Selamat! Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF 2019

9 bulan lalu, by blogunik

Berita menggembirakan datang dari cabang olahraga Sepak Bola guys! Apalagi kalau bukan kemenangan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019 kemarin yang membuat Indonesia bangga akan prestasi yang telah mereka raih.

Piala AFF U-22 2019 diselenggarakan di Olympic Stadium, Phnom Penh pada Selasa, 26 Februari 2019, tepatnya kemarin malam guys! Pada pertandingan itu, Indonesia sukses mengalahkan Timnas Thailand dengan selisih score 2-1 untuk kemengan Indonesia.

Yang lebih menariknya lagi, pertandingan ini adalah kali pertama Indonesia tampil di final Piala AFF U-22 dan langsung meraih gelar juara. Itu artinya, kemangannya saat ini merupakan gelar juara pertama yang berhasil diraih oleh Indonesia sepanjang sejarah Piala AFF. Wow!

Sepertinya tahun Ini adalah tahun kebangkitan sepak bola Indonesia guys, pasalnya, selama pertandingan Piala AFF 2019, Indonesia tak pernah kalah dari lawannya. Setelah memetik satu kemenangan dan dua kali imbang di fase grup, Indonesia menaklukkan Vietnam di semifinal lalu Thailand di final.

photo via : www.instagram.com/pssi__faiaa

Bahkan Indonesia sukses menaklukkan Timnas Thailand yang berstatus juara bertahan. Thailand juara bertahan sejak 2005 karena tak ada kompetisi dari 2006 sampai 2018. Walaupun saat pertandingan final kemarin Indonesia sempat tertinggal dan Thailand memimpin di menit ke 57, namun Indonesia mampu membalik keadaan dengan 2 gol dari Sani Rizki dan Osvaldo Haay.

Tangis harupun melingkupi para pemain Timnas Indonesia. Hal tersebut tampak jelas terlihat dalam unggahan siaran langsung di Instagram PSSI sesaat setelah Timnas Indonesia jadi juara. Terlihat betul beberapa pemain masih menjalani pendinginan usai tampil 2 babak di final. Melalui siaran tersebut, mereka juga mengucapkan terimakasih pada masyarakat Indonesia yang sudah mensuport mereka hingga memenangkan Piala AFF 2019.

photo via : bola.tempo.co

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 juga menjadi sorotan Presiden Indonesia,  Joko Widodo. Pak Jokowi menganggap Timas Indonesia U-22 sebagai perwujudan Indonesia yang memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Presiden Ri ini juga berharap dengan kemenangan Timnas Indonesia U-22 ini akan menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Presiden Jokowi juga tak lupa menyampaikan selamat kepada Timnas Indonesia U-22.

Sementara itu, usai jadi juara di Piala AFF U-22, Timnas Indonesia U-22 bakal kembali melakoni dua turnamen penting sampai akhir 2019, kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2019 di Manila, Filipina. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait