Tips Agar Wajah Selalu Terlihat Segar Dan Bercahaya

7 bulan lalu, by blogunik

Guys, khususnya buat kamu para cewek? Pernah gak sih kamu merasa iri dengan para beauty vlogger yang wajahnya selalu terlihat segar dan bercahaya seperti sehabis mandi? Atau pernah gak sih kamu bermimpi mempunyai kulit wajah yang segar dan sebening artis-artis Korea? Semua orang pasti berharap memiliki kulit yang terlihat segar dan bercahaya. Sayangnya, tak semua orang bisa mendapatkannya.

Sebenarnya siapa saja bisa memiliki kulit wajah yang segar dan bercahaya, hanya saja mereka kadang lupa merawat kulit wajah mereka sehingga terlihat kusam. Banyak faktor yang menyebabkan kulit wajah terlihat kusam seperti kurangnya istirahat, terpapar sinar matahari terlalu lama dan terpapar polusi dalam waktu yang lama. Kulit yang kusam akan membuat kamu terlihat kurang menarik, terlihat kuyu bahkan terkadang terlihat pucat seperti tengah sakit. Namun sebaliknya dengan wajah yang segar kamu akan terlihat sehat, selalu bersemangat, dan tentu saja lebih menarik. Dengan wajah segar dan bercahaya kamu akan selalu terlihat seperti orang habis mandi karena memberi kesan yang menyegarkan pada orang-orang sekitar kamu.

Nah salah satu cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang selalu tampak segar dan bercahaya adalah dengan melakukan perawatan ke ahlinya guys! Para ahli kecantikan tersebut akan membuat kulit kalian terlihat lebih bercahaya dan sehat hanya dengan teknik perawatan yang mereka lakukan. Namun yang pasti harganya sangat mahal dan mungkin akan membuat kalian bangkrut.

Untuk itu guys, kali ini Blog Unik akan membagikan pada kalian beberapa tips untuk membuat wajah kalian terlihat selalu segar dan bercahaya seperti habis mandi tanpa biaya yang mahal. Penasaran seperti apa? Check it out guys!

1. Rutin membersihkan dan merawat kesehatan kulit wajah

Tips Agar Wajah Selalu Terlihat Segar Dan Bercahaya - Rutin membersihkan dan merawat kesehatan kulit wajah

photo via : www.thebodyshop.co.id

Untuk mendapatkan kulit yang segar dan bercahaya tentu saja kamu harus rutin membersihkan wajah. Setiap pagi dan malam, penting untuk membersihkan wajah dari debu dan minyak. Gunakan pemebersih wajah dalam bentuk krim yang cocok dengan tipe kulitmu. Pijat wajah dengan lembut menggunakan tekanan yang ringan dan gerakan melingkar saat mengaplikasikan produk ini untuk membantu sirkulasi darah dan membuat kulit menjadi bersinar

Kamu juga harus rutin merawat wajah kamu guys, seperti mengaplikasikan masker yang sesuai dengan tipe kulitmu untuk mencerahkan wajah dan mengatasi masalah kulit wajah yang kusam. Selain itu kamu juga harus rutin melakukan eksfoliasi pada wajahmu guys. Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan wajah, hal ini memiliki fungsi untuk menjaga kebersihan kulit wajah agar wajah tidak terlihat kusam.

2. Jangan biarkan rambut lepek dan berminyak

Tips Agar Wajah Selalu Terlihat Segar Dan Bercahaya - Jangan biarkan rambut lepek dan berminyak

photo via : www.dermstore.com

Kesegaran sangat ditentukan dari penampilan rambut. Bukan masalah panjang pendek ataupun warna hitam atau pirangnya. Namun lebih ke kesegaran rambut itu sendiri, apakah rambut kamu lembut berkilau atau lepek berminyak. Pastinya tak ada seorangpun yang terlihat menarik dengan rambut yang lepek dan berminyak.

Nah maka dari itu, kalian harus pastikan agar rambut kalian tidak lepek dan berminyak guys! kalian bisa mencuci rambut kalian secara rutin dengan produk shampoo yang cocok dengan rambut kalian. Atau jika kalian tidak punya waktu untuk mencuci rambut, kalian bisa menggunakan dry shampoo. Pasalnya dry shampoo cukup ampuh untuk membuat rambut menjadi bersih dan rapi dalam sekejap.

