12 Tips Fashion Agar Terlihat Lebih Muda

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Ingin terlihat muda? Simak tips fashion agar terlihat lebih muda berikut.

Biar awet muda, nggak melulu harus melakukan berbagai jenis perawatan kulit yang mahal-mahal agar kulit senantiasa kencang, pasalnya, cara kamu memilih model pakaian, menata rambut hingga memilih gaya makeup pun bisa membuat tampilan kamu menjadi lebih awet muda lho.

Perlu diingat, bahwa usia tidak bisa menghalangi kita dalam berpenampilan. Meski usia kamu sudah tidak muda lagi, bukan berarti kamu tidak bisa tampil layaknya anak ABG. Untuk itu, berikut beberapa tips fashion yang bisa kamu coba agar terlihat lebih muda. So let’s check it out guys!

1. Gunakan ukuran pakaian dalam yang sesuai

Tips Fashion Agar Terlihat Lebih Muda

photo via alibaba.com

Tips tampil agar terlihat lebih muda berikutnya adalah dengan memilih ukuran pakaian dalam yang sesuai dengan ukuran dada kamu. Seperti yang kita tahu, banyak wanita yang tidak percaya diri dengan ukuran dadanya, sehingga menggunakan ukuran pakaian dalam yang lebih besar agar dada ikut terlihat lebih besar. Padahal bra yang longgar justru dapat menyebabkan payudara kamu turun.

Ukuran bra yang pas akan membantu kamu tampil dengan postur tubuh asli kamu. Ini akan membuat kamu terlihat lebih tinggi dan ramping serta terlihat lebih muda.

2. Pilih pakaian berwarna pastel

Tips Fashion Agar Terlihat Lebih Muda

photo via rdsobsessions.com

Buat kamu yang ingin tampil lebih muda dibanding usia aslinya, maka kamu harus memperhatikan warna pakaian yang akan kamu kenakan. Warna-warna cerah dan warna pastel sangat cocok buat kamu yang ingin tampil awet mudah. Warna-warna seperti itu akan mencerahkan dan membuat wajah kamu terlihat fresh. Warna-warna pastel tersebut seperti warna pink pastel, kuning pastel, hijau muda, warna-warna nude dll.

Hindari outfit dengan warna gelap karena akan membuat penampilan kamu tampak lebih tua. Warna gelap tersebut antara lain hitam, ungu tua, biru tua, coklat tua, dan yang lainnya. Warna-warna gelap tersebut memang mampu membuat kamu tampil lebih ramping tapi bisa juga membuat kamu tampil lebih tua dibanding usia asli kamu.

3. Gunakan model pakaian yang pas untuk bentuk tubuh

Tips Fashion Agar Terlihat Lebih Muda

photo via actycrea.com

Untuk dapat tampil lebih awet muda, kamu juga harus memperhatikan model pakaian yang kamu gunakan. Pastikan kamu menggunakan model pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Jika kamu memiliki bentuk tubuh apel, maka pilih padupadan outfit yang bisa membuat bentuk tubuh kamu menjadi lebih proporsional. Jika kamu memiliki perut yang buncit, maka pilih model bawahan celana atau rok high waist. Cara tersebut akan membuat bentuk tubuh kamu jadi lebih porposional dan tentunya akan membuat penampilan kamu jauh lebih muda.

4. Pilih ukuran pakaian yang sesuai, tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat

Tips Fashion Agar Terlihat Lebih Muda

photo via carousell.com.my

Selain memperhatikan bentuk tubuh, kamu juga harus memperhatikan ukuran pakaian yang akan dikenakan. Sebaiknya pilih jenis atasan yang slim fit, yang tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu sempit untuk badan.

Untuk bawahan, jika kamu ingin menggunakan rok, sebaiknya gunakan rok dengan ukuran panjangnya di atas lutut. Pasalnya, jika kamu menggunakan rok model maxi skirt yang panjangnya mencapai mata kaki, maka penampilan kamu justru terlihat lebih tua.

Sedangkan jika kamu ingin menggunakan celana, maka pilih model celana yang sesuai dengan bentuk tubuh ya. Jika kamu memiliki bentuk tubuh yang proporsional, nggak ada salahnya menggunakan model celana yang pas untuk ukuran kaki kamu, seperti skinny jeans. Sedangkan jika kamu memiliki bentuk tubuh plus size, gunakan model celana kulot atau model straight leg pants. Cara ini akan membuat kamu tampil lebih muda dibanding usia asli kamu.

5. Minimalisir penggunaan aksesoris

Tips Fashion Agar Terlihat Lebih Muda

photo via lifegoalsmag.com

Menggunakan aksesoris memang membuat penampilan jadi lebih “perfect”. Namun buat kamu yang ingin tampil lebih awet muda sebaiknya meminimalisir penggunaan aksesoris.

Cukup gunakan aksesoris seperti jam tangan, kalung atau gelang berukuran kecil sehingga terlihat simple dan minimalis. Sebaliknya jika kamu menggunakan aksesoris secara berlebihan, seperti aksesoris yang ramai dan berukuran besar, justru akan membuat kamu terlihat lebih tua dan memperburuk penampilan.

6. Pilih motif pakaian yang simpel atau motif yang berukuran kecil

Tips Fashion Agar Terlihat Lebih Muda

photo via hervelvetvase.com

Selain menghindari aksesoris yang berlebihan dan berukuran besar, kamu juga harus menghindari pakaian dengan ukuran motif yang besar dan juga ramai jika ingin terlihat muda dibanding usia asli kamu.

Akan lebih baik menggunakan pakaian-pakaian yang polos dan berwarna cerah, namun jika kamu ingin menggunakan outfit yang bermotif, maka kamu bisa memilih model pakaian yang memiliki motif berukuran kecil dan tidak terlalu ramai sehingga penampilan kamu tetap terlihat fresh dan awet muda.

7. Hindari model rok panjang

Tips Fashion Agar Terlihat Lebih Muda

photo via blog.petitedressing.com

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, saat kamu ingin menggunakan rok, maka hindari model rok panjang yang panjangnya mencapai mata kaki atau lebih. Penggunaan rok panjang bisa membuat kamu tampak lebih tua meskipun mampu memberikan kesan yang anggun.

Sebaiknya gunakan rok yang panjangnya selutut atau justru model rok mini karena mampu memberikan tampilan yang lebih muda kepada penggunanya. Sedangkan buat kamu yang berhijab, kamu bisa menggunakan model rok panjang, namun pilih model rok panjang yang simple dan tidak banyak layer. Dan pastikan panjang rok yang digunakan harus sesuai dengan tinggi tubuh kamu.

8. Jika harus menggunakan dress panjang, pilihlah yang simple

Tips Fashion Agar Terlihat Lebih Muda

photo via wallnime.com

Khusus buat kamu yang berhijab dan sering menggunakan maxi dress seperti gamis dll, jangan takut terlihat tua. Pasalnya dengan pemilihan model maxi dress yang tepat kamupun tetap bisa tampil syar’i tanpa terlihat tua.

Caranya dengan memilih model gamis atau maxi dress yang simple dan tidak memiliki banyak layer. Hal ini bertujuan agar penampilanmu terlihat anggun dan elegan tanpa membuat penampilan jadi lebih tua. Selain itu, model dress panjang yang digunakan juga sebaiknya memiliki warna netral atau warna cerah dan pastel untuk membuat kesan yang fresh pada penampilan kamu.

9. Ikut trend fashion dan hindari gaya klasik dan vintage

Tips Fashion Agar Terlihat Lebih Muda

photo via nadiraahijab.id

Umur boleh tua tapi style fashion harus tetap kekinian dong. Karenanya, kamu harus selalu mengikuit trend fashion yang sedang populer saat ini. Dengan mengenakan outfit yang sedang trend, kamupun akan tampak lebih muda dari usia asli kamu.

Selain itu, kamu juga wajib memiliki outfit berbahan denim karena outfit berbahan denim akan terus menjadi tren sepanjang masa dan selalu mampu membuat penggunanya nampak awet muda.

Untuk tampil lebih muda, kamu juga harus menghindari outfit bergaya klasik. Meski gaya klasik kembali menjadi trend, namun gaya klasik sama sekali tidak cocok buat kamu yang ingin tampil lebih muda. Pasalnya warna-warna kusam pada outfit bertema klasik dan vintage akan semakin memperlihatkan kerutan pada kulitmu pada saat kamu menggunakannya.

10. Pilih tas dan sepatu yang simpel dan casual

Tips Fashion Agar Terlihat Lebih Muda

photo via stock.adobe.com

Tips fashion agar terlihat lebih muda berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan memilih model tas dan sepatu yang simpel. Tak banyak yang menyadari jika pemilihan model tas dan sepatu juga bisa mempengaruhi penampilanmu.

Sebaiknya hindari menggunakan tas dan sepatu dengan desain yang sudah jadul dan ketinggalan jaman. Pilihlah desain kekinian yang nyaman kamu gunakan dan cocok dengan pakaian pilihanmu tadi.

Jika ingin tampil lebih muda maka kamu bisa menggunakan tas yang berwarna polos dan menghindari tas yang bermotif. Selain itu, kamu juga bisa memilih model tas yang polos dan cukup simpel agar terlihat serasi dengan pakaian. Begitupun dengan pemilihan sepatu. Pilihlah sepatu dengan bentuk kekinian dan tentunya nyaman digunakan.

11. Gunakan model rambut pendek

Tips Fashion Agar Terlihat Lebih Muda

photo via youtube.com (Vanessa Evelyn)

Untuk menyempurnakan penampilan jangan lupa untuk memperhatikan potongan rambut. Nah agar terlihat lebih awet muda, potongan rambut pendek yang sesuai dengan bentuk wajah kamu menjadi pilihan yang tepat. Trend rambut pendek yang tengah booming ini tak hanya membuat tampilan terlihat lebih fresh, tapi juga bisa membuatmu lebih muda dibanding usia asli kamu.

12. Hindari make up yang terlalu tebal

Tips Fashion Agar Terlihat Lebih Muda

photo via brandedgirls.com

Satu lagi hal penting yang harus diperhatikan jika ingin terlihat awet muda adalah makeup, kamu bisa menerapkan makeup yang minimalis. Hindari makeup yang terlalu tebal atau bold makeup karena bisa membuat kamu terlihat semakin tua.

Untuk tampilan sehari-hari yang fresh, kamu tidak perlu menggunakan kontur wajah, meski dapat membuat wajah kamu terlihat tirus, namun hal itu bukan hal yang tepat jika kamu ingin tampil awet muda. Cukup gunakan foundation ataupun concealer secukupnya untuk menutupi kekurangan pada wajah kamu.

Gambar alis sesuai dengan bentuk alis kamu dan gunakan perona pipi dan eyeshadow tipis-tipis dengan tambahan maskara. Pilihlah warna eyeshadow dan perona pipi yang nude dan pastel serta warna lipstik yang pink atau coklat yang mendekati warna asli bibir untuk tampilan yang awet muda.

Nah itu dia beberapa tips fashion agar terlihat lebih muda yang bisa kamu coba praktekkan. Ingatlah guys, umur menjadi tua itu pasti, namun tetap terlihat muda itu pilihan. Semoga artikel kali ini bermanfaat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *