Tips Jitu Menghadapi Pacar Yang Pendiam dan Cuek

Dibuat oleh blogunik

Siapa nih yang suka bingung harus memulai percakapan dari mana ketika memiliki pasangan yang pendiam dan mungkin cenderung cuek? Memiliki pacar yang pendiam memang terkadang membuat kita kesal, sikapnya yang terbilang datar dan irit bicara membuat kita harus memutar otak untuk menarik perhatiannya. Tak jarang juga memiliki pasangan yang pendiam membuat hubungan menjadi terasa membosankan.

Tapi tenang guys, jika kamu memiliki pacar yang pendiam dan cenderung datar dan cuek, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda, begitupun pacarmu, meskipun pendiam namun mereka unik adanya.

Jangan sekali-kali mengubah kepribadian pacarmu yang pendiam. Yang perlu kamu lakukan hanya memahami bahwa kepribadian pacarmu memang pendiam. Dan tak ada yang perlu dirubah darinya. Meski begitu, selalu ada cara untuk membuat hubungan kamu dengannya menjadi lebih hangat meskipun dia pendiam dan cuek.

Untuk itu, berikut ini beberapa tips jitu dalam menghadapi pacar yang pendiam dan cuek agar hubungan menjadi lebih hangat dan romantis. So let’s check it out guys!

1. Jangan mengeluh kalau dia pendiam

Tips Jitu Menghadapi Pacar Yang Pendiam dan Cuek

photo via pinkitalia.it

Jangan sekali-kali mengeluhkan kalau dia pendiam langsung ke orangnya adalah tips pertama yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi pacar yang pendiam dan cuek. Biarkan dia menjadi dirinya sendiri karena itulah yang membuatnya menjadi unik. Jangan menuntutnya untuk banyak berbicara dan bersosialisasi dalam lingkungan yang ramai, karena itu akan membuatnya tidak nyaman. Meskipun pendiam, namun mereka yang pendiam memiliki cara tersendiri untuk bersosialisasi. Menuntutnya dan terus mengeluh karena sikapnya hanya akan membuat hubungan kamu dengannya menjadi semakin dingin.

2. Memulai percakapan

Kalau pacarmu pendiam, maka cobalah untuk memulai percakapan. Carilah topik yang menarik yang dapat mencuri perhatiannya. Namun jangan sampai berbicara berlebihan, karena itu akan membuat pacar kamu merasa jenuh. Ingatlah sifat dasar pacar kamu adalah pendiam, kalau dia merasa tertarik untuk membicarakan topik yang kamu mulai, maka kamu bisa meneruskannya, namun kalau dia terlihat tidak tertarik maka hentikan percakapan dan cari topik lainnya.

3. Temani dia melakukan hobi yang dia suka

Tips Jitu Menghadapi Pacar Yang Pendiam dan Cuek

photo via goldvoice.club

Orang yang pendiam biasanya lebih suka melakukan hobinya daripada mengobrol. Saat melakukan hobinya, terkadang seseorang akan mengeluarkan sifat alaminya. Nah kamu bisa menemani pacar kamu saat sedang melakukan hobinya dan mulai percakapan dengan topik hobinya tersebut. Dengan ini percakapan kalian akan saling nyambung, dan hubungan akan semakin hangat!

4. Habiskan waktu dengannya

Selain menemaninya melakukan hobi yang dia suka, kamu juga harus sering-sering menghabiskan waktu berdua dengannya. Semakin banyak waktu yang kamu habiskan dengannya, maka semakin kamu terhubung secara emosional dengannya.

Jangan takut suasana akan menjadi membosankan, inilah tantangannya memiliki pacar yang pendiam, kamu harus pintar-pintar menarik perhatiannya dengan mencari topik yang menarik, ataupun melakukan sesuatu yang bisa memecah keheningan diantara kalian.

5. Hargai saat dia berbicara

Tips Jitu Menghadapi Pacar Yang Pendiam dan Cuek

photo via nbcnews.com

Orang yang pendiam sangat jarang mau memulai obrolan. Maka dari itu, saat dia berbicara maka tunjukan sikap menghargai agar dia merasa bahwa apa yang dia bicarakan sangat menarik bagimu. Tunjukan sikap antusias dan perhatikan saat dia berbicara, jangan memotong pembicaraannya, sebaiknya dengarkan sampai dia selesai berbicara. Jika ada yang perlu ditanggapi maka tanggapi dengan bijak, dan cobalah menerima jika ada perbedaan pendapat.

6. Tetap ajak bersosialisasi

Kamu harus ingat bahwa orang yang pendiam belum tentu pemalu. Orang yang pendiam juga bukan berarti menghindari lingkungan sosial, tetapi mereka cenderung menyaring dengan siapa saja mereka akan bicara.

Perhatikan saat-saat dia mulai menjadi pendiam dan kapan dirinya menjadi lebih ekspresif. Perhatikan juga dia merasa nyaman di suasana lingkungan seperti apa. Ada yang pendiam saat mereka berada di lingkungan sosial yang ramai. Ada juga yang lebih nyaman ketika mereka menyendiri atau bercengkerama dengan grup kecil.

Jadi meskipun dia pendiam, maka tetapkan mengajaknya untuk bersosialisasi, mungkin dengan grup kecil sehingga dia masih merasa nyaman.

7. Beri ruang untuk dirinya berekspresi

Orang yang pendiam, biasanya cenderung susah dan bingung dalam mengutarakan ekspresinya, baik itu dalam grup kecil ataupun saat bersamamu. Namun ada kalanya saat dirinya merasa benar-benar nyaman, maka dia akan penuh dengan ekspresi. Saat itu terjadi, maka berikan ruang untuknya berekspresi, jangan justru memotong pembicaraannya dengan ikut membicarakan hal-hal lain. Selain itu, kamu juga bisa bisa memancingnya dengan memberikan ia kepercayaan untuk tampil all-out dalam berekspresi. Ini jadi cara baik menghadapi pasangan yang pendiam.

8. Jadilah sosok yang ceria

Tips Jitu Menghadapi Pacar Yang Pendiam dan Cuek

photo via crello.com

Jika pacar kamu pendiam dan cuek, maka kamu bisa menjadi sosok yang ceria untuk saling melengkapi hubungan kalian. Sikapmu yag ceria akan membawa kenyamanan tersendiri bagi pacar kamu yang pendiam dan cuek. Pasalnya kamu bisa mencairkan suasana yang terkesan selalu tegang saat bersamanya. Cobalah untuk bercerita hal-hal yang seru dan lucu yang memancingnya untuk tertawa atau hanya sekedar tersenyum. Ini merupakan salah satu tips jitu dalam menghadapi pacar yang pendiam dan cuek.

9. Ciptakan suasana yang hangat

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi pacar yang pendiam dan cuek adalah dengan menciptakan suasana yang hangat. Biasanya kencan dengan pria atau wanita cuek dan pendiam akan terasa begitu membosankan. Jika kamu bisa menciptakan suasana yang hangat, hubungan kalian tidak akan terasa membosankan. Caranya bisa dengan menggodanya, mengacak-ngacak rambutnya, bertingkah konyol didepannya dan berbagai hal yang bertujuan untuk memecah keheningan sekaligus bisa membuatnya tersenyum dan tertawa.

10. Hindari bersikap manja dan centil

Khusus bagi para cewek yang memiliki pacar pendiam dan cuek, maka kamu bisa menghindari bersikap manja dan centil. Biasanya pria cuek dan pendiam akan mudah merasah risih dengan wanita yang manja dan centil. Ini karena dia tidak suka hal-hal yang main-main dan tidak serius. Cobalah menjadi lebih mandiri tanpa mengurangi kemampuanmu dalam menciptakan suasana yang hangat.

11. Hindari bersikap bawel

Siapapun pasti risih ketika berhadapan dengan orang yang bawel, begitupun dengan pacarmu yang pendiam dan cuek. Contohnya seperti kamu melarangnya untuk bermain game, padahal itu adalah hobinya. Namun kamu tidak menasehatinya sekali saja, melainkan berulang kali dan terus menerus. Ini akan membuat pacar kamu merasa risih, dan malah menjauh dari kamu.

Ketahuilah, bahwa orang yang pendiam biasanya tidak mengungkapkan sesuatu dengan omongan. Maka dari itu kamu harus pintar-pintar membaca bahasa tubuhnya. Jika dia mulai menjauh darimu, bisa berarti dia mulai risih, jenuh dan bosan pada kamu karena terlalu bawel.

12. Sabar

Dan tips terakhir yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi pacar yang pendiam dan cuek adalah dengan bersabar. Kamu harus sabar kalau perhatian yang kamu beri tidak kunjung dibalas oleh pacar kamu. Kamu juga harus bersabar kalau hubungan kalian akan didominasi dengan suasana yang hening ataupun membosankan. Dengan bersabar, mungkin saja suatu saat dia akan luluh untuk tidak terus-terusan berkutat dengan sikapnya yang terkesan menyebalkan.

Nah itu dia beberapa tips jitu dalam menghadapi pacar yang pendiam dan cuek. Jadi apakah pacar kalian termasuk pacar yang pendiam dan cuek? Jika iya, jangan ragu untuk menerapkan beberapa tips jitu di atas ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait