Rumor Seputar Microsoft Andromeda

5 bulan lalu

Seperti yang sudah diketahui, untuk perang produsen dalam hal smartphone, microsoft sepertinya sudah kalah dan tidak mampu lagi bersaing dalam kancah teknologi ponsel pintar tersebut. Namun, meskipun begitusepertinya microsoft masih tetap ingin mencoba masuk dalam bidang lain yakni komputer portable yang menurut rumornya diberi Code Name Andromeda.

Dengan adanya rumor yang berkembang saat ini, kita tentu saja terus dibuat bertanya tanya, seperi apa, kapan rilis atau apa sih sebenarnya perangkat baru yang sedang dikembangkan oleh microsoft ini. Secara perangkat, microsoft Andromeda merupakan sebuah perangkan revolusioner yang dibuat dengan konsep PC portable atau komputer yang mudah untuk dibawa kemana – mana. Tidak seperti notebook ataupun laptop, kemungkinan besar bentuk dan juga ukuran dari Andromeda ini tidaklah sebesar notebook atau laptop.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Adapun semua rumor yang beredar saat ini sebagian besar berasal dari sebuah paten yang dikeluarkan oleh microsoft yang merujuk ke perangkat pintar ini. Andromeda sendiri memiliki bentuk komputer portabel yang terlihat seperti notebook namun dengan ukuran yang jauh lebih kecil, mungkin hampir sebesar smartphone dengan layar 6 inchi. Selain ukurannya yang kecil hampir sebesar smartphone biasa, Andromeda dibuat dengan dua buah layar yang bisa dibuka dan dilipat dibagian dalamnya.

photo via : www.cnetfrance.fr

Perangkat dengan nama kode Andromeda ini juga nantinya mampu digunakan seperti ponsel biasa yang mampu mengirim dan menerima panggilan telpon. Karena perangkat ini masih bersifat rumor dan tanggal perilisannya juga masih belum jelas, mungkin kita agak susah memebayangkan seperti apa perangkat laptop mini portable ini nantinya. Tapi, meskipun dari pihak microsoft sendiri tidak ada memboncorkan mengenai gambar desain dari perangkat Andromeda ini, namun berdasarkan paten yang ada, seorang designer dari Austria yang bernama David Breyer mampu mewujudkan seperti apa kemungkinan bentuk dari Andromeda dari paten microsoft yang telah bergulir seperti gambara dibawah ini.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Seperti yang terlihat dalam desain yang telah ia buat, meskipun Andromeda nantinya memiliki bentuk dua buah layar, namun terdapat sebuah sisi dimana tampilan ketiga yang terlihat seperti potongan layar yang akan menyambungkan kedua buah layar yang ada pada smartphone ini. Selain eksperimen mengenai penggunaan dua buah layar menjadi satu bagian, microsoft juga sepertinya akan menyertakan sebuah pen stylus pada perangkat barunya ini. Namun seperti apa dan seberapa besar kemampuan dari stylus ini, kita lihat saja nanti.

photo via : www.neowin.net

Perangkat Andromeda ini sendiri nantinya akan menggunakan sebuah simstem operasi yang juga akan diberinama Andromeda yang merupakan pengembangan generasi baru dari Windows 10 yang saat ini sedang digunakan oleh pasar. Perangkat multi fungsi ini nantinya bisa digunakan sebagai smartphone biasa dengan cara melipat kebelakang dari salah satu layar, digunakasn sebagai portable laptop dengan posisi sekitar 135 derajat, satu layar akan digunakan sebagai layar dan layar yang satunya lagi akan digunakan sebagai virtual keyboard dari perangkat ini.

Bentuk lainnya dari perangkat ini adalah bisa digunakan seperti tablet dengan meletakan layar sejajar 180 derajat dan juga bisa digunakan sebagai game konsol karena perangkat ini juga akan dibekali dengan berbagai aplikasi dan juga virtual stik seperti layaknya kita bermain game dangan menggunakan PSP ada konsol game portable lainnya.

photo via : hothardware.com

Untuk piranti perangkat kerasnya, Microsoft sepertinya masih berexperimen dengan penggunaan processors ARM untuk seri Andromeda ini. Karena Microsoft tidak memiliki sebuah bentuk kerja sama dengan Qualcomm, sepertinya kita tidak akan bisa melihat perangkat ini menggunakan processor buatan Qualcomm. Dilain pihak, Microsoft memang masih mencoba untuk tetap menggunakan processor Intel di dalam perangkat terbarunya ini.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Dengan kecanggihan yang nantinya akan muncul di dalam perangkat baru microsoft ini, menurut windowscentral.com, kemungkinan besar perangkat ini akn dijual dengan harga yang lebih dari $1000. Untuk waktu rilisnya sendiri, sebelumnya Microsoft menyatakan akan merilis perangkat ini pada bulan oktober tahun 2018. Namun spertinya langkah perilisan perangkat ini akan ditunda hingga tahun 2019 akibat adanya kendala dalam penyelesaian akhir dari sistem operasi yang akan digunakan oleh Andromeda.

 

Baca Juga