Tempat Nongkrong di Medan Yang Asik dan Recommended

9 bulan lalu

Nongkrong ataupun ngumpul bareng merupakan hal biasaya yang dilakukan oleh anak muda saat ini. Kalau anak sekolahan bisanya nongkrong sambil buat tugas sekolah. Kalau Anak Mahasiswa biasanya sambil mengerjakan tugas kuliah. Namun bukan cuman orang remaja saja yang butuh liburan, pekerja kantoran yang mayoritas sudah kepala 2 keatas juga perlu waktu dan tempat untuk mencati hiburan diluar dari aktivitas seperti biasanya.

Jika dikota-kota besar, tempat untuk nongkrong-nongkrong bisa kamu temui dengan amat mudah. Mulai dari harga yang murah hingga harganya yang mahal. Dari tempatnya yang sederhana hingga super mewah yang mungkin bukan cuman nongkrong lagi namanya, melainkan pesta. Medan sendiri termasuk dalam satu kota besar yang ada di Indonesia. Kalau kalian sedang ada di Mendan dan sedang mencari-cari tempat buat nongkrong yang paling asik, berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

1. Desadesa Resto

Tempat Nongkrong di Medan Desadesa Resto

photo via : www.instagram.com/desadesa_restomedan/

Kalau kalian sudah mumet dengan yang namanya suasana kota, dan ingin suasana alam pedesaan yang masih asri, tempat yang satu ini nampaknya cocok banget buat tempat nongkrong kalian. Dengan konsep suasana desa, kamu bakalan benar-benar seperti berada di desa dengan nuansa tradisional yang ada. Di Resto ini kamu bisa ngumpul bareng teman-teman atau keluarga sembari menikmati berbagai hidangan tradisional Indoensia. Selain menghadirkan sebuah suasana pedesaan, Resto ini juga memberi ornamen-ornamen Bali yang juga disertai dengan cahaya lilin yang agak redup dan musik klasik yang mengalun indah. Wah, kalau kamu nongrkong di tempat ini bareng pacar juga gak kalah asiknya. Bahkan tempat ini juga memiliki kesan yang romantis. Untuk harganya sendiri tidak terlalu mahal. Namun kalau kalian tidak hati-hati dalam membeli, tentu saja hal tersebut bisa membuat belanja kamu membengkak. Bagi kalian yang anak sekolahan ataupun mahasiswa ga usah kawatir, karena di Resto ini juga menyediakan paket-paket makanan dengan harga yang terjangkau. Apalagi kalau kamu dateng kesini pas hari Selasa dan Kamis, cukup lihatin kartu pelajar ataupun mahasiswamu dan kamu sudah bisa mendapatkan diskon 10%(sesuai masa berlaku promo tersebut).

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

2. Ismud Park

Tempat Nongkrong di Medan Ismud Park

photo via : www.instagram.com/ismudpark/

Tempat nongkrong di Medan yang selanjutnya adalah Ismud Park yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda No 132, Sei Sikambing D. Nama dari tempat ini sendiri diambil dari nama jalan lokasi dari tempat ini yakni Jalan Iskandar Muda. Jika kalian datang kesini, pastinya bakalan melihat bagaimana keunikan yang ada pada tempat ini. Dari sisi desain interiornya saja, sudah bisa terlihat jelas. Ismud Park mengusung konsep industrial bergaya open air, dimana didalam kafe ini terdapat berbagai interior yang terbuat dari berbagai atau beberapa peti kemas atau yang biasa kita sebut sebagai box container. Box-box ini disusun secara rapi dengan dominasi warna merah dan putih yang tentu saja membuat tempat ini jadi amat enak untuk dilhat sembari nongkrong mencicipi makanan yang ada di kafe yang satu ini. Kalau kamu mau datang kesini, kalian tidak perlu takut kemalaman, karena tempat ini buka 24 jam seharinya. Jadi kalian tidak perlu kawatir. Untuk harga sendiri cukup standar, setidaknya kalian cukup membawa uang Rp 50.000 – Rp 100.000 per orangnya jika kalian ingin mencoba berbagai kuliner yang ada di tempat yang satu ini.

3. Kopi Ong

Tempat Nongkrong di Medan Kopi Ong

photo via: www.instagram.com/kopi_ong/

Buat kalian penggemar kopi rasanya tempat nongkrong di Medan berikut ini harus kalian kunjungi. Meskipun nama tempat ini adalah Kopi Ong, tapi ditempat ini bukan hanya kopi saja loh yang disajikan. Namun minuman kopi tetap menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Di Kopi Ong ini ada dua jenis kopi yang dibuat dan merupakan menu spesial dari tempat ini. Dua jenis kopi ini adalah Kopi Terbalik dan Kopi Berempah. Untuk kopi terbalik sendiri, sesuai dengan namanya, merupakan jenis kopi yang disajikan secara terbalik. Sedangkan untuk Kopi Berempah, merupakan kopi yang penyajiannya ditambahkan dengan cengkeh dan rempah-rempah yang membuat cita rasanya menjadi unik dan sedap. Selain minuman kopi, di tempat ini kalian juga bisa menyantap makanan yang lainnya seperti nasi goreng Belatjan dan nasi ayam Ong yang terkenal memiliki cita rasa yang amat enak dan luar biasa lezat. Selain itu, ada juga snack Oebi goreng yang crunchy dan lezat. Kalau kamu datang kesini, kamu bakalan dimanjakan oleh nuansa klasik dengan iringan musik keroncong dengan berbagai hiasan dekorasi bernuansa China yang elegan dengan lampion-lampion yang ada disekitarnya.

4. Jalan Semarang

photo via : www.inovase.com dan www.idntimes.com

Kalau kamu pingin nongkrong di Medan bareng teman dengan biaya murah, salah satu tempat nongkrong anak muda saat ini adalah di seputaran Jalan Semarang. Di seputaran jalan ini merupakan tempat nongkrong yang telah dikenal orang-orang. Bahkan kawasan kuliner yang satu ini telah dikenal sejak tahun 1960-an. Ada berbagai macam menu dan juga sajian yang ditawarkan di outlet-outlet yang berjajar sepanjang jalan ini. Mulai dari Seafood, aneka mie hingga chinese food bisa kamu dapatkan dengan harga yang relatif murah di tempat ini. Selain itu, ditempat ini juga biasanya selalu ramai dikunjungi oleh orang-orang dari berbagai kalangan dan juga umur terutama saat malam tiba. Jadi adalah hal yang wajar buatmu untuk menemukan tempat parkir motor ataupun mobil disekitar kawasan ini.

5. Sowe Restaurant & Lounge

Tempat Nongkrong di Medan Sowe Restaurant & Lounge

photo via : www.instagram.com/sowebistro/

Tempat nongkrong selanjutnya yang ada di Medan adalah Sowe Restaurant & Lounge. Tempat yang satu ini memang memiliki desain dekorasi yang bagus, enak serta nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong bareng teman-teman. Disini kamu bakalan merasa ada di dalam sebuah rumah pohon. Dengan dekorasinya yang didominasi oleh perabotan kayu, dengan dinding batu bata yang seolah-olah terlihat belum rampung untuk dibangun. Di bagian lobi dari restauran ini juga terdapat sebuah area live music dan jalan setapak yang akan mengantarkan kamu masuk ke area utama restoran. Suasana unik Sowe Restaurant & Lounge juga dipadukan dengan menu makanan yang beragam. Terdapat menu kuliner lokal seperti Nasi Goreng Ayam Semak hingga yang bertema western seperti Grilled Salmon. Jika tertarik nongkrong di sini, kamu bisa datang ke Jalan Gatot Subroto No 144D/E pada pukul 11:00 – 23:00.

6. Rumah Kawan Kopi

Tempat Nongkrong di Medan Rumah Kawan Kopi

photo via : ceritamedan.com dan www.tripadvisor.com

Buat kamu yang suka dengan suasana yang anti mainstream, mungkin ada baiknya kamu berkunjung ke temapat ini. Karena tempat yang satu ini bisa dibilang amat bagus dan tepat untuk dijadikan tempat nongkrong bareng teman-temanmu. Tempat yang satu ini menyajikan sebuah konsep classy yang amat khas dengan rumah bangsawan yang unik dan juga tradisional. Nuansa Belanda amatlah kental terlihat pada tempat atau bangunan yang satu ini. Apalagi menu yang disajikan di tempat ini merupakan kombinasi menu antara Indonesia dan Belanda dengan nuansa ruangan yang santai untuk nongkrong bersama anggota keluarga maupun bersama rekan bisnis. Tempatnyapun ada dua jenis yakni indoor dan outdoor yang keduanya sama-sama memiliki nuansa yang amat bagus. Jadi kalau kamu ke Medan, coba saja mampir ke tempat ini, pastinya nongkrong kalian tambah asik dan dijamin gak nyesel deh.

7. Sosmed Café

Tempat Nongkrong di Medan Sosmed Café

photo via : www.instagram.com/sosmedcafe/

Nama Kafe yang satu ini mungkin bisa dibilang unik yakni Sosmed Cafe. Seperti yang diketahui, sosmed tersebut merupakan singkatan dari Sosial Media. Dan saat ini telah ada banyak aplikasi sosmed yang tentu saja disukai dan digandrungi oleh banyak sekali orang-orang. Sesuai dengan namanya yakni Sosmed atau Social Media, tempat nongkrong di Medan yang satu ini memang mengusung tema media sosial. Hal itu bisa kita lihat dari berbagai desain hiasan yang digunakan di kafe ini yang menampilkan feed media sosial seperti Facebook, Twitter dan juga Instagram yang nampak memnuhi semua dinding kafe yang satu ini. Bahkan beberapa spot di tempat ini didesain dengan amat menarik yang biasanya diabadikan untuk diupload ke media sosial seperti Facebook, Instagram dan juga Twitter. Selain desain hiasan yang ada, hal menarik lainnya adalah nama-nama menu makanan dan minuman yang ada di tempat ini juga mengusung tema sosial media. Contoh saja seperti Nasi Campur Twitter Ayam dan Royal Sosmed. Buat kamu yang ngerasa penasaran dengan tempat yang satu ini, bisa langsung datang ke Jalan Teuku Umar No 3, Madras Hulu. Kalian juga tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak untuk bisa nongkrong di tempat ini. Cukup dengan budget Rp 50.000 sampai Rp 100.000, kamu sudah bisa makan dan minum sembari ngobrol-ngobrol bareng temanmu dengan suasana yang menyenangkan tentunya.

8. Sam’s Bistro & Lounge

photo via : www.instagram.com/samsbistro/

Jika kalian ingin merasakan suasana tempat nongkrong yang berbeda tapi tetap asik, kamu bisa mengunjungi tempat nongkrong yang bernama Sam’s Bistro & Lounge. Sam’s Bistro & Lounge yang terletak di Jalan Uskup Agung No 17 Medan ini akan membuatmu merasa berada di luar negeri, khususnya di Eropa. Buat kalian yang belum kesampaian buat ke Eropa, tempat yang satu ini bisa jadi alternatifnya. Hal itu karena tempat nongkrong yang satu ini memang mengusung tema Eropa dengan berbagai dekorasi phone box berwarna merah yang amat khas dan kental dengan nuansa kota London. Tempat ini bukan hanya tempatnya saja yang memiliki nuansa London. Melainkan makanan dan minuman yang disajikanpun mengusung western food. Disini kamu bisa memesan wagyu steak, beef roudales dan juga spaghetti carbonara. Meskipun tidak 24 jam, namun jam buka tempat yang satu ini cukup panjang yakni dari jam 08:00 sampai 24:00. Buat kamu yang pengen nongkrong di tempat asik yang satu ini, sebelumnya siapkan budget dahulu yah, sekitar Rp 100.000 sampai Rp 200.000 per orangnya.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

9. Ichi Dough

Tempat Nongkrong di Medan Ichi Dough

photo via : www.instagram.com/ichidough/

Buat kamu yang suka ngemil, tempat yang satu ini bisa dibilang salah satu tempat terbaik buat nongkrong dengan teman sambil ngemil dan minum kopi. Tempat nongkrong yang satu ini merupakan salah satu tempat yang banyak disukai oleh anak muda saat ini. Ichi Dough merupakan tempat perpaduan antara bakery dan juga coffee shop yang memiliki aksen industrial yang amat kental. Ichi Dough sendiri terdiri dari dua lantai yang mana pada lantai pertama kamu bakalan menemukan beraneka ragam jenis roti dan juga pastry yang bisa mengunggah selera. Sebelum naik ke lantai dua, kamu bakalan menemukan brewery kitchen yang siap menyajikan berbagai macam olahan kopi nikmat yang bisa kamu pesan. Nah untuk tempat ngorl dan nongkrongnya ada di lantai dua. Disini kamu bisa duduk-duduk manis sambil menikmati brunch sembari berbincang-bincang bersama teman-teman. Ichi Dough ini sendiri terletak di Ruko Mall Centre Point Blk M 21-22 Jl. Timor Gg. Tim., Gang Buntu, East Medan, Medan City, North Sumatra 20232

10. Merdeka Walk

Tempat Nongkrong di Medan Merdeka Walk

photo via : www.tripadvisor.com

Untuk menikmati suasana nongkrong yang asik itu gak harus pergi ke kafe, restoran, kedai, ataupun rumah makan lainnya. Salah satu tempat nongkrong yang biasanya sering dikunjungi oleh orang-orang di Medan adalah Merdeka Walk. Tempat ini ada di Lapangan Merdeka dengan berbagai pertunjukan berupa kreativitas anak muda kota Medan seperti dance, music, dan performance band music lainnya. Banyak anak mudan kota Medan yang betah nongkrong di tempat ini. Apalagi dengan adanya berbagai pertunjukan-pertunjukan seperti ajang kreativitas diatas. Bukan hanya pertunjukan, di tempat ini juga ada berbagai fasilitas pendukung. Sebut saja akses Wifi yang bisa dinikmati secara gratis oleh orang-orang yang berkunjung ke sini. Meskipun tempat ini tidak buka 24 jam, namun karena banyaknya hiburan dan juga kreativitas anak muda di tempat ini, membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung kususnya para anak muda.

11. Lekker Urban Food House

Tempat Nongkrong di Medan Lekker Urban Food House

photo via : www.instagram.com/lekkerufh/

Kalau kamu pengen nongkrong sekaligus foto-foto, tempat nongkrong yang satu ini mungkin cocok untukmu. Di tempat ini ada banyak spot menarik yang bisa kamu lihat dan mengambil foto di spot-spot tersebut. Yang tentu saja nantinya fotomu itu bisa kamu upload ke akun sosial media milikmu. Tempat nongkrong yang satu ini bernama Lekker Urban Food House yang terletak di Komplek Multatuli Blok BB No 10 – 11. Kalau kamu ingin berkunjung ke tempat ini, ada baiknya kamu mengetahui jam bukanya yakni dari jam 11:00 dampai jam 22:00.

12. Resep Nenek Moyangku

photo via : www.facebook.com/Resepnenekmoyangku

Tempat nongkrong di Medan selanjutnya adalah Resep Nenek Moyangku. Meskipun namanya ada kata nenek didalamnya, namun tempat nongkrong yang satu ini tidak ada neneknya yah. Tempat Resep Nenek Moyangku ini menggunakan konsep Vitage dalam desain dan juga hiansan interior yang ada pada tempat yang satu ini. Hal itu bisa dilihat dengan ada banyaknya hiasan jendela dan juga berbagai sangkar burung yang dipasang di berbagai tempat di sekitar. Hampir mirip seperti Desadesa Resto, Resep Nene Moyangku ini juga menyediakan berbagai menu masakan lokal khas Nusantara. Salah satu menu makanan andalan mereka yakni nasi 3 generasi yang terdiri dari nasi putih, nasi goreng dan nasu kuning yang disajikan dalam satu wadah. Nah, buat kamu yang tertarik untuk pergi ke tempat ini, kamu tinggal pergi ke  Jalan Tengku Umar No 3E untuk melihat langsung dan mencicipi ragam kulinernya.

13. Ben’s Café

Tempat Nongkrong di Medan Ben’s Café

photo via : www.instagram.com/benscafe2017/

Kalau kamu pengen nongkrong bareng teman ataupun keluarga dengan ditemani oleh berbagai hiburan, mungkin tempat yang satu ini bisa dibilang cocok buatmu. Kafe yang berlokasi di jalan Dr. Mansyur No 128, Padang Bulan Selayang I, Medan ini memiliki ruang yang luas dan sekaligus hiburan yang banyak. Apalagi waktu bukanya yang relatif panjang, tentu saja bisa membuatmu bisa betah berlama-lama di tempat yang satu ini. Ben’s Cafe tiap harinya buka dari jam 10:00 hingga 01:00. Dengan berbagai hiburan yang cukup sering diadakan di tempat ini, membuat tempat ini selalu ramai untuk dikunjungi. Beberapa penampilan musik akustik atau DJ biasanya menemani aktivitas nongkrong para pengunjung disini. Untuk harganya makanan di tempat ini tidaklah terlalu mahal, yakni sekitar Rp 15.000 hingga Rp 50.000 per porsinya.

14. The Edge Restaurant

Tempat Nongkrong di Medan The Edge Restaurant

photo via : www.instagram.com/theedgerestaurantmedan/

Kalau tempat nongkrong yang satu ini mungkin bisa dibilang termasuk mewah, tapi tempat, makanan dan suasanya tentu saja amat sesuai. Restoran yang satu ini terletak di lantai 27 Grand Swiss-Belhotel. Disini kalian bisa menikmati berbagai pemandangan indah khususnya pemandangan langit malam. Jika dilihat dari suasana maupun tempatnya, memang membuat banyak orang menjadi tertarik untuk kesini. Siapa coba yang tidak suka nongkrong sembari makan dari ketinggian? Dengan tingkat pencahayaan yang cukup, suasana di kafe ini terasa begitu nyaman. Desain interior The Edge Restaurant juga terlihat sangat modern, elegan, dan mewah. Restauran yang satu ini amat cocok dijadikan tempat makan malam romantis bersama pasangan. Untuk harganya sendiri, sebaiknya kamu menyiapkan budget sekitar Rp 200.000 – Rp 500.000 per orang.

15. Havana Café

Tempat Nongkrong di Medan Havana Café

photo via : www.instagram.com/havanakafe/

Kafe Havana merupakan tempat yang bagus dan juga identik dengan Amerika Latin. Bagaimana tidak, kafe yang satu ini memang mengambil tema Amerika Latin dengan berbagai musik-musik yang merupakan khas negara tersebut, serta menu yang disajikan oleh Kafe ini juga khas dari negara bagian benua Amerika ini. Jika dilihat dari desain arsitekturnya, tempat nongkrong yang satu ini memang amat identik dengan Amerika Latin, terutama dari desain dekorasi dan juga berbagai menu spesial yang dimilikinya. Untuk tempatnya, Havana Cafe ada berlokasi di Jl. Sei Bingei 11/13, Sei Sikambing D, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Dan kalian tidak perlu kawatir masalah waktu bukanya, karena kafe yang satu ini buka cukup lama yakni dari jam 11:00 hingga jam 00:00.

16. Coffee Box

Tempat Nongkrong di Medan Coffee Box

photo via : www.instagram.com/coffeeboxindo/

Tempat nongkrong kita selanjutnya ada di dalam mall yakni di dalam Sun Plaza Medan Lantai 4 Blok C. Jadi selain kalian bisa jalan-jalan di Mall, kalian juga bisa nongkrong bareng teman-teman di Coffe Box ini. Coffee Box ini sendiri dibuka sejak pukul 10:00 sampai 20:00 yang membuatnya bisa dikunjungi oleh banyak orang. Apalagi dengan desain interior yang dimilikinya yang mengusung tem tempoe doeloe dan dengan perabotan kayum membuat tempat ini jadi amat artistik sekaligus menawan. Meskipun tempatnya ada di dalam Mall, namun Coffee Box menyajikan berbagai macam menu kuliner kuliner lokal nusantara seperti lontong sayur, gado-gado, laksa, pecel, bakwan dan juga pisang goreng. Untuk bisa menikmati berbagai menu yang ada di tempat ini juga kalian tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena di tempat ini kalian bisa membeli berbagai menu yang ada mulai dari Rp 15.000 saja.

17. Macehat Coffee

Tempat Nongkrong di Medan Macehat Coffee

photo via : www.instagram.com/macehatcoffee/

Tempat nongkrong yang satu ini bisa dibilang tempat nongkrong yang paling asik buat semua golongan umur. Bagaimana tidak, saat kita masuk ke halamannya, kita bakalan menemukan keramaian ala restoran keluarga di sini. Selain anak-anak muda yang senang nongkrong-nongkrong di tempat ini, kita juga bisa menemukan banyak ibu muda bersama anak-anaknya, serta berbagao pasangan keluarga yang nampak akrab ngobrol bersama di tempat ini. Maceha Coffee ini terletak di Jalan Karo no 20, Medan. Jadi kalau kalian ingin nongkrong-nongkrong, temapt yang satu ini sepertinya amat pas digunakan. Apalagi dengan cuaca kota Medan yang dingin, kalian juga bisa langsung menghangatkan diri kalian dengan minuman-minuman seperti Avocado Chocolate + Espresso Shot.

18. Kafe Potret Medan

Tempat Nongkrong di Medan Kafe Potret Medan

photo via : www.instagram.com/kafepotret/

Tempat nongkrong kita yang selanjutnya bernama Kafe Potret Medan yang berlokasi di Jl. K.H. Wahid Hasyim No.90, Sei Sikambing D, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Saat ini sebagian besar orang-orang khususnya anak muda, mencari tempat-tempat nongkrong yang bisa dijadikan tempat selfie ataupun foto-foto. Nah, Sesuai dengan namanya, yakni Kafe Potret, hampir setiap jengkal bagian dari tempat yang satu ini bisa dijadikan tempat untuk mengambil gambar alias foto. Di tempat ini ada tiga jenis ruangan, yakni 2 buat ruangan indoor dan 1 lagi outdoor. kafe Potret juga menyediakan sebuah ruangan untuk meeting. Suasana dari tempat yang satu ini memang amat bagus untuk nongkrong sambil foto-foto. Untuk harga makananya sendiri bisa dibilang tidak terlalu mahal. Beberapa menu yang ada disini berkisaran antara Rp 18.000 hingga Rp 25.000.

19. Posh Cafe & Resto Medan

Tempat Nongkrong di Medan Posh Cafe & Resto Medan

photo via : www.instagram.com/poshresto/

Tempat nongkrong yang mengusung konsep duplex dan interior yang artistik, POSH tentu saja semakin membuat kita jadi semakin penasaran karena ‘kata orang black burgernya mantap’. Posh Cafe & Resto ini sedniri berlokasi di Komplek Taman Multatuli Indah, Blok. BB No. 18-19, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara. Saat pertama kali kalian masuk ke lantai dua, kamu bakalan menemui kafe dengan interior modern, rapi dan juga cozy. Tentu saja hal tersebut membuat suasana nongkrong bareng teman-teman jadi semakin nayman. Untuk harga makananya sendiri masih standar, yakni berkisar antara Rp 38.000 hingga Rp 60.000-an.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

20. Makyung Cafe Medan

Tempat Nongkrong di Medan Makyung Cafe Medan

photo via : www.instagram.com/makyungcafe/

Tempat nongkrong kita yang terakhir di Medan berlokasi di Jl. Halat No. 44 D-E, Pasar Merah Barat, Kota Medan, Sumatera Utara. Kalau kamu tipe orang yang anti mainstream dan ingin mencari hal yang berbeda, tempat yang satu ini sepertinya cocok buatmu. Apalagi dengan nuansa alam yang kental dimiliki oleh kafe yang satu ini. Hal itu bisa dilihat dari dinding cafe yang ditempeli dengan potongan-potongan kayu dan di setiap sudut ditanam tanaman hijau. Bahkan di bagian outdoor yang berada pada bagian depan ruangan, ada pohon yang dibiarkan tumbuh besar dan di bawahnya diletakkan kursi dan meja tempat bersantai. Untuk bagian luat sendiri biasanya merupakan bagian yang amat disuaki oleh anak muda, karena biasanya ada berbagai alunan musik dari band-band lokal yang sedang beraksi.

Itulah beberapa tempat nongkrong di Medan yang recommended buat kalian kungjungi. Tiap tempat menyajikan suasana yang berbeda sehingga kalian tinggal memilih yang sesuai dengan yang kalian inginkan.

Baca Juga