Tips Agar Rambut Terlihat Tebal Dan Lebih Bervolume

Dibuat oleh blogunik

Rambut memang menjadi mahkota yang paling berharga bagi setiap manusia. Khusus bagi wanita, rambut telah menjadi komponen yang paling penting untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka. Bahkan banyak yang menilai kecantikan wanita itu dari tampilan rambut mereka. Jadi gak heran kalau semua wanita pasti mengidamkan rambut yang indah, tebal dan bervolume. Pasalnya akan lebih banyak kreasi rambut yang bisa dicoba jika kamu memiliki rambut tebal. Namun sayangnya, kesalahan dalam merawat rambut atau seiring dengan bertambahnya usia, rambut kita akan menipis. Namun, rambut tipis juga bisa dialami sejak usia muda karena faktor keturunan atau lingkungan. Selain itu rambut tipis juga bisa disebabkan karena kesalahan saat menata rambut yang justru membuat rambut tipis terlihat lepek dan kurang menarik.

Sebagai aset yang mendukung kesempurnaan penampilanmu, rambut tipis yang menyebabkan kulit kepala terlihat tentu membuatmu kurang percaya diri. Namun, jangan khawatir guys! Untuk mengatasinya, kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang, kok. Dengan langkah berikut, kamu dapat memperoleh rambut tebal dan bervolume. Check it out guys!

1. Sisir rambut saat rambut benar-benar kering

Tips agar rambut tebal bervolume

photo via : www.therootsalon.com

Salah satu penyebab rambut kamu mengalami kerontokan dan membuatnya semakin tipis adalah karena kamu sering menyisir rambut dalam keadaan basah. Maka dari itu, kamu harus menghindari menyisir rambut dalam keadaan masih basah. Selain dapat menyebabkan kerontokan, rambutpun akan terlihat semakin tipis. Ada baiknya kamu menggunakan tangan untuk menata rambut sambil mengeringkannya menggunakan hair dryer. Boleh saja menggunakan sisir saat kamu mengeringkan rambut dengan hair dryer namun pastikan kamu menggunakan sisir jenis round brush supaya rambutmu terlihat mengembang dan lebih bervolume.

2. Menggulung rambut dengan roller rambut

Tips agar rambut tebal bervolume

photo via : http://parkerthornton.me

Tidak hanya untuk menata rambut agar terlihat keriting atau ikal, roller rambut juga bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut lebih bervolume secara mudah. Gunakan roller rambut beberapa jam sebelum kamu berpergian atau gunakan saat kamu tidur. Atau tata rambut dengan cara menggulungnya dengan beberapa roller rambut dalam keadaan rambut setengah kering. Kemudian, semprotkan sedikit hairspray dan keringkan menggunakan hair dryer. Lepas gulungan rambut dan lihat hasilnya, rambut kamu akan terlihat lebih tebal. Efek bergelombang pada rambut akan menimbulkan kesan mengembang, sehingga rambut akan terlihat lebih bervolume dan indah.

3. Gunakan dry-shampoo

Tips agar rambut tebal bervolume

photo via : /www.matrix.com

Cara lain agar rambutmu terlihat lebih tebal dan bervolume adalah dengan menggunakan dry-shampoo. Kenapa menggunakan dry-shampoo padahal bisa menggunakan shampoo biasa? Ini karena rambut tipis, kemungkinan besar akan mudah berminyak dan terlihat semakin kempis. Dan akhirnya kamu harus selalu mencucinya tiap hari untuk mengembalikan volume rambut. Namun, hal ini justru buruk untuk rambut kamu, karena menggunakan shampo terlalu banyak akan membuat rambut kering dan rusak, sehingga rambut kamu malah akan patah.

Maka dari itu Dry shampoo dapat membantu membuat rambut tipis kamu tampak lebih bervolume. Tapi, harus dilakukan dengan cara yang tepat. Semprotkan dry shampoo pada setiap helaian di bagian akar rambut. Hindari menyemprotnya pada bagian ujung rambut jika tak mau rambut menjadi lepek.

4. Gunakan produk yang tepat

Tips agar rambut tebal bervolume

photo via : www.scarves.com

Untuk memiliki rambut yang sehat, indah dan bervolume kamu juga harus pandai memiliki produk rambut yang tepat guys! Karena kalau salah memilih produk, rambut kamu malah menjadi tipis dan rusak. Jika rambut kamu tipis, hindari produk-produk yang mengandung silicon. Shampo dengan silicon memang akan membuat rambut terlihat sehat karena efek berkilau yang ditimbulkan. Namun, silicon tidak diciptakan untuk rambut tipis karena dapat membuat helai-helai rambut menempel satu sama lain dan memberi efek lepek serta kempis.

