Tips dan Cara Makeup Agar Pipi Terlihat Tirus

8 bulan lalu

Setiap wanita tentunya memiliki bentuk wajah yang berbeda dan memiliki daya tarik masing-masing. Salah satu bagian wajah yang biasanya menjadi perhatian yaitu pipi. Saat ini banyak sekali wanita yang memiliki pipi tembem ingin terlihat tirus, mereka biasanya meniruskan pipi dengan bantuan makeup. Percaya atau tidak, memang makeup bisa merubah segalanya dari yang memiliki pipi tembem menjadi tirus. Namun tentu saja, mengaplikasikan makeupnya harus yang benar dan tepat agar terlihat bagus. Tentunya kamu tidak ingin terlihat jelek kan ? Nah untuk itu, berikut ini ada beberapa tips dan cara makeup agar pipi terlihat tirus.

 

1. Pilih Foundation Yang Tepat

Photo via : https://www.teenvogue.com

Pilihlah foundation yang sesuai dengan kulit kamu dan cocok dengan warna kulit kamu. Usapkan foundation dengan baik di sepanjang rahang dan tepi wajah. Penggunaan foundation ini sangat penting untuk memudahkan kita dalam mengaplikasikan shading dan hightlight. Gunakan creamy foundation berwarna coklat pada bagian pipi dengan menggunakan kuas khusus foundation dengan cara mengarahkan kuas dari telinga ke cuping hidung.

 

2. Gunakan Teknik Counturing Yang Tepat

Photo via : https://www.lookecosmetics.com

Cara untuk membuat pipi yang tembem terlihat tirus yaitu dengan teknik counturing. Aplikasikan countur pada bagian pipi tepat dibawah tulang pipi, kedua sisi hidung, garis rahang bagian bawah dan dahi. Kamu juga bisa menggunakan brozer, gunakan Brozer pada area bawah tulang pipi dan gambarlah garis di kedua sisi hidung menggunakan kuas kecil lalu sapukan agar hidung terlihat mancung. Gunakan brozer di pelipis kemudian sapukan di sepanjang bawah garis rahang dan sapukan semuanya ke arah dagu dan leher agar wajah terlihat tirus.

 

3. Gunakan Highlight Di Beberapa Area Wajah

Photo via : http://www.thefashionspot.com

Gunakan highlight yang warnanya setingkat lebih terang diatas warna asli kulitmu. Aplikasikan highlight dengan membentuk segitiga pada area bawah mata, dahi, bagian tengah hidung, atas bibir dan bagian dagu.

 

4. Buatlah Lengkungan Pada Alis

Photo via : https://www.youtube.com

Buatlah lengkungan di kedua alis secara proposional untuk membuat wajah kamu tampak lebih tegas.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

5. Pilih Warna Lipstik Yang Natural

Photo via : https://www.plasticsurgery.org

Nah, buat kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, hindari warna lipstik yang membuat bibir kamu tampak penuh. Kamu bisa menggunakan warna-warna natural seperti nude atau beige dimana warna tersebut akan membuat bibirmu tampak lebih kecil.

 

Facebook Comments

Baca Juga