Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler

Dibuat oleh blogunik

Indonesia dikenal memiliki tempat wisata yang menakjubkan yang tersebar mulai dari Sabang hingga Merauke. Salah satu kotanya yang dikenal memiliki tempat wisata adalah Malang. Malang adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Timur, dimana kota ini termasuk terbesar ke-12 di Indonesia. Buat kalian yang berencana berlibur ke Malang, berikut ini tempat wisata Malang terbaru dan terpopuler

1. Alun-alun Kota Malang

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Alun-alun Kota Malang

Photo via malangchannel.com

Alun-alun Kota Malang adalah salah satu tempat wisata di Malang yang bisa kamu kunjungi, tempat wisata ini bisa dikatakan gratis karena masuk kesini tidak dipungut biaya. Di alun-alun kota Malang ini kamu bisa bersantai di tempat duduk yang tersebar di penjuru alun-alun. Disini terdapat juga arena bermain anak dan air mancur, pastinya anak-anak akan senang. Jika kamu lapar, disini juga terdapat berbagai street food yang enak-enak seperti bakso, soto, es dan lainnya.

Alamat : Jl. Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Jam Buka : 24 jam

2. Alun-alun Kota Batu

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Alun-alun Kota Batu

Photo via explorewisatakotabatu.blogspot.com

Jika kamu berkunjung ke kota Batu jangan lupa untuk mampir ke alaun-alun kota Batu. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Di tempat wisata ini terdapat arena bermain anak, air mancur, bianglala dan spot instagramable. Selain itu jika kamu merasa lapar, disini juga tersedia pedagang makanan hingga mainan disekitar alun-alun.

Alamat : Jl. Diponegoro, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Jam Buka : 24 jam

3. Batu Night Spectacular

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Batu Night Spectacular

Photo via traveloka.com

Batu Night Spectacular (BNS) adalah salah satu tempat wisata di Malang, tempat wisata ini hanya beroperasi saat sore hingga malam hari. Tempat wisata ini menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga dan hiburan di dalamnya. Untuk tempat bermainnya disini ada beberapa wahana yang bisa kamu mainkan mulai dari go kart hingga Drop ‘N Twist. Pastinya kamu akan merasa senang jika mengunjungi tempat wsiata satu ini.

Alamat : Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Jam Buka : 15.00 – 23.00 (Senin hingga Kamis), 15.00 – 00.00 (Jumat hingga Minggu)

4. Boonpring Ademan

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Boonpring Ademan

Photo via klikjatim.com

Buat kalian yang ingin berlibur rasa Jepang kalian bisa datang ke Boonpring Ademan. Jika dilihat beberapa sudut hutan bambu ini serupa dengan Sagano Bamboo Forest di Kyoto. Tiket masuk ke tempat wisata ini dibandrol seharga Rp. 5.000 untuk anak-anak dan Rp. 10.000 untuk dewasa. Selain itu kamu juga bisa berkeliling naik kendaraan seperti sepeda motor roda tiga dengan tarif sekitar Rp. 5.000-an per orang. Di Boonpring Ademan ini juga terdapat beberapa wahana yang bisa kamu coba seperti ATV, perahu angsa, panahan, bola air hingga kolam renang.

Alamat : Jalan Kampung Anyar, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur
Jam Buka : 08.00 – 17.00

5. Desa Wisata Pujon Kidul

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Desa Wisata Pujon Kidul

Photo via travel.tribunnews.com

Tempat wisata satu ini dikelilingi dengan persawahan sehingga cocok untuk kalian yang ingin menikmati liburan dengan suasana yang asri. Disini terdapat pusat kuliner, belanja hingga atraksi yang menarik. Tiket masuk ke tempat wisata ini sekitar Rp. 5.000-an per orang dimana nantinya tiketnya ini bisa kamu tukarkan dengan tiket masuk ke wahana yang ada dikawasan itu. Disini kamu juga bisa mencoba bergaam kuliner di Cafe Sawah yang berada di paling ujung, di cafe ini kamu akan menemukan berbagai macam makanan mulai dari nasi jagung, olahan ikan dan aneka sayuran. Selain itu, jika kamu ingin memasak di rumah kalian bisa berbelanja sayuran segar yang baru dipanen oleh petani setempat.

