Ketemu Mantan Bareng Pacar Barunya? Ini Cara Tepat Menyikapinya

1 bulan lalu, by blogunik

Tips bertemu mantan bersama pacar barunya

Guys, apa sih yang akan kamu lakukan, ketika tiba-tiba saja kamu ketemu sama mantan kamu yang lagi jalan bareng pacar barunya? Apakah kamu akan menghindar? Bersembunyi? Atau tiba-tiba jadi sedih, badmood dan galau?

Sebenarnya akan menjadi hal yang biasa saja jika kamu sudah benar-benar move on dan melupakan dirinya, tapi terkadang meskipun sudah move on, kamu mungkin belum siap untuk melihat bahwa mantanmu sudah selangkah lebih maju. Dia sudah punya pacar, sedangkan kamu belum. Dia sudah mendapatkan tambatan hatinya yang baru, sedangkan kamu masih membenahi hatimu yang masih berantakan.

Hal ini tentunya akan menimbulkan berbagai macam emosi. Jadi nggak heran kenapa saat kamu melihat mantan dengan pacar barunya, bawaannya kamu jadi galau, makin sakit hati dan ingin bersembunyi.

Nah, jika suatu saat kamu tidak sengaja bertemu dengan mantan pacarmu yang lagi jalan bareng pacar barunya, janganlah panik, menangis dan merasa down guys. Yakinlah kalau kamu pasti bisa menghadapinya tanpa harus menghindar dan bersembunyi.

Lantas bagaimana cara menyikapi momen awkward saat bertemu dengan mantan yang lagi jalan bareng pacar barunya? Berikut ulasannya!

1. Tetap tenang, bersikaplah biasa saja, ramah dan sopan

Ketemu-Mantan-Bareng-Pacar-Barunya-Ini-Cara-Tepat-Menyikapinya

photo via bangmuin.xyz

Jika kamu tidak sengaja harus berhadapan dengan mantan kamu yang lagi jalan bareng sama pacar barunya, mungkin kamu akan sedikit panik dan syok. Hal itu wajar, namun jangan perlihatkan emosi yang sedang kamu rasakan. Tetaplah tenang dan bersikap biasa saja. Jikapun kamu berpapasan dan kalian saling melihat, maka sapa saja seperti kawan lama. Ingatlah untuk tetap ramah san sopan. Jangan menyinggung hubungan kalian yang sudah putus sehingga membuat pacar barunya merasa sakit hati.

2. Sapa saja layaknya menyapa kawan lama

Ketemu-Mantan-Bareng-Pacar-Barunya-Ini-Cara-Tepat-Menyikapinya

photo via videohive.net

Seperti yang disebutkan diatas, jika kamu tidak sengaja berpapasan dengan mantan kamu yang lagi jalan bareng pacar barunya, maka tak ada jalan lain selain menyapanya. Kalau kamu tiba-tiba menghindar maka hal itu akan terlihat aneh dan akan membuat mantanmu berpikir kalau kamu belum bisa move on darinya. Sebaiknya sapa saja dan tanyakan kabarnya. Bila perlu berkenalanlah dengan pacar barunya. Tetaplah pertahankan sikap tenang dan senyumanmu.

3. Saat bertemu bicara seperlunya

Ketemu-Mantan-Bareng-Pacar-Barunya-Ini-Cara-Tepat-Menyikapinya

photo via en.clipdealer.com

Masih berkaitan dengan poin di atas, saat tak ada jalan lain selain harus menyapanya maka berbicaralah seperlunya saja. Hal ini akan membantumu, apalagi buat kamu yang belum bisa move on sepenuhnya dari mantan. Bicara saja seperlunya atau tanyakan kabar saja. Jangan terlalu lama melakukan obrolan. Jangan juga tiba-tiba menjadi lebay dan terlalu banyak bertanya.

4. Tetap jadi diri sendiri

Ketemu-Mantan-Bareng-Pacar-Barunya-Ini-Cara-Tepat-Menyikapinya

photo via freepik.es

Saat bertemu dengan mantan yang sedang jalan bareng pacar barunya, maka jangan mencoba untuk menjadi orang lain. Apalagi jika kamu melihat pacar baru mantanmu memiliki karakter yang lebih anggun darimu. Jangan sekali-kali membanding-bandingkan dirimu dengan kekasih barunya. Kamu adalah kamu, tetaplah jadi dirimu sendiri. Karena ketika kamu gak percaya pada diri sendiri, maka orang lain juga gak akan melihat hal baik yang ada pada dirimu. Tetaplah menjadi diri sendiri dengan apa adanya kamu yang sebenarnya.

5. Jangan termakan omongan orang

Ketemu-Mantan-Bareng-Pacar-Barunya-Ini-Cara-Tepat-Menyikapinya

photo via sheknows.com

Disaat emosi sedang tidak stabil karena melihat mantan yang telah memiliki kekasih baru, maka hindari omongan-omongan negatif yang membuat perasaan kamu menjadi sakit. Disaat kamu sedang berada dalam situasi seperti ini, pasti ada saja mulut-mulut jahat yang sengaja memanaskan suasana dan membuat perasaanmu semakin terpuruk dan terluka. Sebaiknya hindari untuk sementara orang-orang seperti ini meskipun itu temanmu ataupun kerabatmu.

6. Bersikap elegan dengan mengucapkan selamat pada mereka, biar mantan tau kalau kamu juga sudah bahagia

Ketemu-Mantan-Bareng-Pacar-Barunya-Ini-Cara-Tepat-Menyikapinya

photo via unsplash.com

Ketemu mantan bareng pacar baru disuatu tempat pasti membuat syok. Apalagi kamu masih sakit hati sama mantan. Nah cara menyikapinya adalan dengan menunjukkan kepadanya kamu kamu baik-baik saja. Dengan menunjukkan bahwa kamu tetap bahagia setelah perpisahan, akan membuat mantanmu berpikir ulang. Jangan-jangan selama ini dia yang rugi karena melepaskanmu begitu saja. Karena itu, kalau bertemu mantan dan pacarnya, sapa saja dengan senyuman ramah. Bila perlu ucapkan selamat karena telah menemukan orang yang tepat. Layangkan juga candaan dengan menanyakan kapan undangan akan dikirimkan.

7. Pura-pura nggak lihat

Ketemu-Mantan-Bareng-Pacar-Barunya-Ini-Cara-Tepat-Menyikapinya

photo via ideapod.com

Cara yang paling mudah ketika tiba-tiba ketemu mantan bareng pacar barunya adalah dengan pura-pura tidak melihat mereka. Kamu bisa lewat begitu saja seakan-akan kalian nggak pernah kenal. Kalau susah, bisa juga dengan sibuk bermain dengan HP, sibuk membaca ataupun sibuk melihat-lihat belanjaan jika kalian bertemu di mall. Semuanya akan selesai jika mantanmu juga melakukan hal yang sama, namun jika ternyata dia melihatmu dan menyapa maka sapa saja balik. Bicara seperlunya dan katakan kalau kamu lagi buru-buru atau sedang menunggu seseorang.

8. Pura-pura sibuk teleponan, sambil manggil sayang-sayang

Ketemu-Mantan-Bareng-Pacar-Barunya-Ini-Cara-Tepat-Menyikapinya

photo via pexels.com/@chevanon

Selain pura-pura nggak liat, kamu juga bisa mencoba untuk pura-pura sibuk teleponan dengan seseorang. Mau itu, teman, saudara ataupun orang tuamu. Berbicaralah ditelepon dengan nada yang mesra sambil manggil nama sayang. Teman, saudara ataupun orangtuamu tidak akan keberatan dipanggil sayang. Dengan begitu kamu tidak harus menyapa mantanmu dan diapun akan enggan untuk menyapamu karena kamu sedang sibuk bermesraan di telepon.

9. Bercengkrama dengan orang yang bersama kamu

Ketemu-Mantan-Bareng-Pacar-Barunya-Ini-Cara-Tepat-Menyikapinya

photo via mantelligence.com

Jika kamu sedang bersama dengan teman-teman ataupun keluargamu apalagi kakak laki-lakimu, maka hal itu akan menguntungkanmu jika tiba-tiba kamu melihat mantan kamu sedang jalan dengan pacar barunya. Hal ini bisa membantu mengusir rasa tegang dan gugup ketika harus berpapasan dengan mantan.

10. Diam-diam menghindar tanpa kontak mata

Ketemu-Mantan-Bareng-Pacar-Barunya-Ini-Cara-Tepat-Menyikapinya

photo via gettyimages.fi

Kalau kamu dengan mantan putusnya dengan kenangan yang tidak terlalu baik, maka kamu bisa menghindarinya. Lakukanlah dengan natural. Jangan melakukan kontak mata dan sibukkan diri dengan hal lainnya sambil menjauh darinya.

11. Jangan mengunggah hal galau di medsos setelah bertemu dengannya

Ketemu-Mantan-Bareng-Pacar-Barunya-Ini-Cara-Tepat-Menyikapinya

photo via blog.adventisthealthcare.com

Setelah bertemu dengan mantan yang telah memiliki pacar baru. Tentunya ada sedikit rasa kecewa dihatimu sehingga membuat kamu galau. Tapi jangan sekali-kali mencurahkan kekesalan atau rasa sakit hati di sosial media. Ingat kalau dia adalah mantan kekasihmu, hubungan kalian sudah berakhir. Belajarlah untuk menerima hal itu, hindari mengunggah status galau ke sosial media. Jika memang kamu perlu mencurahkannya, lebih baik carilah teman yang kamu percaya dan ajak dia untuk mendengarkan curhatmu.

Nah itulah beberapa cara tepat yang bisa kamu lakukan jika suatu saat bertemu dengan mantan yang lagi jalan bareng dengan pacar barunya. Biarkanlah mantan berbahagia dengan pacar barunya. Kamu juga berhak bahagia. Pertemuan dengan mantan bisa menjadi motivasi kamu untuk membuka hati untuk pria lain.

Artikel Terkait