Tips Memilih Tas Yang Tepat Untuk Menemani Segala Macam Kegiatan Kamu



Dari jaman dulu hingga sekarang, penggunaan tas memang berfunsi untuk mempermudah kita dalam membawa barang-barang bawaan
dalam jumlah banyak. Namun seiring berkembangnya fashion, penggunaan tas kini bukan hanya untuk mempermudah membawa barang-barang, tetapi juga sebagai penunjang penampilan agar terlihat lebih stylist atau fashionable. Tak heran saat ini banyak bermunculan berbagai macam tas dengan berbagai nama dan bentuk. Ada jenis backpack, tote, purse, clutch, messenger bag, hingga handbag. Tapi sayangnya, banyak orang yang masih bingung untuk memilih jenis tas yang cocok untuk berbagai macam kegiatan yang akan ia lakukan. Sehingga banyak ditemukan kasus ketika tas yang dikenakan, tidak matching dengan acara atau busana yang dikenakan. Untuk itu, Blog Unik akan membagi Tips Memilih Tas Yang Tepat Untuk Menemani Segala Macam Kegiatan Kamu, seperti apa saja? langsung cek aja yuk!

1. Clutch Untuk Acara Formal

photo via : http://fashionjackson.com

photo via : www.coast-stores.com

photo via : http://www.ari-maj.com

Saat ini, tas jenis Clutch menjadi pilihan utama untuk acara formal seperti kondangan, gala dinner, atau awarding night dll. Kesan anggun dan mewah yang didapat saat kalian menggenggam tas seperti dompet ini memang menjadi daya tarik tersendiri dan membuat kalian terlihat berkelas. Untuk acara formal pemilihan Clutch berwarna-warna netral seperti silver, gold, hitam, sangat cocok untuk menunjang penampilan elegan kalian.

2. Bucket Bag Untuk Kegiatan Hangout Bareng Teman

photo via : http://naturepictedro.pw

photo via : /viennawedekind.com

photo via : www.viiviclark.com

Nah tas yang satu ini dinamakan Bucket Bag, karena bentuknya yang terinspirasi dengan bentuk ember. Biasanya tas bucket atau pouch ini desainnya seperti kantung dengan tali serut dengan shoulder strap yang dipakai di bahu atau bisa juga digunakan cross body. Tas jenis ini cocok digunakan untuk segala jenis acara santai seperti kegiatan hangout bareng teman-teman, jalan-jalan ke mall hingga traveling, bisa juga digunakan untuk kekantor khusus buat kalian yang kekantornya tidak membawa surat-surat ataupun berkas-berkas yang berhubungan dengan kantor. Selain itu, pemakaian tas ini juga dapat membuat kalian terlihat lebih stylist dan casual serta lebih santai.

3. Tote Bag Buat Kegiatan Kuliah

photo via : baggu.com

photo via : www.livefashionable.com

photo via : crazylittleprojects.com

Eits, jangan pikir kalau tote bag cuman cocok buat belanja ke supermarket ataupun ke pasar aja ya. Sebab dengan desain yang dibuat lebih modis dan kekinian, saat ini tote bag bisa kalian gunakan untuk berbagai acara santai ataupun kegiatan kuliah dan juga kantor. Dengan ukurannya yang besar, bisa digunakan untuk menampung banyak barang bawaan kuliah, ataupun belanjaan. Tote bag ini juga sangat cocok digunakan untuk acara piknik keluarga ataupun dengan teman-teman kalian.

4. Sling Bag (Crossbody Bag) Untuk Jalan-Jalan Ke Mall

photo via : www.shopspring.com/products/55104429

photo via : http://www.sohu.com

photo via : www.my-philocaly.com

Kamu yang tipe orang gak mau ribet, cocok banget menggunakan Sling Bag. Tas ini biasanya berukuran kecil, yang hanya muat untuk menampung gadget, dompet dan mungkin sedikit make up kit untuk kalian touch up nanti. Dengan ukurannya yang kecil ini memudahkan kalian dalam beraktifitas dan gak terlihat ribet. Dengan memakai Sling Bag ini juga membuat penampilan kalian lebih casual, modis saat berpergian. Sling Bag ini biasanya digunakan dengan cara diselempangkan di bahu sesuai dengan panjang tali Sling Bag.

5. Messenger Bag Untuk Segala Acara Santai Dan Kuliah

photo via : http://99ideas.website

photo via : http://www.bethanymarie.co

photo via : www.sadelmager.com

Kalau kamu punya tas jenis Messenger Bag, tas ini bisa kamu gunakan untuk pergi kuliah, atau bisa juga untuk berbagai macam acara santai, seperti traveling. Hanya saja kamu perlu menyesuaikan warna-warnanya agar sesuai dengan warna outfit yang kalian gunakan. Untuk informasi saj, tas ini dinamakan Messenger Bag karena modelnya mirip dengan tas selempang yang digunakan pak pos ketika mengantar surat.

6. Envelope Bag Untuk Aktifitas Formal Maupun Non Formal

photo via : dansmonbocal.com

photo via : www.chroniclesoffrivolity.com

photo via : http://www.pulautidunggo.com

Hampir sama dengan Messenger Bag, tas ini juga dinamakan Envelope Bag karena desain dan bentuknya menyerupai amplop. Tas ini bisa kalian gunakan dalam berbagai situasi dan kondisi. Desainnya yang tipis dan tidak terlalu besar memudahkan kalian dalam membawanya. Kalian bisa menggunakan tas ini dalam berbagai kegiatan baik formal maupun nonformal, seperti pergi ke kantor, kuliah, ataupun hangout dengan teman-teman kamu. Uniknya lagi, tas ini bisa kalian jadikan sebagai Clutch juga karena desainnya yang tipis sehingga mudah digenggam.

7. Hobo Bag Untuk Kegiatan Formal Maupun Non Formal

photo via : www.etsy.com

photo via : http://ww1.fashion-center.org

photo via : www.independent.co.uk

Kamu yang ingin tampil lebih girly dan feminim, kamu bisa memilih tas Hobo ini untuk kegiatan sehari-hari kamu. hampir sama dengan tote bag, hobo bag ini juga muat menampung banyak barang bawaan. Namun hobo bag ini kebih cocok untuk acara formal seperti ke kantor ataupun untuk meeting dengan klien. Tapi untuk acara non formal seperti hangout, tas ini masih bisa kalian gunakan, namun kalian harus memilih warna-warna yang cerah dan hindari hobo bag berwarna hitam dan berbahan kulit, agar saat hangout penampilan kamu terlihat lebih santai dan casual.

8. Ransel (Backpack) Untuk Berbagai Acara Santai

photo via : mystylevita.com

photo via : naturepictedro.pw

photo via : thefoxandfern.com

Nah kalau tas yang satu ini, pasti kalian sudah punya semua. Tas punggung ini bisa kalian gunakan untuk berbagai kegiatan khususnya untuk acara santai. Tas ini sangat nyaman digunakan karena memiliki dua tali yang bisa dibebankan di punggung sehingga kalo bawaanmu lumayan banyak tidak terasa berat. Tas ini cocok digunakan saat traveling. Ransel ini ada dalam berbagai ukuran, bentuk dan desain, untuk kalian yang ingin traveling santai menjelajah kota-kota atau tempat-tempat unik di dalam atau luar negeri, kamu bisa menggunakan Ransel yang ukurannya kecil, namun jika kalian berpergian ke gunung, kamu bisa menggunakan ransel khusus untuk mendaki. Seperti yang kalian tau, ransel ini juga sangat cocok digunakan untuk ke sekolah. Ada banyak kegiatan yang cocok menggunakan tas ini, kamu hanya pintar-pintar saja dalam memilih jenisnya.

9. Chest Bag Untuk Traveling

photo via : www.twgram.me

photo via : www.verybuy.cc

photo via : id.pinterest.com/mussleathers/essential-travel-items

Bagi kamu yang suka traveling tapi gak suka ribet, kamu bisa memilih Chest Bag untuk menampung gadget dan juga dompet kamu. akhir-akhir ini, Chest Bag menjadi populer dikalangan travel blogger. Selain jalan-jalan kamu terasa santai, penampilan kamu juga semakin fashionable dan juga casual.

10. Waist Bag Untuk Acara Santai

photo via : www.etsy.com

photo via : www.elle.com

photo via : www.etsy.com

Selain Chest Bag, kamu juga bisa memilih Waist Bag untuk acara jalan-jalan santai kamu. Penggunaan tas ini akan menampilkan kesan sporty dan menarik. Apalagi tas ini ada berbagai pilihan bahan dasarnya, mulai dari kulit hingga parasut.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >