Tips Terbaik Menolak Ajakan Mantan Untuk Balikan

4 minggu, by blogunik

Tips Terbaik Menolak Ajakan Mantan Untuk Balikan

Putus hubungan dengan mantan kekasih memanglah sangat sulit dilakukan apalagi jika ia sudah lama bertahta di dalam hatimu. Masa lalu terkadang memang sangat sulit untuk dilupakan, namun ketika hati ini sudah tidak bisa lagi bersamanya maka jalan satu-satunya yang bisa kamu lakukan adalah move on. Tapi terkadang ketika kita sudah mulai move on, tanpa permisi sang mantan kembali menghubungi kita dan meminta untuk balikan lagi. Mereka pun akan melakukan 1001 cara agar kita mau kembali kepadanya. Namun kamu jangan terjebak dengan rayuan-rayuannya jika kamu sudah merasa nyaman sendiri. Buat kalian yang saat ini sedang mengalami hal seperti ini, berikut ini ada beberapa tips terbaik menolak ajakan mantan untuk balikan.

Tips Dan Cara Menolak Ajakan Mantan Untuk Balikan

1. Berikan penjelasan dengan alasan yang tegas

Tips Terbaik Menolak Ajakan Mantan Untuk Balikan

Photo via psychbytes.com

Jika si mantan mengajakmu untuk balikan lagi sedangkan kamu sudah benar-benar tak mau mempertahankan hubungan, maka kamu harus tegas pada mantan serta jelaskan secara gamblang mengenai alasan putus dan tidak ingin melanjutkannya lagi. Hal ini perlu kamu lakukan untuk menyadarkan si mantan jika hubunganmu dengannya memang sudah tidak perlu di lanjutkan lagi dan berpisah adalah keputusan yang terbaik. Tentunya hal ini harus kalian katakan dari awal agar si mantan tidak bisa menaruh harapan lebih padamu.

2. Batasi komunikasi antara kamu dengan mantan

Tips Terbaik Menolak Ajakan Mantan Untuk Balikan

Photo via chillin.sk

Mungkin banyak dari kita setelah putus dengan mantan kita memilih untuk berteman saja. Kamu boleh saja berteman dengan mantan, namun kamu harus membatasi komunikasimu dengannya. Hal ini dilakukan untuk menghindari menanggapi perhatian yang diberikan olehnya. Kamu juga bisa menolak perhatiannya dengan tidak membalas pesan darinya agar kamu lebih mudah memikirkan hal-hal lainnya.

3. Abaikan semua yang dilakukan mantan untuk kamu

Tips Terbaik Menolak Ajakan Mantan Untuk Balikan

Photo via medium.com

Segala cara akan mantan lakukan demi merebut hatimu kembali. Entah itu menelepon, chat atau mendatangi rumahmu atau tempat kerjamu. Meski terkadang kenangan indah bersama mantan kerap kali menjadi bayang-bayang. Kamu harus mengabaikan segala hal yang berhubungan dengan mantan. Kamu bisa bersikap cuek agar mantan tau bahwa kamu tidak menaruh perasaan apapun lagi padanya. Kamu juga bisa menghindari mantan bahkan saat tak sengaja bertemu. Meskipun terbilang kejam, kamu juga dapat menghapus semua kontak dan media sosialnya, jika ia tetap memaksa untuk kembali.

4. Katakan padanya jika kamu sudah move on

Tips Terbaik Menolak Ajakan Mantan Untuk Balikan

Photo via diaridetarragona.com

Buktikan pada mantan jika kamu sudah move on dan perlihatkan jika tanpanya semuanya baik-baik saja. Kamu juga bisa mengatakan jika kamu sudah dekat dengan orang lain katakan sejujurnya pada mantan agar ia percaya bahwa sudah tidak ada cinta lagi untuknya. Jika perlu kamu juga dapat memamerkan pacarmu yang baru agar ia mengurungkan niat untuk mendekatimu lagi.

5. Menolak ajakan untuk bertemu

Tips Terbaik Menolak Ajakan Mantan Untuk Balikan

Photo via jooinn.com

Jika kamu sudah tidak ada rasa lagi dengan mantanmu itu dan mantanmu itu mengajakmu untuk bertemu, ada baiknya kamu menolaknya secara halus. Kemungkinan besar jika kamu ketemu dengannya, situasi akan berubah. Bisa jadi kamu kembali terbawa suasana atau rayuan gombalnya lagi.

6. Minta bantuan pada teman

Tips Terbaik Menolak Ajakan Mantan Untuk Balikan

Photo via mhainc.org

Jika sudah segala cara kamu lakukan namun si mantan tetap tidak ingin menyerah, kamu bisa meminta bantuan teman. Minta teman untuk mengatakan pada mantan bahwa kamu memang tidak bisa memberikan kesempatan kedua padanya.

Itulah beberapa tips terbaik menolak ajakan mantan untuk balikan. Buat mereka yang pacaran sudah lama kemudian putus memang cukup sulit, tapi jika memang hubungan tersebut sudah tidak bisa dilanjutkan maka kamu harus tegas dengan dirimu sendiri serta jangan beri celah sedikitmu pada mantan.

Artikel Terkait