Taman Bermain Terbesar Di Indonesia

3 bulan lalu

Libur telah tiba…waktunya kita untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan orang tua. Biasanya ketika kita libur, kita cenderung memilih jalan-jalan ke mall. Nah untuk mencari suasana yang baru, kamu bisa lho mencoba pergi ke taman bermain. Tentunya di taman bermain ini kamu bisa sepuasnya menikmati wahana permainan yang tersedia. Selain itu kamu juga bisa menguji adrenalin kamu dengan menaiki wahana ekstrem. Kamu tidak perlu jauh-jauh untuk ke taman bermain karena di Indonesia sendiri memiliki taman bermain yang seru-seru. Berikut ini daftar taman bermain terbesar di Indonesia, kamu udah pernah coba yang mana?

 

1. Dunia Fantasi (Dufan) – Jakarta

Taman Bermain Terbesar Di Indonesia - Dunia Fantasi (Dufan)

Photo via : http://www.anucara.com

Dunia Fantasi atau Dufan merupakan salah satu taman bermain terbesar di Indonesia. Taman bermain ini berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Dufan dibagi menjadi beberapa kawasan dengan tema tersendiri dan ciri khas wilayah masing-masing. Di Dufan terdapat wahana permainan seperti komidi putar, tornado, kicir-kicir, halilintar, ombang ambing, arum jeram, niagara, kora-kora dan lainnya. Pada tahun 2013, Dufan menambah satu kawasan lagi yaitu kawasan dalam ruangan yang dilengkapi dengan wahana Ice Age dan Kontiki pada tahun 2014 dan wahana hello kitty adventure pada tahu 2015. Selain itu Dufan juga memiliki fasilitas umum seperti free drinking water, gratis pinjam stroller bayi dan kursi roda, free wifi, charger point, toilet, baby care room, mushola dan masjid, P3K dan Ambulance. Untuk harga tiketnya mulai dari Rp. 200 ribu hingga Rp. 550 ribu.

 

2. Trans Studio – Makassar dan Bandung

Taman Bermain Terbesar Di Indonesia - Trans Studio

Photo via : http://tsmlovers.com/

Trans Studio merupakan salah satu taman bermain di dalam ruangan terbesar di Indonesia yang dikelola oleh Trans Corp. Di taman bermain ini ada berbagai macam wahana dengan tema seperti program-program acara yang ada di Trans TV dan Trans7. Trans Studio ini terletak di Makassar dan Bandung. Di Trans Studio ini ada 20 wahana permainan yang terbagi ke dalam 3 zona. Di zona 1 yaitu studio central terdapat wahana Yamaha racing coaster, super heroes 4D the rides, broadcast museum, giant swing, dunia anak. Di zona 2 yaitu The lost city terdapat wahana jelajah, kong climb, sky pirates, amphitheater dan di zona 3 yaitu Magic corner terdapat wahana negeri raksasa, black heart’s pirate ship, dragon raiders, pulau liliput, dunia lain dan special effect action show. Untuk harga tiketnya dibandrol sekitar Rp. 280 ribu.

 

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) – Jakarta

Taman Bermain Terbesar Di Indonesia - Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Photo via : https://www.traveloka.com

Taman Mini Indonesia Indah atau (TMII) merupakan salah satu taman wisata yang bertemakan budaya Indonesia di Jakarta Timur. Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan Indonesia yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional serta menampilkan aneka busana, tarian dan tradisi daerah. Selain itu disini juga terdapat danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya. Di TMII juga terdapat kereta gantung, berbagai museum dan teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku. Untuk harga tiketnya yaitu sekitar Rp. 90 ribu.

 

4. Jatim Park – Batu

Taman Bermain Terbesar Di Indonesia - Jatim Park

Photo via : https://www.hargatiket.net

Jatim Park merupakan tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di kota Batu, Jawa Timur. Jatim Park ini memiliki sekitar 36 wahana yang diantaranya kolam renang raksasa, spinning coaster dan drop zone. Selain itu terdapat wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian yaitu Voicano dan galeri Nusantara yang terdapat tanaman agro, diorama binatang langka dan miniatur candi-candi park 1. Untuk harga, tiket taman bermain Jatim Park ini dibandrol dengan harga kurang lebih Rp. 100 ribu.

 

5. Suroboyo Carnival Park – Surabaya

Taman Bermain Terbesar Di Indonesia - Suroboyo Carnival Park

Photo via : https://thekencana.co

Suroboyo Carnival Park adalah taman bermain yang berada di kota Surabaya. Dimana taman bermain ini terdapat wahana bermain dan stand-stand yang menjual baju-baju, makanan, aksesoris dan sebagainya. Disini terdapat 52 macam wahana yang bisa kamu coba yaitu Ferrish Wheel, Cinema 4D, Keliling Angkasa, Gondal Gandul, Pirates Ghost Ship, Beskop 360, 3D Art & Wax House, Tambang Mas Coaster & Bledek Coaster, Perang Laser, Go-Kart dan lainnya. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

6. Batu Night Spectacular – Batu

Taman Bermain Terbesar Di Indonesia - Batu Night Spectacular

Photo via : https://www.trivindo.com

Batu Night Spectacular merupakan sebuah lokawisata yang berada di kota Batu, Jawa Timur. Batu Night Spectacular ini menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga dan hiburan di dalamnya. Batu Night Spectacular ini masih berada dalam grup Jatim Park Group. Selain itu Batu Night Spectacular ini memiliki sebuah arena pernampilan multimedia dengan panjang layar 50 meter yang diklaim terpanjang di Indonesia. Di Batu Night Spectacular terdapat beberapa wahana seperti rumah hantu, berburu hantu, bioskop 4 dimensi, game room, go kart, mini train dan lainnya.

 

7. Jungleland Adventure Theme Park – Bogor

Taman Bermain Terbesar Di Indonesia - Jungleland Adventure Theme Park

Photo via : http://www.wisataku.id

Jungleland Adventure Theme Park berada di kawasan Sentul City yang seluas 35 ha dengan akses yang mudah dijangkau dan bebas macet yaitu melalui tol Jagorawi keluar pintu tol Sentul Selatan KM 36. Terdapat 4 zona yang bisa dinikmati dengan 36 wahana seru untuk seluruh keluarga, dan pastinya memberikan pengalaman tak terlupakan. Jungleland Adventure Theme Park luasnya dapat menampung 30.000 orang. Wahana Jungleland memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya, yaitu memiliki wahana terbanyak di Indonesia, wahana baru pertama di Indonesia : Air Race, Hydrolift, Boat Blaster, Disc’O, serta udara yang segar. Disini juga terdapat area resto terlengkap dan fasilitas memadai seperti musola, toilet, P3K, Locker, Nursery, Tenda, Kursi, Stoller Bayi. Untuk keamanan, para pegawai Jungleland sudah memiliki HSE bersertifikat.

 

8. Sindu Kusuma Edupark – Yogyakarta

Taman Bermain Terbesar Di Indonesia - Sindu Kusuma Edupark

Photo via : http://blog.airyrooms.com

Sindu Kusuma Edupark merupakan salah satu taman bermain. Disini terdapat beraneka ragam wahana yang bersahabat dengan anak-anak dan juga orang dewasa. Banyak wahana yang ditawarkan di sini salah satunya yaitu Bianglala atau Cakra Manggilingan. Wahana ini merupakan wahana bermain tertinggi di Indonesia. Selain itu terdpat wahana lainnya yaitu kursi mabur, house of terror, montor tumbur, roda mabur, sepur kluthuk, sepur cilik, cinema 8D dan cleret gandul. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

9. Waterboom – Bali

Taman Bermain Terbesar Di Indonesia - Waterboom

Photo via : http://www.flowrider.com

Waterboom Bali merupakan salah satu wahana rekreasi air terbesar yang ada di Bali. Taman air ini memiliki luas area sekitar 3,8 hecktar dimana didalamnya terdapat water slide standar klas dunia. Di Waterboom Bali ini terdapat 9 jenis permainan seperti smash down, pipe line, boogie ride, funtastic, super bowl, boomerang, lazy river, race track dan climax. Untuk harga tiket Waterboom Bali bisa dibilang cukup mahal yaitu sekitar Rp. 482 ribu untuk dewasa dan Rp. 346 ribu untuk anak dengan umur 2-11 tahun. Harga tersebut hanya untuk WNI dan wajib untuk menunjukan kartu identitas yang masih berlaku.

 

10. Pandawa Water World – Solo

Taman Bermain Terbesar Di Indonesia - Pandawa Water World

Photo via : http://www.hargatiketmasuk.info

Pandawa Water World merupakan salah satu taman bermain air yang terletak di Solo. Waterpark ini memiliki beragam wahana dan permainan untuk orang dewasa maupun anak-anak. Disini terdapat wahana seperti wave pool, action river, fantastic, slides dan lainnya. Waterpark ini dirancang bertemakan cerita mahabrata. Untuk harga tiket, tiket Pandawa Water World dibandrol dengan harga Rp. 80 ribu untuk weekend dan Rp. 100 ribu untuk weekday.

 

11. Atlantis Water Adventure – Jakarta

Taman Bermain Terbesar Di Indonesia - Atlantis Water Adventure

Photo via : https://www.moneysmart.id

Atlantis Water Adventure merupakan taman air yang memiliki luas 5 hektar. Disini terdapat 8 kolam utama yaitu poseidon, antila, plaza atlas, aquarius, octopus, atlantean dan kiddy pool. Selain itu, disini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, tempat shower, pusat merchandise, musholla, ruang bilas, gazebo dan lainnya. Di Atlantis juga terdapat kolam apung, dimana kamu bisa mengapung diatas air. Disini juga terdapat kolam ombak, kolam longest and highest slide dan kolam standart internasional. Untuk tiket Atlantis Water Adventure dibandrol dengan harga Rp. 180 weekday dan Rp. 200 ribu weekend.

 

12. SnowBay Waterpark TMII – Jakarta

Photo via : https://wartawisata.id

SnowBay Waterpark TMII merupakan salah satu taman air yang berada di Jakarta. Taman air ini memiliki suasana pegunungan bersalju artistik mencakup 70% sebagian besar kawasan. Taman air ini memiliki wahana kolam ombak, dimana menawarkan kedahsyatan 7 jenis ombak yang memiliki ketinggian hingga 3 meter. Disini juga terdapat kolam arus yang terpanjang di Indonesia. Untuk harga SnowBay Waterpark TMII ini dibandrol dengan harga Rp. 180 ribu.

Baca Juga