Alamat : Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang
Jam Buka : 08.00 – 18.00

6. Florawisata San Terra de Lafonte

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Florawisata San Terra de Lafonte

Photo via gilangmedia.com

Buat kalian yang akan berlibur ke Malang, jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata terbaru dan terpopuler satu ini yaitu Florawisata San Terra de Lafonte. Tempat wisata ini ditumbuhi dengan ratusan bunga dan kita bisa duduk santai di taman. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa berkeliling disini dan berfoto karena disini terdapat spot foto instagramable ala luar negeri. Untuk tiketnya sendoro dibandrol seharga Rp. 20.000 saat weekday dan Rp. 25.000 saat weekend.

Alamat : Jl. Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur
Jam Buka : 09.00 – 18.00

7. Hawai Waterpark

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Hawai Waterpark

Photo via amazingmalang.id

Saat cuaca sedang panas memang sangat pas rasanya jika kita berkunjung ke kolam renang, salah satunya kalian bisa datang ke Hawai Waterpark. Seperti namanya kalian bisa menikmati beragam wahanan bernuansa air disini. Disini terdapat Wakiki Brach (kolam tsunami), Waimea Stream River (kolam arus) dan Hawai Water House (aneka permaianan anak). Tarif masuk dari Hawai Waterpark ini sekitar Rp. 75.000 weekday dan Rp. 110.000 weekend.

Alamat : Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur
Jam Buka : 09.00 – 17.00

8. Jawa Timur Park 1 (Jatim Park 1)

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Jawa Timur Park 1 (Jatim Park 1)

Photo via datawisata.com

Berkunjung ke Malang tentunya tak lengkap jika belum mengunjungi tempat wisata satu ini yaitu Jawa Timur Park 1 atau Jatim Park 1. Jatim Park 1 adalah salah satu tempat wisata di Malang yang terpopuler dan harus kamu kunjungi. Memasuki Jatim Park 1 ini di area indoor kamu bisa melihat replika rumah tradisional beserta patung lengkap dengan pakaian tradisionalnya dari berbagai daerah di Indonesia. Di area outdoor ini terdapat aneka roller coaster mulai dari ulat coaster hingga spinning coaster. Untuk tiket masuknya sendiri yaitu sekitar Rp. 75.000 weekday dan Rp. 120.000 weekend.

Alamat : Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Jam Buka : 08.30 – 16.30

9. Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2)

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2)

Photo via nativeindonesia.com

Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2) atau yang dikenal dengan Batu Secret Zoo adalah salah satu tempat wisata Malang terpopuler yang terletak di kota Batu. Tempat wisata ini berada di tanah seluas 14 hektar, dimana di dalamnya terdapat beberapa koleksi hewan dari berbagai habitat yang sebagian besar berasal dari Asia dan Afrika. Di sini juga terdapat kolam renang dan food court. Tiket masuk Jatim Park 2 ini sekitar Rp. 100.000 weekday dan Rp. 130.000 weekend.

Alamat : Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Jam Buka : 08.30 – 16.30

10. Jawa Timur Park 3 (Jatim Park 3)

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Jawa Timur Park 3 (Jatim Park 3)

Photo via ramdhan.web.id

Jawa Timur Park 3 adalah sebuah tempat wisata terpopuler yang dibangun dengan ide untuk memberikan pengalam hidup bersama dinosaurus. Tempat wisata ini dibangun dengan mengandalkan teknologi tinggi yang menghadiran 3 wahana instagramable yaitu The Legend Star, Milenial Glow Garden dan Dino Park. Selain itu terdapat juga berbagai landmark di dunia seperti zona Jepang, Korea, Forbidden City, Istana Negara dan Kerajaan Majapahit. Tiket masuk ke Jawa Timur Park 3 ini sekitar Rp. 75.000 weekday dan Rp. 100.000 weekend.

Alamat : Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur
Jam Buka : 12.00 – 21.00

11. Kampung Warna-warni Jodipan

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Kampung Warna-warni Jodipan

Photo via javanesiatours.com

Pada awalnya perkampungan ini hanya kampung biasa di bantaran Sungai Brantas yang dikenal dengan Kampung Jodipan. Kampung ini seluruh aspek di area ini disulap menjadi berwarna. Mulai dari rumah hingga jalanannya, kampung ini juga dilengkapi dengan pernak-pernik warna-warni. Jangan lupa untuk mengabadikan momentmu di kampung warna-warni Jodipan ini ya! Untuk tiketnya sendiri dibandrol seharga Rp. 3.000-an.

Alamat : Gang 1, Jodipan, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang
Jam Buka : 07.00 – 18.00

12. Kampung Biru Arema

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Kampung Biru Arema

Photo via instagram.com/javascenery

Santorini memang dikenal memiliki pemandangan yang indah dan untuk pergi ke sana tentunya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk mengobati rasa keinginanmu ke Santorini tak ada salahnya kamu berkunjung ke Kampung Biru Arema. Pada awalnya kampung ini hanya kampung biasa yang pada akhir 2017 ini akhirnya dirubah menjadi kampung wisata yang di dominasi warna biru. Tiket masuk ke kampung ini sekitar Rp. 3.000 ditambah parkir motor Rp. 2.000-an.

Alamat : Jalan Embong Brantas, Kel. Kidul Dalem, Kec. Klojen, Kota Malang

13. Kampung 3D

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Kampung 3D

Photo via catatanwisata.com

Kampung 3D atau kampung Tridi adalah salah satu tempat wisata di Malang, ratusan rumah yang berada di sebelah utara Sungai Brantas ini dicat tiga dimensi. Mulai dari fasad, samping hingga ruang tamunya di cat serta atapnya pun juga di cat warna warni. Tiket masuk ke kampung Tridi ini sekitar Rp. 3.000 per orang.

Alamat : Jl. Temenggungan Ledok, Kesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur

14. Kawasan Kusuma Agrowisata

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Kawasan Kusuma Agrowisata

Photo via topwisata.info

Buat kalian yang ingin merasakan suasana sejuk kalian bisa datang ke Kawasan Kusuma Agrowisata. Di tempat wisata ini kalian bisa ikut petik apel dengan biaya kurang lebih Rp. 65.000-an. Biaya tersebut juga termasuk makan apel di tempay sampai tiket masuk ke Water Park dan De Tjangkul.

Alamat : Jl. Abdul Gani Atas No.09, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Jam Buka : 08.00 – 17.00

15. Kebun Teh Wonosari

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Kebun Teh Wonosari

Photo via outboundserumalang.com

Selain dikenal dengan wisata apelnya, di Malang juga terdapat kebun teh yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Di tempat wisata ini kamu bisa menjelajahi kebun teh di atas jembatan kayu yang cocok dijadikan spot foto. Setelah kamu berkeliling, kamu juga bisa mampir ke pusat oleh-oleh yang menjual beragam jenis teh. Untuk mengakses tempat wisata ini kamu harus membayar sekitar Rp. 15.000 weekday dan Rp. 20.000 weekend.

Alamat : Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur
Jam Buka : 24 jam

16. Lumbung Stroberi Batu

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Lumbung Stroberi Batu

Photo via kampoeng-lumbung-stroberi-pandan.business.site

Lumbung Stroberi Batu adalah salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Tempat wisata ini dikelola secara profesional dan merupakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat. Seperti namanya, tempat ini menjadi lahan tumbuhnya stroberi yang subur.

Alamat : Jalan Nurul Kamil, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu

17. Malang Night Paradise

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Malang Night Paradise

Photo via explorewisata.com

Tempat wisata ini masih dalam satu kawasan dengan Hawai Waterpark. Di tempat ini terdapat atraksi bertema lampu-lampu gemerlap yang bisa kamu nikmati seperti Taman Lampion yang berisi Dancing Water Fountain hingga Lighting Tunnel. Selain itu disini juga terdapat taman dinosaurus lengkap dengan replika hewannya. Tak hanya itu saja, kamu juha bisa mencoba beraneka permainan mulai dari flying car hingga digging site. Yang tak kalah menariknya dari yang lain adalah Magic Journey, dimana kamu diajak menyusuri sungai naik perahu. Tiket masuk ke sini sekitar Rp. 50.000 weekday dan Rp. 65.000 weekend.

Alamat : Jl. Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Malang, Jawa Timur
Jam Buka : 18.00 – 23.00

18. Museum Angkut

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Museum Angkut

Photo via blogkulo.com

Museum angkut ini terletak di kawaan seluas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman dan memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern. Museum ini terbagi dalam beberapa zona yang didekorasi dengan setting landscape model bangunan dari benua Asia, Eropa hingga Amerika. Di zona Sunda Kelapa dan Batavia terdapat replika pelabuhan Sunda Kelapa yang dihiasi dengan beberapa alat transportasi kuno seperti becak dan miniatur kapal. Zona Eropa disetting seakan-akan berada di jalanan kota-kota Prancis dengan mobil-mobil kuno Eropa. Buat kalian yang ingin kesini kalian harus menyediakan budget sekitar Rp. 100.000-an.

Alamat : Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Jam Buka : 12.00 – 20.00

19. Taman Trunojoyo

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler -Taman Trunojoyo

Photo via lostinmalang.com

Taman Trunojoyo adalah salah satu tempat wisata keluarga yang tidak memungut bayaran alias gratis. Taman satu ini berada tepat di seberang Stasiun kota Malang dan jika melihat patung singa maka itulah letak Taman Trunojoyo. Di taman ini terdapat wahana bermain anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dan air mancur. Disini juga terdapat tempat duduk dibawah pohon yang rindang serta kamar mandi. Jika kalian lapar di sektar taman ini terdapat penjual aneka kuliner.

Alamat : Jl. Trunojoyo, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Jam Buka : 24 jam

20. Taman Balai Kota Malang

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Taman Balai Kota Malang

Photo via twitter.com/barrykusuma

Tepat di depan Balai kota Malang terdapat taman yang menjadi tempat wisata keluarga, kamu hanya perlu kurang lebih 5 menit. Di taman ini kamu bisa duduk santai, foto-foto, makan bekal atau jajan di sini. Taman balai kota Malang ini juga dilengkapi kolam teratai yang ditengahnya terdapat Tugu Balai kota Malang.

Alamat : Samaan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Jam Buka : 24 jam

21. Taman Kelinci Pujon

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Taman Kelinci Pujon

Photo via travelblog.id

Taman Kelinci Pujon adalah tempat wisata di Malang seperti namanya disini terdapat rumah kelinci. Disini kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan kelinci, kamu juga bisa sekalian berswafoto di berbagai sudut Taman Kelinci. Selain rumah kelinci disini juga terdapat rumah Hobbit dan taman stroberi.

Alamat : Jalan Paralayang, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang
Jam Buka : 08.00 – 17.00

22. Taman Rekreasi Sengkaling

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Taman Rekreasi Sengkaling

Photo via hargatiket.net

Tempat wisata satu ini berada di tepi jalan raya yang menghubungkan kota Malang dengan kota Batu. Di Taman Rekreasi Sengkaling ini terdapat beragam kolam renang dan wahana permainan mulai dari komidi putar hingga sepeda air. Di tempat ini juga terdapat tempat makan yang berada dekat gerbang masuk. Tiket masuk kesini sekitar Rp. 30.000-an dan kalian bisa mengakses semua wahana kecuali kolam pesona primitif.

Alamat : Jalan Raya Mulyoagung Nomor 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang
Jam Buka : 06.00 – 17.00

23. The Bagong Adventure Museum Tubuh

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - The Bagong Adventure Museum Tubuh

Photo via dakatour.com

Tempat wisata satu ini berada satu kawasan dengan Jatim Park 1 tepatnya di seberang loket. Tempat ini adalah sebuah musem interaktif yang menyuguhkan pameran pendidikan tentang bagian dan fungsi tubuh manusia. Disini juga terdapat replika pembuluh darah, kulit hingga organ. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa berlagak sebagai dokter gigi maupun pasiennya dengan berswafoto di zona gigi. Disini kamu juga akan menemukan ruang kadaver yang berisi jenazah yang sudah diawetkan untuk dijadikan media pembelajaran. Dikatakan hanya orang dewasa saja yang bisa masuk kesini dan pengunjung tidak boleh mengabadikan ruangan ini dengan kamera ataupun handphone.

Alamat : Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Jam Buka : 08.30 – 16.30

24. Taman Selecta

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - Taman Selecta

Photo via jejakpiknik.com

Taman Selecta adalah salah satu tempat wisata terpopuler dimana tempat wisata keluarga ini dipenuhi dengan bunga-bunga yang indah. Tak hanya taman bunga, disini juga terdapat wahana bermain seperti sky bike, perahu ayun dan kolam renang. Tiket masuk ke sini sekitar Rp. 40.000-an.

Alamat : Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
Jam Buka : 07.00 – 17.00

25. The Onsen Hot Spring Resort

Tempat Wisata Malang Terbaru Dan Terpopuler - The Onsen Hot Spring Resort

Photo via agoda.com

Tempat wisata satu ini akan memberikan pengalaman liburan seolah-olah sedang berada di Jepang. Tak perlu menginap disini kamu cukup membayar tiket sebesar Rp. 50.000 saja. Disini kamu bisa menjelajahi taman khas negeri Sakura yang dilengkapi dengan taman, jembatan dan torii gate. Agar terasa seperti di Jepang, kamu bisa menyewa yukata dengan tarif Rp. 150.000 untuk perempuan dan Rp. 100.000 untuk pria dan anak-anak.

Alamat : Jl. Arumdalu No.98, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Jam Buka : 14.00 – 17.00

Itulah beberapa tempat wisata Malang terbaru dan terpopuler. Jika kalian berkunjung ke Malang jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat diatas ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *