Kamu Naksir Sama Pacar Teman? Ini Solusinya Biar Nggak Bingung

4 minggu lalu, by blogunik

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

Semua orang di dunia ini punya hak yang sama untuk mencintai dan dicintai seseorang. Menyukai dan naksir pada seseorangpun merupakan perasaan yang wajar terjadi. Namun yang tidak wajar adalah jika kamu naksir dengan pacar teman atau sahabat kamu sendiri. Di satu sisi, suka itu wajar, apalagi kamu berpikir hubungan teman kamu dan pacarnya belum sampai tahap pernikahan. Selama janur kuning belum melengkung, maka masih ada peluang untuk menjadikan pacar teman kamu sebagai pacar kamu.

Tapi tentu masalah ini akan menjadi sangat pelik, dan apakah kamu sebegitu teganya merebut pacar teman sendiri? Sering kali persasaan yang tidak tepat ini membuat banyak orang bingung. Di satu sisi kamu suka sama pacar teman, di satu sisi kamu tidak ingin persahabatan kamu rusak hanya gara-gara urusan asmara.

Lantas apa yang harus dilakukan jika kamu naksir pacar teman sendiri? Untuk itu simak 18 cara yang harus kamu lakukan saat kamu naksir pacar teman sendiri serta cara agar persahabatan kamu tidak rusak. Let’s check it out guys!

1. Jangan terlalu dekat dengan dia

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via pond5.com

Jika mulai tumbuh rasa naksir pada pacar teman, sebaiknya kamu jangan terlalu dekat dengan pacar teman kamu. Kamu boleh saja pergi bersama teman dan pacarnya yang kamu taksir, namun jangan mendekatkan diri lebih lanjut. Kamu harus menjaga jarak dengannya dan sebisa mungkin jangan memulai obrolan dengannya. Akan lebih baik jika kamu mengajak teman lain ikut bersama kalian agar perhatian kamu bisa teralihkan. Selain itu, kamu juga tidak akan terlihat sebagai obat nyamuk di mata orang lain.

2. Kendalikan perasaan

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via saiganeshastrologer.com

Solusi terbaik saat kamu mulai naksir dengan pacar temen sendiri adalah kamu harus bisa mengendalikan perasaan kamu. Akan lebih baik jika kamu melukapakan perasaan suka terhadap pacar teman kamu itu. Jika tidak bisa melupakan, maka kendalikan perasaan tersebut agar pacar teman kamu tidak menyadari perasaan kamu yang sebenarnya dan teman kamu tidak mencap kamu sebagai teman yang menusuk dari belakang. Kontrol diri dengan baik sehingga tidak membayangkan yang macam-macam, apalagi sampai menghancurkan hubungan teman kamu dengan pacarnya yang kamu taksir. Meskipun suka, lebih baik pendam rasa itu karena menyukai pacar temen adalah hal yang terlarang.

3. Jangan cari perhatian

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via espreso.rs

Jangan pernah berpikir untuk mencuri perhatian pacar teman kamu meskipun kalian sedang jalan-jalan bersama. Ingat kamu bukan pacarnya terlebih dia adalah pasangan teman kamu. Jadi ketika pergi bersama mereka, kamu tidak perlu dandan dengan berlebihan yang menarik perhatian. Kamu juga tidak perlu memberi perhatian lebih kepadanya, karena hubungan kalian bukan apa-apa.

4. Jangan ikut campur urusan teman dan pacarnya

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via youtube.com (StockFootage.com)

Jangan sekali-kali ikut campur dengan urusan teman dan pacarnya. Meskipun teman kamu menceritakan pacarnya, baik itu tentang kebaikkannya, keromantisannya bahkan kejelekkannya. Cobalah pelan-pelan untuk tutup telinga. Pura-pura saja mendengarkan agar teman kamu tidak merasa diacuhkan. Namun jangan menyimak apalagi mengingat apa yang teman kamu ceritakan tentang pacarnya. Jikapun teman kamu ingin pendapat darimu tentang masalah dengan sang pacar, jangan sekali-kali kamu memberi saran untuk putus. Buang jauh-jauh pikiran itu, bantu sebisanya dan jangan terlalu sering bertanya-tanya.

5. Jangan pernah mencoba untuk menggodanya

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via strayfm.com

Meskipun ada kesempatakan, jangan sekali-kali kamu mencoba untuk menggoda ataupun sekedar memberi pujian dan gombalan pada pacar teman yang taksir. Pentig untuk disadar adalah dia merupakan kekasih teman atau sahabat kamu. Berbagai macam gelagat yang menggoda seperti memainkan rambut saat di hadapan pacar teman atau membenahi make-up untuk menarik perhatian, sangat-sangat dilarang untuk dilakukan.

6. Jangan pernah mencoba untuk menghubunginya

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via torontosnumber1datedoctor.com

Cara untuk mengatasi jika kamu menyukai pacar teman adalah jangan sekali-kali kamu berani untuk menghubunginya. Apapun alasannya jangan pernah menghubunginya secara pribadi ataupun sekedar berbasa-basi dengan membalas story whatsapp atau Instagram-nya. Ini akan menimbulkan rasa curiga jika teman kamu mengetahui bahwa kamu sering bercakap-cakap dengan pacarnya tanpa sepengetahuan dirinya. Jikapun ada hal penting yang ingin di sampaikan, maka sampaikan itu dihadapan temanmu juga.

7. Jangan jadi stalker

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via magazine.job-like.com

Masih berkaitan dengan poin di sebelumnya, untuk menghilangkan rasa suka terhadap pacar teman kamu, maka sebisa mungkin jangan pernah mencari tahu berbagai hal tentangnya melalui media sosial. Berhenti menjadi stalker dan jangan terlalu banyak mengomentari setiap postingan. Bila perlu jangan follow pacar teman kamu atau unfollow jika terlanjur mengikutinya. Tekan rasa penasaran terhadapnya sampai kamu lupa akan keberadaannya.

8. Alihkan perhatian kamu dan belajar tidak peduli

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via eardoctorla.com

Solusi terbaik agar kamu melupakan perasaan terlarang tersebut adalah dengan mengalihkan perhatian, bisa ke hobi atau hal-hal lain yang kamu sukai. Agar tidak terus kepikiran dengan si pacar teman, dengan mengalihkan perhatian perlahan-lahan kamu bisa menghilangkan perasaan jatuh cinta pada pacar temanmu.

Kalaupun satu saat pacar temanmu meminta tolong atau semacamnya, kamu harus bisa membedakan antara minta tolong yang perlu respon secepatnya atau minta tolong basa-basi yang dapat mereka selesaikan sendiri. Jika dia hanya minta tolong yang bersifat basa-basi, pastikan untuk tidak peduli, jika perlu bersikaplah dengan dingin. Banyak terlibat tidak membuat kamu jadi pahlawan, melainkan hanya menyakiti diri sendiri.

9. Ceritakan perasaan kamu pada orang yang tepat

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via freepik.com

Memendam perasaan suka pada pacar teman itu memang harus dilakukan agar persahabatan kamu tidak rusak. Namun jangan sampai perasaan itu malah menyakiti dirimu. Untuk mengurangi rasa tersebut, nggak ada salahnya kamu berbagi cerita kepada orang yang tepat, bisa orang tua ataupun teman lain yang kamu percayai. Siapa tahu dia bisa memberi solusi yang tepat untuk masalah kamu.

10. Pikirkan konsekuensinya jika kamu tetap menyukai pacar teman

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via 123rf.com

Selanjutnya kamu harus memikirkan konsekuensi yang akan terjadi jika kamu tetap nekat mencintai pacar teman kamu sendiri. Yang pertama, hubungan persahabatan kamu akan hancur. Yang kedua kamu di cap sebagai perebut kekasih orang. Dan tidak menutup kemungkinan, akan ada banyak orang yang kecewa denganmu, tak hanya sahabat yang pacarnya kamu rebut, tapi juga teman-temanmu yang lain dan keluarganya. Dan yang lebih penting, apakah kamu bisa tetap bahagia jika kamu mengambil keputusan yang egois tersebut?

11. Persahabatan lebih penting

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via wealthtrain.com.au

Bagaimanapun persahabatan lebih penting daripada pacar. Ingat, kalian sudah berteman cukup lama dan hubungan kalian sudah layaknya saudara. Persahabatan juga harganya sangat mahal, tak bisa terbayar oleh apapun. Jangan biarkan urusan cowok merusak hubungan persahabatan kalian. Ingat, sahabat adalah orang yang selalu membantu kamu di kala suka maupun duka setelah keluarga.

12. Jujur dengan teman yang pacarnya kamu taksir

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via mensagenscomamor.com

Kalau hubungan pertemanan kalian sudah sangat erat dan terbuka layaknya saudara. Nggak ada salahnya kamu berterus terang pada teman kamu perihal perasaan kamu terhadap pacarnya. Namun, kamu juga harus meyakinkan dia kalau kamu tidak akan merebut pacarnya. Mungkin dengan berterus terang, kamu bisa mendapatkan jalan keluar untuk menghilangkan perasaan tersebut.

13. Perhatikan setiap kata yang kamu ucapkan

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via shutterstock.com

Saat kamu mulai menyukai pacar teman sendiri, mungkin kamu suka keceplosan tentang perasaan yang telah kamu pendam. Untuk itu, perhatikan apa yang kamu katakan jika sewaktu-waktu kamu bertemu dengannya atau jalan bareng dengan temanmu beserta kekasihnya tersebut. Jaga juga tingkah laku agar tidak terlihat seperti orang yang mencari perhatiannya.

14. Jangan mau jadi pelarian

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via thedailymeal.com

Saat hubungan kalian bertiga dekat, mungkin kamu akan menjadi orang yang paling dicari untuk curhat oleh mereka saat mereka sedang ada masalah. Maka dari itu, untuk menghilangkan perasaan terlarang tersebut, sebaiknya kamu jangan mau menjadi pelarian mereka saat mereka sedang ada masalah. Apalagi jika pacar teman kamu menghubungi kamu untuk membicarakan tentang pacarnya yang notabenenya teman kamu sendiri. Hal ini dapat menjadi bumerang, apalagi jika mereka akhirnya putus dan kamu yang dituding jadi orang ketiga. Hindari perasaan ingin mendekati si pria karena dapat menghancurkan persahabatan kalian.

15. Tolak cinta segitiga

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via bisnow.com

Jikapun pacar teman kamu memberikan tanda-tanda kalau dia juga tertarik denganmu, janganlah terburu-buru mengikuti keinginan untuk mendapatkannya. Sebaiknya tanyakan padanya apakah ia memiliki perasaan yang sama dengan kamu. Bicaralah yang jujur dan terbuka. Kamu dan dirinya perlu mencari cara dan solusi yang paling bijak.

Mau tetap maju atau mundur, ini tergantung pada keputusan kalian berdua. Namun, posisikan juga jika kamu berada di posisi pacarnya yang merupakan teman kamu sendiri. Pikirkan secara matang-matang, jangan gegabah karena terbawa nafsu cinta. Akan lebih baik kamu menolak cinta segitiga tersebut, karena itu merupakan pilihan yang tepat untuk kebaikan semua pihak.

16. Tidak bermaksud mendoakan mereka putus, namun lebih baik kamu bersabar

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via mojly.com

Mungkin kata orang jaman dulu ada benarnya, selama janur kuning belum melengkung, maka kamu masih memiliki peluang untuk mendapatkannya. Namun yang perlu kamu catat, sebelum ada kata putus dari hubungan teman kamu dan pacarnya, kamu tidak boleh jadi orang ketiga. Kamu hanya perlu menunggu dan bersabar. Yakinlah bahwa jodoh dan cinta kamu nggak akan kemana-mana. Jika dia memang jodohmu, maka kamu akan mendapatkannya.

17. Lebih baik mundur dan berlapang dada

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via theconversation.com

Solusi yang tepat tapi cukup sulit dilakukan adalah mundur saja dari perasaan itu. Tidak salah memang naksir pacar orang atau pacar teman. Yang salah adalah jika kamu tetap nekat mencoba masuk lebih dalam di antara hubungan mereka dan menjadi orang ketiga.

Jangan mengikuti keinginan kamu dan menjadi egois, karena belum tentu sosok pujaan kamu tersebut juga tertarik pada kamu. Sebelum dicap sebagai penggoda kekasih orang, lebih baik mundur dan berlapang dada. Terimalah jika dia adalah pacar teman kamu.

18. Fokus menemukan pasangan yang benar-benar untuk kamu

Cara Mengatasi Perasaan Naksir Sama Pacar Teman

photo via medicalxpress.com

Daripada memikirkan berbagai cara untuk merebut kekasih teman kamu. Lebih baik kamu fokus menemukan seseorang yang memang di takdirkan untuk kamu. Siapa tau diluar sana ada seseorang yang lebih baik untuk kamu.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi kamu yang mulai menyadari perasaan suka kepada pacar temanmu, jangan sampai kamu memilih keputusan yang salah hanya demi memenuhi keegoisanmu, ada banyak hal yang bisa kamu dapat di dunia ini selain merebut pacar temanmu sendiri.

Artikel Terkait