5. Jangan disisir

Tips agar rambut tebal bervolume

photo via : http://www.socialbeautify.co.uk

Kalau rambut berantakan, terlebih karena diterpa angin, kebanyakan orang akan merapikannya menggunakan sisir. Namun hal ini tak berlaku buat kamu yang memiliki rambut tipis. Selain membuat rambut terlihat semakin kempis, banyak yang tidak tahu bahwa menyisir rambut dapat menimbulkan kerusakan apalagi jika dilakukan terlalu sering. Proses menarik rambut akan membuat rambut patah dan meningkatkan kerontokan. Namun, jika memang terpaksa, pilihlah sisir dengan gigi-gigi jarang untuk menghindari kerusakan dan kerontokan rambut. Atau kamu bisa gunakan jari-jari kamu untuk menyisir rambutmu.

6. Pilih gaya rambut yang tepat

Tips agar rambut tebal bervolume

photo via : therighthairstyles.com

Salah model rambut juga bisa membuat rambut kamu terlihat tipis lho! Maka dari itu kamu harus pandai-pandai memilih model rambut yang dapat memberikan kesan bervolume pada rambut tipismu. Untuk memberikan kesan tersebut, pilihlah model rambut pendek, bergelombang, dengan layer. Atau seperti tren rambut lob atau long bob yang dapat mengangkat rambut dan membuatnya terlihat mengembang.

7. Jangan ragu bereksperimen dengan gaya rambut

Tips agar rambut tebal bervolume

photo via : www.southernliving.com

Buat kamu yang kurang percaya diri memiliki rambut tipis, gak usah takut untuk bereksperimen pada rambut kamu dengan mencoba berbagai gaya tatanan rambut. Misalnya seperti memindahkan arah belahan rambut dari yang biasanya dibawa kekiri, sekarang dibawa kekanan. Bisa juga kamu tata rambut kamu agar sedikit berantakan, jangan terlalu rapi karena bisa membuat rambut kamu terlihat lebih tipis.

8. Menyasak Rambut Menggunakan Sisir

Tips agar rambut tebal bervolume

photo via : www.allthingshair.com

Tips yang satu ini mungkin sudah sering kamu lihat ketika ibu-ibu sedang menggunakan sanggul untuk datang ke hajatan. Nah tips yang satu ini memang sudah sejak lama dipraktikkan bukan hanya disalon untuk membuat tampilan rambut agar lebih bervolume, tapi juga banyak digunakan oleh berbagai vlogger hair style di media sosial. Dan memang terbukti kalau dengan menyasak rambut memang dapat membuat rambut menjadi lebih berfolume dengan cepat. Kuncinya adalah menggunakan sisir khusus sasak, lalu sisir bagian rambut dekat akar agar tampak lebih bervolume. Agar hasil sasak dapat bertahan lama, gunakan hairspray secukupnya.

9. Keringkan rambut dengan posisi terbalik

Tips agar rambut tebal bervolume

photo via : www.musely.com

Posisi terbalik saat mengeringkan rambut dapat membuat rambu kamu terlihat lebih bervolume, baik itu untuk rambut yang lurus maupun bergelombang. Selain itu, cara ini juga dapat membuat gravitasi menarik akar rambut sehingga membuatnya tidak menempel pada akar rambut yang membuatnya terlihat lepek dan tipis. Ini juga mempermudah kamu dalam menyisir rambut tanpa membuatnya terlihat lepek. Tundukkan kepala hingga seluruh rambut yang masih basah jatuh ke depan. Keringkan dengan hair dryer. Tak perlu disisir. Rambut kamu akan tampak mengembang alami.

10. Perming rambut

Tips agar rambut tebal bervolume

photo via : minister-of-style.com

Rambut lurus membuat rambut kamu terlihat tipis? Kamu bisa mencoba gaya rambut keriting guys. Nah salah satunya dengan melakukan perming rambut. Dengan melakukan perming rambut, rambut kamu akan terlihat lebih bervolume karena gaya keritingnya. Saat ini perming modern dapat membentuk keriting rambut sesuai dengan keinginan kamu, mulai dari tampilan keriting corkscrew hingga gelombang halus yang semua gayanya dapat membuat rambut kamu tampak lebih bervolume dan indah.

Semoga tips agar rambut tebal dan bervolume diatas dapat membantu kalian memperbaiki penampilan khususnya yang memiliki rambut tipis.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.