rano Karno membawakan lagu “Setangkai Anggrek Bulan” dan “Hatiku Hatimu.”

Segenap tim dari Blog Unik turut berduka cita atas meninggalnya Aktris kondang Ria Irawan. Semoga semua amal dan ibadah beliau diterima Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Amin.

0
Artikel Terkait