3. Selalu gunakan pelembab yang cocok untuk jenis kulit kamu

Tips Agar Wajah Selalu Terlihat Segar Dan Bercahaya - Selalu gunakan pelembab yang cocok untuk jenis kulit kamu

photo via : medium.com

Kurang tidur membuat wajah menjadi dehidrasi sehingga tampak kusam. Untuk mengatasinya, aplikasikan pelembap pada seluruh wajah agar tampak lembab dan segar serta mengembalikan kecerahan wajah. Pelembab merupakan langkah dasar yang paling utama untuk merawat kesegaran kulit. Walaupun kulitmu berminyak, kombinasi, apalagi kering, pelembap sangatlah berguna untuk membuat kulitmu tetap ternutrisi. Gunakan krim, gel atau losion pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu setelah lamu mencuci wajah dan menggunakan toner. Oleskan pelembap sebelum penggunaan tabir surya dan makeup.

4. Gunakan foundation yang warnanya tidak terlalu berat dan oleskan tipis-tipis

Tips Agar Wajah Selalu Terlihat Segar Dan Bercahaya - Gunakan foundation yang warnanya tidak terlalu berat dan oleskan tipis-tipis

photo via : www.bebeautiful.in

Untuk meratakan warna wajah, pastikan untuk mengaplikasikan foundation. Cukup pulaskan tipis saja agar riasanmu tidak terkesan berat. Makeup terlalu tebal justru akan membuat wajah terlihat seperti pakai topeng dan tidak segar. Untuk tampil segar dan bercahaya, cukup gunakan makeup tipis dengan formula yang ringan. Selain foundation kamu juga bisa menggunakan tinted moisturizer atau BB cream untuk hasil riasan yang lebih natural.

5. Samarkan lingkaran hitam mata dengan concealer

Tips Agar Wajah Selalu Terlihat Segar Dan Bercahaya - Samarkan lingkaran hitam mata dengan concealer

photo via : www.bebeautiful.in

Agar wajah tampak segar, tentunya kalian harus menyamarkan area kantung mata yang hitam agar tak terlihat seperti mata lelah dan ngantuk. Sering kali, lingkaran hitam ini sifatnya genetis dan tetap ada walaupun kamu sudah cukup istirahat. Nah untuk menyamarkan kantung mata yang menghitam ini, kamu bisa menggunakan concealer untuk menyamarkannya. Pilihlah concealer dengan tone warna yang sesuai dengan kulit kalian.

6. Set dengan bedak tabur agar wajah tampak lebih cerah

Tips Agar Wajah Selalu Terlihat Segar Dan Bercahaya - Set dengan bedak tabur agar wajah tampak lebih cerah

photo via : www.calyxta.com

Agar tampak lebih cerah dan segar, kunci foundation kamu dengan menggunakan bedak tabur. Bedak tabur atau Loose powder adalah jenis bedak yang teksturnya lebih ringan dan lembut daripada bedak padat. Formulanya dapat membantu menyerap minyak berlebih dengan baik, sehingga bedak tabur cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Pilih warna bedak tabur satu tingkat di atas tone kulit wajahmu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Gunakan eyeshadow berwarna cerah

Tips Agar Wajah Selalu Terlihat Segar Dan Bercahaya - Gunakan eyeshadow berwarna cerah

photo via : /yoonsbeautytribune.com

Untuk mendapatkan tampilan wajah yang selalu segar tentunya kamu harus memperhatikan daerah mata kamu guys! Jangan hanya mengandalkan concealer untuk menutupi kantung mata yang hitam. Area mata juga harus kamu berikan efek agar terlihat lebih segar. Beri warna cerah dengan menggunakan eyeshadow seperti warna coklat muda atau pink agar wajah dan mata terlihat lebih segar.

