Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik Agar Kamu Tampil Makin Kece

7 bulan lalu, by blogunik

Rekomendasi-Sepatu-Pantopel-Wanita-Terbaik

Buat kamu yang bingung memilih jenis sepatu yang cocok untuk digunakan ke kantor, maka cobalah untuk melirik sepatu pantofel. Dibanding menggunakan high heels, sepatu pantofel wanita lebih memberikan kenyamanan dan juga look yang formal dan elegan sepanjang hari lho.

Pada umumnya sepatu pantofel wanita terbuat dari bahan kulit. Baik kulit asli ataupun bahan kulit sintetis, sehingga siapapun yang mengenakannya terlihat berwibawa dan elegan. Itulah sebabnya sepatu pantofel lebih dipilih sebagai sepatu kerja wanita  dan juga dipakai di even-even resmi atau formal.

Tapi masih banyak kaum wanita yang malu menggunakan pantofel, selain karena menganggap pantofel hanya cocok digunakan oleh kaum pria, para wanita juga menganggap kalau menggunakan sepatu pantofel membuatnya terlihat tua dan kaku.

Padahal saat ini sepatu pantofel bukanlah sepatu yang dikhususkan untuk kaum pria saja lho. Karena kenyataannya pantofel itu sudah menjadi tren bagi kaum perempuan sejak abad ke-19. Bukan hanya itu, seiring perkembangan fashion, juga membuat model-model pantofel wanita saat ini semakin beragam dan modern lho.

Sebelum kita cari tahu tentang rekomendasi sepatu pantofel wanita yang cocok buat kamu gunakan bekerja, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu sepatu pantofel dan dari mana asalnya. Berikut ulasannya!

Apa itu sepatu pantofel?

Sepatu pantofel adalah istilah yang biasanya digunakan unntuk menyebut sepatu-sepatu yang bermodel formal. Yang mana artinya bahwa model terseebut sangat cocok untuk dipakai bersamaan dengan pakaian kerja atau situasi-situasi formal lainnya.

Istilah pantofel sebenarnya berasal dari bahasa Belanda yakni “pantofell” yang kurang lebih artinya adalah sepatu pendek yang sangat memungkinkan kaki masuk dan keluar dengan mudah. Jadi nggak heran kalau KBBI menyebut jika arti pantofel adalah sepatu yang bagian atasnya tertutup serta mudah dipakai dan dilepas.

Ada yang beranggapan bahwa sepatu pantofell hanya dikhususkan untuk kaum laki-laki saja. Padahal, sejak awal abad ke-19, model ini sudah menjadi tren bagi kaum perempuan. Bahkan, pada tahun 1950-an, sepatu pantofel wanita remaja menjadi tren di Eropa dan Amerika, seperti yang dikutip dari Kepogaul.com.

Seiring berkembangnya zaman, cara penggunaan sepatu pantofel berubah dari yang semula menggunakan kaos kaki, berganti tanpa kaos kaki. Berubah pula kebiasaan menggunakannya dari yang tadinya untuk acara formal menjadi kasual. Modelnya pun menjadi lebih beragam dan bahannya pun tidak hanya kulit saja, melainkan bisa suede atau bahan sintetis lainnya.

Jenis-jenis sepatu pantofel wanita

Di Indonesia, setiap sepatu yang terlihat formal disebut dengan pantofel. Jadi jangan heran kalau modelnya beda tetap disebut dengan pantofel. Padahal pantofel juga dibedakan dari jenis dan modelnya lho. Biar kamu nggak salah, berikut jenis-jenis pantofel wanita yang wajib kamu tahu.

1. Mary Jane

Jenis-jenis sepatu pantofel wanita - Mary Jane

photo via aliexpress.com

Mary Jane merupakan jenis sepatu pantofel yang populer dikalangan wanita remaja dan sudah digunakan semenjak 1930an. Seiring berkembangnya teknologi di dunia fashion, tampilan sepatu pantofel Mary Jane banyak perubahan dan lebih bervariasi. Bisa dikatakan, bahwa Mary Jane sangat berpengaruh terhadap perkembangan model sepatu pantofel anak muda maupun dewasa.

Ciri khas sepatu pantofel Mary Jane yang membedakannya dengan jenis pantofel wanita lainnya, yaitu strap yang terdapat pada punggung kaki. Strap adalah semacam tali yang berguna sebagai pengencang agar tidak mudah lepas dari kaki.

2. Loafer

Jenis-jenis sepatu pantofel wanita - loafer

photo via global.rakuten.com

Loafer ini merupakan bentuk dari pantofel yang sesungguhnya. Modelnya yang tanpa tali pengencang membuat orang bisa dengan mudah memakai dan melepaskannya. Pantofel model loafer ini juga biasanya dikenal dengan sebutan slip on.

Loafer terkesan semi formal dan cocok pula digunakan dalam situasi santai. Jadi jika kamu ingin alas kaki yang formal sekaligus kasual, loafer adalah pilihan yang tepat. Dipakai untuk bekerja di kantor pun bisa dan akan menambah keren penampilanmu.

Seiring berjalan waktu, variasi model loafer juga bertambah. Beragam aksesori ditambahkan untuk mempermanis, seperti hak atau heels, hiasan logam hingga tali. Loafer dengan hiasan logam ini biasa disebut dengan loafer bit. Sedangkan yang bertali lebih dikenal dengan nama moccasins.

3. Dress shoes

Dress shoes adalah sepatu yang biasanya dipakai untuk acara smart casual (semi formal) sampai formal. Dress shoes pria biasanya berwarana coklat atau hitam, namun ada banyak warna lain seperti burgundy, oxblood, chestnut, cordovan dan putih. (Cordovan dan Oxblood cukup populer di Amerika Serikat). Sepatu ini biasanya terbuat dari bahan kulit.

Dress shoes dibagi lagi sesuai dengan bentuknya yaitu :

Oxford atau Balmoral

Jenis-jenis sepatu pantofel wanita - oxford

photo via grenson.com

Sepatu oxford dianggap sebagai salah satu sepatu yang paling mewah, formal, namun ramping. Hal utama yang membedakannya dengan sepatu derby adalah model talinya yang tertutup. Tali pada sepatu oxford menunjukkan bahwa kamu tidak dapat memasukkan jari kamu dari atas lidah sepatu lantaran pada bagian tali tersebut dijahit. Sepatu oxford juga dikenal dengan sepatu balmoral karena diciptakan di Skotlandia dan Irlandia. Jenis sepatu ini cocok digunakan pada acara-acara formal, sehingga tampilan kamu terlihat lebih berkelas.

Derby atau Bluchers

Jenis-jenis sepatu pantofel wanita - derby

photo via amazon.in

Jenis sepatu ini tidak memiliki jahitan yang tertutup layaknya sepatu oxford. Sepatu derby memiliki jenis tali yang terbuka sehingga memungkinkan jari kamu masuk dari atas lidah sepatu, sehingga lebih mudah saat akan menggunakan atau melepaskannya. Sepatu derby dikenal pula sebagai blucher, cocok digunakan untuk menghadiri event tertentu.

Monk/Monkstrap

Jenis-jenis sepatu pantofel wanita - monkstrap

photo via gentlemansgazette.com

Sepatu model ini tidak menggunakan tali, namun menggunakan semacam strap untuk mengencangkan sepatunya.Terdapat model sepatu yang memilik 1 strap atau 2 strap, dengan berbagai variasi model.

Kemajuan fashion menghadirkan banyak variasi sepatu pantofel jenis dress shoes. Ada yang menggunakan hak atau heels tinggi dan rendah, dan berbagai warna feminim.

Tips memilih model sepatu pantofel wanita

Dalam memilih sepatu pantofel wanita nggak boleh sembarangan lho. Kamu harus menyesuaikannya dengan beberapa hal mulai dari busana yang akan digunakan, jenis acara hingga tema acara yang akan kamu hadiri mau itu formal, semi formal ataupun casual. Untuk itu berikut beberapa tips jitu dalam memilih sepatu pantofel wanita yang perlu kamu perhatikan. Check it out guys!

1. Pastikan ukuran telapak kaki

Tips memilih pantofel wanita satu ini jelas harus kamu perhatikan. Jangan sampai karena kamu suka modelnya, kamu lantas membeli tanpa melihat ukurannya. Salah-salah malah membeli yang kebesaran. Meskipun diganjal dengan kain atau apapun, pantofel yang kebesaran akan membuatmu terlihat aneh serta mengganggu cara berjalan. Yang ada kamu jadi bahan tertawaan saat menggunakan pantofel tersebut di acara yang kamu hadiri.

2. Perhatikan kualitas

Selain memperhatikan ukuran, kamu juga harus memperhatikan kualitas pantofel yang akan kamu beli dan gunakan. Pasalnya bahan baku yang berkualitas sangat menentukan seberapa awet dan nyaman sepatu pantofel tersebut saat digunakan. Pada dasarnya, sepatu pantofel terbuat dari bahan kulit asli. Kulit itu sendiri memiliki kualitas yang bermacam-macam, seperti premium, kualitas A, B, C, hingga kualitas paling rendah.

Ada pula bahan yang merupakan kulit imitasi atau biasa disebut sintetis. Bahan ini tentu memiliki kualitas yang lebih rendah daripada kulit. Namun, perkembangan teknologi membuat bahan sintetis bisa menyaingi produk dengan bahan kulit.

Jadi, jika kamu mencari sepatu pantofel wanita murah, pilihlah bahan sintetis tapi yang kualitasnya baik. Meskipun murah tapi bukan berarti murahan lho! Yang pasti kamu harus selalu menyesuaikan dengan budgetmu.

3. Sesuaikan dengan tema acara yang akan kamu hadiri

Dalam memilih busana pastinya kamu sudah menyesuaikannya dengan tema acara yang akan kamu hadiri bukan? Jika busanamu sudah sesuai, kamu tinggal menyesuaikan akan menggunakan pantofel jenis apa. Pilihlah pantofel yang sepadan dengan busana yang kamu gunakan.

Jika kamu akan bekerja yang mengharuskanmu menggunakan busana formal, maka pilihlah pantofel yang sederhana dengan pilihan warna yang gelap. Sedangkan jika pakaianmu casual dan hendak menghadiri acara santai, kamu bisa mencoba pantofel dengan warna lain atau jenis pantofel modern lainnya.

4. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Bukan hanya memilih busana saja kita harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Pasalnya dalam memilih sepatu pantofel, kamu juga harus memperhatikan bentuk tubuhmu lho! Jika tubuhmu ramping, akan sangat cocok jika ujung sepatumu runcing. Jangan malah menggunakan sepatu yang ujungnya lebar karena itu akan membuat tubuhmu terlihat makin kurus.

5. Perhatikan panjang celana yang akan kamu gunakan

Dalam mengenakan sepatu pantofel wanita agar terlihat maksimal, adalah hal yang penting untuk memastikan jika celana kamu tidak menumpuk dibagian pergelangan kaki atau bahkan terlalu panjang sehingga menutupi sepatu. Panjang celana harus pas di pergelangan kaki atau sedikit ke bagian atas sepatu sehingga siluetnya tampak bersih dan detail sepatu masih terlihat.

6. Gunakan pantofel tanpa kaus kaki

Buat para wanita yang ingin menggunakan pantofel, maka hindarilah menggunakan kaos kaki agar tidak terlihat aneh dan nyentrik. Mengenakan sepatu pantofel tanpa kaus kaki sangat cocok untuk musim panas dan paling cocok dikenakan bersamaan dengan celana linen atau chino. Sedangkan pada saat musim dingin lebih cocok dikenakan dengan celana berbahan wol atau denim. Pilihlah celana yang meruncing di dekat pergelangan kaki atau celana yang panjangnya tidak sampai menutupi bagian atas sepatu. Jikapun kamu menggunakan busana yang harus menggunakan kaos kaki, maka kamu bisa menyiasatiny dengan mengenakan kaus kaki yang sesuai dengan warna celana atau warna kulit.

Rekomendasi sepatu pantofel wanita terbaik

Setelah tau tips yang benar dalam memilih sepatu pantofel wanita, berikut beberapa rekomendasi sepatu pantofel wanita terbaik yang bisa jadi pilihan tepat buat kamu!

1. Sepantu pantofel wanita dari Ameshoes

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via lazada.co.id

Mau digunakan untuk acara formal maupun acara casual, sepatu pantofel wanita jenis loafer dari Ameshoes ini selalu bisa kamu andalkan. Dengan desain yang simple serta warna yang kalem yakni coklat muda membuat sepatu pantofel ini tidak terlalu terlihat kaku dan formal. Mungkin semi formal adalah kata yang cocok untuk mendeskripsikan kesan yang didapat oleh pantofel satu ini. Selain itu hiasan yang melekat di atas punggung pantofel ini juga membuat sepatu pantofel ini terlihat semakin feminim saat kamu gunakan. Kakimu juga akan terlihat semakin indah saat menggunakannya. Buat kamu yang ingin memiliki sepatu pantofel ini, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di Lazada dengan harga Rp 412.000.

2. Pantofel dengan tali gesper dari Ameshoes

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via lazada.co.id

Rekomendasi sepatu pantofel wanita terbaik berikutnya masih dari Ameshoes adalah sepatu pantofel wanita jenis loafer berwarna hitam dengan detail gesper dan hiasan bling-bling yang elegan. Sepatu pantofel wanita yang tidak terlalu tinggi pada bagian heelsnya ini sangat nyaman kamu gunakan ketika harus bekerja ataupun melakukan kegiatan lainnya seharian. Selain kenyamanan, pantofel satu ini juga akan membuat penampilan kamu terlihat classy dan galmour. Untuk harga kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 421.000 di Lazada.

3. Loafer bit dari Ameshoes

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via lazada.co.id

Pantofel wanita jenis loafer bit dari Ameshoes ini juga merupakan rekomendasi sepatu pantofel wanita terbaik buat kamu. Desainnya yang simple namun terlihat elegan membuat sepatu pantofel wanita ini cocok digunakan untuk berbagai acara formal. Tak hanya acara formal, buat kamu yang ingin memiliki gaya classy juga bisa menggunakan pantofel wanita berwarna hitam dan berhiaskan rantai satu ini. Harganyapun cukup terjangkau lho guys! Kamu bisa mendapatkan sepatu pantofel wanita terbaik ini di Lazada dengan harga Rp 338.000.

4. Pantofel heels jenis mary jane dari Yongki Komaladi

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via zalora.co.id

Mungkin kebanyakan masyarakat menyebut sepatu satu ini adalah high heels atau sepatu berhak tinggi. Padahal sepatu satu ini juga termasuk pantofel lho. Sepatu pantofel wanita satu ini merupakan jenis mary jane karena memiliki strap dibagian punggung kaki. Hanya saja, pantofel wanita satu ini dilengkapi dengan heels yang cukup tinggi sehingga terlihat semakin feminim. Kamu yang menggunakannyapun akan terlihat semakin anggun dan kakimu akan terlihat semakin jenjang. Untuk mendapatkan sepatu pantofel wanita terbaik satu ini, kamu bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 239.600

5. Leather loafers dari H & M

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via id.hm.com

Bosan dengan warna hitam, kamu bisa beralih memilih pantofel wanita berwarna dark brown yang terbuat dari bahan kulit. Pantofel wanita jenis loafer ini memiliki desain yang minimalis namun terlihat elegan. Kamupun yang menggunakannya akan terlihat effortless glamour. Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki sepatu pantofel wanita terbaik satu ini, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di H & M dengan harga Rp 899.900.

6. Loafers with fringing dari H & M

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via id.hm.com

Ingin mendapatkan kesan yang classy dan feminim tanpa berlebihan, cukup gunakan rekomendasi sepatu pantofel wanita terbaik satu ini. Pantofel wanita jenis loafer dengan hiasan poni dipunggung sepatu ini terlihat bergitu elegan dan mahal. Menggunakan sepatu pantofel wanita inipun akan membuat kalian lebih percaya diri saat beraktifitas. Buat yang tertarik memiliki sepatu pantofel wanita satu ini, kamu bisa mendapatkannya di H & M dengan harga Rp 399.900.

7. Sand tassel flat loafers dari River Island

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via zalora.co.id

Ingin tampil santai dengan pantofel? Siapa takut? Pantofel tetap bisa dipadukan dengan busana casual seperti varsity jacket, kaos oblong dan straight pant lho! Kamu bisa menggunakan pantofel jenis loafer dengan hiasangan tassel yang unik. Semua ciri khas masing-masing fashion item akan melebur menciptakan gaya yang santai namun tetap elegan. Sepatu pantofel wanita satu ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di Zalora dengan harga Rp 583.900.

8. Slide on loafers dari VINCCI

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via zalora.co.id

Acara jalan-jalan santi menyusuri mall ataupun tempat wisata lainnya akan terasa lebih menyenangkan saat kamu menggunakan pantofel wanita dari Vincci satu ini. Warnanya yang coklat kalem dan model flatnya nggak kalah dari sneaker dalam memberikan kesan kasual, justru pantofel wanita satu ini akan memberikan kamu bonus dengan kesan classy yang mereka berikan. Sepatu pantofel wanita satu ini juga masih sangat cocok untuk dijadikan sepatu kekantor, dan pastinya akan memberikan kenyamanan ketika beraktifitas sepanjang hari. Sepatu pantofel wanita satu ini bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 295.200.

9. Black landmark loafers dari Dorothy Perkins

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via zalora.co.id

Rekomendasi sepatu pantofel wanita terbaik berikutnya adalah pantofel jenis loafers dari Dorothy Perkins. Desainnya yang begitu elegan dengan hiasan tassel yang rapi membuat pantofel wanita satu ini terlihat glamour. Kamupun bisa menggunakan pantofel wanita satu ini dalam berbagai acara. Yang penting kamu pintar dalam memadukannya dengan busana yang tepat. Buat kamu yang tertarik dengan sepatu pantofel wanita terbaik satu ini, kamu bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 407.200.

10. A/O Vida Croco Nubuck Loafers dari Sperry

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via zalora.co.id

Rekomendasi sepatu pantofel wanita terbaik yang mampu memberikan kesan smart casual adalah A/O Vida Croco Nubuck Loafers dari Sperry yang bisa kamu temukan di Zalora. Pantofel wanita satu ini terlihat casual dan sangat jauh dari kesan kaku dan formal. Namun masih cocok digunakan untuk kegiatan kampus dan bahkan untuk bekerja di kantor. Untuk mendapatkannya kamu bisa mengunjungi Zalora dan mendapatkannya dengan harga Rp 1.278.900.

11. Casual Buckle Loafers dari Twenty Eight Shoes

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via zalora.co.id

Berbeda dengan pantofel wanita sebelumnya, pantofel wanita kali ini mampu memberikan kesan cantik dan anggun pada kakimu tanpa perlu berlebihan. Casual Buckle Loafers dari Twenty Eight Shoes ini memiliki desain yang minimalis namun elegan. Dengan warna putih dan tambahan ring gesper berwarna emas, pantofel wanita ini terlihat sangat classy. Cocok digunakan untuk berbagai acara formal maupun santai. Rekomendasi sepatu pantofel wanita terbaik satu ini bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp 649.000.

12. Nerillan Knot Loafers dari ALDO

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via zalora.co.id

Pertama kali melihat, siapa sih yang nggak terpesona dengan sepatu pantofel wanita satu ini? Pantofel wanita jenis loafer hitam mengkilap ini terlihat sangat elegan dan classy. Apalagi dihiasi dengan pita hitam dibagian punggung sepatu yang menambah kesan mahal. Selain itu, meskipun pantofel jenis loafer sangat identik dengan pria namun pantofel wanita Nerillan Knot Loafers dari ALDO ini akan membuat penampilanmu semakin anggun dan mewah. Ada kualitas ada harga guys, pasalnya sepatu pantofel wanita terbaik satu ini dibanderol dengan harga Rp 1.829.000 dan kamupun dapat menemukannya dengan mudah di Zalora.

13. Harlow Loafers dari Raid

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via zalora.co.id

Selanjutnya, sepatu pantofel wanita terbaik yang bisa membuat kamu tampil percaya diri adalah Harlow Loafers dari Raid. Desainnya yang minimalis dengan ujung yang runcing serta hiasan rantai emas pada punggung sepatu membuat pantofel ini terlihat sangat mewah. Warnanya yang krem pun membuat pantofel ini terlihat tidak terlalu kaku. Kamupun bisa menggunakannya untuk berbagai macam kegiatan mau itu formal ataupun casual. Untuk harga, sepatu pantofel wanita terbaik satu ini memiliki harga yang cukup terjangkau yakni Rp 382.357, dan kamupun bisa mendapatkannya di Zalora.

14. Balinia Derby Shoes dari Call It Spring

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via zalora.co.id

Pantofel jenis derby juga layak kamu pertimbangkan. Salah satu yang kamu rekomendasikan untuk kamu adalah Balinia Derby Shoes dari Call It Spring. Desain yang casual dengan warna khaki yang elegan membuat pantofel satu ini cocok untuk kamu gunakan dalam berbagai kegiatan santai. Nggak hanya kegiatan santai, pantofel wanita terbaik satu ini juga cocok untuk kegiatan perkualiahan dan sepatu yang nyaman untuk bekerja di kantor seharian. Buat kamu yang ingin memiliki sepatu pantofel wanita satu ini, kamu bisa mengunjungi Zalora dan membeli sepatu ini dengan harga Rp 423.635.

15. Faux Suede Mary Jane Heels dari FOREVER 21

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via zalora.co.id

Buat kamu yang suka menggunakan high heels, maka Faux Suede Mary Jane Heels dari FOREVER 21 ini merupakan pantofel wanita yang cocok buat kamu gunakan. Heels nya yang tidak terlalu runcing membuatmu nyaman ketika menggunakannya. Pantofel jenis mary jane ini memiliki desain yang elegan dengan gesper permata yang membuatnya terlihat glamour. Kakipun akan terlihat lebih indah dan jenjang saat menggunakan sepatu pantofel wanita terbaik satu ini. Untuk kamu yang tertarik menggunakan sepatu pantofel wanita terbaik ini, kamu bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 539.046.

16. Mary Jane Flats dari Pineapple Outfitter

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via zalora.co.id

Mungkin banyak diantara kalian yang telah memiliki flat shoes jenis ini. Dan ternyata flat shoes satu ini juga disebut sebagai pantofel jenis mary jane lho. Desainnya yang feminim dengan strap dan gesper yang menonjol membuat pantofel satu ini bisa digunakan dalam berbagai acara baik formal maupun casual. Warna maroon yang elegan juga membuat pantofel wanita ini terlihat berkelas. Untuk mendapatkan sepatu pantofel wanita terbaik satu ini, kamu bisa membelinya di Zalora dan harus merogoh kocek sebesar Rp 907.900.

17. Derby pantofel dari OEM

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via lazada.co.id

Bosan dengan sneaker yang begitu-begitu saja, cobalah menggunakan pantofel jenis derby yang memberikan kesan berbeda pada pendampilan kamu. Pantofel wanita jenis derby memang berbeda dengan pantofel lainnya karena memiliki tali pengikat. Hal inilah membuat pantofel ini memiliki kesan yang semi formal. Bisa digunakan untuk acara formal dan bisa juga sebagai alas kaki yang sempurna untuk kegiatan santai. Salah satunya adalah pantofel wanita terbaik jenis derby berwarna hitam dari OEM yang sangat modern dan kekinian. Desainnya yang slim dan runcing akan membuat kakimu terlihat semakin indah. Untuk mendapatkan sepatu pantofel wanita terbaik satu ini, kamu bisa menemukannya dengan mudah di Lazada dengan harga Rp 171.000.

18. Red Derby dari OEM

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via lazada.co.id

Pantofel jenis derby berwarna merah menyala juga tak kalah kerennya dengan pantofel sebelumnya. Pantofel warna merah akan membuatmu tampil outstanding tanpa berlebihan. Salah satunya adalah pantofel Red Derby dari OEM yang desainnya sangat minimalis namun terlihat elegan. Kamupun bisa mendapatkannya di Lazada dengan harga Rp 314.000.

19. Black Derby dari loveontop

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via lazada.co.id

Rekomendasi sepatu pantofel wanita terbaik yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penampilan yang classy selanjutnya adalah pantofel Black Derby dari loveontop. Desainnya yang simple dengan warna hitam mengkilap yang dipadu dengan warna coklat dari solnya membuat pantofel wanita ini terlihat elegan. Modelnyapun sangat modern dan kekinian. Sehingga pantofel wanita satu ini wajib ada di list kalian. Untuk mendapatkan pantofel yang menarik ini, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di Lazada dengan harga Rp 272.000.

20. Leather mary jane shoes dari Camel

Rekomendasi Sepatu Pantofel Wanita Terbaik

photo via lazada.co.id

Satu lagi guys, rekomendasi sepatu pantofel wanita terbaik yang bisa membuat penampilanmu semakin maksimal adalah pantofel Leather mary jane shoes dari Camel. Sepatu pantofel wanita satu ini memiliki desain yang sangat feminim. Sehingga cocok buat kamu yang berjiwa feminin dan ingin tampil girly dan anggun. Sepatu pantofel wanita terbaik ini bisa kamu dapatkan di Lazada dengan harga Rp 603.250.

Itulah berbagai pilihan sepatu pantofel wanita terbaik yang bisa kamu jadikan alternatif untuk mendukung penampilan agar terlihat lebih classy saat menghadiri acara-acara bersifat formal seperti bekerja ataupun kegiatan yang berhubungan dengan profesionalitas lainnya. Atau dikenakan saat acara-acara casual lainnya. Bagaimana guys? Tertarik untuk segara memiliki pantofel incaranmu?

Artikel Terkait