8. Lentikan bulu mata dan aplikasikan maskara agar mata terlihat lebih terbuka

Tips Agar Wajah Selalu Terlihat Segar Dan Bercahaya - Lentikan bulu mata dan aplikasikan maskara agar mata terlihat lebih terbuka

photo via : www.elle.com/

Selanjutnya buat mata kamu menjadi tampak besar dengan menggunakan maskara. Dengan maskara mata kamu akan terlihat terbuka dan mata lelahmu akan mampu disembunyikan. Dengan mata yang nampak besar dan terbuka akan membuat penampilan wajah kamu menjadi lebih cerah dan segar dan tidak seperti orang ngantuk.

9. Sapukan blush on agar pipi tampak merona

Tips Agar Wajah Selalu Terlihat Segar Dan Bercahaya - Sapukan blush on agar pipi tampak merona

photo via : airfreshener.club

Pipi merona jadi kunci untuk riasan wajah yang fresh. Gunakan perona pipi berwarna merah muda atau peach yang sedikit oranye karena warna ini cocok untuk hampir segala jenis warna kulit dan tentunya dapat membuat penggunanya memiliki rona pipi yang terlihat lebih alami.

10. Gunakan lipstik berwarna pink atau peach

Tips Agar Wajah Selalu Terlihat Segar Dan Bercahaya - Gunakan lipstik berwarna pink atau peach

photo via : www.jessicahk.com

Untuk mendapatkan penampilan yang segar dan bercahaya, tentunya bibir kamu harus di poles agar tidak nampak pucat. Hindari penggunaan lipstik matte dan beralihlah menggunakan lipstik atau lip gloss yang memberikan hasil akhir glossy atau satin. Agar senada dengan blush on dan nampak lebih natural, gunakan juga lipstik atau lip gloss warna pink atau peach.

11. Gunakan Meteorite Powder

Tips Agar Wajah Selalu Terlihat Segar Dan Bercahaya - Gunakan Meteorite Powder

photo via : www.mywomenstuff.com

Selanjutnya untuk memaksimalkan penampilan segar dan bercahayamu, kamu bisa menggunakan meteorite powder untuk tahap akhir make up segarmu sebelum nantinya di set menggunakan  setting spray. Bedak dengan bentuk bulat-bulat kecil dan berwarna-warni ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan blush on. Bedak ini digunakan pada tahapan akhir saat makeup untuk memberikan kesan wajah yang berseri-seri. Kelebihan dari meteorite powder adalah membuat wajah tampak lebih bercahaya dan segar.

12. Kunci makeup dengan setting spray

Tips Agar Wajah Selalu Terlihat Segar Dan Bercahaya - Kunci makeup dengan setting spray

photo via : spiceee.net

Tahap akhir, agar wajah terlihat lebih segar dan makeup menempel lebih lama, semprotkan setting spray pada seluruh wajah. Nah setting spray ini akan membuat makeup kamu awet hingga 16 jam walaupun kamu melakukan berbagai aktifitas di luar. Setting spray juga membuat make up kamu awet meski dalam kondiri kulit yang berkeringat, dan pastinya tanpa membuat hasil makeup kamu terlihat berminyak.

13. Gunakan obat tetes pelembab mata

Tips Agar Wajah Selalu Terlihat Segar Dan Bercahaya - Gunakan obat tetes pelembab mata

photo via : catatanmini.com

Mata yang nampak lelah mampu mengurangi nilai penampilan seseorang. Salah satu tanda mata lelah yang mampu membuat penampilan kamu tampak tak segar adalah mata merah. Untuk itu, kamu harus menyegarkan mata kamu dengan menggunakan obat tetes pelembab mata guys! Salah satu yang bagus untuk mata kamu adalah Rohto Cool Nafazolin HCl 0,012%. Jika kamu menyukai sensasi cool di mata, obat ini direkomendasikan untuk kamu karena diformulasikan dengan cooling sensation. Mata yang teriritasi serta memerah menimbulkan rasa panas sehingga sensasi cool dalam produk ini memberikan kenyamanan bagi kamu. Produk ini juga aman untuk penggunaan sehari-hari. Obat tetes mata ini dapat meredakan gejala mata lelah akibat terlalu lama di depan komputer, terkena debu, dan perih sehabis berenang karena naphazoline HCl-nya ampuh menyegarkan kembali mata dan melembabkan mata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *